11 Tempat Nongkrong di Bogor yang Lagi Happening

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Juni 2021

Menikmati sejuknya udara Kota Bogor sembari nongkrong bersama teman memang asyik. Apa lagi jika kita nongkrong di tempat yang lagi hits di kalangan anak-anak muda Bogor. Nongkrong di tempat yang oke ditambah dengan hidangan yang lezat tentu akan memberikan kenikmatan tersendiri.

Jangan khawatir kehabisan tempat nongkrong di Bogor. Karena kota hujan ini punya beberapa pilihan tempat nongkrong yang nyaman dan keren. Penasaran? Yuk, langsung saja kita bahas tempat-tempat nongkrong asyik yang ada di Bogor.

1. Waroeng [email protected]

Warung Taman

Mengadopsi kota Bogor yang sejuk dan rindang, WAROENG [email protected] (WT) juga menghadirkan suasana yang tidak kalah sejuknya. Ruangan café ini ditata sedemikian rupa untuk kenyamanan pengunjung.

Berseberangan dengan Taman Kencana, salah satu ikon di tengah kota Bogor, membuatnya mudah dikenali dan ditempuh dari berbagai penjuru. Ya, WT berlokasi di Jl. Ciremai no 1, Bogor.

WT yang berdiri sejak 5 Mei 2001 menyajikan menu yang bervariasi. Mengusung konsep White Café, WT tidak menyediakan atau membolehkan pengunjung membawa minuman beralkohol. WT juga menjamin kehalalan makanan dan minumannya dengan telah mendapatkan sertifikat halal MUI nomor: 01311099860414.

Warung Taman Bogor

Untuk menambah pelayanan pengunjung, tepatnya untuk kawula muda, WT menghadirkan sudut-sudut yang keren sebagai latar belakang berswafoto atau foto bersama. Tak lupa WT juga menyediakan sambungan nirkabel wifi agar pengunjung tetap bisa terhubung dengan dunia maya.

Untuk pengunjung muslim WT menyediakan mushala dan tempat berwudlu yang bersih. Setiap Sabtu dan Minggu malam di WT menyelenggarakan live music agar suasana menjadi akrab dan lebih ceria.

2. Warung Gumbira

Warung Gumbira tempat nongkrong di bogor

Bila Anda mencari tempat nongkrong di Bogor yang homey dan nyaman, datang saja ke Warung Gumbira. Konsep dari kafe ini adalah warung rumahan, yang artinya setiap pengunjung yang datang bisa merasa santai seperti layaknya di teras rumah sendiri.

Warung Gumbira adalah salah satu tempat nongkrong yang digandrungi oleh anak-anak muda Bogor. Meskipun bangunannya nampak seperti rumah tempo dulu, Warung Gumbira tetap menjadi tempat nongkrong favorit. Selain suasananya yang nyaman dan santai, harga menu makanan dan minuman di sini juga relatif murah.

Warung Gumbira adalah semi pujasera. Karena di sini ada beberapa stan yang menjual makanan dan minuman yang berbeda-beda, termasuk aneka makanan khas Bogor. Nah, saat Anda sedang berada di Bogor, tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke Warung Gumbira yang terletak di Jalan Pangrango 1, Bogor ini.

3. Dailydose Coffee and Eatery

Dailydose Coffee and Eatery

Dailydose Coffee and Eatery mengusung konsep cafe minimalis modern dengan ambience yang sangat nyaman. Cafe ini memang sangat cocok untuk nongkrong bersama teman-teman Anda. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan memang tidak terlalu banyak, karena pada dasarnya tempat ini memang dirancang khusus untuk ngumpul dan nongkrong saja.

Namun, bila Anda ingin makan di sini, cafe ini menyediakan beberapa menu makanan favorit, seperti Smoked Beef Fried Rice, Meatball Steak with Creamy Sauce, dan Chicken Cordon Bleu. Dailydose Coffee and Eatery terletak di Jalan Pandu Raya No. 141A, Bogor Utara.

4. Klappertaart Huize

Klappertaart Huize

Bingung cari tempat yang nyaman dan menawarkan kudapan lezat untuk nongkrong bersama orang-orang terdekat? Datang saja ke Klappertaart Huize. Sudah bisa tertebak dari namanya bahwa cafe yang satu ini menyajikan klappertaart dengan berbagai rasa, mulai dari original, strawberry, blueberry, dll.

Selain klappertaart yang memang merupakan menu unggulan, di sini juga banyak varian cupcakes dan berbagai cake dengan bentuk yang sangat menarik. Klappertaart Huize juga memberikan tempat yang nyaman dan santai untuk menghabiskan waktu bersama teman Anda. Klappertaart beralamatkan di Jalan Pangrango No. 25, Bogor Tengah.

5. Monarchy Bistro

Monarchy Bistro

Bistro yang satu ini pernah diliput oleh sebuah acara news yang disponsori oleh salah satu merk rokok ternama di Indonesia. Monarchy Bistro adalah tempat nongkrong unik dengan konsep minimalis modern. Secara keseluruhan interior bistro ini didominasi dengan dua warna, hitam dan putih, serta furniture kayu.

Selain tempatnya yang nyaman, Monarchy Bistro menyajikan hidangan western food dengan rasa yang enak. Bila Anda ingin berkunjung ke Monarchy pada akhir pekan, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena tempat ini sangat ramai, terutama pada saat weekend. Monarchy Bistro berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No. 37, Bogor.

6. Momo Milk Barn Cafe

Momo Milk Barn Cafe

Menikmati udara sejuk khas Kota Bogor paling pas jika ditemani dengan susu sapi segar. Di Momo Milk Barn Cafe, Anda bisa menikmati susu sapi segar dalam keadaan dingin maupun hangat atau berbagai jenis minuman yang diolah dengan bahan dasar susu.

Sambil menikmati susu, Anda pun bisa memesan kudapan nikmat, seperti roti bakar atau pisang goreng yang sudah dimodifikasi dengan tambahan topping atau saus. Jangan khawatir soal harga, karena harga menu makanan di Momo Milk Barn Cafe sangat murah.

Nongkrong di tempat yang bagus tak harus mengeluarkan dana yang besar, bukan? Jika Anda ingin nongkrong bersama teman dengan budget kecil, datanglah ke Momo Milk Barn Cafe di Jalan Kantor Pos Baranangsiang No. 6. Bogor.

7. Cimory Riverside View

Cimory Riverside View

Nongkrong tepat di sebelah aliran sungai kecil, bagaimana rasanya ya? Temukan jawabannya di Cimory Riverside View. Tempat nongkrong di Bogor yang satu ini memang sedang hits. Pasalnya, jika Anda hendak menuju ke Puncak, maka Anda akan melewati Cimory Riverside View ini.

Udara yang sejuk dan suara aliran sungai yang tenang akan membuat kita merasa betah untuk nongkrong di sini. Minuman andalan di tempat ini adalah yogurt. Namun, pengunjung juga bisa memesan makanan, seperti Chicken Cordon Bleu, Sop Buntut Goreng, Sup Jamur, dan aneka hidangan olahan sosis. Cimory Riverside View berada di Jalan Raya Puncak KM 67, Bogor Timur.

8. Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti

Bukan hanya namanya saja yang seram, tetapi tempat nongkrong di Bogor yang satu ini juga menawarkan suasana seram yang sedikit mencekam. Pelayan di sini sengaja berpenampilan seperti hantu saat melayani pengunjung.

Selain itu, beberapa menu makanan di Death by Chocolate & Spaghetti juga dibuat sedikit seram. Misalnya, salah satu menu yang paling banyak dipesan adalah cake berbentuk kuburan yang lengkap dengan batu nisan dari coklat. Penasaran bagaimana serunya nongkrong di tempat ini? Kunjungi Death by Chocolate & Spaghetti di Jalan Ceremai No. 22, Bogor Tengah.

9. Lemongrass

Lemongrass

Bangunan tempat nongkrong yang satu ini lebih menyerupai rumah mewah dengan gaya minimalis yang sangat chic dan modern. Lemongrass menawarkan aneka menu kopitiam. Anda tentu tidak menyangka bahwa kafe se-modern Lemongrass menyanjikan menu kopitiam yang otentik.

Lemongrass memiliki indoor dan outdoor area. Namun, outdoor area menjadi spot unggulan dari kafe ini. Suasana di luar ruangan terasa sejuk karena dipenuhi dengan tumbuhan dan kolam. Di kawasan outdoor ini Anda akan menemukan meja bartender untuk memesan minuman. Lemongrass bisa dikunjungi di Jalan Pajajaran No. 21, Bogor. Kafe ini berada tepat di seberang Hotel Pajajaran Suites.

10. Nicole’s Kitchen and Lounge

Nicole Kitchen and Lounge

Ke Bogor rasanya tak lengkap jika tidak pergi ke puncak. Nah, jika Anda sedang berjalan-jalan di daerah Puncak Cipanas – Bogor, sempatkan diri untuk mampir di salah satu lounge elit yang sedang populer di berbagai media sosial, yakni Nicole’s Kitchen and Lounge.

Nicole’s mengusung konsep outdoor karena udara di sekitar lounge memang sudah terasa sejuk. Warna putih tampan mendominasi furniture dan dekorasi dari lounge ini. Pada saat malam hari, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan malam yang cantik dari gemerlap lampu-lampu Kota Bogor.

Saat santai bersama teman atau kekasih terasa lebih menyenangkan dengan ditemani live music dari Nicole’s Kitchen and Lounge. Meskipun tempatnya nampak ekslusif, harga makanan dan minuman di sini tidak terlalu mahal. Nicole’s Kitchen and Lounge beralamatkan di Kampoeng Brasco Cipanas, Jalana Raya Cipanas Hanjawar No.1, Bogor Selatan.

11. Kroznat & Friends

Kroznat & Friends

Terakhir, ada sebuah toko roti yang kerap kali dijadikan tempat kongkow bagi anak-anak muda Bogor. Wajar saja, hal ini dikarenakan tempatnya yang cozy dan cukup nyaman. Dilihat dari namanya, Anda tentu sudah bisa membayangkan makanan apa yang menjadi menu andalan di kafe ini. Ya, menu andalan dari Kroznat & Friends adalah cronut.

Di sini, Anda bisa memborong cronut cantik beraneka rasa. Cronut yang dijual di sini antara lain adalah cronut tiramisu, nutella, red velvet, dan masih banyak rasa yang lainnya. Meskipun Kroznat & Friends berada di ruko, tetapi Anda tidak akan merasa seperti berada di ruko ketika memasukinya.

Kafe ini terdiri dari 2 lantai. Di samping itu, Kroznat & Friends juga menyediakan fasilitas free Wi-Fi untuk melengkapi saat santai Anda bersama teman-teman. Kroznat & Friends berlokasi di Jalan Pajajaran No. 78, Bogor, tepatnya di dekat SD Kesatuan.

Nongkrong di tengah sejuknya udara Kota Bogor memang dapat menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Apakah Anda memiliki rekomendasi tempat nongkrong di Bogor lainnya yang menarik? Yuk, share kepada kami dan teman-teman di sini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram