keluyuran web banner

10 Tempat Nongkrong di Pekanbaru yang Sangat Asyik

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Siap untuk berpetualang di Pekanbaru? Ya, ibu kota Provinsi Riau ini juga merupakan kota terbesar yang ada di provinsi tersebut. Jadi, bisa dibilang bahwa kota ini cukup maju dan memiliki cukup banyak tempat nongkrong yang bisa Anda datangi ketika berada di Pekanbaru.

Butuh referensi mengenai tempat nongkrong di Pekanbaru yang nyaman dan bagus? Itu artinya Anda sudah membaca tulisan yang tepat. Pasalnya, Keluyuran akan membahas seputar cafe hits atau berbagai jenis tempat nongkrong lainnya yang wajib disinggahi saat Anda berada di Pekanbaru.

1. Waroeng Wahid

waroeng wahid

Waroeng Wahid adalah cafe murah meriah bergaya rumahan. Tempat nongkrong di Pekanbaru ini sangat ramai pengunjung saat malam hari. Suasana outdoor di cafe ini membuat angin yang semilir menemani saat Anda ngobrol bersama teman.

Ditambah lagi pemilik cafe sengaja menambahkan motor, kursi, gelas, dan piring tua yang membuat kita bernostalgia pada zaman dulu. Waroeng Wahid adalah pilihan tempat nongkrong yang murah dan nyaman. Selain itu, cafe yang berada di Jalan Durian No. 39, Pekanbaru ini juga banyak didatangi oleh anak-anak muda Pekanbaru.

2. Ghazy Grind and Grill

Ghazy Grind and Grill

Cafe hits yang juga akrab disebut sebagai Ghazy Cafe ini adalah tempat di mana anak-anak gaul Pekanbaru nongkrong menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman. Ghazy Grind and Grill merupakan cafe baru ini mengusung konsep desain yang banyak mengandalkan kayu. Bisa dilihat bahwa dinding dan lantai cafe ini dilapisi oleh kayu.

Meskipun Ghazy Cafe ini nampak seperti wine house, tapi di tempat ini tidak menjual minuman beralkohol. Jadi, Anda bisa menikmati nongkrong santai di sini sembari memesan dessert, steak, atau minuman segar tanpa alkohol. Lampu yang temaram membuat suasana cafe yang berada di Jalan Paus No. 55, Pekanbaru ini terasa semakin hangat.

3. Erber Coffee

Erber Coffee Tempat Nongkrong Di Pekanbaru

Kopi adalah minuman yang paling pas untuk menemani saat nongkrong Anda bersama teman. Di Pekanbaru, Anda bisa melipir ke Erber Coffee untuk santai sambil menikmati berbagai variasi minuman kopi. Suasana cafe enak yang satu ini sangat hangat.

Ditambah dengan paduan konsep desain minimalis modern, Erber Coffee sukses menjadi kedai kopi modern yang nampak berkelas tetapi menjual minuman dengan harga terjangkau. Sambil menyeruput kopi, Anda juga bisa memesan side-dish atau dessert, lho. Alamat Erber Coffee ada di Jalan Beringin (samping SMP-SMA Al Azhar Syifa Budi, Pekanbaru.

4. Warehouse Coffee Container

Warehouse Coffee Container

Apa jadinya bekas container truk dimodifikasi menjadi sebuah tempat nongkrong di Pekanbaru yang begitu terkenal? Ya, semua itu bisa Anda temukan di Warehouse Coffee Container.

Tempat ini menempati sebuah bekas container yang sudah dicat dan dimodifikasi agar terlihat semakin menarik. Bahkan, konsep ini membuat pengunjung merasa seperti berada di suasana area pertambangan yang dipenuhi oleh container.

Nongkrong bersama teman di Warehouse Coffee Container akan membawa pengalaman yang seru bagi Anda. Lokasi tempat ini berada di Jalan S. Parman (Gobah), Pekanbaru.

5. Lick & Latte Cafe and Resto

Lick & Latte Cafe and Resto

Sebuah cafe yang merupakan tempat nongkrong anak-anak muda Pekanbaru selanjutnya adalah Lick & Latte Cafe and Resto. Cafe yang satu ini menawarkan area indoor dan outdoor. Area indoor yang sejuk sangat cocok untuk Anda yang ingin nongkrong di siang hari yang panas. Sementara area outdoor dikhususkan bagi pengunjung yang merokok.

Lick & Latte sangat cocok untuk makan siang maupun makan malam bersama para sahabat. Suasana cafe yang santai membuat pengunjung betah untuk mengobrol di sini. Meskipun bukan cafe baru, tapi Lick & Latte Cafe and Resto yang bertempat di Sudirman City Square ini masih menjadi favorit bagi anak-anak muda yang ingin nongkrong di tempat yang nyaman.

6. Re Caffe Platinum

Re Caffe Platinum

Siapa bilang tidak ada tempat yang nyaman untuk menikmati kopi di Pekanbaru? Re Caffe Platinum adalah cafe yang menyediakan berbagai minuman kopi dengan harga bersahabat. Di tempat ini Anda bisa menemukan kopi Bali, Aceh, sampai dengan Papua, lho.

Walaupun harga minuman di sini murah, tetapi tempatnya cukup nyaman dan juga berkelas. Belum lagi ada live music yang tampil di cafe ini pada waktu-waktu tertentu. Re Caffe Platinum adalah tempat yang cozy untuk berkumpul bersama kawan-kawan Anda di malam hari. Re Caffe Platinum membuka dua cabang di Pekanbaru, yakni di Jalan Nias No. 4 dan Jalan Paus No. 45E.

7. Sky Garden Lounge & Resto

Sky Garden Lounge & Resto

Bila Anda berpikir bahwa rooftop lounge dan bar terbaik hanya di Jakarta, maka Anda keliru. Pasalnya, di Pekanbaru juga ada rooftop lounge yang menjadi satu-satunya di Provinsi Riau. Sky Garden Lounge & Resto ini bertempat di lantai 12 Apartment The Peak yang berada di Jalan Ahmad Yani. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Pekanbaru di atas ketinggian 40 meter.

Lounge dan Resto ini sangat cocok bila dikunjungi pada saat malam hari. Meskipun harga menu makanan di sini bisa dibilang mahal, tetapi pemandangan indah yang akan Anda lihat di Sky Garden Lounge & Resto ini sangat sebanding dengan harga yang harus Anda bayar.

8. Gale Kakao dan Kopi

Gale Kakao dan Kopi

Berada di tempat nongkrong di Pekanbaru yang akan kami review ini akan membuat Anda merasa seperti di sebuah galeri klasik. Bagaimana tidak, di dalam Gale Kakao dan Kopi ini Anda bisa menemukan berbagai barang-barang antik, mulai dari yang berbentuk sepeda, vespa, alat musik, sampai dengan pajangan.

Kedai kopi yang satu ini tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman dan tenang untuk ngobrol bersama sahabat Anda. Bila ingin menyeruput kopi sambil menikmati interior berseni tinggi dari Gale Kakao dan Kopi, datang saja ke Jalan Dwikora No. 3A, Gobah, Pekanbaru.

9. Krema Koffie

Krema Koffie

Coffee shop modern yang satu ini juga menjadi rekomendasi tempat nongkrong berikutnya yang berada di Pekanbaru. Krema Koffie menyajikan berbagai minuman kopi ala coffee shop internasional yang biasa Anda temukan di mall.

Sambil menikmati minuman yang dipesan, Anda juga bisa memesan cupcakes atau appetizer lain untuk menemani saat nongkrong Anda dengan teman-teman. Dengan meja dan kursi kayu yang didesain secara minimalis, Krema Koffie di Jalan Rajawali ini siap untuk membuat Anda dan teman-teman betah untuk berlama-lama di sini.

10. Memo Cafe

Memo Cafe

Memo Cafe adalah cafe yang Instagrammable yang berada di Ruko Kompleks Citraland, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. Cafe ini didesain semenarik dan secantik mungkin untuk menarik perhatian pengunjung. Ada bagian dinding yang dipenuhi quotes, ada pula bagian dinding lain yang dipenuhi dengan foto.

Untuk makanannya sendiri, Memo Cafe menawarkan hidangan dari Indonesia, Chinese, dan Western. Pengunjung cafe ini berasal dari segala usia. Jadi, berapa pun usia Anda, maka Anda tetap bisa nongkrong dan menikmati hidangan dari Memo Cafe ini.

Sekian ulasan mengenai tempat nongkrong di Pekanbaru yang nyaman dan wajib Anda coba. Bila Anda ingin merekomendasikan nama tempat nongkrong lain yang ada di Pekanbaru, jangan ragu untuk berbagi kepada pembaca lainnya dengan menulis nama tempatnya di kolom komentar.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram