10 Tempat Nongkrong di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 8 November 2019

Bukan hanya di Kota Bandung atau Jakarta saja yang punya banyak tempat nongkrong yang populer dan kekinian, serta banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama kawula muda.

Selain pantai-pantai yang indah, di Tasikmalaya kamu juga bisa menemukan tempat untuk kongkow bareng teman dan keluarga  yang nggak kalah keren, lho. Nah, pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membahas mengenai tempat nongkrong di Tasikmalaya yang wajib banget untuk kamu kunjungi. Tempat apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, simak langsung saja pembahasan berikut.

1. Delicato Cafe & Talk

DELICATO TEMPAT NONGKRONG DI TASIKMALAYA

Kalau kamu nyari tempat nongkrong yang kekinian di Tasikmalaya, Delicato Cafe & Talk adalah tempat yang pas buat kamu. Selain tempatnya enak untuk nongkrong, makanannya juga bisa bikin lidah dan perutmu puas, dong.

Delicato Cafe & Talk menyediakan aneka makanan ala Barat seperti chicken cordon bleu dan steak. Selain itu, ada juga sajian pasta khas Italia, hingga makanan khas Indonesia seperti nasi goreng. Camilan ringan nan mengenyangkan seperti tahu cabe garam pun tersedia di sini.

Buat kamu penyuka makanan manis, ada martabak dan roti bakar dengan aneka topping yang bisa kamu pilih. Nah, gimana, kamu tertarik untuk nongkrong di Delicato Cafe & Talk?

  • Alamat: Ruko Plaza Asia Blok C-05, Jl. K.H.Z. Mustofa, Cihideung, Tugujaya, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
  • Jam Operasional: 10.00-23.00 WIB

2. ROUTE 66 Coffee & Kitchen

Route 66 tempat nongkrong di tasikmalaya

Mau nongkrong sambil menikmati lezatnya seporsi steak daging domba? Datang saja ke ROUTE 66 Coffee & Kitchen yang berlokasi di Jalan KH. Zaenal Mustofa, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya. Ya, di sini kamu bisa mencicipi steak yang menggunakan daging domba yang didatangkan langsung dari Kabupaten Garut.

Dan ternyata, steak dari daging domba ini termasuk rendah lemak, lho. Oh ya, selain steak domba, kamu juga bisa menikmati sajian steak dari daging sapi dan ayam yang tentunya nggak kalah enak. Bukan hanya itu, di ROUTE 66 Coffee & Kitchen, kamu pun bisa memuaskan rasa haus dengan aneka minuman.

Ada aneka teh seperti thai tea sampai Japanese Tea, hingga kopi yang dibuat dengan beragam metode yang berbeda. Segelas minuman di ROUTE 66 Coffee & Kitchen bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 12.000,- sampai Rp.20.000,- per gelas.

Sedangkan untuk makanan, harganya juga bervariasi. Khusus untuk steak daging domba yang unik, kamu dapat mencicipinya langsung dengan hanya merogoh kocek Rp. 60.000,- saja. For your info, selain area indoor di lantai bawah, ROUTE 66 Coffee & Kitchen ini punya area rooftop yang juga nyaman untuk dipakai nongkrong, lho. Hayo, siapa yang jadi penasaran untuk nongkrong di sini?

  • Alamat: Jl. KHZ. Mustofa No.275, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: 0852-6458-4809
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-23.30 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Rp. 60.000,- per porsi (Steak daging domba)
  • Kisaran Harga Minuman: Rp. 12.000,- s/d Rp. 20.000,- per gelas

3. Rumah Kopi Baretto

tempat nongkrong di tasikmalaya

Selanjutnya, ada Rumah Kopi Baretto yang ada di Jalan Galunggung, Kecamatan Tawang. Sesuai namanya, di sini kamu akan disuguhi dengan aneka macam kopi yang terbuat dari biji kopi yang berasal dari luar maupun beberapa daerah di Jawa Barat sendiri.

Kamu bisa nongkrong sambil menikmati segelas iced cappuccino, hingga kopi arabica dengan biji kopi asal Cigalontang, Tasikmalaya. Selain minuman kopi, Rumah Kopi Baretto juga menyediakan aneka minuman non-kopi seperti jus dan mojito. Kamu pun bisa mengenyangkan perut dengan berbagai macam makanan yang disediakan.

Ada yang berat seperti spaghetti aglio e olio, atau pun yang ringan seperti pisang goreng dan cireng. Semua makanan dan minumannya ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Oh ya, ngomongin soal tempat, meski tak terlalu luas, Rumah Kopi Baretto ini tetap cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng.

  • Alamat: Jl. Galunggung, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: (0265) 311677
  • Jam Operasional: Setiap hari, 13.00-23.00 WIB

4. Muse Dine & Dash

tempat nongkrong di tasikmalaya muse dine and dash

Nyari tempat nongkrong yang Instagram-able? Muse Dine & Dash jawabannya. Tempat ini punya suasana nyaman, serasa rumah kita sendiri, lho. Sehingga, kamu akan sangat betah saat nongkrong bareng teman, keluarga atau pun pacar di sini.

Muse Dine & Dash punya banyak pilihan makanan dan minuman yang enak. Mulai dari chicken cordon bleu, steak, hingga nasi goreng. Aneka minuman seperti jus, teh dan kopi pun tersedia di tempat yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cihideung ini.

Selain dijadikan tempat untuk nongkrong dan makan enak, Muse Dine & Dash juga pas untuk dijadikan tempat perhelatan acara tertentu. Seperti ulang tahun, bridal atau baby shower hingga arisan.

  • Alamat: Jl. Tentara Pelajar No.12C, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: (0265) 2355921
  • Jam Operasional: Senin-Kamis, 09.00-22.00 WIB, Jumat 13.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-22.00 WIB

5. Kedai Kake

kedai kake tempat nongkrong di tasikmalaya

Kedai Kake adalah tempat nongkrong di Tasikmalaya yang cocok banget untuk para pencinta dessert. Di sini, tersedia berbagai macam pilihan makanan penutup bercita rasa manis yang bikin nagih. Dua di antaranya adalah pancake dan waffle dengan macam-macam topping.

Bukan cuma dessert, kamu pun bisa menikmati makanan utama seperti nasi goreng, chicken cordon belu sampai chicken katsu di tempat yang punya interior unik dan Instagram-able ini. Nah, untuk minumannya sendiri, Kedai Kake menyediakan kopi dan berbagai macam minuman segar seperti pinky beach, kickers cola, tropical juice hingga malta bay. Minuman dan makanan yang ada di sini ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

  • Alamat: Jl. Empang No.32/34, Empangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: (0265) 7520280
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.00 WIB

6. Berliner Brotfabrik

berliner bortfabrik

Mau nongkrong sambil menikmati roti dan kue ala Jerman? Kamu bisa berkunjung ke Berliner Brotfabrik, toko roti khas negara yang terkenal dengan makanan khas berupa sosis Jerman tersebut.

Saat datang kemari, kamu akan merasa takjub karena tempatnya sangat mirip dengan rumah-rumah orang Jerman, suasananya pun sangat nyaman. Ngobrol sambil ngopi dan makan roti ala Jerman seperti Tunfisch Broeschen (roti isi ikan tuna) bakal menjadi pengalaman yang mengesankan.

Oh ya, selain kopi dan aneka roti, kamu juga bisa memesan dessert seperti aneka tart hingga es krim. Tertarik untuk berkunjung kemari? Jangan lupa isi baterai HP dan kamera sampai penuh, karena tempatnya pas banget buat foto-foto.

  • Alamat: Jl. Gunung Sari No 25 Sukasari, Lengkongsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: 0813-2208-8480
  • Jam Operasional: Setiap hari, 12.00-22.00 WIB

7. Pergola Coffee Corner

pergola coffee corner

Pergola Coffee Corner wajib dikunjungi oleh kamu, sang pencinta kopi sejati. Nongkrong sambil menikmati segelas americano, cappuccino atau bahkan Vietnam drip di sini bisa bikin kamu betah. Terlebih, bila kamu menyukai tempat nongkrong yang bertemakan alam.

Nggak cuma menyajikan kopi enak, Pergola Coffee Corner yang kerap kali dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda ini juga menyediakan berbagai macam makanan yang enak dan mengenyangkan seperti spaghetti, nasi goreng dan mie tek-tek.

  • Alamat: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: 0823-2162-2391
  • Jam Operasional: Setiap hari, 16.00-02.00 WIB

8. Kabeuki

kabeuki

Tasikmalaya juga punya Kabeuki Coffee, Bakery and Resto. Tempat nongkrong ini pun menyediakan berbagai macam kue, roti, makanan berat dan minuman. Kue dan rotinya sendiri ada banyak jenisnya, yakni mencapai lebih dari 25 jenis yang berbeda.

Ya, bisa dibilang, Kabeuki adalah salah satu surganya kue dan roti yang ada di Tasikmalaya. Di sini, kamu bisa nongkrong dan ngopi cantik seraya mencicipi sepotong carrot cake hingga red velvet. Atau malah menikmati lezatnya seporsi steak dan beberapa potong pizza.

Kamu yang butuh tempat nyaman buat beresin kerjaan pun bisa mengandalkan ruangan semi-outdoor-nya Kabeuki. Penasaran? Datang langsung saja ke Kabeuki yang ada di Jalan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

  • Alamat: Jl. Sirnagalih, Kec. Indihiang, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: 0896-4710-7311
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 09.00-22.00 WIB, Sabtu 09.00-22.00 WIB

9. Takara Kitchen

takara kitchen

Takara Kitchen, tempat nongkrong favorit bagi mereka yang suka K-POP hingga hal-hal yang berkaitan dengan Jepang punya sajian ramen yang kuahnya bikin nagih. Selain itu, ada makanan khas Korea juga yang bisa dinikmati di sini.

Di antaranya ada kimbab, nasi yang digulung nori dengan isian beragam sayuran sampai daging sapi dan telur dan juga bibimbab alias nasi campur khas Negeri Ginseng. Selain ramen, kamu juga bisa memilih menu makanan ala Jepang lainnya seperti chicken cola katsu ala Jepang yang tak kalah lezat.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Kota Santri dan ngebet ingin nongkrong sambil menikmati makanan ala Jepang dan Korea, datang saja ke Takara Kitchen, ya!

  • Alamat: Jl. Paseh No. 8, Nagarawangi, Cihideung, Tuguraja, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: 0821-2267-4653
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 10.00-21.00 WIB, Senin tutup

10. Waroeng Kopi Lawas E-18

WARKOP E 18

Menikmati segelas kopi dari biji kopi yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara tidak hanya bisa dilakukan di coffee shop atau cafe kekinian saja. Di Waroeng Kopi Lawas E-18 yang tempatnya sederhana dan merakyat pun bisa.

Ya, di tempat nongkrong yang satu ini, kopinya tidak kalah enak dengan kopi-kopi yang ditawarkan di cafe maupun coffee shop yang ada di Tasikmalaya. Selain ngopi, kamu juga bisa menikmati seporsi nasi goreng yang rasanya mantap. Hayo, jadi kepingin nyoba nongkrong di sini, kan?

  • Alamat: Jl. Empang No 18, Empangsari, Tawang, Yudanagara, Cihideung, Yudanagara, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: (0265) 331640
  • Jam Operasional: Setiap hari, 12.00-00.00 WIB

Nah, itulah sepuluh tempat nongkrong di Tasikmalaya yang populer dan wajib untuk dikunjungi. Adakah salah satu tempat nongkrong di atas yang belum pernah kamu kunjungi sama sekali?

Atau, kamu malah sudah sering berkunjung ke salah satu tempat yang masuk dalam daftar rekomendasi kami? Nah, kalau sudah, nggak ada salahnya bagi kamu untuk membagikan pengalaman mengunjungi tempat tersebut dengan pembaca Keluyuran lainnya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Ayo, kami tunggu komentar kamu, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram