10 Tempat Nongkrong di Cimahi yang Cocok untuk Anak Muda

Ditulis oleh Riastri Herliana - Diperbaharui 5 November 2019

Setiap akhir pekan Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan. Banyaknya tempat wisata, kuliner, event, serta cafe, menjadi daya tarik tersendiri bagi Ibukota Jawa Barat yang dijuluki sebagai “Kota Kembang”. Tak heran, setiap akhir pekan jalanan Bandung selalu macet, dipenuhi pengunjung dari dalam dan luar kota.

Jalanan yang macet, tentu membuat resah. Melipir sedikit dari Kota Bandung, ada Kota Cimahi yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Di sini juga terdapat banyak cafe dan tempat wisata yang bisa kamu singgahi. Kali ini, Keluyuran akan memberikan rekomendasi 10 tempat nongkrong di Cimahi yang cocok untuk anak muda. Dimana saja sih?

1. Transit Cafe

Transit Cafe (Copy)

* sumber: pergikuliner.com

Kamu suka transit di suatu tempat? Nah, di Cijerah ada cafe yang nyaman untuk nongkrong. Namanya adalah Transit Cafe. Tempat terbuka ini memiliki dua lantai dengan campuran konsep klasik pada furniture-nya. Disediakan pula toilet dan musholla di lantai satu. Lokasinya yang berada di pinggir jalan, akan dengan mudah kamu temukan.

Di sini, tersedia ragam menu yang lezat dan tentunya murah. Harganya pas di kantong mahasiswa. Kamu bisa mencoba kopinya yang nikmat, segarnya squash, enaknya pisang goreng, hingga main course seperti nasi ayam sambal matah yang siap memanjakan lidahmu.

  • Alamat : Jl. Melong Asih No. 72, Melong, Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Operasional : Senin – Jumat 07.00 – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu 07.00 – 23.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

2. Coffee n’ Friends

Coffee n’ Friends (Copy)

* sumber: myfave.com

Masih di pusat Kota Cimahi, terdapat cafe yang pas untuk anak muda. Coffee n’ Friends, namanya. Menyediakan menu yang beragam, dilengkapi dengan tempat yang nyaman, akan membuatmu betah berlama-lama nongkrong di sini. Kamu bisa mencoba berbagai makanan Indonesia hingga western food.

Tak hanya makanan saja yang bisa kamu coba, namun juga minuman yang enak dan menyegarkan akan menemanimu ketika nongkrong bersama teman-teman.

  • Alamat : Jl. Citeureup No. 165 / 47, Citeureup, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Operasional : Setiap hari 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000

3. Cafe Terserah

Cafe Terserah (Copy)

Sumber: https://www.facebook.com/cafeterserah/photos/a.1841093036104661/1841093019437996/?type=1&theater

Ngajak gebetan nongkrong, tapi bingung mau kemana? Coba ajak ke Cafe Terserah yang berlokasi di Baros ini. Cafe yang cocok untuk nongkrong meski tempatnya tidak terlalu besar. Di sini menyediakan kopi, snack, hingga nasi lalapan khas sunda. Harganya pun ramah di kantong. Tak perlu khawatir dompet menjerit setelah nongkrong bareng gebetan.

  • Alamat : Jl. Haji Haris No. 44, Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi
  • Operasional : Senin – Kamis 11.00 – 22.00, Jumat 12.30 – 22.00, Sabtu & Minggu 10.00 – 22.00
  • Harga : Mulai Rp10.000

4. Cafe Green Leaf

Cafe Green Leaf (Copy)

* sumber: www.jejakpiknik.com

Satu lagi tempat nongkrong di Baros yang cocok untuk anak muda. Cafe Green Leaf menyediakan tempat yang nyaman dengan nuansa kayu, serta menu yang enak dan relatif murah. Di sini tersedia makanan ringan hingga makanan berat. Minumannya pun tak hanya kopi namun banyak juga pilihan bagi kamu yang tidak suka kopi.

  • Alamat : Jl. Baros Seneng, Utama, Cimahi Selatan, Kota Cimahi
  • Operasional : Senin – Sabtu 09.00 – 23.00 WIB, Minggu tutup
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

5. Worth Eat

Worth Eat (Copy)

* sumber: www.ayobandung.com

Bergeser ke Cimahi Utara, ada cafe yang bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, Worth Eat menyediakan makanan yang worthed untuk dicoba. Di sini menjual makanan yang enak serta unik. Roti dengan topping yang berbeda, ayam balut keju, hingga minuman yang tak kalah uniknya. Buat kamu yang suka kuliner, wajib coba!

  • Alamat : Jl. Kolonel Masturi No. 157, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Operasional : Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000

6. 372 Kopi

372 Kopi (Copy)

Sumber: https://web.facebook.com/372KopiKolmas/photos/pcb.632433580594221/632433453927567/?type=3&theater

372 Kopi merupakan tempat ngopi yang terkenal di Bandung. Berpusat di Dago, 372 Kopi sudah memiliki banyak cabang, dan salah satunya ada di Cimahi. Kedai kopi yang terletak di area perkebunan, sehingga kamu bisa mencoba sensasi minum kopi di tengah kebun kopi.

Rumah joglo bernuansa kayu, akan kamu lihat dari luar. Di dalam, suasana tenang dan damai akan kamu rasakan. Sangat nyaman. Selain itu, di sini juga terdapat saung-saung yang bisa kamu gunakan untuk bersantai. Suasana tenang dan nyaman menjadi salah satu ciri khas serta daya tarik tersendiri. Sangat berbeda dengan 372 Kopi di Dago yang terbilang ramai.

  • Alamat : Jl. Kolonel Masturi KM. 3, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Operasional : Senin – Jumat 09.00 – 22.00 WIB, Sabtu & Minggu 09.00 – 23.00 WIB
  •  Harga : Mulai dari Rp10.000

7. Cenghar Kopi

Cenghar Kopi (Copy)

* sumber: agroindonesia.co.id

Sering merasa ngantuk siang hari? Coba ke Cenghar Kopi. Dalam bahasa sunda, cenghar berarti segar. Siapa tahu, setelah nongkrong di sini kamu bisa jadi lebih segar. Tempat nongkrong dengan konsep outdoor ini cocok buat kamu yang kurang nyaman berada di dalam ruangan. Nongkrong di sini, serasa di teras rumah sendiri.

  • Alamat : Jl. Pesantren No. 131, Cibabat, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Operasional : Setiap hari, 08.30 – 23.30 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp7.000

8. Neka Kopi

Neka Kopi (Copy)

Sumber: https://web.facebook.com/paperkaenjoy/photos/pcb.670889186619358/670888806619396/?type=3&theater

Neka Kopi memiliki arti “Negeri Kaya Kopi”. Meski begitu, Neka Kopi tidak hanya menjual kopi saja dalam daftar menunya. Ada banyak makanan serta minuman yang bisa kamu coba. Dari mulai snack, hingga main course.

Neka Kopi terdapat dua lantai dengan konsep semi outdoor. Seperti halnya di Cenghar Kopi, nongkrong di sini kamu akan merasakan suasana seperti di rumah sendiri. Tak perlu khawatir dengan harga, karena Neka Kopi menyajikan menu dengan harga yang terjangkau.

  • Alamat : Jl. Ciawitali No. 42, Citeureup, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Operasional : Setiap hari, 08.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

9. Kafe Cabin Truck

Kafe Cabin Truck (Copy)

* sumber: rinapanjaitan.wordpress.com

Kafe Cabin Truck merupakan salah satu cafe di Cimahi yang cocok untuk nongkrong dengan teman-teman dalam jumlah banyak. Ada dua private room lesehan yang bisa kamu coba. Di sini kamu bisa memainkan banyak permainan di atas meja tanpa gangguan dari pengunjung lain. Quality time akan semakin terasa!

Menu makanan yang disajikan pun beragam, dengan harga yang cukup terjangkau. Tak perlu takut kantong bolong. Kamu tetap bisa nongkrong dan seru-seruan di sini.

  • Alamat : Jl. Kolonel Masturi No. 128, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Operasional : Setiap hari, 10.00 – 23.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000

10. Woow Coffee & Kitchen

Woow Coffee & Kitchen (Copy)

*

Kamu suka dengan yang berbau Inggris? Coba deh, nongkrong di Woow Coffee & Kitchen. Tempat nongkrong dengan konsep Inggris yang nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Terdapat pajangan bendera Inggris, hiasan telepon umum Inggris, dan masih banyak property lainnya yang berbau Inggris. Meski begitu, cafe ini tetap menyediakan menu yang murah lho.

  • Alamat : Jl. Sangkuriang No. 2A, Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi
  • Operasional : Setiap hari, 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

Demikian informasi tentang tempat nongkrong di Cimahi yang cocok untuk anak muda. Jadi, buat kamu millenials yang suka nongkrong, tak ada salahnya untuk coba tempat nongkrong di Cimahi. Sudah ada rencana datang ke salah satunya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram