10 Tempat Nongkrong di Lombok untuk Kawula Muda!

Ditulis oleh Riastri Herliana - Diperbaharui 1 Mei 2020

Kalau bicara soal Lombok, apa yang terlintas di pikiranmu? Pulau 1000 Masjid ini memiliki ragam wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Terkenal dengan Gili Trawangan dan Gunung Rinjani, kamu takkan merasa bosan untuk mengeksplor pulau ini. Tak hanya pantai, laut, gunung, dan air terjun saja, di Lombok kamu bisa juga lho nongkrong-nongkrong cantik.

Buat kamu yang berencana liburan ke Lombok atau sedang tinggal di Lombok, Keluyuran mau kasih informasi bermanfaat nih untuk anak-anak muda yang suka nongkrong bareng teman-teman. Berikut ini, referensi 10 tempat nongkrong di Lombok yang asyik untuk dikunjungi. Disimak, ya!

1. Rock Gilis Coffee

Rock Gilis Coffee (Copy)

* sumber: dwohoo.com

Tak jauh dari Islamic Center Nusa Tenggara Barat di Kota Mataram, kamu akan menemukan tempat nongkrong yang asyik. Rock Gilis Coffee selalu siap menerima customer dengan menu yang beraneka ragam. Di sini menyediakan masakan Eropa, kopi, dessert, snack dan aneka menu lain yang bisa kamu coba.

  • Alamat : Jl. Langko, Dasan Agung Baru, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 08.00 – 24.00 WITA
  • Harga : Rp16.000 – Rp45.000

2. Kedai Solah Lombok

Kedai Solah Lombok (Copy)

Kamu suka nongkrong sambil menikmati live music? Datang saja ke Kedai Solah di Lombok Timur. Berlokasi di Pancor, kamu akan dengan mudah menemukan kedai yang satu ini. Letaknya dekat dengan IAI Hamzanwadi Pancor dan cukup dekat dengan Taman Kota Selong. Buat kamu yang tinggal di Lombok Timur atau sedang traveling, jangan lupa mampir ya!

  • Alamat : Jl. TGH. Zainuddin Abdul Majid No. 117, Pancor, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 23.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

3. Ite-Ite Cafe & Kitchen

Ite-Ite Cafe & Kitchen (Copy)

Suka nongkrong di tempat yang memiliki konsep kombinasi antara klasik dengan modern? Di Lombok Timur, ada Ite-Ite Cafe & Kitchen. Letaknya tak jauh dengan Kedai Solah, tempat ini bisa jadi referensi nongkrong cantik di Lombok Timur. Tempatnya yang nyaman dan menyajikan menu yang murah dan enak, patut kamu coba!

  • Alamat : Jl. TGH. Zainuddin Abdul Majid, Sandubaya, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 23.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

4. Bale Jaje

Bale Jaje (Copy)

*

Bale Jaje merupakan tempat nongkrong yang masuk untuk semua selera. Menunya yang sangat beragam, mulai dari pastry, hingga western food bisa kamu coba di sini. Cocok bagi pecinta kuliner! Tempatnya yang nyaman, akan membuatmu betah nongkrong sambil makan-makan bersama teman di sini.

  • Alamat : Jl. A. A Gede Ngurah No. 90 D-E, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 22.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp20.000

5. Warung Flamboyan

 https://www.tripadvisor.com/Restaurant_Review-g297734-d12881612-Reviews-Bale_Jaje-Mataram_Lombok_West_Nusa_Tenggara.html

* sumber: www.google.co.id

Tak hanya di Mataram, tempat yang asyik untuk nongkrong juga ada di Praya, Lombok Tengah. Warung Flamboyan namanya. Memiliki interior bernuansa putih, dengan konsep yang modern akan membuatmu nyaman berlama-lama di sini. Menu yang ditawarkan pun terbilang murah. Jadi, takkan menguras dompetmu.

  • Alamat : Jl. Mamiq Sapian, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 11.00 – 22.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

6. Coffee Toffee

Coffee Toffee (Copy)

* sumber: komunitas.bukalapak.com

Kamu pendatang yang lagi di Lombok dan kangen ngopi di Coffee Toffee? Tak hanya di Pulau Jawa saja, di Lombok juga ada Coffee Toffee, lho! Di sini, kamu bisa ngopi serasa berada di kota asalmu. Menu yang disajikan pun relatif sama. Buat anak muda dari Bandung, Malang, Bogor atau asli Lombok, coba deh nongkrong di sini dan nikmati ragam kopi khas Nusantara!

  • Alamat : Jl. Palapa, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 24 jam
  • Harga : Mulai dari Rp20.000

7. Coco Loco Cafe

Coco Loco Cafe (Copy)

Jalan-jalan ke Senggigi, jangan lupa ke Coco Loco Cafe! Kamu bisa nongkrong sambil menikmati cantiknya Pantai Senggigi. Nongkrong di sini, lebih asyik ketika jelang sunset. Sudah tahu kan, kalau Senggigi menjadi salah satu tempat terbaik untuk lihat sunset? Tak ada salahnya kan kalau kamu menikmati sunset sambil ngopi di Coco Loco. Asyiknya lagi, tempat ini buka 24 jam!

  • Alamat : Jl. Raya Senggigi, Pasar Seni, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 24 jam
  • Harga : Mulai dari Rp30.000

8. Seruni Coffee

Seruni Coffee (Copy)

* sumber: www.temantraveler.com

Lombok Timur cukup dikenal sebagai penghasil biji kopi khas yang berkualitas. Bagi pecinta kopi, kamu harus coba ngopi di Seruni Coffee. Letaknya dekat dengan Polres Lombok Timur dan Taman Kota Selong, kamu takkan sulit menemukan tempat ini.

Seruni Coffee menjadi salah satu tempat favorit untuk nongkrong di Lombok Timur. Tersedia beragam pilihan kopi serta menu makanan yang menjadi teman ngopi dan juga tempat yang nyaman akan menyambut hangat kedatanganmu. Buat kamu yang tidak suka kopi, tak perlu khawatir, di sini menyediakan menu non coffee juga kok!

  • Alamat : Jl. Seruni II No. 13, Sandubaya, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 10.00 – 23.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

9. Udayana Cafe & Music Studio

Udayana Cafe & Music Studio (Copy)

* sumber: udayana-cafe-and-music-studio.business.site

Kamu suka naik gunung, dan ingin menguji kemampuan dengan naik Gunung Rinjani? Coba deh, ke Udayana Cafe & Music Studio. Cafe yang menyediakan live music ini biasa dipakai nongkrong bagi para pecinta alam, khususnya pendaki gunung dan anak-anak muda peduli hutan. Tak hanya nongkrong, kamu juga bisa dapat kolega baru di sini.

Kehabisan kuota? Tak perlu khawatir, cafe bernuansa kayu yang terlihat sederhana ini menyediakan free wifi untuk para pengunjung yang datang. Sambil menikmati live music dan secangkir kopi, kamu tetap bisa update status supaya teman-temanmu tahu tentang tempat nongkrong asyik satu ini!

  • Alamat : Jl. Masbagik – Pringgasela, Aik Dewa, Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 10.00 – 23.00 WITA
  • Harga : Mulai Rp10.000

10. Verve Beach Club

Verve Beach Club (Copy)

Satu lagi nih, cafe yang cocok dikunjungi sambil menikmati sunset. Verve Beach Club yang berlokasi di Senggigi, masih dalam satu area dengan Verve Villa, cafe ini recommended dikunjungi buat kamu yang suka duduk santai menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati hidangan yang lezat.

Kursi-kursi sofa yang nyaman, kursi rotan, hingga sofa bed bisa kamu pilih untuk bersantai. Suasana tenang dengan pemandangan pantai, dan pohon kelapa di belakangnya, kamu akan betah berlama-lama di sini. Apalagi ketika Gunung Agung terlihat jelas dari kejauhan. Cantik!

  • Alamat : Jl. Raya Senggigi, Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 10.00 – 22.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp25.000

Demikian informasi tentang tempat asyik di Lombok yang cocok untuk kamu anak muda yang hobi nongkrong. Ternyata, Lombok tak hanya menarik karena pantai dan Gunung Rinjani saja. Jadi, semakin banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi kala traveling ke Pulau 1000 Masjid. Kapan kamu ke Lombok?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram