10 Tempat Nongkrong di Makassar yang Paling Asyik

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Juni 2021

Apa hal-hal yang bisa dilakukan di Makassar? Selain mencoba Coto Makassar asli, kita juga bisa mengunjungi berbagai tempat-tempat menarik di Makassar. Bahkan, di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini kita bisa mengunjungi tempat-tempat nongkrong menarik yang sangat Instagrammable alias sering dijadikan spot foto untuk diunggah ke media sosial.

Sudah siap untuk mengetahui beragam tempat nongkrong di Makassar yang paling asik? Keluyuran sudah berhasil merangkum 10 pilihan tempat nongkrong yang gratis maupun berbayar di Kota Makassar. Yuk, langsung saja cari tahu ulasan selengkapnya!

1. Pantai Losari

Pantai Losari

Belum ke Makassar rasanya jika Anda tidak datang ke Pantai Losari. Pantai ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Makassar yang gratis. Banyak orang yang datang kemari sejak pagi hingga malam hari. Namun, tingkat pengunjung akan lebih banyak pada saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Daya tarik dari pantai ini terletak pada pemandangan sunset-nya yang sangat menawan. Anda bisa nongkrong di Pantai Losari ini sembari menyaksikan matahari terbenam. Malamnya, Anda bisa melanjutkan acara nongkrong ini dengan bersantap hidangan laut di warung-warung yang ada di sekitar pantai.

2. Liberica

Liberica Tempat Nongkrong Di Makassar

Salah satu cafe yang sedang hits di Makassar adalah Liberica. Bangunan cafe ini sangat unik karena bentuknya menyerupai kontainer. Masuk ke dalam cafe ini akan membuat Anda merasa seperti masuk ke dalam kontainer raksasa. Cafe dua lantai ini mengusung konsep desain minimalis modern. Warna hitam tampak mendominasi bagian interior Liberica.

Hidangan yang disajikan di sini sangat bervariasi. Anda bisa menemukan hidangan khas Indonesia, Western, dan Japanese. Harga makanan dan minuman di cafe ini juga terbilang standar dan tidak bikin kantong bolong. Liberica berlokasi di Jalan Botolempangan No. 34, Makassar.

3. Cafe London

Cafe London

Spot nongkrong yang wajib disinggahi saat Anda berada di Makassar adalah Cafe London. Dari namanya saja tentu Anda sudah bisa membayangkan bahwa cafe ini bertemakan segala hal yang berkaitan dengan London. Kursi-kursi di cafe ini memiliki motif bendera Inggris.

Selain itu, ada pula box telepon umum merah yang biasanya hanya bisa ditemukan di London. Hampir setiap sudut Cafe London ini bisa menjadi spot foto untuk diupload ke media sosial. Nama-nama menu makanan di sini juga sangat unik, seperti Tira I Miss You Baby yang merupakan Tiramisu atau Beautiful Your Black Skin Karen alias Blackcurrant. Alamat Cafe London ada di Jalan Sultan Alauddin 240, Makassar.

4. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

Makassar tidak hanya memiliki satu pantai saja. Akan tetapi, ada pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi bila ingin bersantai sembari melihat sunset, yakni Pantai Akkarena. Pantai berpasir hitam ini menyediakan fasilitas berupa olahraga air.

Meskipun pasirnya hitam, tapi pesona dari Pantai Akkarena ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali, lho. Sempatkan diri Anda untuk mampir ke tempat nongkrong di Makassar yang gratis ini. Pengunjung Pantai Akkarena akan membludak pada saat akhir pekan dan menjelang sore hari.

5. Mark Trees Cafe

Mark Trees Cafe

Ingin merasakan nongkrong di tempat yang menyajikan suasana alam buatan? Datang saja ke Mark Trees Cafe. Pasalnya, cafe ini menggunakan beberapa tumbuhan buatan untuk melengkapi desain interiornya. Anda dan teman-teman akan merasa seperti berada di bawah pohon yang rindang.

Cafe yang menawarkan area indoor dan outdoor ini menawarkan menu sarapan pagi, makan siang, makan malam, dan kudapan ringan untuk teman ngobrol Anda bersama teman. Aneka minuman kopi juga ditawarkan oleh cafe yang memiliki suasana yang hangat ini. Lokasi Mark Trees Cafe ada di Jalan Gunung Batu Putih No. 2, Makassar.

6. Analogy Pastry & Bistro

Analogy Pastry & Bistro

Sebagian besar orang punya kebiasaan ngemil saat nongkrong bersama teman-temannya. Nah, jika Anda juga gemar menyantap makanan sambil ngobrol, maka Anda bisa nongkrong di Analogy Pastry & Bistro. Di cafe ini Anda akan menemukan berbagai pastry lezat dengan variasi yang cukup banyak.

Cafe yang cozy ini sudah memiliki cabang di Jakarta dan Balikpapan. Interior yang mewah dan elegan akan membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama di dalam Analogy Pastry & Bistro ini. Lokasi Analogy Pastry & Bistro terletak di Jalan Karunrung No. 6, Makassar.

7. On 20th Bar & Dining Sky Lounge

On 20th Bar & Dining Sky Lounge

Nongkrong tidak harus selalu bersama teman-teman. Anda bisa mengajak pasangan untuk nongkrong sambil makan malam di tempat romantis. On 20th Bar & Dining Sky Lounge adalah tempat romantis yang berada di jantung Kota Makassar. Bar yang satu ini menawarkan view yang menghadap langsung ke Pantai Losari.

Anda bisa datang ke bar ini pada saat siang atau malam hari. Jika Anda penasaran dengan suasana On 20th Bar & Dining Sky Lounge, datang saja ke tempatnya yang berada di Aston Makassar Hotel & Convention Centre Lt. 20, Jalan Sultan Hasanuddin No. 10, Makassar.

8. Bistropolis

Bistropolis

Walaupun bukan tempat nongkrong di Makassar yang tergolong baru, tapi Bistropolis adalah tempat yang masih diminati oleh masyarakat Makassar hingga saat ini. Suasana yang tenang dan nyaman serta makanan yang enak menjadi daya tarik dari Bistropolis.

Ini adalah tempat yang paling asik untuk nongkrong bersama teman-teman Anda. Nah, apabila Anda hendak datang ke Bistropolis, jangan lupa untuk memesan salah satu menu dessert favorit di sini, yaitu Choco Lava. Bistropolis bertempat di Jalan Sultan Hasanuddin No. 18 A-B, Makassar.

9. Cafe The Boss

Cafe The Boss

Cafe yang satu ini nampaknya tidak hanya cocok untuk menjadi tempat nongkrong anak mudah. Ya, Cafe The Boss ini juga sangat pas dikunjungi bersama keluarga karena konsep dari cafe ini sendiri adalah American family home.

Ruangan di cafe ini ditata nampak seperti menyerupai cafe-cafe di Amerika. Tentu saja hidangan yang disajikan di tempat ini adalah Western Food. Namun, ada pula beberapa menu khas nusantara yang bisa dipesan di sini. Kunjungi Cafe The Boss di Jalan Botolempangan No. 51, Makassar ini bersama teman atau keluarga.

10. De Oxford Cafe

De Oxford Cafe

Bukan hanya Cafe London saja yang merupakan satu-satunya cafe di Makassar yang menawarkan konsep suasana di London. De Oxford Cafe juga mengombinasikan nuansa London dengan minimalis modern untuk menjadi sebuah tempat nongkrong yang nyaman.

Ada area indoor dan outdoor di De Oxford Cafe ini. Pada area outdoor biasanya ada live music yang akan menemani saat nongkrong Anda bersama teman agar menjadi lebih spesial. De Oxford Cafe berada di Jalan Gunung Bawakaraeng No. 111/F, Makassar.

Nah, inilah jajaran tempat nongkrong di Makassar yang wajib Anda kunjungi. Beberapa di antaranya menawarkan menu makanan dan minuman dengan harga murah. Bila Anda merupakan warga yang berdomisili di Makassar, yuk ikut merekomendasikan tempat nongkrong lainnya di Makassar dengan menulis saran Anda di kolom komentar.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram