10 Tempat Nongkrong di Dago yang Menarik Dikunjungi

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra

Kalau kamu berkunjung ke Bandung, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat nongkrongnya. Salah satu daerah yang terkenal dengan beberapa tempat nongkrong yang hits adalah kawasan Dago. Lokasinya yang enak dan sejuk itu membuat banyak orang memilih Dago sebagai tempat nongkrong favorit.

Mulai dari yang mahal, murah, outdoor, dan indoor semuanya ada. Nah, kalau kamu lagi jalan-jalan di Bandung, kamu harus tahu nih beberapa tempat nongkrong di Dago yang paling direkomendasikan seperti di bawah ini.

1. The Parlor

The Parlor (Copy)

* sumber: jalan2gendut.wordpress.com

Tempat nongkrong di Dago pertama yang direkomendasikan adalah The Parlor. Bagi kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian, The Parlor cocok banget kamu kunjungi. Lokasinya berada di Dago atas dengan udaranya yang sejuk membuat kamu betah nongkrong di The Parlor.

Tempat nongkrong ini mengusung konsep industrialis dan urban. Dekorasinya sangat instagramable, dihiasi dengan warna-warna desain yang pop sehingga memberikan kesan ceria dan khas dengan style anak muda kekinian. Café ini terdiri dari tiga lantai yang memiliki spot dan view terbaik berada di balkon lantai paling atas.

Tempat nongkrong ini juga dilengkapi dengan bean bag warna warni. Soal menu, tempat nongkrong ini didominasi dengan makanan western. The Parlor juga menyediakan tempat smoking dan non-smoking. Selain bisa menikmati makanan dan pemandangan, kamu juga bisa berbelanja pakaian di distro yang ada disana. Fasilitasnya pun lengkap, termasuk mushola.

  • Alamat: Jl. Raya Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kec. Coblong, Dago Atas, Bandung
  • Telepon: 022-20454439
  • Jam buka: 13:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

2. One Eighty Café and Music

One Eighty Café and Music (Copy)

* sumber: www.mysweetescapediary.com

Bagi kamu yang ingin nongkrong di tempat yang unik, kamu direkomendasikan mengunjungi One Eighty Café and Music yang berlokasi di Dago bawah. Spot unik di tempat nongkrong ini adalah kamu bisa menikmati makanan sambil merendam kaki di kolam air, cocok banget buat foto instagramable.

Berbeda dengan café sebelumnya yang berada di Dago atas, tempat nongkrong yang satu ini sangat strategis, lebih tepatnya dekat dengan kampus ITB. Jadi kamu tidak akan kesulitan mencarinya. Tempat nongkrong yang bernuansa homey ini dilengkapi dengan dekorasi yang dipenuhi dengan tanaman hijau dan kayu.

Makanannya pun cukup terjangkau dan didominasi dengan makanan western. Untuk berfoto di atas kolam, kamu harus masuk dalam waiting list terutama saat weekend. Area kolamnya tidak terlalu luas tapi sangat menarik untuk dikunjungi.

  • Alamat: Jl. Ganesha No.3, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Dago Bawah, Bandung
  • Telepon: 082218000155
  • Jam buka: 08:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp19.000

3. Vitamin Sea

Vitamin Sea (Copy)

*

Pengen makan seafood dengan suasana yang berbeda? di Vitamin Sea kamu bisa menikmati seafood dari atas gedung lho! Café yang berada di lantai 3 rooftop ruko ini menyajikan tempat nongkrong yang asyik banget. Tempat ini memiliki konsep yang homey dan instagramable. Didominasi dengan meja dan kursi kayu serta bean bag yang akan membuat suasana nongkrong kamu makin seru.

Selain seafood, kamu juga bisa menikmati menu lainnya mulai dari beragam menu ayam, mie, nasi goreng dan minuman lainnya.  Walaupun tempatnya tidak cukup luas, tapi tempat nongkrong yang satu ini sangat recommended. Waktu yang paling cocok untuk nongkrong di Vitamin Sea adalah sore hari supaya kamu bisa menikmati udara yang sejuk.


  • Alamat: Jl. Raya Golf Dago No.1 Kav. Ruko Rooftop Cigadung, Kec. Coblong, Dago Pakar, Bandung
  • Telepon: 022- 20453500
  • Jam buka: 14: 00 – 21:00 WIB
  • Harga: Dibawah Rp50.000

4. Café D’Pakar

Café D’Pakar (Copy)

* sumber: enaknyakemana.com

Tempat nongkrong yang berada di kawasan hutan lindung Dago Pakar ini sangat cocok buat kamu yang mau menghilangkan penat dari rutinitas. Café D’Pakar menyajikan pemandangan alam Bandung yang eksotik. Kamu bisa nongkrong dengan menghirup udara segar sambil memandang view hutan pinus. Tempatnya cukup luas, bersih, dan tertata rapi.

Tempat nongkrong ini menyediakan tempat indoor dan outdoor. Tetapi tempat outdoor adalah tempat yang paling banyak digemari pengunjung karena terdapat meja dan kursi kayu yang seakan menyatu dengan rumput disana.

Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari makanan Indonesia hingga makanan western. Karena café ini selalu ramai, membuat beberapa pengunjung harus waiting list untuk menikmati tempat duduk di outdoor.

  • Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur, Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung
  • Telepon: 085102677787
  • Jam buka: 11:00 – 18:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

5. Caffee Bene

Caffee Bene (Copy)

* sumber: cavinteo.blogspot.com

Bagi kamu pecinta Korea atau K-pop wajib nih mengunjungi Caffe Bene yang berlokasi di Dago bawah. Coffe shop yang berasal dari Korea ini menyajikan beragam sajian khas Korea. Walaupun desain interiornya tidak menonjolkan suasana khas Korea yang ceria, tapi interior disana dibuat khas Korea lho!

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram