10 Tempat Ngopi di Surabaya yang Sangat Recommended

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 12 Oktober 2019

Sejak dulu sampai sekarang kopi sudah menjadi minuman terbaik untuk menemani kita kapan dan di mana saja. Dewasa ini, tren coffee shop memang sedang sangat menjamur, khususnya di kota-kota besar. Surabaya adalah kota yang tidak luput dari tren coffee shop ini. Ada banyak tempat ngopi di Surabaya yang sangat recommended.

Tak perlu bingung mencari tempat ngopi yang menawarkan suasana yang nyaman dan kopi yang enak. Berikut ini adalah beberapa tempat ngopi terbaik di Surabaya yang akan diulas satu persatu oleh Keluyuran.

10 Tempat Ngopi di Surabaya

1. Black Barn

Black Barn Tempat Ngopi di Surabaya

Menempati sebuah bangunan rumah peninggalan jaman dulu yang sedikit direnovasi, Black Barn adalah tempat ngopi di Surabaya yang akan kami rekomendasikan pertama kali. Tempatnya bergaya country dengan sedikit sentuhan vintage. Ada area indoor maupun outdoor pada coffee shop ini.

Tak banyak varian kopi yang ditawarkan di sini, tetapi barista di Black Barn akan meracik kopi pesanan Anda secara profesional. Bahkan, ada mesin untuk mengolah biji kopi di sini. Sambil ngopi, Anda pun dapat memesan makanan atau snack yang rasanya juga lezat. Alamat Black Barn ada di Jalan Untung Suropati No. 79, Surabaya.

2. Calibre Coffee Roasters

Calibre Coffee Roasters

Satu lagi tempat ngopi yang sangat cozy di Surabaya. Lokasinya pun strategis karena berada di tengah kota. Dari kopi hitam sampai latte semuanya ada di Calibre Coffee Roasters. Apalagi latte di sini disajikan dengan latte art yang sangat menarik.

Yang membuat coffee shop ini unik adalah biji kopi di sini dipanggang dulu sebelum digiling dan diolah. Alhasil, rasa kopinya benar-benar mantap dan pas di lidah. Tidak banyak menu makanan berat di sini karena Calibre Coffee Roasters memang hanya mengusung kopi sebagai menu utamanya. Lokasi Calibre Coffee Roasters berada di Jalan Walikota Mustajab No. 67 – 69, Surabaya.

3. Monopole Coffee Lab

Monopole Coffee Lab 1

Salah satu kedai kopi terkenal di kawasan Surabaya Barat adalah Monopole Coffee Lab. Dari namanya saja tempat ini sudah menyebutkan bahwa ini adalah cafe yang menonjolkan kopi sebagai menu utamanya. Tempat yang nyaman, staf yang ramah, dan kopi yang sangat nikmat membuat Monopole pantas menjadi salah satu tempat ngopi terbaik di kota pahlawan.

Monopole Coffee Lab 2

Di sini, Anda juga bisa memesan berbagai macam makanan berat maupun cake. Yang membuat pengunjung semakin betah di sini adalah adanya hotspot WiFi dengan koneksi internet yang cukup cepat. Monopole Coffee Lab membuka 2 cabang di Surabaya, yakni di Jalan Raya Darmo Permai I No. 38 dan Jalan Boulevard Famili Utara (Rosebay Show Unit), Surabaya.

4. Caturra Espresso

Caturra Espresso

Dewasa ini, sudah banyak kedai kopi modern dengan suasana yang sangat nyaman dan kekinian. Seperti Caturra Espresso yang ada di Jalan Anjasmoro No. 32 ini tempatnya sangat Instagrammable dan banyak dikunjungi oleh muda-mudi kota pahlawan. Tempat ngopi di Surabaya ini mengusung arsitektur semi rumah kaca, di mana ada banyak jendela yang memungkinkan sinar matahari masuk lebih banyak ke dalam ruangan.

Ada berbagai macam kopi yang disajikan di sini, mulai dari blended, manual brew, sampai dengan latte art. Di samping itu, ada juga beberapa menu makanan berat maupun ringan yang tersedia di kedai kopi ini. Mau ngopi sambil kongkow-kongkow cantik? Yuk, datang saja ke Caturra Espresso.

5. Volks Coffee

Volks Coffee

Bukan cuma sekedar menawarkan tempat yang cantik dan Instagrammable saja, Volks Coffee juga tetap menomorsatukan menu kopinya untuk memuaskan pengunjung. Menu kopi di sini sangat variatif, mulai dari espresso, americano, frech press, kalita, V60, nitro coffee, picollo, dan masih banyak lagi.

Nampaknya, Volks Coffee memang ingin memberikan kenyamanan untuk para penikmat kopi sejati sekaligus para anak-anak muda yang ingin eksis berfoto-foto di tempat yang cantik. Pilihan makanan di sini tidak terlalu banyak karena nampaknya Volks Coffee memang hanya ingin berkonsentrasi menonjolkan menu kopinya. Coffee shop ini terletak di Jalan M.H. Thamrin No. 34, Surabaya.

6. Kabinet Coffee

Kabinet Coffee 1

Sesuai dengan motto utamanya, Kabinet Coffee mengutamakan kualitas di setiap cangkir kopi yang disajikan kepada pelanggannya. Kopi yang digunakan kedai modern ini hanya berasal dari para petani kopi di berbagai daerah di Indonesia, lho. Biji kopi terbaik akan diolah dengan sempurna oleh para barista dari Kabinet Coffee sehingga menghasilkan minuman kopi yang numero uno.

Kabinet Coffee 2

Soal tempat, suasana di Kabinet Coffee ini memang sangat cozy dan tidak terlalu hingar bingar seperti coffee shop yang ada di mall-mall. Saat ini, Kabinet Coffee sudah memiliki 3 cabang di Surabaya, mulai dari Pakuwon Square AK 26 Jalan Mayjen Yono Soewono, Jalan Raya Ngagel 133B, dan Lobby Gedung Extention Graha Pena.

7. Communal Coffee & Eatery

Communal Coffee & Eatery 2

Untuk menikmati kopi, Anda tidak hanya membutuhkan secangkir kopi yang nikmat saja, tetapi tempat yang nyaman juga turut berpengaruh.

Di Communal Coffee & Eatery Anda dapat menikmati kopi yang enak di tempat yang unik dengan suasana yang hangat. Penempatan tanaman artificial di dalam ruangan membuat suasana jadi lebih segar. Area outdoor tempat ini juga mendapatkan sinar matahari yang cukup nyaman karena tidak terlalu panas.

Communal Coffee & Eatery 1

Penikmat kopi maupun yang tidak terbiasa minum kopi bisa tetap nongkrong di sini. Pilihan kopi di Communal juga cukup lengkap. Jika Anda penasaran dengan Communal Coffee & Eatery, datang saja ke tempatnya di Kertajaya Indah Tengah No. 24 (Klampis).

8. Historica Coffee & Pastry

Historica Coffee & Pastry

Apa yang paling enak disantap saat minum kopi? Tentu saja sepiring pastry atau cake. Nah, tempat ngopi di Surabaya yang satu ini menawarkan keduanya, lho. Adalah Historica Coffee & Pastry yang menawarkan kopi nikmat dengan aneka pastry dan cake yang menggiurkan.

Tempatnya sendiri mengusung tema modern vintage, di mana perabotan yang sedikit vintage dipadukan dengan desain arsitektur modern. Lokasi Historica Coffee & Pastry cukup strategis, yakni di Jalan Sumatra No. 40, Surabaya.

9. Redback Specialty Coffee

Redback - Menu

Nah, inilah tempat ngopi yang menurut Keluyuran paling cozy. Bahkan, Tim Keluyuran sempat memberi review tentang pengalaman kami di Redback Specialty Coffee. Sama seperti kedai kopi lainnya, Redback menawarkan beberapa menu minuman kopi maupun yang non-kopi.

Yang membuat tempat ini jadi spesial adalah pastry-nya yang super enak dan tempatnya yang sangat Instagrammable. Jika Anda penasaran dengan kedai kopi ini, datang saja ke Jalan Raya Golf Graha Famili atau outlet-nya yang lebih kecil di Jalan Raya Darmo Permai Selatan III (Papaya Supermarket).

10. Kudos Cafe

Kudos Cafe

Jika ditelaah satu persatu, Surabaya memiliki begitu banyak tempat makan yang unik dan Instagrammable. Salah satunya adalah Kudos Cafe yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kabinet Coffee. Cafe dengan desain menyerupai rumah kaca mini ini memang sangat keren. Selain mengandalkan desain arsitekturnya yang minimalis, Kudos Cafe juga menawarkan beberapa menu kopi yang delicious.

Kopi paling nikmat dari cafe ini adalah piccolo, creme brulee, dan espresso. Asyinya, pilihan makanan di sini juga lebih banyak dibanding tempat ngopi lainnya. Yuk, kunjungi Kudos Cafe di Pakuwon Square AK2 No. 3, Jalan Mayjen Yono Soewono.

Dengan adanya 10 tempat ngopi di Surabaya yang benar-benar patut dikunjungi ini, Anda nggak perlu lagi bingung mencari tempat ngopi yang enak untuk kongkow-kongkow bersama teman. Punya rekomendasi tempat ngopi nyaman lainnya di Surabaya? Yuk, tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram