Rekomendasi 8 Tempat Nongkrong di Cianjur yang Menarik

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji

Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat berbatasan langsung dengan Sukabumi, Bandung, Bogor, dan Purwakarta. Kabupaten Cianjur telah terkenal akan keeksotisan alamnya yang memukau. Selain dikenal karena oleh-oleh khasnya yaitu tauco dan mochi, kabupaten Cianjur juga telah terkenal ke berbagai daerah sebagai produsen salah satu beras terbaik di Indonesia yaitu beras pandan wangi.

Kabupaten Cianjur terhampar seluas 3.840 km2 dengan panorama alam yang sangat indah mulai dari pegunungan, air terjun, hingga beberapa tempat wisata yang cukup mendunia salah satunya adalah Situs Megalithikum Gunung Padang yang merupakan situs purba penuh dengan misteri.

Terlepas dari itu semua, kini Kabupaten Cianjur terutama Cianjur pusatnya mulai bangkit menuju kabupaten yang modern dengan bukti semakin banyaknya gedung-gedung yang berdiri. Gedung-gedung tersebut dibuat menjadi berbagai kategori mulai dari restoran, cafe, hingga pertokoan yang cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Kira-kira dimana saja sih tempat nongkrong yang cozy dan recommended di Cianjur? Yuk simak pemaparannya di bawah ini!

1. Alun-alun Kota Cianjur

Alun-alun Kota Cianjur

* sumber: regional.kompas.com

Tempat nongkrong recommended yang pertama di Cianjur adalah Alun-Alun kotanya yang baru saja mengalami pembaharuan menjadi Alun-Alun yang lebih terawat dan keren. Alun-alun yang baru diresmikan pada Februari 2019 ini konon merupakan alun-alun terbaik se-Jawa Barat yang langsung diresmikan oleh bapak presiden, Jokowi.

Alun-Alun kabupaten Cianjur terletak bersebelahan dengan Masjid Agung Cianjur sehingga memudahkan para pengunjungnya untuk beribadah. Alun-alun Kabupaten Cianjur didesain dengan konsep ruang terbuka lengkap dengan rumput sintetisnya sehingga para pengunjung bisa duduk bersantai menikmati suasana yang asri.

Selain itu, balutan unsur sunda juga ikut memperindah Alun-alun ini dengan menghadirkan beberapa rumah tradisional khas Cianjur. Alun-alun ini memiliki banyak sekali sudut yang sangat instagramable sehingga cocok untuk dikunjungi untuk sekedar nongkrong dan bersantai bersama keluarga atau orang terkasih.

  • Alamat: Pamoyanan, Kec. Cianjur,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43211
  • Telepon: 0878-3347-8980
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 13.00-18.00, Sabtu pukul 09.00-21.00, Minggu pukul 08.30-18.00
  • Harga tiket: Gratis

2. Food Court Toserba Selamat Jebrod

Food Court Toserba Selamat Jebrod

* sumber: picdeer.com

Toserba Selamat merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer di kalangan masyarakat khususnya Cianjur karena pusat perbelanjaan ini didirikan oleh pengusaha asli orang Cianjur bernama H. Ma’mun. Selain merupakan tempat perbelanjaan, toserba selamat juga menghadirkan fasilitas lain seperti mushola.

Tak hanya itu, food court atau tempat makan yang nyaman pun ikut hadir melengkapi fasilitas dari Toserba Selamat. Food court ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong untuk semua kalangan karena merupakan tempat yang nyaman dengan hidangan makanan yang relatif lebih murah.

Jika kamu tengah mencari tempat nongkrong yang nyaman dan ramah kantong, maka Food court Toserba Selamat Jebrod ini adalah solusinya. Food court Toserba Selamat Jebrod memiliki konsep yang unik karena kursi yang disediakan di sana terbuat dari kayu yang dibuat cantik menyerupai balok sehingga bisa dibilang instagramable.

Tak hanya itu, sambil menikmati hidangan makanan yang lezat, kamu juga akan disuguhi pemandangan yang sangat cantik berupa jalanan kotanya yang selalu ramai. Hal inilah yang akan memberikan sensasi tersendiri dan menambah keseruan nongkrongmu.


  • Alamat: Sirnagalih, Kec. Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43285
  • Telepon: -
  • Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00
  • Kisaran harga: Mulai dari Rp8.000 (harga di setiap booth berbeda)

3. Mr. Ebood Platinum

Mr Ebood Platinum

*sumber: https://instagram.com/@hasbimuhtar

Tempatnya yang strategis karena berada di perempatan jalan antara Pusat Kota Cianjur, Jalan menuju Bandung, Sukabumi, dan Bogor menjadikan tempat yang satu ini cocok untuk kamu kunjungi ketika merasa lelah di perjalanan. Bernama Mr. Ebood Platinum, cafe yang satu ini cocok juga dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Bagaimana tidak? Mr. Ebood platinum ini memiliki menu makanan beragam dengan rasa yang lezat. Selain itu, tempatnya juga unik karena didesain dengan konsep vintage lengkap dengan beberapa doodle art yang menempel di sudut dindingnya. Sangat cocok untuk kamu para pemburu tempat yang instagramable!

  • Alamat: Jl. Dr. Muwardi No. 194a, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43216
  • Telepon: 02632912810
  • Jam Operasional: Weekday 10.00-21.00, Weekend 10.00-22.00
  • Kisaran harga: Rp7.000-Rp27.000

4. Depdoo

Depdoo

* sumber: mokacianjur.blogspot.com

Depdoo merupakan nama sebuah cafe yang cukup terkenal di kota Cianjur. Depdoo ini terkenal dengan tempatnya yang super nyaman dan makanannya yang enak dan murah meriah sehingga tak heran kalau depdoo selalu dipenuhi para customer dari berbagai kalangan setiap harinya.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram