Inilah 10 Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda di Serang

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kota Serang yang merupakan ibukota provinsi Banten ini tidak hanya ramai karena pusat pemerintahannya, tetapi memiliki banyak tempat menarik yang cocok kamu gunakan untuk menghabiskan waktu saat weekend. Biasanya sebagian orang mencari tempat wisata untuk menghilangkan penat, tetapi beberapa tempat wisata membuat kamu harus menghabiskan waktu dan ongkos lebih untuk sampai kesana.

Daripada pergi jauh-jauh, kamu juga bisa menghilangkan penat dengan hanya nongkrong bersama teman-teman. Umumnya, salah satu tempat favorit anak muda masa kini adalah café atau tempat makan. Di Serang ada banyak tempat makan atau tempat nongkrong yang asik buat dikunjungi lho!

Jika kamu berencana menghabiskan waktu libur bersama teman-teman, keluarga, atau pacar kamu harus mencoba beberapa tempat nongkrong favorit di Serang, berikut ini daftarnya.

1. Roti Bakar 88

Roti Bakar 88 (Copy)

* sumber: dilokasi.com

Salah satu tempat nongkrong favorit yang lokasinya sangat strategis adalah Roti Bakar 88. Café yang mengusung konsep semi outdoor ini sangat tepat untuk bersantai, mengobrol, dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Tempat dan area parkirnya pun cukup luas.

Salah satu menu favorit di tempat ini adalah roti bakarnya yang nikmat, lembut, dengan topping yang bervariasi. Tidak hanya menyajikan menu roti bakar, di café ini juga terdapat beberapa camilan atau makanan ringan lainnya seperti pisang goreng yang sudah dimodifikasi dengan berbagai rasa, mie instant, pancake, kopi, jus, dan minuman kekinian lainnya yang akan memanjakan lidahmu.

Soal harga sudah pasti cukup terjangkau di kantong anak muda. Tidak heran jika setiap malam minggu tempat nongkrong ini akan terisi penuh.

  • Alamat: Jl. Raya Cilegon Km 3.5, Drangong, Kec. Taktakan, Kota Serang, Banten
  • Telepon: 081288986644
  • Jam buka: 15:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp7.000

2. Burger Ciceri

Burger Ciceri (Copy)

* sumber: www.raddien.com

Burger Ciceri atau disebut sebagai Burger Bunderan adalah tempat nongkrong favorit anak sekolah. Lokasinya berada di komplek dekat sekolah-sekolah favorit di Serang. Selain itu harganya pun sangat ramah di kantong para pelajar. Tempat nongkrong yang satu ini cukup sederhana karena menempati area yang cukup kecil yaitu di dalam garasi dan halaman rumah pemiliknya.

Walaupun arenya kecil, tempat nongkrong ini tidak pernah absen dari kumpulan anak sekolah yang ramai setiap siang sampai sore hari. Bahkan, ramai juga dengan pesanan ojek online. Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong ini menyajikan beberapa makanan western yang disesuaikan dengan porsi dan harga pelajar.

Mulai dari aneka burger, kentang sosis, hotdog, spaghetti, dessert, milkshake, dan minuman lainnya. Bahkan mereka membuat sendiri olahan daging dan mayonnaise lho!

  • Alamat: Perumahan KPN Jl. Hs. Khozin, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten
  • Telepon: 0817101054
  • Jam buka: 10:00 – 20:30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp6.500

3. Kedai Sop Duren

Kedai Sop Duren (Copy)

* sumber: www.gridoto.com

Kedai Sop Duren pertama yang ada di Serang ini sangat populer dikunjungi warga Serang karena rasa sop durennya yang paling enak. Tempatnya cukup luas dan memiliki dua lantai. Tempat ini non AC karena tempatnya yang agak terbuka. Sop duren di kedai ini disajikan dalam mangkuk dan sendoknya yang berwarna hijau khas Kedai Sop Duren.

Disajikan dengan es batu, parutan keju yang cukup melimpah, dan rasa manis segar dari duren dan susu. Tidak hanya bisa menikmati sop duren saja, kamu juga bisa membeli buah durian disana. Selain itu tempat nongkrong ini juga menyediakan berbagai camilan mulai dari batagor, cimol, bakso ikan, dan minuman lainnya.

  • Alamat: Jl. Ciwaru Raya No. 2, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten
  • Jam buka: 09:00 – 22:00 WIB
  • Harga: Rp12.500 per mangkuk

4. De Café

De Café (Copy)

* sumber: www.idntimes.com

Jika kamu ingin ke café yang memiliki konsep outdoor, De Café adalah pilihan yang tepat. Tempatnya sangat nyaman dengan dekorasinya yang kekinian banget. De Café memiliki beragam menu yang didominasi dengan menu yang dibakar. Selain itu terdapat bangku bantalan, atau beanbag yang berwarna warni. Sehingga membuat tempat ini sangat instagramable!

Tempat nongkrong ini ini juga dihiasi dengan lampu taman dan lampu tumblr yang bergantungan yang membuat suasana nongkrong bersama teman-teman semakin menyenangkan.

  • Alamat: Jl. KH. Abdul Hadi, Cipare, Kota Serang, Banten
  • Telepon: 0254-7923025
  • Jam buka: 17: 00 – 23:00 WIB

5. Sobahollic Café

Sobahollic Café (Copy)

*

Meja dan kursinya didominasi dengan furniture kayu. Selain itu café ini juga full AC. Salah satu yang menarik adalah dinding cafenya yang dihiasi dengan mural sehingga membuat café ini instagramable. Wah, cocok banget nih buat kamu yang senang foto sambil nongkrong cantik di café.

  • Alamat: Jl. Trip Jamaksari No.53 Bungur Indah, Cinanggung, Sumurpecung, Kec.Serang, Kota Serang, Banten
  • Telepon: 087771283547
  • Jam buka: 11:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000

6. Pondok Tiara

Pondok Tiara (Copy)

* sumber: satubanten.com

Selain café, kamu juga bisa mengunjungi salah satu pusat jajanan di Serang yaitu Pondok Tiara. Pondok Tiara atau bisa disebut Pontir adalah tempat nongkrong favorit anak muda Serang yang menyajikan beragam makanan ringan maupun makanan berat. Berbagai kios makanan akan kita temui disana.

Harganya pun cukup terjangkau untuk mahasiswa dna pelajar. Lokasinya sangat strategis dan memiliki area parkir yang cukup luas. Selain itu kamu juga bisa menikmati musik kekinian yang akan membuat suasana semakin seru.

  • Alamat: Jl. Trip Jamaksari, Kaligandu, Kec. Serang, Kota Serang, Banten
  • Jam buka: 17:00 – 00:00 WIB 

7. Koeno Eatery

Koeno Eatery (Copy)

* sumber: placesmap.net

Salah satu café yang recommended ini cocok banget buat kamu yang mau hangout rame-rame bareng teman-teman. Café yang dibuka sejak 2018 ini memiliki konsep semi outdoor. Sesuai dengan namanya kata “Koeno” yang dibaca “Kuno” ini menampilkan ornamen jadul yang unik. Sajian makanan dan minumannya pun beragam mulai dari makanan lokal, western, dan eastern.

Selain tempat nongkrong, Koeno juga menyediakan barbershop, kolam pemacingan dan menjual bibit tanaman. Tempat nongkrong ini juga memiliki halaman parkir yang luas. Selain itu, café ini juga sering menampilkan live music yang akan membuat suasana kumpul bareng teman-temanmu semakin seru. Jadi, apakah kamu tertarik, untuk datang ke Café Koeno?

  • Alamat: Jl. Raya Waringin Kurung, Margatani, Kec. Kramatwatu, Serang, Banten
  • Telepon: 0811188690
  • Jam buka: 16:00 – 00:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp14.000 

8. Gama Food Center

Gama Food Center (Copy)

* sumber: www.bantenevent.com

Foodcourt di Serang yang jadi favorit anak muda adalah Gama Food Center. Di tempat tersebut menyediakan beragam kuliner kekinian mulai dari makanan tradisional hingga makanan kuliner yang hits. Selain cocok untuk tempat nongkrong, Gama Food Center juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas yang ada di Serang.

Berdiri di atas bangunan dua lantai, Gama Food Center menghadirkan 9 kios kuliner yang unik dan menarik untuk dicoba. Tempat ini berkonsep semi outdoor yang nyaman dengan desain interior yang cukup instagramable. Harganya pun terjangkau, tidak heran tempat nongkrong yang satu ini selalu ramai.

Tempat nongkrong ini juga menyediakan wifi dan mushola. Tidak hanya itu, tempat ini juga dihadiri oleh live band yang siap menghibur pengunjungnya.

  • Alamat: Jl. Kolonel Tubagus Suwandi, Kec. Serang, Kota Serang, Banten
  • Telepon: 081323454458
  • Jam buka: 11:00 – 23:00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp5.000

9. Ginger Box

Ginger Box (Copy)

* sumber: www.radarbanten.co.id

Tempat nongkrong outdoor lainnya adalah Ginger Box. Konsep tempat nongkrong yang satu ini didominasi dengan furniture kayu dan juga menyajikan beragam menu kekinian. Terdapat beberapa booth kuliner yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan. Tempat yang mengusung konsep industrial ini sangat nyaman dan cocok buat makan bareng teman-temanmu.

Menu-menu disana juga disajikan dalam bentuk yang kreatif dan unik lho! Penasaran? Yuk, langsung mampir ke Ginger Box Serang.

  • Alamat: Jl. KH. Abdul Hadi No.25, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten
  • Jam buka: 16:00 – 00:30 WIB

10. Bukit Waru Wangi

Bukit Waru Wangi (Copy)

Bukit Waru Wangi adalah tempat nongkrong paling baru di Serang. Tidak seperti tempat nongkrong lainnya yang berlokasi di pinggir jalan. Tempat nongkrong yang satu ini berada di tengah bukit yang membuat kamu bisa menikmati pemandangan hijau yang luas. Lokasinya pun cukup strategis dan cocok untuk berlibur bersama teman-teman.

Karena tempatnya masih baru, menu yang tersedia pun masih terbatas. Tidak hanya tempat nongkrong, di Bukit Waru Wangi ini juga kita bisa berinteraksi dengan rusa dan sapi sambil memberi mereka makan. Walaupun masih baru, tempat ini sudah ramai dikunjungi oleh wisawatan dari luar Banten lho! Di Bukit Waru Wangi juga terdapat banyak spot foto instagramable.

  • Alamat: Desa Bantar Waru, Bantar Wangi, Cinangka, Kec. Padarincang, Serang, Banten
  • Harga: Rp2.000/orang

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang hits di Serang. Jadi, sudah tidak bingung lagi ‘kan mau ajak nongkrong dimana teman-temanmu? Bagi kamu yang tahu tempat nongkrong lainnya di Serang, silahkan beri tahu kami di kolom komentar ya! Dan jika kamu datang ke Serang untuk berlibur, jangan lupa cicipi juga makanan khas Serang yang enak-enak ya. Selamat nongkrong!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *