10 Tempat Nongkrong di Madiun yang Asyik untuk Anak Muda

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di era sekarang kini, nongkrong bersama teman-teman selalu menjadi hal yang menyenangkan. Kumpul bersama teman lama, berdiskusi, hingga membicarakan bisnis sering dilakukan millenials masa kini.

Ditambah lagi, semakin banhyaknya freelancer yang tak memiliki waktu pasti dalam bekerja, sering kali menjadikan tempat nongkrong juga sebagai tempat untuk bekerja atau berbisnis.

Kota-kota besar semakin gencar menyediakan tempat nongkrong yang nyaman dan disukai anak muda. Tak terkecuali di Kota Pendekar, Madiun. Di kota ini terdapat banyak angkringan hingga café yang selalu ramai dikunjungi anak muda.

Kali ini, Keluyuran akan menginformasikan 10 tempat nongkrong di Madiun yang asyik untuk anak muda. Yuk, simak ulasan berikut untuk jadi referensimu!

1. The Cemiland

The Cemiland

* sumber: www.thecolourofindonesia.com

The Cemiland adalah salah satu café di Kota Madiun yang memberikan tempat nyaman untuk nongkrong. Ketika masuk ke area café, kamu akan melihat langsung konsep minimalis retro dengan eco green and living yang memberikan kesan homey.

Tempat ini tak hanya dikunjungi oleh kalangan anak muda saja, tetapi juga keluarga. Bagi kamu yang membawa anak, The Cemiland menyediakan wahana permainan anak, seperti mandi bola dan dilengkapi dengan perosotan.

Selain itu, The Cemiland ditumbuhi tanaman hidroponik seperti pakcoy yang dikhususkan untuk memenuhi menu makanan. Di lantai dua, terdapat area semi outdoor, dilengkapi dengan rooftop. Biasanya digunakan oleh komunitas.

  • Alamat : Jl. Serayu Timur, Pandean, Taman, Kota Madiun
  • Operasional : 16.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Rp3.500 – Rp30.000

2. Jiero Wedangan

Jiero Wedangan

* sumber: travelingyuk.com

Jiero Wedangan adalah tempat nongkrong dengan konsep café yang cocok untuk bersantai. Di sini tersedia menu makanan dan minuman tradisional, seperti wedang jahe, kunir asem, lemper, klepon, ketan, beras kencur, dan masih banyak lagi aneka makanan dan kudapan yang bisa kamu coba.

Jiero Wedangan mengangkat konsep lifestyle yang berbeda-beda, dimana dalam satu café terdapat graffiti, british style, hingga konsep rock n roll yang menyesuaikan selera pengunjung. Tak hanya itu saja, di sini juga disediakan fasilitas free wifi, live music, hingga kolam renang dan area fitness.

  • Alamat : Jl. Bali No. 17, Kartoharjo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 08.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Rp3.500 – Rp15.000

3. Bhra Burger & Café

Bhra Burger & Café

Kamu pencinta burger? Makanan yang berasal dari Hamburg, Jerman, ini banyak disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, menyukai makanan berbahan dasar roti dan daging yang lezat ini. Di Madiun, terdapat sebuah café yang menjual burger sebagai hidangan utamanya.

Bhra Burger & Café namanya. Terletak di pusat Kota Madiun, tempat nongkrong ini sangat dekat dengan Stasiun Madiun. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai macam burger dengan harga yang terjangkau. Tak hanya burger saja, kamu pun bisa mencoba menu lain seperti paket nasi ayam, snack, dan juga rice bowl.

  • Alamat : Jl. Yos Sudarso No. 124, Patihan, Madiun Lor, Mangunharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Harga : Rp5.000 – Rp60.000

4. Coffee Toffee

Coffee Toffee

Coffee Toffee adalah tempat nongkrong yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya Kota Madiun. Coffee Toffee cocok dikunjungi pecinta kopi karena di sini menyediakan beragam kopi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti diantaranya kopi Gunung Arjuna, Flores Bajawa, Bali Kintamani, Sulawesi Toraja, Gunung Malabar, Sumatera Lintong, dan masih banyak lagi.

Coffee Toffee tak hanya menyediakan menu kopi khas Nusantara saja. Namun ada juga fruit punch, teh, cokelat, hingga makanan seperti pancake, burger, dan sphagetti bisa kamu coba di sini. Suasana yang nyaman dan tenang juga akan kamu rasakan sehingga nongkrong bisa lebih menyenangkan.

  • Alamat : Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 08.00 – 02.00 WIB
  • Harga : RpRp15.000 – Rp40.000

5. Prague Coffee and Eatery

Prague Coffee and Eatery

* sumber: www.arsitag.com

Suka nongkrong sambil menikmati live music? Datang saja ke Prague Coffee and Eatery. Di sini, kamu bisa nongkrong sambil ditemani live music yang dibawakan oleh anak-anak muda Madiun. Live music diadakan setiap hari sabtu. Cocok untuk menghabiskan malam minggu di Kota Madiun bersama pasangan ataupun sahabat.

Prague Coffee and Eatery selain menyediakan live music, di sini juga tersedia beragam menu yang akan memanjakan lidahmu. Menu yang disajikan mulai dari makanan lokal, hingga western food. Suasana dan desain interior yang unik, akan membuatmu nyaman nongkrong di Prague Coffee and Eatery.

  • Alamat : Jl. Slamet Riyadi No. 39, Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : Minggu – Kamis 10.00 – 23.00 WIB, Jumat & Sabtu 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Rp18.000 – Rp85.000

6. Laparsini Waroeng

Laparsini Waroeng

Jika biasanya anak-anak muda lebih suka nongkrong di café hits, bagaimana dengan warung? Tempat nongkrong yang satu ini sudah banyak digemari sejak lama. Meski di era modern ini lebih banyak anak muda nongkrong di café, rupanya warung-warung pun sudah mengubah konsep menjadi lebih modern dan tentunya nyaman.

Di Madiun, ada salah satu warung bernuansa kayu dengan suasana yang nyaman. Laparsini Waroeng namanya. Tempat ini biasanya dikunjungi mahasiswa Madiun untuk sekadar nongkrong ataupun mengerjakan tugas kelompok. Menu yang disajikan mirip seperti di angkringan, dengan harga murah dan tempat yang nyaman.

  • Alamat : Jl. Pesanggrahan VIII No. 1, Mojorejo, Taman, Kota Madiun
  • Operasional : 10.00 – 01.00 WIB
  • Harga : Rp2.000 – Rp17.000

7. Sasono Kautaman

Sasono Kautaman

Sasono Kautaman merupakan salah satu tempat nongkrong di Madiun yang mengusung konsep “Jawa”, dengan ornamen kayu serta bambu pada interiornya, memberikan kesan adem dan nyaman. Sasono Kautaman juga dilengkapi dengan furniture khas Jawa, hingga hiasan dinding yang  unik.

Sasono Kautaman menyediakan beragam menu makanan khas Indonesia. Diantaranya, nasi goreng, ceker pedas, siomay, kentang goreng, salad, dan masih banyak lagi. Di sini juga menyediakan minuman yang menyegarkan seperti fruit punch.

  • Alamat : Jl. Sumber Karya No. 30, Mojorejo, Taman, Kota Madiun
  • Operasional : 10.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Rp10.000 – Rp30.000

8. I Club Madiun

I Club Madiun

* sumber: iclubmadiun.blogspot.com

I Club Madiun merupakan salah satu café dengan konsep yang unik. Di sini, kamu tak hanya bisa nongkrong, tetapi juga bisa sekaligus olah raga dan rekreasi. I Club Madiun menyediakan arena fitness dan kolam renang yang dilengkapi pula dengan area menjemur menggunakan laybag. I Club Madiun cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Suasana I Club Madiun terbilang mirip dengan suasana club di Bali. Tempatnya yang nyaman, instagramable, dan menu yang disajikan pun beragam. Di sini, kamu juga bisa mengadakan acara formal dan non formal seperti reuni hingga meeting. I Club Madiun menyediakan layanan yang lengkap untuk pengunjung.

  • Alamat : Jl. Bali No. 17, Kejuron, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 06.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Rp7.000 – Rp170.000

9. 1960 Café & Carwash

1960 Café & Carwash

Mencuci mobil di carwash rasanya akan bosan jika hanya menunggu saja. Di Madiun, terdapat sebuah café yang masih satu lokasi dengan carwash yaitu, 190 Café & Carwash. Tempat ini memberikan suasana yang nyaman serta menyediakan menu makanan dan minuman yang beragam. Kamu bisa nongkrong cantik sambil menunggu mobilmu dicuci.

1960 Café & Carwash dilengkapi dengan kursi yang berwarna-warni sehingga unik dipandang. Selain itu, area interiornya yang cocok untuk pecinta mobil. Di beberapa spot, terdapat animasi mobil pada dinding café.

  • Alamat : Jl. S. Parman No. 26, Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 10.00 – 23.30 WIB
  • Harga : Rp5.000 – Rp30.000

10. Waroeng Latte

Waroeng Latte

Madiun terdapat banyak sekali warung dengan konsep unik, selain Laparsini Waroeng, ada pula Waroeng Latte. Di sini terdapat area indoor dan outdoor. Kamu bisa memilih tempat sesuai dengan seleramu, karena Waroeng Latte menyediakan tempat dengan konsep yang berbeda-beda. Ada tempat yang modern, bernuansa kayu, café, dan bernuansa putih.

Menu yang disajikan di Waroeng Latte pun sangat beragam. Tidak hanya kopi dan teh saja, di sini juga menyediakan minuman cokelat, thai tea, dan masih banyak lagi. Makanan yang dijual pun beragam. Jika dilihat, Waroeng Latte mirip seperti Pujasera atau Pusat Jajajan Serba Ada. Sangat lengkap dan ramah di kantong.

  • Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 88, Kejuron, Taman, Kota Madiun
  • Operasional : 11.00 – 24.00 WIB
  • Harga : Rp5.000 – Rp30.000

Madiun selain dikenal dengan makanan khasnya, yaitu Pecel, juga ternyata memiliki tempat nongkrong yang asyik untuk anak muda. Dengan konsep dan varian menu yang beragam bisa dipilih ketika berkunjung ke Kota Madiun. Buat kamu yang jalan-jalan ke Madiun, atau sedang kuliah di Madiun, jangan lupa nongkrong di salah satu tempat di atas, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *