Keluyuran / Banten / 7 Tempat Nongkrong Paling Hits dan Seru di Cilegon

7 Tempat Nongkrong Paling Hits dan Seru di Cilegon

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Cilegon dikenal sebagai kota industri dan identik dengan destinasi wisata pantainya. Karena hal itulah membuat Cilegon mengalami banyak pendatang dari berbagai daerah dengan berbagai tujuan seperti bekerja maupun untuk berlibur. Walaupun Cilegon merupakan kota kecil, tetapi Cilegon memiliki beberapa tempat nongkrong yang tidak kalah asik daripada kota lainnya.

Bagi kamu yang tinggal di Cilegon atau sedang berada di Cilegon dan ingin mencari tempat nongkrong yang enak dan nyaman, yuk simak langsung tempat nongkrong paling hits dan seru di Kota Baja berikut ini.

1. Hotspot Café

Hotspot Café (Copy)

* sumber: grandkrakatau.com

Hotspot Café adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup hits di Cilegon. Lokasinya sangat strategis dekat dengan mall Ramayana Cilegon dan juga menyatu dengan gedung New Saiki, toko kue bolu Amanda, dan kantor pos. Café ini cenderung menyajikan western food. Terlihat jelas saat akan memasuki café yang berada di lantai 2 ini, pengunjung yang akan memasuki café akan melewati tangga yang bertuliskan Welcome, we have the best coffee, pizza, steak, pasta in town.

Tempat nongkrong ini juga sudah banyak dikunjungi oleh para influencer Cilegon. Karena café ini memang memiliki desain yang instagramable. Nuansanya pun nyaman dengan beberapa spot yang cocok untuk berfoto. Salah satu hal unik yang ada di café ini adalah terdapat tombol merah bertuliskan call yang berfungsi untuk memanggil pelayan café.

Di café tersebut juga tersedia ruangan smoking dan non-smoking area. Nah, salah satu spot makan dan foto favorit adalah bagian yang dekat dengan kaca sehingga akan membuat suasana makan kamu jadi makin nikmat!

  • Alamat: Ruko Grand Krakatau Lt.2, Jl. Jendral Ahmad Yani No.2, Sukmajaya, Jombang, Kota Cilegon
  • Telepon: 087780030029
  • Jam buka: 11:00 – 2:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp10.000

2. Dadu Playroom

Dadu Playroom (Copy)

* sumber: www.biem.co

Tempat nongkrong yang nyaman sekaligus instagramable adalah Dadu Playroom. Jika kamu ke Cilegon pasti akan sangat mudah menemukan café ini karena lokasinya sangat strategis berada di pinggir jalan kota Cilegon. Dadu Playroom sangat cocok bagi kamu yang ingin nongkrong bareng teman-teman atau ingin mengerjakan skripsi & pekerjaan kantor.

Kenapa? Karena Dadu Playroom menyediakan colokan di setiap mejanya dan juga meja serta kursi yang nyaman. Café yang berkonsep industrialis ini membuat pengunjung betah berlama-lama. Selain itu konsepnya open kitchen sehingga dapurnya bisa langsung terlihat saat memasuki Dadu Playroom.

Tempatnya juga full AC, sehingga akan membuat pengunjung ‘selamat’ dari cuaca Cilegon yang cukup panas. Beberapa menu seperti nasi goreng, mie instan, pasta, kopi, smoothie, dan lain-lain bisa kamu nikmati disana. Selain itu café ini juga menyediakan berbagai permainan seperti UNO, monopoli, dan ular tangga.

Lagu yang diputar di café ini pun sangat asyik karena memutarkan lagu-lagu anak muda terkini.  Terdengar seru dan menarik bukan?

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani, Ketileng, Kec. Cilegon, Kota Cilegon
  • Telepon: 082269699900
  • Jam buka: 09:00 – 00:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

 3. V’nice Bakery, Donuts & Coffee

V’nice Bakery, Donuts & Coffee (Copy)

* sumber: wikimapia.org

Sesuai dengan namanya, V’nice adalah salah satu toko roti, donat, dan kopi yang recommended di Cilegon. Café ini sangat digemari oleh anak muda Cilegon untuk nongkrong atau sekedar berkumpul sambil ngemil cantik. Café ini menyajikan berbagai macam camilan mulai dari donat, kue, dan roti yang sangat enak sekaligus menarik untuk di coba.

Selain itu kopinya juga tidak kalah lengkap mulai dari cappuccino, kopi susu, americano, dan lain-lain. Café yang bernuansa ungu ini mengusung konsep open kitchen yang membuat pengunjung V’nice dapat melihat sendiri proses pembuatan roti disana. Café ini sangat strategis Karena berada di kawasan pusat perbelanjaan Krakatau Junction.

  • Alamat: Komplek Perumahan PT Krakatau Steel, Jl. Kyai Haji Yasin Beji, KOtabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon
  • Telepon: 0254 396076
  • Jam buka: 07:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp17.000

4. Palmizio

Palmizio (Copy)

* sumber: www.palmhillsestate.com

Tempat nongkrong yang berada di kawasan perumahan elit ini telah populer sejak lama dan menjadi salah satu café favorit anak muda Cilegon. Sebenarnya tempat ini adalah foodcourt yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Palmizio berada di perumahan bukit palem sehingga membuat pengunjung yang datang merasa betah.

Berada di ketinggian, membuat pengunjung bisa menikmati suasana Cilegon. Tempatnya pun cukup luas dan nyaman serta bisa menampung sekitar 100 orang. Selain itu tempat nongkrong ini juga sering mengadakan live music terutama saat malam minggu.

  • Alamat: Jl. Taman Palem, Kotabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon
  • Telepon: 085920056759
  • Jam buka: 16:00 – 22:00 WIB

 5. Rischoco

Rischoco (Copy)

Sumber: https://www.facebook.com/pages/category/Cafe/Rischoco-458076027607799/

Rischoco adalah salah satu café hits di Cilegon yang telah memiliki dua cabang. Salah satunya berlokasi di kawasan perumnas yang dekat dengan beberapa tempat nongkrong lainnya. Di café ini tersedia beberapa menu kreatif dan camilan khas Rischoco, serta tempatnya juga nyaman untuk nongkrong bareng teman-teman kamu.

Sesuai dengan nama cafenya, Rischoco memilik menu andalan berbahan dasar cokelat. Salah satu menu favorit di café ini adalah chocobowl atau mangkuk cokelat dengan es krim. Kamu penasaran dengan rasanya? Jangan lupa datang ke Rischoco jika kamu sedang berada di Cilegon ya!

  • Alamat: Jl. Garuda Blok F5 PCI Perumnas No.8, Cibeber, Kota Cilegon
  • Telepon: 085920122040
  • Jam buka: 11:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

6. Kuliner Kampung Kontainer

Kuliner Kampung Kontainer (Copy)

Salah satu tempat nongkrong yang cukup unik di Cilegon adalah Kuliner Kampung Kontainer. Tempat nongkrong yang berkonsep warung-warung dengan kontainer ini muncul karena terinsiprasi dengan kota Cilegon yang disebut sebagai kota baja. Selain itu, pelayan disana juga memakai helm safety seperti pekerja proyek industri.

Beragam kuliner tersedia disana dan didominasi dengan makanan ringan seperti es krim, dimsum, dan beragam makanan lainnya. Yang menarik adalah meja dan kursi disana memiliki bentuk yang lebih pendek dari kursi dan meja di tempat nongkrong lainnya. Selain itu dilengkapi dengan hiasan lampu tumblr yang membuat suasana tempat nongkrong semakin terasa asik.

  • Alamat: Komplek Cilegon Green Megablok, Jl. Ahmad Yani, Kec. Cibeber, Kota Cilegon
  • Telepon: 081807309770
  • Jam buka: 15:00 – 01:00 WIB

7. Foodcourt Coconut Trees

Foodcourt Coconut Trees (Copy)

* sumber: www.emmasabatini.com

Jika kamu ingin nongkrong di tempat yang memiliki banyak pilihan makanan, foodcourt Coconut Trees jawabannya. Di tempat nongkrong ini berkonsep terbuka dengan stand-stand makanan beratap seng yang berwarna warni. Dilengkapi dengan lampu-lampu mungil yang menggantung membuat suasananya tampak ceria.

Tempat nongkrong yang dibangun vertikal dengan semi lantai 2 ini cocok banget jadi tempat nongkrong bersama teman-teman. Lokasinya yang strategis membuat foodcourt ini banyak dikunjungi anak muda Cilegon. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan tersedia di sana. Tempat parkirnya pun cukup luas lho!

Penasaran dengan beragam kuliner yang ada di Foodcourt Coconut Trees? Yuk, cobain langsung kesana.

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 70, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon
  • Telepon: 082123471717
  • Jam buka: 11:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

Itulah beberapa tempat nongkrong paling hits dan seru di Cilegon. Jadi mulai sekarang sudah tidak bingung lagi kan mau nongkrong dimana? Jangan lupa untuk mencicipi salah satu tempat nongkrong yang telah disebutkan sebelum kamu kembali ke kota asalmu ya!

Bagi kamu yang tahu mengenai rekomendasi tempat nongkrong lainnya yang ada di Cilegon, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar