15 Tempat Nongkrong di Malang yang Asyik dan Murah

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Udara sejuk di Kota Malang tentu membuat kita betah untuk berlama-tama tinggal di kota apel ini. Bagi para wisatawan yang berasal dari luar kota, tak sulit untuk menemukan penginapan sederhana sampai dengan hotel bintang 5 di Kota Malang. Pun begitu ketika Anda ingin nongkrong dan menghabiskan malam bersama teman-teman, Malang menyediakan sejumlah tempat nongkrong malam yang asyik dan menarik untuk berkumpul bersama orang terdekat Anda.

Meskipun bukan kota metropolitan, Malang memiliki beberapa cafe unik yang tidak bisa Anda temukan di kota-kota lainnya. Berikut ini adalah 10 tempat nongkrong di Malang yang populer dan sedang hits di kalangan anak-anak muda Malang sampai dengan wisatawan yang berasal dari luar kota.

1. Grand Canyon Cafe & Resto

Grand Canyon Cafe

Rekomendasi tempat nongkrong di Malang yang pertama adalah Grand Canyon Cafe & Resto. Mungkin Anda membayangkan bahwa ini adalah sebuah cafe dengan pemandangan gunung-gunung batu layaknya Grand Canyon asli. Namun, kenyataannya ini adalah sebuah cafe yang asik dengan suasana hipster dengan sedikit kesan klasik.

Bagian paling favorit di Grand Canton Cafe & Resto adalah area outdoor. Dari beranda cafe ini kita bisa bersantai sembari menikmati pepohonan hijau di sekitar cafe. Jika Anda ingin datang ke Grand Canyon Cafe & Resto, kunjungi tempatnya di Jalan Bendungan Sigura-gura No. 25A, Malang.

2. Djati Lounge

Djati Lounge Tempat Nongkrong Di Malang

Di Malang, kita bisa menemukan salah satu lounge dengan suasana mirip dengan cafe keren yang biasa ditemukan di Bali. Djati Lounge adalah sebuah tempat yang menawarkan konsep restoran dan juga bungalow. Untuk dinner sembari nongkrong bersama teman-teman, Anda bisa singgah ke Djati Lounge ini.

Terdapat dua area di tempat ini, yakni indoor dan juga outdoor. Area indoor menawarkan suasana yang sangat romantis, sedangkan di area outdoor ada pemandangan kolam renang dan lapangan golf yang sangat menyejukkan mata. Djati Lounge beralamatkan di Jalan Greenwood Golf Utama Mansion Cluster Greewood, Araya, Malang.

3. Pupuk Bawang Cafe & Dining

Pupuk Bawang Cafe & Dining

Kapan lagi Anda bisa menyantap hidangan dan berkumpul bersama teman di sebuah cafe yang menawarkan pemandangan indah di siang maupun malam hari? Pupuk Bawang Dining & Cafe adalah sebuah tempat nongkrong yang sedang hits di Malang.

Pada siang hari cafe recommended ini menawarkan pemandangan gunung dan sawah hijau. Sementara itu, pada malam hari Anda disuguhkan pemandangan gemerlap lampu kota Malang dan langit yang penuh bintang. Pupuk Bawang Cafe & Dining berada di Jalan Panglima Sudirman No. 116, Batu, Malang.

4. Madam Wang Secret Garden

Madam Wang Secret Garden

Sebuah cafe dengan nuansa manis ini sangat cocok dijadikan tempat berkumpul bagi para kaum hawa yang ingin sekedar chit-chat bersama kawan-kawannya. Adalah Madam Wang Secret Garden sebuah cafe dengan desain interior dan eksterior yang sangat manis.

Berada di dalam cafe ini membuat kita merasa seperti dalam negeri dongeng Alice In The Wonderland. Ada dua area yang bisa digunakan di cafe ini. Area indoor dengan interior manis ini menawarkan suasana yang hangat. Sementara itu, area taman outdoor juga tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai background foto. Alamat Madam Wang Secret Garden ada di Jalan Telomoyo 12, Malang.

5. 8 Oz Coffee Studio

8 Oz Coffee Studio

Bagi Anda yang mencari tempat nongkrong di Malang yang menjual beragam minuman kopi, Anda bisa langsung menuju ke 8 Oz Coffee Studio. Ini adalah sebuah kedai kopi yang tidak terlalu besar, tetapi menawarkan suasana yang nyaman dan membuat kita betah untuk ngobrol lama dengan teman di sini.

Di 8 Oz Coffee Studio, pengunjung diperkenankan untuk mencampur kopi untuk menghasilkan minuman favoritnya sendiri. Bahkan, Anda bisa membuat latte art di atas kopi Anda sendiri, lho. Penasaran dengan tempat ngopi yang satu ini? Kunjungi 8 Oz Coffee Studio di Jalan Citandui 74, Malang.

6. Akalpa Cafe

Akalpa Cafe

Dewasa ini, banyak para muda-mudi yang sengaja mencari tempat nongkrong unik agar bisa berfoto dan dipamerkan di media sosial. Akalpa Cafe adalah tempat yang cocok untuk Anda yang sering mengunggah postingan foto di media sosial. Pasalnya, banyak spot menarik di cafe ini yang bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Tempat nongkrong yang satu ini memang sedang populer di Malang dan sekitarnya. Dinding di cafe ini dipenuhi corak atau poster yang luar biasa unik. Harga makanan dan minuman di Akalpa Cafe juga tidak terlalu mahal. Akalpa Cafe bisa dikunjungi di Jalan Terusan Dieng No. 67, Malang.

7. Golden Heritage Koffie

Golden Heritage Koffie

Cafe dua lantai di Malang ini memang sangat hits di Instagram, Snapchat, dan juga Path. Interior cafe ini benar-benar unik dan membuat pengunjungnya merasa sangat nyaman. Dimulai dengan kaca besar yang akan membuat sinar matahari masuk dan menerangi cafe ini.

Kemudian, dindingnya juga dihiasi gambar unik dan ada sepeda kuno yang tergantung di dinding. Selain didukung dengan perabotan kayu, lampu penerangan yang sedikit temaram juga menciptakan suasana di tempat ngopi ini. Golden Heritage Koffie berada di Jalan Raya Tidar No. 36, Malang.

8. Javanine Resto

Javanine Resto

Javanine Resto adalah tempat nongkrong di Malang yang mengusung konsep eco-green. Cafe yang dibentuk serupa dengan rumah kaca ini memang mengandalkan penerangan sinar matahari pada siang hari. Belum lagi ada banyak tanaman yang terdapat di dalam restoran sehingga membuat suasana semakin sejuk.

Javanine Resto menyajikan hidangan khas Indonesia, seperti Bebek Crispy, Nasi Buk Madura, sampai dengan Semur Lidah Sapi. Namun, jika tidak ingin menyantap makanan berat Anda bisa memesan Es Teler Durian atau sekedar ngopi di resto yang berada di Jalan Pahlawan Trip A5, Malang.

9. Java Dancer Coffee

Java Dancer Coffee

Di kedai kopi yang satu ini Anda akan merasakan suasana khas Jawa yang sangat kental. Ada beberapa patung punakawan, seperti Petruk, Bagong, dan Gareng di beberapa sudut Java Dancer Coffee. Dengan lampu-lampu yang temaram, suasana di tempat ini benar-benar hangat dan homey.

Ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai sembar menikmati kopi bersama sahabat-sahabat Anda. Meskipun namanya adalah Java Dancer Coffee, tapi menu makanan di tempat yang beralamatkan di Jalan Kahuripan No. 12, Malang ini juga banyak didominasi dengan menu makanan internasional.

10. Alice Tea Room

Alice Tea Room

Terakhir ada cafe yang tidak kalah manis dengan Madam Wang Secret Garden. Alice Tea Room memiliki perabotan dan interior manis yang membuat kita merasa seperti dalam rumah boneka. Cafe dengan tema vintage ini juga sering diulas di berbagai media sosial.

Buku menu dari cafe ini juga tampak sangat cute. Ditambah lagi penyajian makanan di Alice Tea Room memang sangat menarik. Alice Tea Room berada di Jalan Rinjani No. 5, Malang.

11. Coklat Klasik

Coklat Klasik

* sumber: www.malangculinary.com

Cafe outdoor di atas rooftop mungkin sudah biasa bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar. Namun, di Malang ada sebuah cafe outdoor yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan, namanya adalah Coklat Klasik. Pemandangan pegunungan dan area sawah hijau yang membentang luas akan membuat kita lebih santai. Apalagi udaranya juga sejuk dan bebas polusi.

Seperti yang sudah bisa Anda tebak, Coklat Klasik menawarkan olahan coklat sebagai menu utamanya. Terdapat 11 jenis minuman coklat yang menjadi andalan cafe ini, seperti Choco White Melon, Choco Puccino, Choco Original, Choco Cincau, dan masih banyak lagi. Coklat Klasik berlokasi di Jalan Raya Joyo Agung, Ruko Griya Amarta Kav. R2, Malang.

12. Campfire Outdoor Cuisine

Campfire Outdoor Cuisine

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Ingin merasakan sensasi berkemah seperti di pegunungan? Anda tidak perlu capek-capek hiking karena di Malang ada sebuah cafe outdoor yang menawarkan sensasi makan di pinggir api unggun. Cafe tersebut adalah Campfire Outdoor Cuisine

Cafe di ruangan terbuka ini menyediakan meja dan kursi bundar yang terbuat dari batu. Di tengah-tengah meja terdapat perapian yang membuat Anda merasa seperti mengelilingi api unggun. Makanan favorit di Campfire Outdoor Cuisine antara lain adalah satay beefgrilled corn, dan black pepper beef. Uniknya, kita bisa memasak sendiri langsung di perapian yang ada di meja kita.

Penasaran dengan keunikan yang ditawarkan Campfire Outdoor Cuisine? Kunjungi tempatnya di Jalan Ir. Soekarno No. 300, Mojorejo, Batu, Malang.

13. Volks Waffle Streatery

Volks Waffle Streatery

* sumber: dolandolen.com

Meskipun tempatnya sederhana, Volks Waffle Streatery ini tetap menjadi idola bagi anak-anak muda nongkrong yang ingin nongkrong asyik sambil menyantap waffle yang enak. Volks Waffle Streatery menggunakan sebuah mobil Volswagen yang terparkir di halaman sebuah bangunan menyerupai rumah. Meja dan kursi kayu sederhana nampak berjajar rapi di depan Volswagen.

Belgian Waffle yang disajikan di sini benar-benar lezat karena adonannya juga padat dan tidak terasa lembek. Harga waffle di sini juga bersahabat, yakni tidak lebih dari 20 ribu rupiah. Jika ingin berkunjung ke tempat nongkrong di Malang yang murah dan asyik, datanglah ke Volks Waffle Streatery di Jalan Semeru No. 76, Malang.

14. Rumah Opa Kitchen and Lounge

Rumah Opa Kitchen and Lounge

* sumber: www.diarysivika.com

Sebuah cafe homey yang satu ini menempati rumah bangunan Belanda. Atmosfer di Rumah Opa Kitchen and Lounge begitu hangat, ditambah lagi dengan suasana rumahan yang menyenangkan. Barang dan furniture di tempat ini tampak klasik, sehingga membuat kita merasa seperti berada di rumah kakek dan nenek sendiri.

Makanan di tempat ini juga siap untuk menggoyang lidah. Anda bisa nongkrong di sini sambil menyantap aneka pasta, steak, dan pizza dengan citarasa yang luar biasa lezat. Tempat nongkrong di Malang yang lagi hits ini bertempat di Jalan Welirang No. 41A, Oro-Oro Dowo, Klojen, Malang.

15. Skyroom

Skyroom

Siapa bilang tidak ada tempat nongkrong di Malang dengan konsep rooftop seperti yang banyak ditemukan di Jakarta? Malang juga memiliki cafe rooftop bernama Skyroom. Tempat nongkrong asyik yang satu ini menawarkan panorama pegunungan jika Anda kemari saat siang atau sore hari.

Malam hari di Skyroom, Anda bisa memandangi lampu-lampu kota yang tampak seperti kunang-kunang di malam hari. Sambil menyantap hidangan yang lezat dan dibuai dengan udara yang sejuk, acara nongkrong Anda bersama teman-teman atau keluarga jadi lebih menyenangkan. Lokasi Skyroom berada di Hotel Best Western OJ, Jalan Dr. Cipto No. 11, Rampal Celaket, Klojen, Malang.

Nah, inilah pilihan tempat nongkrong di Malang yang sedang populer di kalangan masyarakat Malang maupun wisatawan dari luar kota Malang. Tertarik untuk mencoba tempat ini? Jika punya rekomendasi tempat nongkrong populer lainnya di Malang, jangan segan untuk berbagi pada Keluyuran dengan menulis saran Anda di kolom komentar.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *