10 Tempat Nongkrong di Bali yang Sangat Asyik dan Cozy

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah puas berjalan-jalan dan berwisata kuliner di Bali, Anda mungkin ingin bersantai sembari nongkrong dengan teman-teman atau keluarga. Bali tak hanya menyimpan destinasi pariwisata yang menarik saja, tetapi pulau ini juga menyediakan beberapa tempat nongkrong yang cozy dan menarik.

Di tempat-tempat nongkrong tersebut Anda dapat menghabiskan malam sambil menikmati suasana Pulau Dewata yang tiada duanya. Penasaran apa saja tempat nongkrong di Bali yang akan kami rekomendasikan? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Woo Bar

tempat nongkrong di bali Woo Bar

Bar yang satu ini memiliki slogan “From sunshine to sunset”. Ya, Woo Bar memang buka dari siang sampai dini hari. Namun, banyak pengunjung yang datang ke Woo Bar pada sore hari untuk melihat sunset. Bar ini terletak di atas dek yang tinggi dan memiliki view ke arah pantai.

Jadi, bar ini memang merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset di pulau dewata. Selain itu, Anda akan ditemani oleh alunan musik santai hingga musik dengan genre EDM saat bersantai di bar yang terletak di Seminyak ini.

Saat bersantai di Woo Bar, sebagian besar pengunjung memilih minum cocktail atau smoothies. Namun, Anda juga bisa memesan menu makanan seperti pizza atau burger. Woo Bar berada di W Retreat & Spa, Jalan Petitenget, Kerobokan, Seminyak, Bali.

2. Potato Head Beach Club

Potato Head Beach Club

Hampir sebagian besar turis yang sedang berpelesir di Bali pasti pernah mengunjungi tempat nongkrong yang sudah dibuka sejak tahun 2010 ini. Potato Head menjadi salah satu club dengan view pantai yang ramai dikunjungi banyak orang, terutama saat menjelang sunset.

Terdapat kolam renang terbuka yang di bagian tengah terisi meja bar. Jadi, Anda bisa berenang sembari menyaksikan sunset dengan ditemani oleh segelas cocktail segar. Karena club ini ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, maka harga menu disini terbilang pricey.

Salah satu daya tarik dari beach club ini adalah performance dari DJ yang membawakan lagu-lagu santai hingga up beat. Potato Head juga pernah menjadi lokasi untuk sebuah rave party bertaraf internasional, seperti Ultra Music Bali. Potato Head Beach Club terletak di Jalan Petitenget No. 51B, Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

3. BURO

BURO

Tempat nongkrong di Bali yang satu ini memang pantas diacungi jempol. Bagaimana tidak, BURO menyediakan coffe shop untuk Anda yang ingin kongkow bersama teman-teman,  working space untuk bekerja atau mengadakan meeting kecil, dan concept store untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Suasana minimalis nan modern akan sangat terasa ketika Anda memasuki BURO. Suasana yang tenang di dalam BURO membuat kita betah untuk berlama-lama di sini.

Tempat yang didominasi dengan warna putih ini berada di atas Livingstone, bakery shop yang terkenal dengan roti berbentuk semangkanya. Berminat untuk mencicipi kopi sembari menikmati suasana artistik di BURO? Kunjungi sama tempatnya yang berada di Seminyak.

4. Ku De Ta

Ku De Ta

Saat berada di Bali, manfaatkan untuk mengunjungi beberapa tempat nongkrong yang dibuat di tepi pantai, seperti Ku De Ta ini. Selain Potato Head, di Bali kita juga bisa berkunjung ke Ku De Ta yang merupakan cafe dengan pemandangan pantai yang tentunya sangat sulit ditemukan di kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Nikmati makanan fine dining sembari menikmati sunset dari Ku De Ta. Sekedar informasi, tempat ini selalu ramai pada saat menjelang pukul 4 sore. Jadi, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum chillin’ di Ku De Ta. Sama seperti BURO, Ku De Ta juga berada di kawasan Seminyak.

5. The Butchers Club

The Butchers Club

Nongkrong bersama sahabat dan kekasih pada saat di Bali memang sangat menyenangkan. Namun, aktivitas nongkrong bareng ini akan terasa lebih menyenangkan jika ditemani dengan burger lezat dalam porsi yang sangat besar.

The Butchers Club adalah cafe yang menjual aneka macam burger. Daging burger yang dijual di sini dijamin lebih gurih dan empuk karena The Butchers Club menggunakan daging dry-aged beef yang sudah melalui tahap proses selama 30 hari. Anda atau teman nongkrong adalah seorang vegetarian? Tak masalah, karena The Butchers Club juga menyediakan Veggie Burger. The Butchers Club bisa ditemui di Seminyak.

6. Cafe Pomegranate

Cafe Pomegranate

Bosan nongkrong di tepi pantai dengan dentuman musik EDM yang keras dan suasana yang hingar bingar? Anda bisa memilih Cafe Pomegranate yang menjanjikan suasana tenang dengan pemandangan hamparan sawah hijau yang sangat luas. Menu makanan di cafe ini berasal dari berbagai negara, tapi lebih didominasi dengan menu makanan khas Asia.

Cafe Pomegranate sangat cocok untuk Anda yang lebih memilih cafe dengan suasana yang tenang dibandingkan cafe yang ramai dan bising. Cafe Pomegranate buka dari pagi hingga pukul 9 malam. Jika Anda ingin berkunjung ke Cafe Pomegranate, Anda bisa mendatangi tempatnya yang berlokasi di Ubud.

7. El Kabron Beach Club

El Kabron Beach Club

Mungkin Anda tidak menyangka bahwa di kawasan Pecatu yang tenang dan jauh dari hingar bingar terdapat sebuah beach club yang keren, seperti El Kabron. Tempat nongkrong di Bali yang satu ini sangat cozy dan recommended.

Sama seperti Potato Head, El Kabron juga memiliki kolam renang yang tidak terlalu besar yang membuat kita serasa ingin cepat-cepat nyebur ke dalam kolam renang tersebut. Belum lagi di sekitar kolam renang ada bean bag tampak empuk dan nyaman. Menikmati sunset sembari nongkrong di tepi pantai bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke El Kabron yang berada di kawasan Pecatu, Kuta Utara ini.

8. La Plancha

La Plancha

Restoran dan bar yang satu ini benar-benar menawarkan konsep nongkrong di tepi pantai. La Plancha merupakan tempat nongkrong di Bali yang cukup populer. Bar ini terletak di tepi pantai. Jika bar lain buka dari siang hari, La Plancha buka dari pagi hari. Di pagi hari, sebagian pengunjung adalah peselancar yang sedang mencari sarapan.

Bar ini memiliki 2 lantai, di lantai pertama, Anda bisa duduk di bean bag yang benar-benar berada di atas pasir pantai. Sedangkan lantai 2 terdapat kursi dan meja dari kayu yang di cat berwarna-warni. Bar yang dimiliki oleh seorang warga keturunan Spanyol ini memang mengutamakan konsep desain yang colorful. Hal ini bisa dilihat dari bean bag aneka warna yang tersebar di atas pasir.

Bila Woo Bar dan Potato Head menawarkan menu makanan dan minuman yang cukup mahal, La Plancha menawarkan menu dengan harga yang cukup bersahabat. Pada pukul 16.30 – 19.30 akan ada performance DJ yang menyajikan musik-musik soul dan reggae. Jika ingin nongkrong di La Plancha Beach Bar & Restaurant, silakan kunjungi tempatnya yang berada di Jalan Mesari Beach, Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

9. Motel Mexicola

Motel Mexicola

Selanjutnya Anda akan diajak merasakan nuansa tempat nongkrong ala Meksiko di Bali. Motel Mexicola menawarkan desain, tempat, makanan, dan musik ala Meksiko. Banyak pengunjung yang puas dengan pelayanan dari staff Motel Mexicola yang terkesan ramah dan tidak membedakan pelayanan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Segala yang ada di dalam tempat ini membuat Anda merasa seperti berada di Meksiko. Jika tidak mengerti nama-nama hidangan yang terdapat di buku menu, tanyakan saja kepada pelayan maka ia akan menjelaskannya dengan sabar.

Satu hal yang paling penting, Motel Mexicola berbeda dengan tempat nongkrong yang ada di Bali lainnya yang cenderung ‘menjual’ view pantai dan sunset. Motel Mexicola yang berada di Jalan Kayujati No. 9X, Seminyak, Badung, Bali ini berhasil menarik banyak pengunjung dengan konsep desain dan dekorasi yang unik dan lain dari yang lain.

10. Rock Bar

Rock Bar

Bar di tepi pantai tentu sangat mudah Anda temukan saat berada di Bali, tetapi bagaimana jika bar yang terletak di atas batu karang? Rock Bar adalah tempat nongkrong yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Bar ini terletak di atas batu karang setinggi 14 meter dari laut. Akses menuju Rock Bar adalah dengan menggunakan lift khusus.

Tamu dari resor bintang lima Ayana dan Rimba akan diberikan akses prioritas untuk ke Rock Bar. Sementara itu jika Anda bukan pengunjung kedua resor tersebut, Anda tetap bisa berkunjung ke Rock Bar. Namun, Anda harus datang sebelum jam buka agar tidak kehabisan tempat.

Suara deburan ombak yang menerpa batu karang akan terdengar saat Anda berada di Rock Bar. Akan tetapi, suara tersebut hanya terdengar samar-samar karena bar ini memutarkan musik ala night club dengan volume yang cukup keras.

Harga hidangan di Rock Bar terbilang sedikit mahal. Namun, itu sangat worth dengan pemandangan laut Samudra Hindia yang terbentang di bawah kaki Anda. Rock Bar buka jam 4 sore dan berada di Ayana Resort, Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Badung, Bali.

Nah, itulah daftar tempat nongkrong di Bali yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur di Pulau Dewata. Jika ada tempat nongkrong lain yang belum diulas di sini, silakan rekomendasikan kepada kami dengan menulisnya di kolom komentar di bawah ini.

Jika tidak ingin repot mencari berbagai tempat tersebut, kami sarankan untuk menyewa mobil di Bagus Deva Tour. Dengan harga 450 ribu, Anda sudah bisa menyewa mobil seharian plus BBM dan supirnya. Pokoknya recommended banget, terutama bagi yang baru pertama kali ke Bali. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi link ini atau menghubungi Bli Wayan langsung di nomor 087762756164.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *