keluyuran web banner

Yuk, Kunjungi 10 Tempat Nongkrong Asyik di Salatiga Ini

Ditulis oleh Riastri Herliana - Diperbaharui 18 November 2019

Salatiga, kota terindah di Jawa Tengah ini berada di ketinggian 750 – 850 meter di atas permukaan laut yang memiliki suhu dingin dan udara yang sejuk. Kota ini juga dinobatkan sebagai salah satu kota paling toleransi di Indonesia. Kota yang damai, aman, tenteram, dan akan senantiasa membuatmu nyaman pada saat mengunjunginya.

Buat kamu yang tinggal di Salatiga, atau sedang jalan-jalan ke sini, bisa banget ajak teman untuk nongkrong di tempat yang asik di Salatiga. Nah, sekarang Keluyuran mau kasih rekomendasi 10 tempat nongkrong di Salatiga yang cocok untuk menghangatkanmu di kota dingin ini! Apa saja sih? Simak artikel berikut ini, ya!

1. Pinog Coffee

Pinog Coffee

Cafe yang didirikan pada tahun 2016 ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang asyik. Meski terbilang masih baru, tempat ngopi ini cozy banget. Apalagi jika kamu suka berfoto, terdapat beberapa spot untuk foto selfie, lho! Menu makanan yang ditawarkan pun sangat beragam. Cocok buat kamu yang suka mencoba berbagai makanan.

Jika kamu tidak suka kopi, tak perlu khawatir, karena Pinog Coffee juga menyediakan menu makanan dan minuman yang bisa kamu coba. Mulai dari kentang goreng, nasi ayam, hingga pizza dapat dipesan di sini. Minumannya, ada es teh manis hingga milkshake. Jadi, cafe yang satu ini sangat asyik dikunjungi!

  • Alamat : Ruko Kembangarum 8-9, Jalan Nakula Sadewa, Klaseman, Sidomukti, Dukuh, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 11.00 – 00.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

2. Cleverly Eatery

Cleverly Eatery

Ingin ngopi di ketinggian? Cleverly Eatery terletak di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut. Dari cafe ini, kamu bisa melihat pemandangan indahnya Kota Salatiga. Cafe yang berada di dalam area d’Emmerick Salib Putih Hotel ini berada di pinggir kolam renang. Suasana sejuk khas pegunungan akan kamu rasakan di sini.

Meski terletak di area hotel, Cleverly Eatery tetap bisa kamu kunjungi, walaupun bukan merupakan tamu hotel. Menu yang disajikan di sini sangat beragam. Mulai dari Indonesian Food, Western Food, hingga Chinese Food. Nongkrong di sini, sangat tepat jika kamu membutuhkan tempat yang tenang dan jauh dari keramaian kota.

  • Alamat : Jl. Hasanudin No. 4, Kumpulrejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 07.00 – 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000

3. Aromia Coffee

Aromia Coffee

* sumber: tambo.co.id

Tempat ngopi di pusat Kota Salatiga ini menyediakan menu kopi khas Nusantara. Aromia Coffee adalah kedai kopi bernuansa kayu dengan konsep minimalis, yang nyaman dan asyik untuk dikunjungi di Salatiga. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin nongkrong bareng teman atau bagi kamu pekerja freelance.

  • Alamat : Jalan Monginsidi No. 5, Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Sabtu – Kamis 10.00 – 23.00, dan Jumat 14.00 – 24.00
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

4. Kalimera Coffee Bar

Kalimera Coffee Bar

* sumber: www.facebook.com

Kamu suka kedai kopi yang minimalis dan instagramable? Bisa banget ngopi di Kalimera Coffee Bar. Tempat ngopi satu ini, berada di jalan kecil di tengah kota. Jika kamu tahu Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), maka akan dengan mudah menemukan tempat ini, karena lokasinya yang dekat.

Kalimera Coffee Bar membuat kopi dari biji yang beragam dengan menyajikan 60 jenis menu kopi, salah satunya biji Tanamera. Barista di sini sangat ramah menyambut pengunjung. Tempat ngopi kekinian yang sangat cocok untuk anak muda.

  • Alamat : Jalan Seruni No. 7, Kauman, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 11.00 – 23.00
  • Harga : Mulai dari Rp10.000

 5. Relakso Coffee

Relakso Coffee

Sepulang kerja ingin menghangatkan diri di tengah dinginnya Kota Salatiga? Ngopi di Relakso Coffee saja. Buka mulai sore hingga malam hari, ditemani dengan kopi nikmat khas Relakso, akan membuat refresh pikiranmu setelah seharian beraktivitas.

Tempat yang nyaman, dan serasa di rumah sendiri akan kamu rasakan ketika nongkrong di sini. Jika kamu butuh tempat hangout dengan banyak teman, di sini tersedia kursi panjang dengan meja kayu yang siap menampung kamu dan teman-teman. Tersedia pula bar buat kamu yang ingin lebih dekat dengan barista!

  • Alamat : Sidorejo Lor, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 17.00 – 24.00
  • Harga : Mulai Rp10.000

6. Kafeole

Yuk, Kunjungi 10 Tempat Nongkrong Asyik di Salatiga Ini 1

* sumber: fr.foursquare.com

Salatiga memiliki cafe dengan konsep rustic dan nuansa pedesaan di tengah kota. Di sini terdapat gazebo-gazebo yang dibangun dengan kayu dan beratapkan jerami. Di sekelilingnya terdapat beragam jenis tanaman yang membuat suasana benar-benar seperti sedang berada di pedesaan. Jika kamu ingin memanggil pelayan, disediakan kentongan. Unik!

Kafeole dengan konsep yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi, tidak mematok harga yang mahal. Menu yang disediakan di sini pun beragam. Tak hanya makanan ringan saja, namun juga menyediakan makanan berat. Cafe yang cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan!

  • Alamat : Jl. Tentara Pelajar No. 61, Mangunsari, Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : 10.00 – 23.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp5.000

 7. Susu Segar 39

Susu Segar 39

* sumber: nyero.id

Kamu milk addict? Di Salatiga, ada banyak milk shop yang akan menghangatkan kamu dari dinginnya Kota Salatiga. Salah satunya adalah Susu Segar 39 yang menyajikan banyak menu dari susu buat kamu pecinta susu murni!

Lokasinya yang cukup strategis, akan dengan mudah menemukan tempat ini karena dekat dengan SMP / SMA Kristen Satya Wacana. Tempat yang nyaman dan asyik untuk nongkrong di Salatiga ini wajib kamu kunjungi. Harga yang terbilang sangat murah juga menjadi salah satu alasannya.

  • Alamat : Jl. Kemiri 1 No. 39, Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Minggu – Jumat 17.00 – 22.00, dan Sabtu 18.00 – 22.00
  • Harga : Rp4.000 – Rp18.000

8. Frame Coffee House

Frame Coffee House

* sumber: www.facebook.com

Mau ngopi dengan suasana selayaknya di halaman belakang rumah? Di Salatiga, ada Frame Coffee House yang memberikan suasana seperti di halaman rumah sejak pertama masuk. Di sini, disediakan beragam mainan seru seperti Uno dan permainan kartu lainnya yang melengkapi acara nongkrong bersama teman-teman.

Duduk santai di kursi kayu yang nyaman ditemani segelas kopi nikmat khas Frame Coffee House, akan menemani malam yang menyenangkan. Harga yang dipatok pun tidak mahal. Pas di kantong mahasiswa. Di sini juga disediakan wi-fi lho, bisa jadi tempat mengerjakan tugas!

  • Alamat : Jl. Sinoman Tempel, Gang 3, Sidorejo Lor, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 16.00 – 23.00
  • Harga : Mulai Rp10.000

9. Nyoklat Klasik

Nyoklat Klasik

Nyoklat Klasik merupakan usaha franchise minuman yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya, di Salatiga. Di sini, disediakan tempat nongkrong yang sederhana dan nyaman. Tak hanya menyediakan ragam menu minuman berbahan dasar cokelat, Nyoklat Klasik Salatiga juga menyediakan menu makanan dan camilan.

Jika kamu suka minuman manis rasa cokelat dengan berbagai macam topping yang bisa dipilih untuk melengkapi minumanmu, tempat ini sangat cocok! Kamu bisa datang ke sini dengan teman, ataupun keluarga. Tempatnya yang strategis, mudah ditemukan.

  • Alamat : Jl. Yos Sudarso, Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 21.00
  • Menu : Mulai dari Rp10.000

10. Telon Coffee

Telon Coffee

* sumber: www.facebook.com

Telon Coffee meruapakan tempat ngopi yang simple dan menerapkan konsep minimalis. Asyik dan nyaman untuk nongkrong. Di sini, menyediakan ragam kopi nusantara dengan berbagai cara penyeduhan. Selain itu, juga menyediakan makanan ringan yang cocok untuk menemani kopimu.

Letaknya di tengah kota Salatiga, dekat Lapangan Pancasila, kamu akan dengan mudah menemukan tempat ini, baik dari sekitar Kota Salatiga maupun dari luar kota seperti Semarang, Solo, dan Boyolali. Telon Coffee juga merupakan salah satu coffee shop favorit di Salatiga, lho!

  • Alamat : Jl. Pemotongan No. 48, Kalicacing, Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah
  • Waktu Operasional : Senin – Jumat 09.00 – 23.30, dan Sabtu – Minggu 15.00 – 24.00
  • Menu : Mulai dari Rp15.000

Sekian tempat nongkrong seru di Salatiga versi Keluyuran. Kalau kamu ada rencana liburan ke Salatiga, yuk mampir dulu ke ulasan tempat wisata di Salatiga yang wajib kamu kunjungi supaya liburan kamu jadi semakin menyenangkan. Jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh khas Salatiga untuk diberikan pada keluarga dan  orang-orang terdekat.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram