10 Tempat Nongkrong di Dago yang Menarik Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau kamu berkunjung ke Bandung, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat nongkrongnya. Salah satu daerah yang terkenal dengan beberapa tempat nongkrong yang hits adalah kawasan Dago. Lokasinya yang enak dan sejuk itu membuat banyak orang memilih Dago sebagai tempat nongkrong favorit.

Mulai dari yang mahal, murah, outdoor, dan indoor semuanya ada. Nah, kalau kamu lagi jalan-jalan di Bandung, kamu harus tahu nih beberapa tempat nongkrong di Dago yang paling direkomendasikan seperti di bawah ini.

1. The Parlor

The Parlor (Copy)

* sumber: jalan2gendut.wordpress.com

Tempat nongkrong di Dago pertama yang direkomendasikan adalah The Parlor. Bagi kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian, The Parlor cocok banget kamu kunjungi. Lokasinya berada di Dago atas dengan udaranya yang sejuk membuat kamu betah nongkrong di The Parlor.

Tempat nongkrong ini mengusung konsep industrialis dan urban. Dekorasinya sangat instagramable, dihiasi dengan warna-warna desain yang pop sehingga memberikan kesan ceria dan khas dengan style anak muda kekinian. Café ini terdiri dari tiga lantai yang memiliki spot dan view terbaik berada di balkon lantai paling atas.

Tempat nongkrong ini juga dilengkapi dengan bean bag warna warni. Soal menu, tempat nongkrong ini didominasi dengan makanan western. The Parlor juga menyediakan tempat smoking dan non-smoking. Selain bisa menikmati makanan dan pemandangan, kamu juga bisa berbelanja pakaian di distro yang ada disana. Fasilitasnya pun lengkap, termasuk mushola.

  • Alamat: Jl. Raya Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kec. Coblong, Dago Atas, Bandung
  • Telepon: 022-20454439
  • Jam buka: 13:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

2. One Eighty Café and Music

One Eighty Café and Music (Copy)

* sumber: www.mysweetescapediary.com

Bagi kamu yang ingin nongkrong di tempat yang unik, kamu direkomendasikan mengunjungi One Eighty Café and Music yang berlokasi di Dago bawah. Spot unik di tempat nongkrong ini adalah kamu bisa menikmati makanan sambil merendam kaki di kolam air, cocok banget buat foto instagramable.

Berbeda dengan café sebelumnya yang berada di Dago atas, tempat nongkrong yang satu ini sangat strategis, lebih tepatnya dekat dengan kampus ITB. Jadi kamu tidak akan kesulitan mencarinya. Tempat nongkrong yang bernuansa homey ini dilengkapi dengan dekorasi yang dipenuhi dengan tanaman hijau dan kayu.

Makanannya pun cukup terjangkau dan didominasi dengan makanan western. Untuk berfoto di atas kolam, kamu harus masuk dalam waiting list terutama saat weekend. Area kolamnya tidak terlalu luas tapi sangat menarik untuk dikunjungi.

  • Alamat: Jl. Ganesha No.3, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Dago Bawah, Bandung
  • Telepon: 082218000155
  • Jam buka: 08:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp19.000

3. Vitamin Sea

Vitamin Sea (Copy)

*

Pengen makan seafood dengan suasana yang berbeda? di Vitamin Sea kamu bisa menikmati seafood dari atas gedung lho! Café yang berada di lantai 3 rooftop ruko ini menyajikan tempat nongkrong yang asyik banget. Tempat ini memiliki konsep yang homey dan instagramable. Didominasi dengan meja dan kursi kayu serta bean bag yang akan membuat suasana nongkrong kamu makin seru.

Selain seafood, kamu juga bisa menikmati menu lainnya mulai dari beragam menu ayam, mie, nasi goreng dan minuman lainnya.  Walaupun tempatnya tidak cukup luas, tapi tempat nongkrong yang satu ini sangat recommended. Waktu yang paling cocok untuk nongkrong di Vitamin Sea adalah sore hari supaya kamu bisa menikmati udara yang sejuk.

  • Alamat: Jl. Raya Golf Dago No.1 Kav. Ruko Rooftop Cigadung, Kec. Coblong, Dago Pakar, Bandung
  • Telepon: 022- 20453500
  • Jam buka: 14: 00 – 21:00 WIB
  • Harga: Dibawah Rp50.000

4. Café D’Pakar

Café D’Pakar (Copy)

* sumber: enaknyakemana.com

Tempat nongkrong yang berada di kawasan hutan lindung Dago Pakar ini sangat cocok buat kamu yang mau menghilangkan penat dari rutinitas. Café D’Pakar menyajikan pemandangan alam Bandung yang eksotik. Kamu bisa nongkrong dengan menghirup udara segar sambil memandang view hutan pinus. Tempatnya cukup luas, bersih, dan tertata rapi.

Tempat nongkrong ini menyediakan tempat indoor dan outdoor. Tetapi tempat outdoor adalah tempat yang paling banyak digemari pengunjung karena terdapat meja dan kursi kayu yang seakan menyatu dengan rumput disana.

Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari makanan Indonesia hingga makanan western. Karena café ini selalu ramai, membuat beberapa pengunjung harus waiting list untuk menikmati tempat duduk di outdoor.

  • Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur, Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung
  • Telepon: 085102677787
  • Jam buka: 11:00 – 18:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

5. Caffee Bene

Caffee Bene (Copy)

* sumber: cavinteo.blogspot.com

Bagi kamu pecinta Korea atau K-pop wajib nih mengunjungi Caffe Bene yang berlokasi di Dago bawah. Coffe shop yang berasal dari Korea ini menyajikan beragam sajian khas Korea. Walaupun desain interiornya tidak menonjolkan suasana khas Korea yang ceria, tapi interior disana dibuat khas Korea lho!

Suasananya juga tenang dan terkesan cukup eksekutif, jadi cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong sekaligus mengerjakan tugas kantor disana. Selain itu tempat nongkrong ini juga instagramable dan wifinya kencang, recommended banget deh. Tidak hanya itu, Caffe Bene juga memutarkan lagu-lagu K-pop lho!

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.155, Lb. Siliwangi, Kec.Coblong, Dago Bawah, Bandung
  • Telepon: 022-2515999
  • Jam buka: 08:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp28.000 

6. Congo Gallery & Café

Congo Gallery & Café (Copy)

*

Tempat nongkrong yang memiliki open space lainnya adalah Congo Gallery & Café. Tempat yang bernuansa asri, sejuk, dan bersih ini cocok banget buat kamu yang ingin bersantai bersama orang-orang tersayang. Tempatnya luas, didominasi dengan meja dan kursi kayu serta pemandangannya yang keren.

Namun, harganya cukup mahal karena sesuai dengan tempatnya yang menyajikan makanan dan suasana yang sempurna. Walaupun didominasi dengan outdoor, tempat ini juga menyajikan ruang indoor yang dilengkapi dengan sofa-sofa yang nyaman. Makanan di sana lebih didominasi dengan makanan western. Selain itu di tempat nongkrong ini juga menyajikan live music yang akan menyempurnakan suasana nongkrongmu.

  • Alamat: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8, Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Bandung
  • Telepon: 022-2531065
  • Jam buka: 07:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp30.000 

7. Cocorico Café and Resto

Cocorico Café and Resto (Copy)

*

Tempat nongkrong lainnya yang menawarkan suasana pemandangan dari ketinggian sekaligus memiliki suasana romantis adalah Cocorico Café and Resto. Tempat nongkrong ini terdiri dari tiga lantai dengan dekorasi yang artistik dan suasananya yang romantis, cocok banget buat kamu yang mau mengajak pasangan untuk dinner date.

Disana menyajikan masakan Indonesia, western, dan Jepang. Fasilitasnya pun lengkap bahkan sering diadakan live music dan juga memiliki parkiran yang luas.

  • Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan, Dago Atas, Bandung
  • Telepon: 022-2503262
  • Jam buka: 11:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp19.000

8. Mimiti Coffee & Space

Mimiti Coffee & Space (Copy)

* sumber: pergikuliner.com

Tempat nongkrong di Dago kali ini berkonsep semi outdoor yang didominsi dengan sajian aneka kopi dan makanan western. Tempatnya cukup luas dengan suasana alam yang membuatnya sejuk. Selain itu, tempat ngopi ini juga sangat instagramable dan cocok banget dijadikan spot foto yang keren.

Dekorasi di Mimiti Coffe & Space ini didominsi oleh dinding semen dan interiornya yang berwarna monokrom. Cocok banget buat nongkrong bareng teman-teman sekaligus nyaman juga untuk mengerjakan tugas atau pekerjaanmu.

  • Alamat: Jl. Sumur Bandung No.41, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Dago, Bandung
  • Telepon: 081321360798
  • Jam buka: 10:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

9. 372 Kopi

372 Kopi (Copy)

* sumber: reviewkopi.wixsite.com

Salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Bandung ini berada di bukit Dago Pakar. Café ini memiliki tempat indoor dan outdoor yang menghadap ke arah danau. Tidak hanya bisa menikmati view dari ketinggian, menu kopi yang ada di tempat ini juga sangat nikmat.

Waktu yang cocok untuk nongkrong di 372 Kopi adalah saat sore hingga malam hari supaya kamu bisa menikmti suasana sejuk dan dingin sambil minum kopi hangat. Konsep tempat nongkrong ini di dominasi dengan ornamen kayu dan tempatnya juga instagramable lho!

  • Alamat: Jalan Pakar Kulon Ciburial, Kec. Cimenyan, Dago Pakar, Bandung
  • Telepon: 08112340372
  • Jam buka: 08:00 – 00:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

10. Café Halaman

Café Halaman (Copy)

* sumber: theactivityofhanna.blogspot.com

Tempat nongkrong yang satu ini berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya dekat kawasan kampus ITB dan dekat dengan Forest Walk Babakan Siliwangi. Suasana tempatnya cocok untuk tempat kumpul bareng teman-teman dan keluarga.

Walaupun suasananya sedikit agak remang, sesuai dengan namanya tempat yang satu ini sangat homey. Wajah café ini terlihat seperti rumah biasa. Untuk menunya tempat nongkrong ini menyajikan aneka menu Indonesia, western, dan oriental.

  • Alamat: Jl. Tamansari No.92, Lb. Siliwangin, Kec. Coblong, Dago Bawah, Bandung
  • Telepon: 022-2512350
  • Jam buka: 09:00 – 01:00 WIB
  • Harga: Dibawah Rp100.000

Itulah beberapa tempat nongkrong di Dago yang sangat recommended. Kira-kira mana nih tempat nongkrong favoritmu yang ada di Dago? Jika kamu punya rekomendasi tempat nongkrong lainnya yang ada di Dago, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *