10 Tempat Nongkrong di Bandung yang Asik dan Cozy

Ditulis oleh Reisa Caroline

Anda asli orang Bandung, pendatang di Bandung atau suka liburan di Bandung? Apakah hal pertama yang terlintas ketika Anda mendengar kata ‘Bandung’? makanan! Yap, benar sekali karena kota Bandung memang terkenal dengan makanan dan jajanannya yang khas sekali.

Persaingan antara pengusaha di bidang kuliner kota Bandung pastinya sangat ketat, dimulai dari resto, café hingga pedagang makanan kaki lima. Semuanya bersaing dengan memunculkan inovasi-inovasi baru baik dalam jenis makanan, cara penjualan, dan tempat berjualan makanannya juga.

Para pecinta kuliner yang datang ke Bandung atau anak muda Bandung sekalipun kebanyakan tidak hanya mencari makanan yang enak saja. Banyak juga  dari mereka yang mencari tempat nongkrong asik yang menyuguhkan makanan atau minuman yang menggoyang lidah sekaligus membuat betah.

Maka dari itu juga banyak bermunculan tempat nongkrong atau café yang dibuat sedemikian rupa sehingga Anda akan dibuat nyaman, betah, homey dan senang berlama-lama disana. Berikut ini adalah daftar tempat nongkrong di bandung yang asik versi Keluyuran.

1. Noah's Barn

Noah’s Barn

Noah’s Barn  adalah tempat nongkrong yang paling pas kalau Anda berkunjung ke kota Bandung. Apalagi, bila Anda bertandang bersama keluarga, karena tempat makan yang satu ini nyaman dan luas banget. Lokasinya pun terbilang strategis, yakni ada di Jalan Dayang Sumbi no. 2.

Noah’s Barn menyajikan aneka makanan lezat nan lengkap. Mulai dari appetizer, macam-macam sup, main course dan tentunya light bites. Tempat makan ini juga merupakan tempat ngopi yang pas, karena ada kopi dari beberapa daerah di Nusantara seperti Jawa, Bali, Toraja, dan Papua.

  • Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.2, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,
  • Nomor Telepon: (022) 82526452
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 15.000 s/d Rp 135.000 per porsi

2. Taman Film

Anda juga bisa mengunjungi Taman Film untuk nongkrong bareng teman atau pun keluarga tercinta. Taman yang berada di bawah jalan layang Pasupati ini suasananya nyaman dan aesthetic banget.

Di sini, Anda  bisa menghabiskan waktu dengan berfoto selfie atau sekadar ngobrol, hingga membaca buku favorit di taman yang dilengkapi dengan layar besar, yang biasa digunakan untuk nonton bareng alias nobar ini.

  • Alamat: Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

3. Wiki Koffie

WIKI KOFFIE

Tempat nongkrong yang asik dan cozy lainnya adalah Wiki Coffie. Di sini, Anda dapat menikmati ragam makanan enak. Ada makanan khas Thailand hingga aneka snack dan juga dessert yang menggugah selera. Dan tentu, di kafe bernuansa vintage ini, Anda juga bisa menikmati segelas minuman kopi yang enak.

Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang ke Wiki Koffie yang berlokasi di Jalan Braga, No. 90, Kota Bandung. Kafe ini buka sejak pagi hari sampai menjelang tengah malam.


  • Alamat: Jl. Braga No.90, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 42690970
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-23.30 WIB, Sabtu-Minggu, 06.30-23.30 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 35.000,- per porsi

4. Dakken

Dakken

Jalan R.E Martadinata mungkin identic dengan banyaknya factory outlet di sepanjang jalannya tapi jangan salah kalau ternyata banyak juga café/resto yang asik dan enak untuk mengisi perut Anda. Salah satunya yaitu Dakken, tempat makan yang menyediakan banyak ruang serta meja makan yang sangat homey.

Dikarenakan tempatnya yang luas dan memiliki meja dan kursi yang cukup menampung banyak orang, Dakken kerap dijadikan tempat untuk meeting juga. Jadi jangan aneh kalau Anda bisa menemui pekerja-pekerja muda yang sedang meeting di tempat ini sekaligus menikmati makan malam mereka. Tempat ini asik untuk bersantai dengan keluarga atau teman sambil menikmati menu makanan yang menggugah selera.

  • AlamatJl. L. L. R.E. Martadinata No.67, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4209507
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 11.00-22.00 WIB, Sabtu 11.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 17.000 s/d Rp 125.000 per porsi

5. Armor Kopi

Tempat nongkrong yang nggak kalah asik dan nyaman banget adalah Armor Kopi. Nah, bukan cuma ada di kawasan Bukit Pakar Timur alias Dago Pakar, Armor Kopi juga punya cabang lain yang ada di Jalan Legok Randu, Kota Bandung.

Di sini, kamu bisa nongkrong sembari menikmati aneka minuman kopi, mulai dari piccolo sampai cafe latte. Armor Kopi juga menyediakan pilihan minuman non kopi seperti lemonade dan red velvet.

  • Alamat: Jl. Legok Randu, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4209507
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 10.000 s/d Rp 28.000 per gelas

6. Taman Vanda

Selain Taman Film, Taman Vanda yang lokasinya tak jauh dari Balai Kota pun cocok banget untuk dijadikan tongkrongan. Taman ini punya air mancur unik yang langsung muncul dari lantai.

Suasana taman ini cukup nyaman, meski berada pinggir jalan raya. Oh ya, saat malam hari tiba, Anda bisa menyaksikan pertunjukan air mancur dengan lampu warna warni yang memukau. Tertarik untuk berkunjung kemari? Datang langsung saja ke lokasi Taman Vanda di Jalan Merdeka No. 9, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

7. Lo.Ka.Si Coffee & Space

lokasi

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram