10 Tempat Nongkrong di Kuta Terfavorit Buat Anak Muda

Ditulis oleh Syuri

Kuta adalah daerah paling dikenal di Bali. Orang-orang yang belum pernah ke Bali pun pasti tahu, kalau Kuta adalah daerah yang harus dikunjungi di pulau tersebut. Memang, Kuta adalah daerah wisata. Kalau Ubud lebih ke arah 'tempat santai untuk orang dewasa', Kuta itu 'tempat have fun buat anak muda'. Tapi, walaupun yang sudah 'tua' pasti suka kalau nongkrong, kan?

Pada artikel ini, Keluyuran akan menulis tentang sepuluh tempat nongkrong yang jadi favorit kawula muda di Bali. Tempat-tempat ini telah memenuhi kriteria tempat yang Instagramable, menawarkan harga yang bervariatif, ada WiFi, dan tentu saja lokasinya di Kuta.

Memilih sepuluh tempat nongkrong terbaik di Kuta ternyata cukup sulit. Apalagi jika kamu mencari tempat yang 'terjangkau', karena Kuta adalah kota wisata, sehingga semua biayanya didasarkan pada standar wisata, bukan standar biasa. Tapi, sepuluh tempat di bawah ini harganya bermacam-macam, ada yang high end ada yang terjangkau juga.

Sebenarnya sepanjang jalan Kuta sudah banyak tempat nongkrong, tempat shopping, tempat jalan-jalan, dan tempat berfoto ria. Jalan Kuta juga bisa dibilang tidak pernah mati karena banyak tempat hiburan yang buka hingga dini hari. Berikut adalah tempat-tempat nongkrong di Kuta yang harus kamu datangi. Yuk, Keluyuran!

1. Ku De Ta

* sumber: balicomfyvillas.com

Ku De Ta merupakan tempat nongkrong nomor satu seantero Kuta. Dengan lebih dari 5.200 ulasan di Google, tempat ini sudah menjadi hot place buat anak-anak muda. Mereka menyediakan menu internasional dengan konsep open bar.

Desain tempat ini lebih kepada outdoor dan semi-outdoor place, jadi kamu bisa bersantai sambil merasakan hembusan udara pantai, mendengarkan deburan ombak, dan menikmati indahnya lautan secara bersamaan. Bahkan, kamu bisa berenang juga di sana kalau mau.

Prestasi yang dimiliki Ku De Ta adalah sebagai bar terbaik di dunia. Jadi, wajar saja beach club dengan bar menghadap langsung ke tepi pantai ini selalu dipadati pengunjung. Kalau kamu ingin mencoba hangout dengan suasana restoran yang high class, wajib banget melipir ke sini.

Waktu yang cocok untuk datang ke sini: sepanjang hari! Kamu bisa sarapan, makan siang, minum minuman spesial, atau menikmati suasana malam ditemani dengan lampu-lampu cantik.

  • Alamat: Jl. Kayu Aya No. 9, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Jam buka: Setiap hari, jam 8 pagi–2 dini hari (mungkin akan berbeda selama pandemi)
  • Telepon: (0361) 736969
  • Booking: kudeta.com
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 400 ribuan/2 orang untuk minuman beralkohol (belum termasuk makanan)

2. Single Fin

* sumber: www.kintamani.id

Tak kalah beken dari Ku De Ta, kali ini ada bar sekaligus kafe yang berada di atas tebing! Jika Ku De Ta menawarkan view pantai, Single Fin akan membuat kamu seolah-olah sedang berlayar di tengah laut lepas. Single Fin memiliki konsep yang sederhana, sebenarnya, bisa dilihat dari meja dan kursi kayunya yang biasa. Tapi, tempat yang humble ini menjadi legenda di Uluwatu.

Tempat ini cocok untuk menikmati minuman dingin di siang hari, bersantai di sore hari sambil menunggu sunset, atau menikmati bintang di malam hari. Anda mau mendengar live acoustic? Datanglah pada hari Rabu!


Tapi, setiap harinya, Single Fin sudah ada DJ. Jadi, kapanpun kamu datang akan selalu seru. Mau yang lebih fun lagi? Datang pada hari Minggu untuk menikmati Sunday Seasons (weekly party yang digelar oleh Single Fin).

Kalau kamu mau duduk di sofa (di bagian yang view lautnya tidak terhalang), kamu harus reservasi. Area VVIP ini punya minimum payment (Rp 2 jutaan untuk weekdays). Spot ini baru dibuka jam 4 sore, kalau hari Minggu baru dibuka jam 5 sore. Kamu harus cepat-cepat booking kalau tidak mau keduluan oleh para bule.

Sebenarnya kalau kamu datang banyakan bersama teman-teman, minimum order 2 juta pasti ke-cover, jadi tidak perlu takut buat nongki di sana. Kalau kamu cuma datang sendiri atau berdua, tak perlu duduk di sofa juga masih bisa menikmati suasana, kok. Terus, kalau duduk di spot lain kamu tidak dikenai minimum order pula.

  • Alamat: Uluwatu, Pantai Suluban/Blue Point Beach. Jl. Labuansait, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam Buka: Senin, Selasa, Kamis jam 8 pagi–11 malam | Rabu, Minggu jam 8 pagi–1 dini hari | Jumat, Sabtu 8 pagi–12 malam (mungkin akan berbeda selama pandemi)
  • Telepon: (0361) 769941
  • Kisaran Harga: Rp 30–90 ribuan (makanan)

3. Revolver Espresso

* sumber: www.revolverespresso.com

Ini adalah kafe di The Oberoi Hotel. Walaupun berada di dalam resort bintang lima, kamu tidak perlu segan untuk nongkrong sambil menikmati secangkir kopi di sini, atau mungkin dua cangkir.

Sejak didirikan pada tahun 2011, Revolver Espresso menyajikan kopi ala Australia, yang secara tidak sengaja ikut mengubah pola pikir Bali mengenai kopi. Mereka selalu memilih biji kopi terbaik dari seluruh dunia dan dari petani lokal. Mereka mem-blend biji-biji ini sendiri di roastery.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram