Yuk, Mampir ke 10 Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta Barat Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah kota metropolitan tersibuk di Indonesia dan selalu ramai didatangi perantau dari seluruh penjuru Indonesia. Jakarta terbagi menjadi lima kota administrasi, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Kota-kota di Jakarta selalu sibuk setiap harinya. Meski begitu, kamu tetap bisa nongkrong di tempat yang nyaman.

Jakarta Selatan disebut-sebut sebagai surganya anak gaul Jakarta. Padahal, tak hanya di Jakarta Selatan saja, Jakarta Barat pun terdapat tempat nongkrong yang nyaman dan juga instagenic. Banyak tempat nongkong yang cocok dikunjungi ketika akhir pekan ataupun sepulang kerja di Jakarta Barat. Penasaran? Berikut ini 10 tempat nongkrong di Jakarta Barat yang recommended.

1. Pique Nique

Pique Nique

* sumber: www.venuerific.com

Café yang satu ini memiliki konsep yang unik. Bagian interiornya terdapat wallpaper bergambar rak buku yang kerap menjadi pusat perhatian ketika berkunjung ke sini. Furniture kayu yang nyaman serta terdapat sofa setiap beberapa sudut, membuat tempat ini sangat nyaman untuk santai dengan teman-teman.

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai dari makanan Indonesia hingga western food bisa kamu coba di sini. Dilengkapi dengan panggung mini yang bisa digunakan untuk menggelar live music membuat tempat ini semakin terlihat menarik. Kamu bisa mencoba pizza yang lezat dengan harga yang tengkau juga lho.

  • Alamat : Gedung Px. Pavilion. Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri Indah CBD, Kembangan, Jakarta Barat
  • Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp120.000

2. Teras Koepi

Teras Koepi

* sumber: www.zomato.com

Ngopi di teras pada waktu sore, pasti mengasyikkan. Begitu pun jika kamu mampir untuk sekadar nongkrong di Teras Koepi. Sesuai dengan namanya, tempat ini memberikan suasana yang nyaman seperti sedang santai di teras rumah. Pada bagian eksterior didominasi warna hijau, dan terdapat meja kecil serta kursi kayu.

Pada bagian interiornya juga tak kalah menarik. Terdapat hiasan kandang burung berwarna putih yang digantung. Ada pula kursi berbahan rotan yang nyaman dan disandingkan dengan meja berwarna putih. Menyantap kopi di Teras Koepi pasti akan membuatmu betah berlama-lama!

  • Alamat: Jl. Duri No.15A, Duri Utara, Tambora, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: 09.00 – 23.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp50.000

3. Dagang Kopi

Dagang Kopi

*sumber: https://www.instagram.com/dagangkopi.jkt/

Kamu mahasiswa Binus Kemanggisan dan ingin mengerjakan tugas di tempat yang asyik untuk nongkrong? Datang saja ke Dagang Kopi yang terletak di Kemanggisan, Jakarta Barat ini. Sesuai dengan namanya, Dagang Kopi menyediakan ragam minuman olahan kopi yang disukai anak muda.

Tak hanya kopi saja, kamu juga bisa mencoba thai tea, green tea latte, lychee tea, dan masih banyak lagi ragam minuman yang menyegarkan. Dengan interior yang nyaman, didominasi warna putih, dan konsep minimalis membuatmu betah untuk nongkrong di sini selepas kuliah.

  • Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No. 20, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: 07.30 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp10.000 – Rp30.000

4. Acaraki Jamu

Acaraki Jamu

* sumber: majalah.ottencoffee.co.id

Di Jakarta, kamu tidak hanya akan menemukan kedai kopi saja. Melainkan, di sini ada minuman tradisional yang disajikan dengan cara yang kekinian. Acaraki menyediakan jamu yang dibuat dengan teknik manual brewing seperti yang biasa dilakukan untuk membuat kopi. Di sini juga menggunakan jasa barista dalam pembuatannya.

Bahan jamu yang digunakan juga berbeda dengan jamu kebanyakan. Acaraki menggunakan bahan dasar jamu yang ditanam dalam tanah sehingga menyerap lebih banyak kandungan mineral. Jika kamu penikmat jamu dan ingin mencoba olahan jamu dengan suasana yang berbeda, mesti coba nongkrong di Acaraki Jamu.

  • Alamat: Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua. Jl. Pintu Besar Utara No. 11, Pinangsia, Taman Sari, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp18.000 – Rp30.000

5. Guten Morgen Coffee Lab

Guten Morgen Coffee Lab

* sumber: manual.co.id

Kawasan Tomang, Jakarta Barat, bukan merupakan daerah yang biasa digunakan untuk anak muda nongkrong. Namun siapa sangka, jika di sini ada café dengan nuansa yang unik dengan atmosfer yang tenang. Guten Morgen Coffee Lab namanya. Dalam bahasa Jerman, “guten morgen” berarti “selamat pagi”. Café ini memberikan semangat tersendiri bagi pengunjungnya.

Guten Morgen Coffee Lab memberikan suasana yang hangat dengan pencahayaan kekuningan, furniture dari kayu, serta dihiasi dengan florist yang memanjakan mata. Selain itu, hiasan bunga pun ada di setiap meja. Menikmati kopi khas Guten Morgen sambil ditemani dengan edible flower yang cantik tentu menyenangkan.

  • Alamat: Jl. Mandala Utara No. 29C, Tomang, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: Senin – Jumat: 08.00 – 20.00 WIB, Sabtu & Minggu: 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp70.000

6. Koultoura Coffee

Koultoura Coffee

*sumber: https://www.instagram.com/koultoura/

Koultoura Coffee merupakan salah satu café di Jakarta Barat yang memiliki konsep unik juga nyaman. Interiornya dilengkapi dengan furniture kayu dan terdapat hiasan berupa lukisan bergambar binatang pada bagian dindingnya. Suasana yang homey akan kamu rasakan di sini.

Koultoura Coffee menyediakan ragam menu yang bisa kamu coba. Mulai dari truffle mac n cheese, croissant, caffe latte, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan sesuai dengan rasa  yang enak dan hidangan yang menarik. Jika kamu tidak suka kopi, di sini menyediakan ice wild chocolate yang pas di lidah.

  • Alamat: Jl. Taman Ratu Indah AA 2, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp80.000

7. Open Door

Open Door

* sumber: www.thehungrydoctor.net

Butuh tempat santai di waktu sore? Di Jakarta Barat, terdapat sebuah café dengan konsep minimalis dan semi outdoor yang nyaman untuk mengisi waktu di sore hari. Open Door namanya. Café ini buka mulai pukul 3 sore. Letaknya yang berada di kompleks Central Park, bisa tepat dikunjungi sepulang kerja.

Menikmati menu internasional mulai dari Western food, hingga Asian Cuisine, dengan nuansa minimalis yang homey, sangat nyaman untuk santai di sore hari. Nongkrong di area semi outdoor sambil mencoba menu yang disajikan di Open Door, cocok untuk mengisi waktu sore.

  • Alamat: Apartemen Royal Mediterania Garden Residence. Jl. Letjend. S. Parman Kav 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
  • Operasional: 15.00 – 24.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp100.000

8. Tuttonero Coffee & Eat

Tuttonero Coffee & Eat

*sumber: https://www.instagram.com/tuttonerocafe/

Café yang satu ini, memiliki konsep modern dan unik. Jika dilihat dari luar, terlihat sebuah bangunan tinggi berwana abu-abu tua yang sangat kental kesan modernnya. Terdapat dua area, indoor dan outdoor. Pada area outdoor, terdapat ruang berbentuk cubicle yang dihiasi dinding kayu dengan corak warna-warni. Sangat menarik dan kamu takkan kepanasan.

Area indoor terdapat sebuah ruang cukup luas yang dilengkapi dengan tempat duduk berwarna hitam, ada pula sofa yang nyaman. Adanya tanaman-tanaman yang menghiasi setiap sudut ruangan membuat area indoor terasa lebih adem dan nyaman.

  • Alamat: Jl. Panjang No. 16, Kebon Jeruk, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: 10.00 – 23.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp125.000

9. Dancing Goat Coffee Co.

Dancing Goat Coffee Co.

*sumber: https://www.instagram.com/dgcoffeeco/

Apakah kamu pecinta ice pandan latte? Jika iya, maka café yang satu ini cocok untukmu. Dancing Goat Coffee Co menyediakan menu spesial ice pandan latte yang sangat nikmat dan terkenal di Jakarta Barat. Bukan hanya itu saja, di sini juga menyediakan menu sarapan, makan siang, hingga makan malam yang spesial.

Ketika kamu nongkrong di Dancing Goat Coffee Co, suasana yang tenang dan nyaman akan kamu dapatkan. Interior yang simple dengan lampu kuning menggantung memberikan suasana teduh. Meski dikenal dengan ice pandan latte yang spesial, di sini juga menyediakan minuman lain yang patut kamu coba.

  • Alamat: Ruko Grand Puri Niaga, Jl. Puri Kencana Blok K6/2P, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat
  • Operasional: 09.00 – 18.00 WIB
  • Harga: Rp23.000 – Rp75.000

10. Ardent Coffee & Kitchen

Ardent Coffee & Kitchen

*sumber: https://www.instagram.com/ardent.coffee/

Ardent Coffee & Kitchen merupakan café dengan konsep interior dan eksterior yang berbeda. Pada bagian interior, konsep modern dengan dominasi warna biru dan cream terasa sangat nyaman. Sedangkan pada area outdoor, suasananya membawa kamu seperti sedang berada di halaman belakang rumah dengan dihiasi pohon di tengah-tengah area.

Di sini menyediakan menu yang beragam mulai dari mocktails, hingga infused ice tea bisa kamu coba. Ada juga dessert yang cocok untuk pencuci mulut dan snacks sebagai pelengkap nongkong bersama teman-teman.

  • Alamat: Jl. Pesanggrahan No. 168F, Kembangan Selatan, Kembangan, Kota Jakarta Barat
  • Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp20.000 – Rp85.000

Jadi, sudah tahu kan, 10 tempat nongkrong yang asyik di Jakarta Barat? Yuk, ajak teman-temanmu di Jakarta Barat untuk nongkrong di salah satu rekomendasi di atas!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *