Keluyuran / Tempat Nongkrong Bandung / 10 Tempat Nongkrong di Bandung yang Asik dan Cozy

10 Tempat Nongkrong di Bandung yang Asik dan Cozy

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Anda asli orang Bandung, pendatang di Bandung atau suka liburan di Bandung? Apakah hal pertama yang terlintas ketika Anda mendengar kata ‘Bandung’? makanan! Yap, benar sekali karena kota Bandung memang terkenal dengan makanan dan jajanannya yang khas sekali.

Persaingan antara pengusaha di bidang kuliner kota Bandung pastinya sangat ketat, dimulai dari resto, café hingga pedagang makanan kaki lima. Semuanya bersaing dengan memunculkan inovasi-inovasi baru baik dalam jenis makanan, cara penjualan, dan tempat berjualan makanannya juga.

Para pecinta kuliner yang datang ke Bandung atau anak muda Bandung sekalipun kebanyakan tidak hanya mencari makanan yang enak saja. Banyak juga  dari mereka yang mencari tempat nongkrong asik yang menyuguhkan makanan atau minuman yang menggoyang lidah sekaligus membuat betah.

Maka dari itu juga banyak bermunculan tempat nongkrong atau café yang dibuat sedemikian rupa sehingga Anda akan dibuat nyaman, betah, homey dan senang berlama-lama disana. Berikut ini adalah daftar tempat nongkrong di bandung yang asik versi Keluyuran:

1. Bober Café

tempat nongkrong di bandung bober cafe

Bertempat di jalan Martadinata Bandung atau yang biasa disebut jalan Riau, cafe ini sudah menjadi satu tempat nongkrong yang sering dijadikan pilihan oleh banyak anak muda Bandung. Bisa untuk sekedar bersantai dengan teman-teman hingga mengerjakan tugas kampus.

Bober cafe menyediakan banyak sofa, kursi hingga ada juga lesehan sehingga tidak perlu takut kalau tidak kebagian tempat duduk. Kalau untuk makanan, Bober cukup memberi Anda pilihan; makanan berat hingga cemilan juga ada. Satu hal yang membuat Anda betah lagi yaitu café ini buka hingga 24 jam lho.

2. Upper East Café

Upper East Café

Untuk Anda yang mencari kesegaran di daerah Dago atas, ada café Upper East yang sangat nyaman untuk menemani Anda sarapan hingga makan malam. Desain café yang homey dengan jendela kaca besar di sisi kiri café yang memungkinkan Anda melihat pemandangan Dago yang hijau.

Untuk menu yang ditawarkan juga beragam dari nasi goreng hingga pasta dapat Anda temui di sini. Untuk nongkrong dengan teman-teman di café ini pastinya asik sekali.

3. Dakken

Dakken

Jalan R.E Martadinata mungkin identic dengan banyaknya factory outlet di sepanjang jalannya tapi jangan salah kalau ternyata banyak juga café/resto yang asik dan enak untuk mengisi perut Anda. Salah satunya yaitu Dakken, tempat makan yang menyediakan banyak ruang serta meja makan yang sangat homey.

Dikarenakan tempatnya yang luas dan memiliki meja dan kursi yang cukup menampung banyak orang, Dakken kerap dijadikan tempat untuk meeting juga. Jadi jangan aneh kalau Anda bisa menemui pekerja-pekerja muda yang sedang meeting di tempat ini sekaligus menikmati makan malam mereka. Tempat ini asik untuk bersantai dengan keluarga atau teman sambil menikmati menu makanan yang menggugah selera.

4. Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Berbicara mengenai tempat nongkrong di Bandung yang asyik, Hummingbird Eatery tentu saja tidak boleh dilewatkan. Berada di sini, kita akan dibuat serasa seperti berada di sangkar burung raksasa yang sangat besar. Ini merupakan tempat nongkrong yang paling hits di Bandung.

Cafe ini memadukan tema vintage dengan hummingbird. Di samping itu, perabotan kayu juga tampak mendominasi cafe dengan suasana yang hangat ini. Harga makanan di sini juga cukup bersahabat dan tidak menguras isi dompet kita. Menu yang paling banyak dipesan adalah Rainbow Cake dan Escargot. Hummingbird Eatery berlokasi di Jalan Progo No. 14, Bandung.

5. Potluck Coffee Bar and Library

Potluck Coffee Bar and Library

Menikmati kopi sambil membaca buku kesukaan Anda, sudah paling pas kalau Anda mencoba ke Potluck Coffee Bar and Library. Yang membuat berbeda, café ini bukan sekedar café untuk makan atau minum saja lho. Apabila Anda sedang beruntung kadang Anda bisa melihat pameran seni atau menonton acara musik yang kebetulan diadakan di café ini.

Dikarenakan tempat dan suasananya asik untuk nongkrong bersama teman-teman, Potluck sudah cukup dikenal untuk kalangan mahasiswa hingga pekerja muda. Untuk daftar makanan dan minuman, Potluck juga memiliki banyak variasi dengan rasa yang bisa membuat Anda ketagihan untuk kembali lagi.

Update: Potluck Coffee Bar and Library saat ini sudah tutup.

6. Sugar Rush

Sugar Rush

Sugar Rush berada dekat sekali dengan Braga City Walk, café ini didesain dengan menarik, unik dan kreatif. Dengan plang tulisan Sugar Rush berwarna merah pastinya Anda tidak mungkin bisa melewatkan café ini jika sedang berjalan-jalan di Braga.

Menu Andalan dari café ini adalah red velvet, rainbow cake, churros atau macaron. Untuk Anda penyuka makanan manis sepertinya wajib mencoba datang ke sini dulu. Anda juga dapat berfoto-foto di café ini karena tempatnya yang unik. Setiap sudutnya terdapat gambar-gambar lucu dengan hiasan-hiasan yang membuat suasana meriah namun tetap cozy.

7. Siete

Siete

Anda dapat menemui Siete café di simpang Dago atau persimpangan menuju jalan Siliwangi Bandung. Penataan ruangannya sangat apik dengan desain yang berbeda setiap ruangnya. Siete juga menawarkan dua tempat untuk Anda; indoor atau outdoor.

Untuk lokasi outdoor-nya, sering juga digunakan untuk beberapa event musik atau ada penampilan akustik yang memang dikhususkan untuk menghibur pengunjung cafe. Untuk makanannya cukup beragam dengan harga tidak terlalu mahal. Banyak mahasiswa yang melirik tempat ini untuk nongkrong sampai mengerjakan tugas kampusnya. Seru kan?

8. Little Subway

Little Subway

Berbeda dengan tempat makan atau café lainnya, Little Subway yang berada di jalan Maulana Yusuf ini tidak memberi banyak sekat. Jadi ketika Anda masuk café ini, Anda bisa melihat hampir keseluruhan meja di dalamnya. Sofa yang nyaman ditemani bantal-bantal unik menjadikan Anda nyaman nongkrong di sini.

Makanannya memang tidak terlalu banyak pilihan di sini karena café ini lebih teruntuk Anda yang mau nongkrong santai menikmati minuman dan cemilan sambil mengobrol dengan teman. Suasana ‘anak muda banget’ pastinya akan Anda dapat di sini. Penasaran?

9. Café Bene

Café Bene

Anda mengaku suka dengan hal yang berbau Korea? Café Bene ini adalah salah satu café asal Korea Selatan yang baru ada di Bandung lho. Café Bene ini hanya menyediakan dessert dan kopi saja, namun jika Anda mau nongkrong di sini jangan lewatkan Red Bean Bing Su-nya karena belum ada tempat lain yang menyediakan Bing Su seenak di Café Bene ini.

Nah, untuk harganya memang cukup di atas rata-rata café Bandung lainnya. Akan tetapi rasa hidangan dessert di sini akan membuat Anda tidak menyesal. Dengan furniture serba kayu namun tetap terlihat modern, café ini pas untuk Anda menghabiskan waktu santai sore bersama teman atau keluarga di sini.

10. Congo Cafe & Resto

Congo Cafe & Resto

Congo Cafe & Resto adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh muda-mudi Bandung. Bahkan, banyak pula wisatawan dari luar Kota Bandung yang datang ke cafe yang terletak di kawasan Dago ini.

Banyak yang mengatakan bahwa Congo Cafe & Resto adalah tempat yang romantis, terutama jika Anda datang ke sini pada saat malam hari. Pasalnya, sambil nongkrong bersama teman atau kekasih, kita bisa melihat view lampu-lampu Kota Bandung dari ketinggian.

Untuk tempat yang sangat indah seperti Congo Cafe, harga menu makanan dan minuman di sini termasuk murah. Cafe yang didominasi dengan perabot kayu dan tanaman hijau yang rindang ini terletak di Jalan Rancakendal Luhur 8, Bandung.

Sekian daftar tempat nongkrong di Bandung yang asik untuk dijadikan tempat kumpul bersama teman atau keluarga Anda. Sebenarnya masih banyak lagi sederetan café menarik dan asik untuk didatangi. Jika Anda berjalan-jalan seputaran kota Bandung dan menemui café yang menarik lainnya jangan ragu untuk berbagi di sini ya. Selamat berkuliner!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Tempat Nongkrong di Bandung yang Asik dan Cozy”

  1. Coba deh ke Maeta Coffee pasti masuk deh artikel ini, karena tempat cozy, asik buat nongkrong dan pasti kelihatan berkelas padahal harga tidak seberapa..

  2. congo cafe & resto kya bukan di Dago, saking kerennya (Y), terimakasih listnya 🙂

Tinggalkan komentar