10 Tempat Nongkrong di Kemang yang Sangat Asyik

Ditulis oleh Linda

Kemang adalah salah satu kawasan di Jakarta Selatan yang menyediakan beberapa pusat perbelanjaan, cafe, sampai dengan bar. Bahkan, salah satu bar rooftop terbaik di Jakarta berada di kawasan Kemang. Ya, Kemang adalah tujuan yang tepat bila Anda sedang mencari tempat hangout,  atau restoran yang terkenal di kalangan pengguna media sosial.

Ada begitu banyak cafe, bar, dan restoran di kawasan Kemang. Namun, jika Anda ingin hangout di tempat nongkrong di Kemang yang terkenal dan sedang hits, Anda bisa memilih salah satu tempat yang akan direkomendasikan Keluyuran berikut ini.

1. dia.lo.gue

dia.lo.gue

Pertama, ada sebuah tempat nongkrong di Kemang yang pernah diulas oleh Keluyuran dalam daftar restoran unik di Jakarta yang anti-mainstream. Ini memang bukan tempat nongkrong yang baru di daerah Kemang. Namun, tempat ini masih tetap ramai dikunjungi meskipun telah buka selama bertahun-tahun.

dia.lo.gue adalah perpaduan antara coffee shop dengan artspace. Jadi, Anda tak perlu heran ketika memasuki tempat ini, Anda akan merasa seperti berada di dalam galeri seni. Sembari nongkrong, Anda bisa melihat-lihat karya seni yang dipajang di sini. dia.lo.gue berada di Jalan Kemang Selatan No. 99A, Kemang, Jakarta Selatan.

2. Lobbyn Kitchen & Bar

Lobbyn Kitchen & Bar Tempat Nongkrong Di Kemang

Sambil menunggu kemacetan sedikit mereda, Anda bisa mengajak kawan-kawan Anda untuk minum atau makan malam di Lobbyn Kitchen & Bar. Ini adalah sebuah lounge yang berada di rooftop FaveHotel Kemang. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tetapi suasana di tempat ini sangat asyik untuk nongkrong bersama sahabat Anda.

Belum lagi di sini juga menawarkan menu makanan dan minuman yang cukup murah. Hal ini sangat kontras dengan rooftop bar lainnya yang menawarkan menu makanan dan minuman dengan harga yang tinggi. Lobbyn Kitchen & Bar bisa dikunjungi di FaveHotel Kemang, Jalan Kemang I No. 6, Bangka, Jakarta Selatan.

3. Warung Pedes

Warung Pedes

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar cafe dan bar di Kemang buka hingga larut malam. Namun, hanya Warung Pedes yang buka selama 24 jam. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka begadang hingga larut malam atau lapar saat tengah malam.

Warung Pedes adalah rumah makan dengan konsep warteg dalam suasana cafe yang nyaman. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai makanan khas Indonesia, seperti Ayam Balado, Bakwan Jagung, Udang Kentang Pete Balado, Kerang Cabe Hijau, dan sejumlah menu makanan lezat lainnya. Saat lapar melanda di tengah malam, datang saja ke Warung Pedes di Jalan Kemang Raya No. 130E, Kemang, Jakarta Selatan.

4. Mamma Rosy

Mamma Rosy

Selanjutnya, ada sebuah cafe yang menyajikan hidangan Italia di Kemang, yakni Mamma Rosy. Cafe ini masuk ke dalam daftar tempat nongkrong di Kemang yang terkenal karena memiliki tempat yang sangat nyaman. Di Mamma Rosy, Anda akan dibawa ke dalam sebuah tempat yang memadukan konsep minimalis modern dan sedikit sentuhan vintage.

Ada teras dan taman di dalam cafe ini yang menambah sejuk suasana. Interior yang colorful juga menjadi daya tarik dari tempat ini. Menu andalan dari Mamma Rosy ini antara lain adalah Prosciutto E Salame, Karnivor Pizza, dan Tagliatelle Carbonara. Alamat Mamma Rosy ada di Jalan Kemang Raya 58, Jakarta Selatan.


5. Hyde

cafe unik di jakarta hyde

Tempat nongkrong yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan. Adalah Hyde sebuah cafe yang menempati bangunan dengan desain minimalis modern. Suasana di dalam cafe yang satu ini benar-benar keren dan bisa membuat Anda betah nongkrong berlama-lama di sini.

Selain itu, Hyde juga terkenal dengan dessert andalannya, yakni Chocolate Soil. Di mana makanan penutup ini berbentuk seperti tanah yang ditempatkan di dalam pot bunga. Jadi, Anda akan merasakan serunya menyantap coklat yang mirip dengan tanah ini. Hyde bertempat di Jalan Taman Kemang I A No. 8, Kemang, Jakarta Selatan.

6. Hamptons Cafe

Hamptons Cafe

Ngobrol dengan teman bersama kue-kue cantik yang lezat memang sangat nikmat. Apalagi jika Anda berada di sebuah cafe dengan suasana hangat dan modern, seperti di Hamptons Cafe. Desain dan interior cafe ini sangat modern dan terlihat nampak seperti cafe-cafe modern yang ada di New York.

Sebagian besar pengunjung yang datang kemari memesan aneka kue cantik dan secangkir teh. Namun, cafe ini juga menyediakan main course berupa pasta atau steak. Alamat Hamptons Cafe ada di Jalan Benda Raya No. 1C, Kemang, Jakarta Selatan.

7. Sophie Authentique

Sophie Authentique

Untuk menikmati bakery ala Perancis Anda tidak perlu jauh-jauh terbang ke Paris. Yuk, ajak teman Anda menikmati bakery Perancis sembari ngobrol di Sophie Authentique. Cafe instagramable yang satu ini didominasi dengan warna putih dan biru tua pada interior maupun eksteriornya.

Jika berkunjung ke sini, Anda harus mencoba Croissant dan satu lagi menu yang paling banyak dipesan, yakni Croque Madame. Sophie Authentique yang sangat cocok untuk sarapan pagi ini berada di Jalan Kemang Selatan 1 No. 20A, Kemang, Jakarta Selatan.

8. Colonial Molecular Gastronomy

Colonial Molecular Gastronomy

Dewasa ini, restoran bernuansa gastronomi memang sangat terkenal. Salah satu restoran sejenis yang ada di Kemang adalah Colonial Molecular Gastronomy. Ini adalah tempat nongkrong di Kemang yang sangat unik karena menyajikan menu makanan dan minuman yang “berbeda”.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram