10 Tempat Nongkrong di Medan yang Unik buat Instagram

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di zaman media sosial seperti sekarang, banyak sekali pengguna smartphone yang memotret makanan dan diunggah ke media sosial, sejenis Instagram, Path, dan Facebook.

Tak hanya itu saja, ketika mereka mengunjungi tempat-tempat yang unik dan menarik, mereka akan berfoto di tempat tersebut dan meng-upload di media sosial. Oleh karena itu, saat ini banyak pengembang cafe yang segera membuat cafenya terlihat unik dan cantik agar lebih Instagram-able.

Setelah puas mencicipi kuliner di tempat makan enak yang ada di Medan, kini saatnya Anda untuk nongkrong cantik bersama teman dan keluarga saat berada di Medan. Kali ini, Keluyuran akan merekomendasikan sejumlah tempat nongkrong di Medan yang sangat unik dan menarik untuk dipotret dan diunggah ke Instagram.

1. Desadesa Resto

Desadesa Resto

Rindu dengan suasana alam pedesaan yang masih asri? Datang saja ke Desadesa Resto. Ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai sembari menikmati hidangan tradisional Indonesia. Desadesa Resto sering dijadikan sebagai tempat berkumpul atau pertemuan.

Suasana yang asri didukung dengan lampu warna-warni dan cahaya lilin yang temaram membuat resto ini sangat cozy untuk sekedar makan dan nongkrong bersama teman-teman. Desadesa Resto berada di Jalan Setiabudi No. 190/12, Medan.

2. Sosmed Cafe

Sosmed Cafe Tempat Nongkrong Di Medan

Tempat nongkrong di Medan yang satu ini memang benar-benar sesuai dengan namanya. Di Sosmed Cafe Anda akan menemukan banyak spot untuk selfie sehingga Anda bisa memiliki foto yang menarik untuk diunggah ke Instagram dan media sosial lainnya.

Setiap sudut di Sosmed Cafe ini tampak terlihat menarik dan bisa dijadikan background untuk berfoto bersama kekasih, teman, atau keluarga. Buku menu yang dari cafe ini pun nampak seperti tampilan Instagram. Makanan yang banyak di pesan di Sosmed Cafe adalah mie yang nampak seperti melayang sendiri di atas piring. Cafe yang sangat Instagram-able ini berada di Jalan Teuku Umar No. 3, Medan.

3. Ichi Dough

Ichi Dough

Untuk sekedar nongkrong bersama teman, terkadang kita enggan untuk menyantap makanan berat. Bakery dan kopi bisa menjadi kudapan untuk menemani saat kumpul bersama teman-teman Anda. Ichi Dough adalah sebuah tempat hangout yang menawarkan suasana santai dan elegan.

Interior cafe ini terlihat sangat unik dan menarik, terutama pada area circular yang dikelilingi pagar kayu dan tengahnya adalah tempat barista meracik kopi. Menu andalan yang bisa dipesan di Ichi Dough saat nongkrong bersama teman adalah Egg Benedict dan Roast Beff Panini. Alamat Ichi Dough ada di Ruko Centre Point Blok M 21-22, Medan.

4. SOHO Capital

SOHO Capital

Siapa bilang di Medan tidak ada tempat nongkrong dengan konsep city-view? SOHO Capital adalah restoran dan klub malam yang berada di area yang sama, yakni di Capital Building Lt. 2 Jalan Putri Hijau No. 1A, Medan. Di tempat ini, kita bisa menemukan cafe bernuansa outdoor dengan pemandangan malam yang luar biasa indah.

Meskipun tidak berada di gedung berlantai tinggi, SOHO Capital sukses merebut hati masyarakat Medan dengan ambience yang mengangumkan. Usai menyantap hidangan makan malam sembari minum wine di area outdoor, Anda bisa melanjutkan acara malam ini dengan sedikit menari di klub malam yang ada di SOHO Capital ini.

5. Sorry Grandma

sorry grandma

Sangat mudah untuk menemukan tempat nongkrong berkonsep beer garden di Jakarta. Namun, bila Anda sedang berada di Medan, maka Anda harus mengunjungi Sorry Grandma. Tempat nongkrong di Medan yang satu ini adalah restoran dan bar dalam satu bangunan yang sama.

Sorry Grandma menawarkan berbagai merk bir untuk santai bersama teman-teman. Di tempat ini, Anda juga bisa memesan kudapan ringan sebagai teman minum bir. Banyak anak-anak hits di Medan yang datang mengunjungi Sorry Grandma dan menyempatkan diri untuk berfoto di tempat ini.

6. Lekker Urban Food House

Lekker Urban Food House

Bukan hanya menjual suasana yang hangat dan menarik saja, Lekker Urban Food House juga menawarkan berbagai makanan yang lezat dengan harga yang reasonable. Desain interioR berkonsep urban dalam cafe ini tentunya juga didukung dengan perabot yang menarik, mulai dari meja kayu sampai dengan kursi warna-warni yang nampak kontras dengan mejanya.

Jenis hidangan khas Indonesia sampai mancanegara semua ada di tempat ini. Menu yang paling favorit di Lekker Urban Food House adalah Pizza Fries, South Western Steak, Nasi Goreng Pete, dan Mie Telor Khas Lamongan. Lekker Urban Food House terletak di Komplek Multatuli BB 10-11 dan satu lagi berada di Putri Hijau Driving Range Golf, Medan.

7. Howey Patissier

Howey Patissier

Selanjutnya, ada sebuah tempat nongkrong di Medan yang sayang untuk dilewatkan. Tempat nongkrong ini memiliki konsep desain yang menyerupai cafe-cafe di Paris. Suasana yang ditawarkan di Howey Patissier ini juga sangat hangat.

Ketika masuk ke dalam cafe, mata Anda akan dimanjakan dengan display macaron berwarna-warni yang sangat menarik hati. Howey Patissier menjual macaron dengan berbagai rasa. Macaron ini sangat cocok untuk teman nongkrong sembari minum teh. Bahkan, Anda bisa membawa pulang macaron ini untuk oleh-oleh, lho. Howey Patissier berada di Jalan Babura Lama No. 4, Medan.

8. The Edge Restaurant

The Edge Restaurant

Ini adalah salah satu restoran rooftop yang tidak kalah dengan yang ada di Jakarta. Berada di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel Medan. Tempat ini bukan hanya ditujukan untuk pasangan kekasih yang ingin menggelar makan malam romantis saja, Anda yang ingin nongkrong bersama teman-teman juga bisa berkunjung kemari.

The Edge Restaurant memiliki area indoor maupun outdoor. Dari area outdoor Anda bisa menyaksikan gemerlap lampu-lampu di Kota Medan yang sangat cantik. Restoran eksklusif ini berada di Grand Swiss-Belhotel Lt. 27, Jalan S. Parman No. 217, Medan.

9. Sam’s Bistro & Lounge

Sam’s Bistro & Lounge

Berikutnya, ada sebuah cafe yang sangat homey di Kota Medan, yaitu Sam’s Bistro & Lounge. Interior cafe ini mirip dengan cafe-cafe yang biasa ada di luar negeri. Di sudut cafe terdapat box telepon umum yang biasa ada di London.

Eksterior tempat ini pun dibuat hangat dengan sedikit sentuhan klasik. Hidangan yang disajikan di sini juga didominasi oleh makanan dari mancanegara, seperti Classic Chicken Steak, Grilled Ribs, dan Wagyu Steak. Sam’s Bistro & Lounge bertempat di Jalan Uskup Agung 17, Medan.

10. Havana Kafe

Havana Kafe

Bagian dalam cafe ini mengusung nuansa Kuba dan Amerika Latin yang sangat kental. Sementara itu, di belakang kafe terdapat sebuah kolam renang dengan beberapa meja dan kursi di tepinya. Area outdoor di tepi kolam renang ini merupakan smoking area dari Havana Cafe ini.

Lantas, bagaimana dengan hidangan yang ditawarkan? Havana Kafe menyediakan hidangan khas Amerika Latin yang sudah sedikit dimodifikasi agar cocok dengan lidah orang Indonesia. Havana Kafe ada di Jalan Sei Bingei 11/13, Medan.

10 rekomendasi tempat nongkrong di Medan ini bisa menjadi referensi yang menarik bila Anda ingin berkumpul dengan sahabat-sahabat Anda. Jika Anda merupakan masyarakat Kota Medan, mari tulis rekomendasi tempat nongkrong di Medan yang terkenal di Instagram!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *