10 Tempat Nongkrong Malam di Bandung yang Seru

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 24 Agustus 2021

Kota Bandung memang tidak pernah kehabisan makanan. Sejak pagi hari hingga malam hari, selalu ada saja tempat makan untuk para penikmat kuliner di ibu kota Jawa Barat ini. Bukan hanya kuliner khas Sunda saja, kamu bahkan bisa menemukan tempat makan pempek yang enak, rumah makan padang yang lezat, hingga restoran korea dan restoran makanan meksiko yang recommended ada di Bandung.

Mulai dari yang murah meriah hingga yang membuat kamu agak merogok kocek, semuanya tersedia. Tinggal pilih saja, kamu sedang ingin makan apa dan di mana. Pokoknya tempat makan di Bandung hadir selama 24 jam untuk kamu!

Setelah membahas  tempat nongkrong murah di Bandung, Keluyuran melanjutkan edisi tempat makan di Bandung dengan 10 tempat nongkrong malam di Bandung, spesial buat kamu-kamu yang terserang penyakit darurat lapar pada malam hari dan kamu-kamu yang ingin merasakan suasana malam Kota Bandung sekalian bersantai dan makan-makan cantik. So, stay tune!

1. Cocorico Café and Resto

Cocorico Café and Resto (Copy)

*

Cocorico Café and Resto adalah salah satu tempat makan yang cocok untuk dipakai nongkrong malam-malam. Tempat makan dengan tiga lantai ini suasananya enak dan romantis banget, lho. Cocok buat kamu yang ingin candle light dinner bareng si doi.

Menu makanan di Cocorico Cafe and Resto juga banyak banget, jadi kamu bisa makan sampai puas. Ada aneka salad dan soup serta kudapan ringan, makanan berat seperti beef party steak sampai makanan khas Nusantara seperti iga bakar.

Harga makanan di sini dimulai dari Rp 20 ribuan saja per porsinya. Yuk, datang langsung ke Cocorico Cafe and Resto di Jalan Bukit Pakar Timur No. 19, Dago Atas, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan, Dago Atas, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2503262
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11:00 – 23:00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp 20.000 per porsi

2. Wiki Koffie

WIKI KOFFIE

Kamu juga bisa menemukan tempat nongkrong malam yang nyaman banget di kawasan Jalan Braga, yang memang terkenal dengan keindahannya di malam hari.

Nah, salah satu tempat nongkrong di kawasan ini adalah Wiki Koffie. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai sajian makanan enak. Ada makanan khas Thailand hingga aneka dessert juga snack yang nagih banget.

Wiki Koffie juga cocok banget buat jadi tongkrongan kamu yang suka ngopi. Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang ke Wiki Koffie yang berlokasi di Jalan Braga, No. 90, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Braga No.90, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 42690970
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-23.30 WIB, Sabtu-Minggu, 06.30-23.30 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 35.000,- per porsi

3. Lawangwangi Creative Space

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE

Mau nongkrong di malam hari sambil menikmati udara sejuk dan langit yang penuh bintang? Datang langsung saja ke Lawangwangi Creative Space. Tempat nongkrong yang ada di Lembang ini  merupakan gabungan antara kafe serta galeri seni.

Lawangwangi Creative Space menyuguhkan makanan Western dan Indonesia yang tentunya punya citarasa lezat. Selain makanan enak, tempat ini juga punya pemandangan yang indah di sekitarnya. Jendela kafenya lebar-lebar, jadi kamu bisa bersantai di dalam sambil menikmati pemandangan indah di luar. Tempat ini juga punya banyak spot foto yang Instagram-able, lho.

  • Alamat: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0815-6016-666
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 11.00-22.00 WIB, Jumat-Sabtu, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 240.000,- untuk dua orang

4. Sierra Cafe & Lounge

sierra cafe coffee

Sierra Cafe & Lounge ada di Jalan Bukit Pakar Timur N0.33. Sama seperti Cocorico Resto, tempat ini pun punya suasana romantis. Cocok banget buat yang ingin nge-date. Kamu yang ingin hang out bareng teman-teman pun, bisa berkunjung ke kafe ini, kok. Kalian akan disuguhi dengan view kota Bandung yang cantik.

Di sini, kamu bisa menikmati lezatnya aneka makanan seperti grilled salmon salad sampai sirloin beef steak. Harga makanan di sini berkisar antara Rp 28 ribu sampai dengan Rp 120 ribuan per porsinya. Sierra Cafe & Lounge buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 23.00 WIB.

  • Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.33, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2512240
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 28.000 s/d Rp 120.000 per porsi

5. Congo Cafe

Congo Cafe & Resto

Congo Cafe, kafe bernuansa kayu yang indah, ada di Jalan Ranca Kendal Luhur No. 8, Dago, Kota Bandung. Kafe yang juga punya galeri seni dengan karya pahatan kayu ini menyediakan aneka menu a la Barat dan Nusantara yang lezat. Mulai dari steak sampai sop buntut.

Kafe yang satu ini juga punya view yang fantastis, keindahan Kota Kembang. Nah, tunggu apa lagi, datang langsung saja ke Congo Cafe! Jangan nongkrong sendiri, ya. Ajak teman dan orang tercinta untuk menikmati malam yang indah bersama-sama.

  • Alamat: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8, Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2531065
  • Jam Operasional: Setiap hari 07:00 – 23:00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp 30.000 per porsi

6. Sudirman Street Day & Night Market

sudirman street

*

Sudirman Street merupakan food court modern yang menyajikan aneka makanan halal serta non halal. Tempat makan halal dan non halal-nya pun terpisah. Olahan makanan halal di sini beragam. Ada ayam, bebek hingga hidangan iga sapi.

Hidangan non halal-nya pun tidak terbatas hanya pada satu pilihan saja. Ada martabak babi hingga nasi campur juga. Sudirman Street Day & Night Market ini cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong sambil kulineran bareng teman atau keluarga tercinta. Suasananya cukup nyaman dan tidak begitu crowded, lho.

  • Alamat: Jl. Jendral Sudirman No. 107, Sudirman, Kota Bandung

7. Cafe Madtari

cafe madtari

Cafe Madtari terkenal sebagai tempat tongkrongan malam hits di Bandung yang buka selama 24 jam. Cafe Madtari menyediakan roti keju, pisang keju, indomie keju, jagung rebus dan bakar (bisa plus keju juga), nasi goreng keju, dan lain-lain yang serba keju.

Menunya kok biasa saja? Memang, cafe Madtari menjual makanan yang biasa dijajakan pada malam hari, yang bikin beda adalah keju yang menggunung di atas setiap makanan yang kamu pesan. Dan, yang jadi menu favorit warga Bandung adalah roti bakarnya.

  • Alamat: Jl. Ranggagading No.1a, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 081223598045
  • Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 8.500 s/d Rp 27.000 per porsi

8. Caringin Tilu

Caringin Tilu

* sumber: jurnalnyafarah.blogspot.com

Caringin Tilu memang bukanlah tempat nongkrong malam yang mewah. Tapi, tempat ini tak kalah romantis dari kafe-kafe di atas. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa menyaksikan langit malam penuh bintang, langsung dengan mata telanjang.

Ya, tempat ini cocok banget buat kamu yang sedang berbulan madu, atau ingin nge-date romantis bareng pacar. Atau... kamu yang ingin melakukan sesi curhat dengan suasana yang nyaman bersama teman-teman. Datang langsung saja ke Caringin Tilu yang ada kawasan Cimenyan, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Padasuka Atas No.41 Kampung Caringin 3, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung

9. Punclut

Punclut

Puncak Ciumbuleuit atau yang lebih dikenal dengan sebutan Punclut adalah tempat makan yang paling banyak dituju wisatawan karena merupakan tempat nongkrong malam di Bandung yang paling lengkap. Kenapa paling lengkap? Karena, selain tempatnya yang romantis, udaranya dingin sejuk, tempatnya  luas, dan pemandangan sekitarnya sangat indah, harganya sangat terjangkau. Makanan dan minuman yang dijajakan adalah kuliner khas Sunda seperti ayam goreng, tutut, bandrek, dan bajigur.

Punclut bukan merupakan sebuah tempat makan, melainkan sebuah kawasan di daerah Ciumbuleuit atas. Di sepanjang jalan Punclut kamu akan menemukan tempat makan yang hampir berdekatan. Kamu tinggal pilih, mau makan sambil lesehan atau duduk dengan tempat makan ala kafe. Namun kebanyakan memang berbentuk lesehan, sehingga cocok sekali bagi kamu yang sedang mencari tempat makan keluarga yang nyaman.

10. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal

Biarpun namanya warung, konsep tempat makan ini kafe yang kekinian, kok. Maksud dari kata 'warunk' karena makanan dan minuman di sini merupakan kudapan yang biasa dijual di warung-warung kopi seperti mie instan, roti bakar, dan kopi.

Warunk Upnormal merupakan pelopor dari kafe-kafe lainnya yang menjadikan mie instan dan dessert ala HongTang sebagai menu andalan. Yang paling asyik dari tempat ini adalah tempatnya cukup nyaman, ditambah free wifi, dan harga makanan juga minuman yang terjangkau, kamu pasti betah berlama-lama nongkrong di kafe ini.

  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.114, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon:  (022) 20524225
  • Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 7.000,- s/d Rp. 90.000,- per porsi

Ya, selesai sudah 10 tempat asyik untuk nongkrong pada malam hari di kota Bandung. Apa kamu tertarik untuk mencoba semuanya? Ataukah ada rekomendasi yang lainnya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram