10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sukabumi Terpopuler 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Agustus 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kota Sukabumi yang dikenal sebagai surganya mochi di Indonesia punya banyak makanan khas yang enak, sampai tempat wisata berupa pantai yang tersohor sampai ke seantero nusantara. Nah, nggak cuma makanan khas, oleh-oleh dan tempat wisata saja, Sukabumi pun ternyata punya tempat nongkrong yang nge-hits banget di kalangan masyarakatnya. Terutama kaum muda.

Pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membahas mengenai 10 tempat nongkrong di Sukabumi yang populer dan tentunya wajib untuk kamu kunjungi. Penasaran? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini!

1. Cafe van Mila

cafe van mila tempat nongkrong di sukabumi

Salah satu tempat nongkrong di Sukabumi yang terbilang populer adalah Cafe van Mila. Cafe ini tempatnya cozy banget. Kamu bisa nyantai, ngopi, ngemil pizza dan ngobrol-ngobrol bareng teman atau keluarga dengan nyaman.

Di Cafe van Mila ini, kamu juga bisa menikmati seporsi steak hingga nasi gila yang lezat. Kamu yang butuh koneksi wifi gratis untuk stalking akun Instagram mantan, atau bahkan menyelesaikan skripsi yang nggak kunjung kelar juga bisa datang ke cafe yang ada di Jalan Cemerlang, Kec. Warudoyong, Sukabumi ini.

  • Alamat: Jl. Cemerlang, Sukakarya, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: (0266) 6243536
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp. 15.000,-

2. Butler Bar & Bistro

butler bar & bistro tempat nongkrong di sukabumi

Selanjutnya, ada Butler Bar & Bistro. Di sini, kamu bisa nongkrong-nongkrong cantik sambil menikmati aneka hidangan seperti spaghetti, lasagna, steak hingga nasi goreng sekaligus menyeruput minuman-minuman yang ditawarkan. Seperti jus nanas dan jus semangka yang segar, misalnya.

Butler Bar & Bistroini dulunya adalah sebuah rumah yang disulap menjadi tempat makan dengan gaya vintage yang kekinian. Tempat ini sangat Instagram-able, lho. Jadi, buat kamu yang hobi foto selfie,  Butler Bar & Bistro ini cocok banget, deh!

Makanan dan minuman yang ditawarkan di Butler Bar & Bistro ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 25.000,- hingga Rp. 80.000,- per porsinya. Yuk, ajak teman dan keluarga kamu buat mampir dan nongkrong sambil menikmati aneka ragam sajian lezat di sini!

  • Alamat: Jl. Siliwangi No.111, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: (0266) 6243639
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp. 25.000,-

3. D’ Green Resto & Cafe

tempat nongkrong di sukabumi d green

Ngumpul sambil ngerumpi dan ngopi-ngopi cantik pun bisa kamu lakukan di D’ Green Resto & Cafe yang ada di ruas Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Sukabumi. Suasana nyaman dan mewah sudah terasa saat kamu memasuki tempat yang satu ini.

Selain menawarkan aneka kopi dengan nama yang unik, seperti kopi kekasih gelap misalnya, D’ Green Resto & Cafe menyediakan aneka ragam menu makanan, lho. Baik western, masakan Asia atau pun makanan Indonesia tersedia di sini.

For your info, D’ Green Resto & Cafe juga bisa dijadikan tempat untuk menggelar acara tertentu seperti meeting sampai lamaran. Nah, gimana, ada yang mau lamar si doi di D’ Green Resto & Cafe nggak, nih?

  • Alamat: Jl. Selabintana No.54, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0266) 6250889
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB

4. K. Viesta Cafe

K VIESTA TEMPAT NONGKRONG DI SUKABUMI

Di bilangan Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Sukabumi, ada cafe yang sudah eksis sejak tahun 2001, lho. Namanya K. Viesta Cafe. Nggak cuma menyajikan menu ala Barat seperti steak, cafe yang suasananya nyaman ini juga menyediakan menu khas India, yaitu chapati yang dihidangkan dengan kari ayam dan kari kambing.

Di cafe ini, kamu juga bisa mencicipi aneka hidangan khas Indonesia seperti nasi goreng dan sop buntut sampai aneka soto. Oh ya, kamu yang suka makan makanan Jepang seperti pun akan dimanjakan dengan menu makanan khas Negeri Matahari Terbit seperti ramen dan chicken katsu.

Oh ya, harga menu makanan dan juga minuman yang ditawarkan di K. Viesta Cafe ini berkisar antara Rp. 15.000,- sampai dengan Rp. 75.000,-. Gimana, kamu tertarik untuk menjadikan K. Viesta Cafe sebagai tempat tongkrongan barumu?

  • Alamat: Jl. Siliwangi No.115, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0857-2244-1151
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 10.30-22.30 WIB, Rabu, 15.30-22.30 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp. 15.000,-

5. Mr. Topi Kitchen

mr topi tempat nongkrong di sukabumi

Buat kamu yang doyan banget nongkrong sambil minum cokelat panas dan juga makan steak, Mr. Topi Kitchen wajib banget kamu datangi, nih. Kabarnya, cafe yang satu ini merupakan milik salah satu jebolan kompetisi masak-memasak yang sempat tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Nggak heran, banyak orang yang bilang kalau steak ala Mr. Topi dan juga menu makanan lain yang disajikan di sini punya citarasa yang enak. Bukan cuma makanannya saja, tempatnya pun benar-benar enak buat dipake nongkrong dan foto-foto. Adakah di antara kamu semua yang sudah pernah datang kemari?

  • Alamat: Jl. Sriwidari no. 92, Sriwidari, Selabatu, Kec. Cikole, Sukabumi
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 12.00-22.00 WIB, Selasa tutup

6. Seecul Coffee Bar

seecul sukabumi

Kalau kamu butuh tempat nongkrong sekaligus kerja remote, ada Seecul Coffee Bar yang bisa kamu kunjungi. Kedai kopi yang satu ini menyediakan berbagai macam kopi yang enak, lho. Seecul Coffee Bar juga menawarkan pilihan minuman lainnya. Salah satunya adalah Thai Tea yang jadi favorit banyak orang.

Kedai kopi ini kabarnya merupakan salah satu pelopor kemunculan banyak kedai kopi di Sukabumi. Ada yang sudah pernah mencoba kopi enak dari Seecul Coffee Bar? For your info, kedai kopi ini punya beberapa cabang, lho. Salah satunya yaa… ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cikole, Sukabumi.

  • Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.2, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0812-1209-0409
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-22.00 WIB, Sabtu, 09.00-23.00 WIB, Minggu, 10.00-23.00 WIB

7. Milan Pizzeria Cafe

MILAN PIZZERIA SUKABUMI

Menyantap pizza khas Negeri Menara Pisa di Sukabumi? Tentu bisa. Kamu tinggal datang saja ke Milan Pizzeria Cafe. Di cafe ini, kamu bisa menikmati pizza dengan aneka topping sambil nongkrong bareng teman, atau bahkan si doi sekali pun.

Bukan cuma pizza saja, di Milan Pizzeria Cafe, kamu juga akan disuguhkan dengan hidangan pasta yang nggak kalah  lezat dari pizza-nya, lho. For your info, tempat ini nyaman banget. Apalagi ada kursi ayunan yang unik di dalamnya. Kamu bisa bersantai sambil foto-foto juga, deh!

Untuk kamu yang kangen sama hidangan ala Italia, tempat yang satu ini pas banget, nih. Kalau berkunjung ke sini,  jangan lupa ajak teman, keluarga dan orang-orang tercintamu, ya.

  • Alamat: Jl. Surya Kencana No.5 – 6, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: (0266) 236222
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

8. C’ Kopi Gaud

c kopi gaud

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ada banyak kedai kopi yang bertebaran di Sukabumi. Nah, selain Seecul Coffee Bar, kamu juga wajib datang ke C’ Kopi Gaud, kedai kopi yang menyediakan aneka kopi dari biji kopi berkualitas.

C’ Kopi Gaud juga menyajikan menu makanan yang enak, lho. Spaghetti salah satunya. Di sini, kamu juga bisa menyantap camilan tradisional berupa pisang goreng. For your info, kedai kopi ini memiliki tempat yang nggak begitu luas, jadi kalau tempatnya penuh, kamu harus sabar menunggu.

  • Alamat: Jl. A. Yani No.39, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0813-8822-4426
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-02.00 WIB

9. Red Brick Cafe

red brick cafe sukabumi

Tempat nongkrong di Sukabumi lainnya yang pas buat kamu adalah Red Brick Cafe. Sesuai dengan namanya, dinding di dalam cafe-nya menggunakan bata merah. Jadi, kesan uniknya makin terasa, deh.

Cafe yang satu ini tentu menyajikan menu makanan dan minuman yang bakal bikin perutmu kenyang sekaligus terkesima sama rasanya. Selain buat nongkrong, cafe ini juga pas buat kamu yang membutuhkan tempat buat kerja remote atau beresin tugas kuliah.

  • Alamat:  Jl. Pelabuhan II No.271, Cikondang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon:  0856-2259-312
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu, 09.00-23.00 WIB

10. Ale’s Place

ale's place

Nongkrong sambil baca komik di Ale’s Place bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, nih! Yup, buat kamu yang suka banget sama komik-komik Jepang sekaligus demen banget makan ramen, tempat ini sangat amat pas buat kamu datangi.

Bukan cuma menyajikan ramen ala Jepang saja, Ale’s Place juga menyediakan aneka dessert yang bikin ketagihan. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

  • Alamat: Perumahan Cipoho Indah, Jl. Gamelan No.2, Cikondang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0815-7215-5275
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu, 11.00-21.00 WIB

Nah, itulah pembahasan mengenai 10 tempat nongkrong di Sukabumi yang populer abis dan tentunya nyaman banget buat dijadikan tongkrongan bareng teman, keluarga bahkan pacar kamu.

Di antara kesepuluh tempat nongkrong di atas, tempat mana yang jadi favoritmu? Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi tempat nongkrong yang nggak kalah bagus yang ada di Sukabumi, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar di bawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *