10 Tempat Nongkrong di Karawaci yang Punya Konsep Unik

Ditulis oleh Siti Hasanah

Karawaci adalah salah satu kawasan yang berbatasan dengan Kota Metropolitan Jakarta. Karena letak administrasinya, banyak warga yang keluar masuk Jakarta-Karawaci baik itu untuk keperluan pekerjaan atau sekedar nongkrong.

Karawaci sudah menjadi daerah kota modern. Kawasan ini punya spot nongkrong menarik yang banyak dituju oleh masyarakat Karawaci dan sekitarnya.

Biasanya café adalah pilihan tempat yang dituju. Pertumbuhan jumlah café di daerah ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan menjamurnya budaya ngafe, terutama di kalangan anak muda. Selain untuk menikmati waktu luang di sela-sela hari sibuk, muda-mudi datang ke café untuk mengerjakan tugas atau diskusi.

Inilah 10 tempat nongkrong di Karawaci yang sudah kamu rangkum untuk kamu. Untuk selengkapnya, simak daftarnya berikut ini yuk!

1. Sajiva Coffee and Ceramics

  • Alamat: Ruko Excelis Blok B No. 21 Jl. Imam Bonjol Karawaci Tangerang
  • Telepon: (021) 5576-0683
  • Jam Operasional: Senin – Minggu 08.00 - 22.00 WIB
  • Harga: Rp10.000-Rp90.000

Sajiva adalah kata yang berasal dari bahasa sanskerta yang artinya belahan jiwa atau penuh kehidupan. Nama “Sajiva” sebetulnya merupakan brand keramik terkenal di Tangerang yang didirikan tahun 2016.

Brand ini membuat coffee shop yang mengkombinasikan tempat nongkrong dengan galeri keramik. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati sajian kopi dan menu lainnya, melainkan sekaligus mengikuti workshop keramik yang pastinya akan menyenangkan.

Sajiva Coffee and Ceramics menempati bangunan tiga lantai yang mempunyai fungsi masing-masing. Lantai satu adalah ruangan café yang dihiasi dengan interior manis bergaya vintage.

Ketika kamu masuk ke ruangan ini, kamu akan mendapati suasana yang tenang dan nyaman. Mengerjakan tugas di sini bisa membuat fokus terjaga. Kursi dan meja ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di café ini.

Lantai dua bangunan Sajiva Coffee and Ceramics digunakan sebagai galeri. Pengunjung bisa jalan-jalan melihat koleksi keramik yang dipajang di galeri ini. Sementara itu, lantai 3 digunakan sebagai ruangan workshop. Di sinilah kamu akan mendapat pengetahuan mengenai keramik dan cara membuatnya.

Menu makanan yang ada di café yang sangat instagramable ini adalah dim sum. Dim sum mereka benar-benar juara. Tapi tidak hanya itu. Sajiva punya menu lain yang dibagi menjadi menu Asia, Western, pasta, menu nasi dan camilan. Selain itu, ada berbagai jenis minuman berbahan kopi, latte dan minuman lainnya. Harganya cukup bersahabat.

2. Bengawan Solo Coffee

  • Alamat: Supermall Karawaci Lantai Dasar Jl. Boulevard Diponegoro No. 105 Tangerang Karawaci
  • Telepon:: (021) 546 2413
  • Jam Operasional: Senin – Minggu 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga: Rp25.000 – Rp50.000

Bengawan Solo Coffee berada di depan lobi Supermall Karawaci. Dari jauh kamu akan melihat bangunan café yang luas dengan desain cantik bernuansa coklat. Nuansa seperti ini membawa suasana nyaman untuk nongkrong sambil mengerjakan tugas-tugas di depan laptop.


Yang disukai dari Bengawan Solo Coffee adalah tata letak dan jenis meja kursi yang digunakan. Posisi antar meja tidak terlalu berdekatan sehingga privasi lebih terjaga. Meja dan kursinya pun menggunakan ukuran yang pastinya nyaman meskipun kamu duduk dalam waktu yang lama.

Menu makanan dan minumannya pun relatif murah dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Aneka kopi, latte adalah menu yang mendominasi. Selain itu, ada aneka pastry dan makanan lainnya.

3. Misbar_Tng

  • Alamat: Jl. A. Damyati No.37, RT.006/RW.003, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
  • Jam Operasional: Rabu- Senin 17.00 – 01.00 WIB
  • Harga: Rp3.000 – Rp60.000

Kangen nongkrong di pinggir jalan dengan suasana yang nyaman? Misbar_Tng adalah tempat yang cocok. Mini angkringan yang menyediakan sajian kopi khas nusantara ini dikenal dengan tempatnya yang nyaman.

Akhir pekan adalah waktu-waktu di mana café ini dipenuhi pengunjung. Di café mungil ini kamu bisa melihat banyak kegiatan yang diselenggarakan, seperti kompetisi mobile game dan acara-acara lainnya.

4. Coffee Rider Cimone

Coffee Rider Cimone
  • Alamat: Jl. Raya Merdeka No.163 RT.001/RW.002 Cimone Kec. Karawaci Kota Tangerang Banten 15114
  • Telepon: 08635-5533
  • Jam Operasional: Senin- Minggu – 15.00 – 24.00 WIB
  • Harga: Rp17.000 – 30.000

Kopi dan motor bisa menjadi kombinasi cocok di café yang didirikan oleh suami istri Bary Agustinus dan Regina Gani serta rekannya, Candra Yuliardi.

Café ini mulanya hanya sebuah tempat nongkrong outdoor anak-anak motor custom yang memakai lahan di depan sebuah distro di Jalan Merdeka Cimone. Mereka biasanya bertemu dan bertukar informasi seputar hobi.

Membludaknya anak motor yang nongkrong di café ini mendorong pasangan ini mencari tempat lebih luas agar bisa menampung anak-anak motor pelanggan setia mereka. Akhirnya Regina dan suami berhasil menemukan tempat yang sekarang resmi bernama Coffee Rider Cimone.

Anak-anak motor pasti betah nongkrong di sini. Interiornya sangat mencerminkan hobi si pemilik yang memang menyukai motor custom. Coffee Rider Cimone memakai desain retro yang terlihat mempercantik sudut-sudut café.

Menu makanan dan minuman yang tersedia disesuaikan dengan selera anak-anak motor yang tidak jauh dari kopi. Di café ini terdapat berbagai macam kopi lokal Indonesia yang sudah terkenal kualitasnya.

Ada juga minuman lain seperti latte, milkshake dan teh berbagai rasa. Jangan takut kamu akan kelaparan karena di café ini disediakan makanan berbahan nasi dan mie yang totalnya ada 32 jenis makanan.

Jika kamu menginginkan nuansa lain untuk tempat nongkrong, Coffee Rider Cimone adalah pilihan yang tepat. Di café ini tersedia WiFi dengan koneksi yang stabil dan cepat serta ruangan non-smoking dan smoking yang nyaman.

5. Roti Bakar 88

  • Alamat: Taman Sari Jl. Boulevard Palem Raya Karawaci Tangerang
  • Telepon: 0856-9230-3138
  • Jam Operasional: senin – minggu 07.00 – 23.00 WIB
  • Harga: Rp7.000 – Rp27.000

Roti Bakar 88 adalah tempat yang pas untuk nongkrong dengan budget terbatas. Seperti namanya, menu utama dari tempat ini adalah roti bakar dan camilan berbahan roti lainnya seperti banana cake dan pancake. Mie sambal matah dan mie kuah susu adalah menu lain yang wajib kamu coba.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram