Yuk, Kunjungi 10 Tempat Nongkrong di Cirebon yang Hits Ini!

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Ketika mendengar nama Kota Cirebon, kita mungkin langsung teringat akan sajian empal gentong dan nasi jamblang yang lezat, atau bahkan udang rebon dan terasi. Tidak hanya itu, mungkin juga kita teringat akan serunya liburan di banyak tempat wisata yang ada di Cirebon. Dan yang pasti, kita juga rindu dengan teman, kerabat serta keluarga yang tinggal di sana.

Nah, kalau kamu kangen dan akan berangkat ke sana dalam waktu dekat untuk bertemu teman atau keluarga yang bermukim di Kota Udang, Keluyuran akan membagikan informasi tentang tempat nongkrong di Cirebon yang hits abis, supaya kamu dan teman serta keluarga bisa berkumpul-bersama sama dengan nyaman. Berikut daftar lengkapnya!

1. Baraja Coffee

Baraja coffee tempat nongkrong di cirebon

Baraja Coffee adalah satu dari sekian banyak tempat nongkrong di Cirebon yang wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati macam-macam minuman kopi yang disajikan dengan beragam cara.

Selain itu, ada juga minuman non-kopi yang nggak kalah enak dari kopinya. Sebut saja ginger chocolate, hot chocolate yang diberi campuran air perasan jahe yang sebelumnya dibakar, ditumbuk, kemudian diparut terlebih dahulu.

Baraja Coffee juga menyediakan aneka makanan seperti aneka mie, pasta hingga dessert yang enak. Jadi, kamu bisa nongkrong, ngopi sekaligus manjain perut, deh! Buat kamu yang kerja remote atau nyari tempat yang nyaman untuk beresin skripsi, Baraja Coffee bisa jadi pilihan utama.

For your information, di Baraja Coffee tersedia kelas khusus untuk mereka yang ingin belajar menjadi barista profesional. Nah, buat kamu yang tertarik untuk menimba ilmu dan menggeluti profesi barista, silakan langsung datang saja ke lokasi, atau hubungi pihak Baraja Coffee melalui nomor telepon yang tersedia.

  • Alamat: Jl. Tentara Pelajar No.107, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon
  • Nomor Telepon: 0856-2323-231
  • Jam Operasional: Buka 24 jam
  • Kisaran Harga: Rp. 20.000,- per gelas/ per porsi

2. Garasi Cafe

garasi cafe tempat nongkrong di cirebon

Garasi Cafe yang berlokasi di Jalan Tuparev, Cirebon pun pas untuk dijadikan tempat nongkrong. Selain tempatnya oke, cara penyajian makanannya pun unik. Untuk sajian mie misalnya, kamu akan mendapatkan semangkuk mie yang menggunakan 'sumpit melayang'. Mie tersebut dikenal dengan nama mie terbang.

Nggak cuma menikmati seporsi mie dengan kuah yang gurih, di sini kamu pun bisa menikmati banyak makanan lainnya. Di antaranya adalah chicken cordon bleu, pizza, ayam crispy dan nasi dengan aneka saus, hingga nasi goreng. Untuk kamu penyuka makanan manis, ada banyak pilihan dessert yang tersedia. Dari roti bakar dengan macam-macam topping, sampai cake.

Bukan hanya makanan, ada banyak pilihan minuman yang bisa kamu pilih di cafe yang satu ini. Mulai dari aneka kopi seperti cappuccino dan kopi hitam, serta minuman non-kopi seperti mojito. Nah, kamu gimana tertarik untuk nongkrong di Garasi Cafe? For your info, di sini juga ada layar proyektor yang cukup besar, lho. Jadi, kamu bisa nongkrong dan makan sambil nonton film atau acara televisi yang seru.

  • Alamat: Jl. Tuparev No.9, Sutawinangun, Kedawung, Cirebon
  • Nomor Telepon: 0823-3168-8787/(0231) 8800311
  • Jam Operasional: Senin, 15.00-00.00 WIB, Selasa-Minggu 00.00-12.00 WIB, 15.00-00.00 WIB

3. Markas Cafe

markas cafe tempat nongkrong di cirebon

Selanjutnya, ada Markas cafe yang punya konsep outdoor dan serupa dengan food court. Meski begitu, tempatnya terbilang luas, nyaman dan tetap cocok untuk dipakai nongkrong bareng teman dan keluarga kamu.


Ada banyak menu makanan dan minuman yang bisa kamu pilih. Mulai dari steak, nasi wagyu dengan macam-macam sambal khas Nusantara, bento ala Jepang, nasi goreng hingga bakso beranak. Semua makanannya dibanderol dengan kisaran harga Rp. 15.000,- sampai Rp. 30.000,- saja.

Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa memilih macam-macam kopi, susu murni, aneka minuman segar sampai float. Minuman di Markas Cafe dibanderol dengan harga Rp. 10.000,- sampai 15.000,- per gelas. Murah banget, kan?

  • Alamat:  Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.105, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon
  • Nomor Telepon: (0231) 8332629
  • Jam Operasional: Setiap hari, 12.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Rp. 15.000,- s/d Rp. 30.000, per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Rp. 10.000,- s/d Rp. 15.000, per gelas

4. Famouz Cafe

famouz cafe tempat nongkrong di cirebon

Famouz Cafe adalah tempat nongkrong di Cirebon yang nggak kalah keren dari cafe-cafe atau restoran lainnya. Cafe ini pun punya konsep unik. Ada mobil tua, motor tua dan bahkan penutup jendela tua yang dijadikan pajangan di sini.

Suasananya pun nyaman banget. Ditambah lagi ada iringan musik dari band atau penyanyi yang bernyanyi secara live. Tidak berhenti di situ, sajian makanan maupun minuman di cafe ini bisa bikin kamu puas. Ada banyak pilihan makanan seperti spaghetti dengan aneka saus, macam-macam steak, sop buntut, ayam penyet hingga nasi goreng.

Kamu yang suka ngemil pun bakal betah nongkrong di Famouz Cafe. Ada beberapa pilihan camilan seperti bakso akar, french fries, onion ring dan cumi goreng crispy. Harga makanan di Famouz Cafe pun sangat bersahabat, yakni berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 30.000,- per porsi. Begitu pula aneka minumannya. Kamu hanya perlu menyiapkan dana Rp. 8.000,- hingga Rp. 20.000,- per gelas.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram