10 Tempat Nongkrong di Balikpapan yang Murah dan Romantis

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berpelesir ke ibu kota Kalimantan Timur memang kurang pas jika kita tidak mempersiapkan itinerary terlebih dahulu. Setelah Anda berhasil mendapatkan hotel dengan harga terjangkau di Balikpapan, kini saatnya Anda hunting tempat hangout yang gaul di Balikpapan. Meskipun Balikpapan bukan kota metropolitan, tetapi Anda bisa menemukan sejumlah tempat nongkrong yang asik.

Sudah siap untuk menjelajahi tempat nongkrong di Balikpapan? Yuk, simak rekomendasi tempat nongkrong yang murah, asik, dan romantis di Balikpapan dari Keluyuran berikut ini!

1. D’Allium Coffee Cafe

D’Allium Coffee Cafe

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong di Balikpapan yang pertama ini menawarkan kopi sebagai menu utamanya. Segala jenis minuman kopi ada di D’Allium Coffee Cafe ini. Sambil nongkrong, Anda bisa menyeruput kopi favorit Anda sembari menyantap hidangan, seperti kebab atau hamburger.

Cafe ini memiliki area yang cukup luas. Tak heran jika D’Allium Coffee Cafe ini sering dijadikan tempat nobar sepakbola, terutama jika pertandingan tersebut melibatkan tim Manchester United. Cafe ini berada di Balikpapan Regency Ruko W3 No. 01, Balikpapan.

2. Open House – Hill Cafe

Open House – Hill Cafe Tempat Nongkrong Di Balikpapan

Siapa sangka kita bisa menemukan tempat seindah Open House – Hill Cafe di kota minyak ini? Cafe yang berada di atas bukit ini menawarkan pemandangan citylights dari Kota Balikpapan pada malam hari. Di sekitar cafe Anda akan menjumpai berbagai tumbuhan hijau yang menambah asri suasana.

Nongkrong di Open House – Hill Cafe tentu saja membuat Anda merasa lebih tenang. Selain memiliki suasana yang asri, tempat ini juga memutarkan musik-musik santai yang menentramkan hati. Anda bisa memesan hidangan utama atau sekedar minum di cafe yang berada di Jalan Puncak Markoni Atas No. 87-89, Balikpapan ini.

3. The Beach House

The Beach House

Bukan Cuma Bali dan Lombok saja yang memiliki pantai pasir putih yang keren. Balikpapan juga memiliki pantai yang serupa. Anda bisa nongkrong di salah satu cafe tepi pantai yang ada di Balikpapan, yakni The Beach House. Cafe dengan konsep tropical garden ini menawarkan suasana nongkrong di tepi laut.

Jadi, ketika nongkrong bersama teman-teman di sini, Anda akan mendengar suara deburan ombak dengan cukup jelas. Jika ingin mengajak pasangan kemari, Anda bisa mengajaknya pada malam hari. Pasalnya, suasana The Beach House pada malam hari sangat romantis. The Beach House bertempat di Jalan Mulawarman, Pantai Babakan, Balikpapan.

4. 3Tiga Drinks & Eatery

3Tiga Drinks & Eatery

Berikutnya, ada 3Tiga Drinks & Eatery yang merupakan tempat nongkrong di Balikpapan yang sedang hits di kalangan anak muda setempat. Cafe ini menawarkan area outdoor dan indoor. Area outdoor ditempatkan di taman yang banyak ditumbuhi tanaman hijau yang menyegarkan mata.

Sementara itu, area indoor juga memberikan interior yang keren dan suasana yang lebih hangat. Harga menu makanan dan minuman di sini juga tidak terlalu mahal. Anda bisa segera datang ke 3Tiga Drinks & Eatery di Jalan Milono No. 33, Gn. Pasir, Balikpapan untuk nongkrong bersama teman-teman.

5. The Ocean’s

The Ocean’s

Tak ada yang lebih menyenangkan dari nongkrong bersama teman sembari menyantap hidangan laut langsung di tepi pantai. Ya, pengalaman tersebut akan Anda peroleh ketika berada di The Ocean’s. Di mana restoran ini memang berada di pinggir laut.

Hidangan utama yang disajikan di sini sudah pasti merupakan seafood, tetapi tak menutup kemungkinan bahwa Anda juga bisa memesan menu lain, seperti Chinese food.

The Ocean’s bisa dikunjungi bersama teman-teman atau pasangan. Cafe ini dijamin menawarkan suasana yang lebih romantis saat malam hari. The Ocean’s bertempat di Komplek Rukan Bandar Balikpapan Blok M No. 18 Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.

6. Cafe House Balikpapan

Cafe House Balikpapan

Ingin nongkrong di sore hari bersama teman-teman? Datang saja ke Cafe House Balikpapan. Ini adalah sebuah cafe outdoor yang menawarkan minuman kopi dari berbagai jenis biji kopi nusantara. Keunggulan dari Cafe House Balikpapan ini juga terletak pada menu makanan yang enak dan cukup bervariasi.

Tempat nongkrong dan makan enak ini menawarkan menu andalannya, seperti Aussie Burger, Tofu Asinan Negara, Rawon Surabaya, Peanut Sauce Udon, dan masih banyak lagi. Cafe House Balikpapan buka jam 16:00 – 00:00. Lokasi cafe ini berada di outdoor area Hakaya Plaza Hotel, Balikpapan.

7. Sky Bar

Sky Bar

Berpikir bahwa rooftop bar hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya saja? Nanti dulu. Pasalnya, Balikpapan juga memiliki rooftop bar yang keren. Anda bisa menikmati keindahan Kota Balikpapan dari lantai 8 Gran Senyiur Hotel Balikpapan. Sky Bar menawarkan hidangan Western maupun Indonesia. Anda pun bisa memesan wine untuk menemani saat santai Anda bersama teman-teman.

Di tempat ini, terdapat dua area yakni outdoor dan indoor. Kedua area ini sama-sama memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Jika penasaran dengan tempatnya, datang saja ke Sky Bar pada malam hari. Meskipun tempat ini buka sejak pukul 12 siang, tetapi pemandangan terbaik bisa Anda peroleh saat malam hari.

8. Book Cafe Balikpapan

Book Cafe Balikpapan

Cafe dengan konsep perpustakaan memang banyak ditemukan di beberapa kota. Tak ketinggalan Balikpapan juga memiliki cafe sejenis. Adalah Book Cafe Balikpapan yang merupakan tempat nongkrong di Balikpapan khusus Anda yang gemar membaca buku. Suasana di sini sangat tenang dan nyaman.

Ditambah lagi koleksi buku di tempat ini cukup lengkap. Anda juga bisa membawa buku sendiri saat nongkrong di cafe ini. Jika memungkinkan, Anda bisa sharing dengan komunitas pecinta buku yang kebetulan sedang berada di sini. Book Cafe berlokasi di Ruko Bandar Blok B No. 4, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.

9. de CAFE

de CAFE

Mau makanan berat, roti, atau dessert? Semua bisa And temukan di de CAFE. Tempat ini menawarkan konsep cafe untuk segala usia, sehingga bukan hanya anak muda saja yang bisa nongkrong di sini. Para keluarga atau pebisnis juga bisa mampir kemari.

Suasana di cafe ini cukup hangat dan manis. Setiap sudut cafe sangat cocok dijadikan spot foto untuk diupload ke media sosial. de CAFE bisa dikunjungi di Ruko Bandar Klandasan, Balikpapan.

10. Warung Bali dan Burjo Bejo

Warung Bali dan Burjo Bejo

Rindu dengan suasana dan kuliner khas Bali? Anda bisa menemukan tempat yang membuat Anda merasa seperti berada di Bali ketika sebenarnya Anda di Balikpapan. Warung Bali dan Burjo Bejo adalah sebuah tempat makan dan nongkrong yang didesain dengan suasana khas Bali.

Di samping itu, hidangan yang disajikan juga kuliner khas Bali, yakni Ayam Betutu. Harga makanan dan minuman di tempat ini juga sangat murah. Alamat Warung Bali dan Burjo Bejo ada di Jalan MT Haryono Ringroad (samping Eksa Mobil), Balikpapan.

Nah, itulah 10 tempat nongkrong di balikpapan mulai dari yang murah sampai dengan yang paling romantis. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini bersama teman-teman, keluarga, atau bahkan pasangan tercinta.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *