10 Tempat Nongkrong Murah di Bandung yang Hits Banget 2022

Ditulis oleh Syuri

Indeks Kebahagiaan atau Index of Happiness merupakan salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur kesejahteraan masyarakat berdasarkan tingkat kebahagiaannya. Apakah kamu tahu kalau indeks kebahagiaan warga Bandung telah mencapai angka 70 dari 100?

Beberapa faktor yang menyebabkan rata-rata warga Bandung bahagia adalah terjalinnya hubungan sosial yang baik antar warga, kondisi lingkungan yang bersih, ketersediaan fasilitas publik yang memadai, dan cukupnya waktu luang untuk beristirahat.

Untuk dapat bahagia seperti warga Bandung, kita harus terus menjaga tali silaturahmi dan mendapatkan istirahat yang cukup. Contoh kecilnya adalah dengan hangout bareng teman di Bandung saat weekend. Kota Bandung sudah difasilitasi oleh kondisi lingkungan dan fasilitas publik yang memadai, jadi kamu tinggal memanfaatkan sebaik-baiknya sebagai refreshing moment setelah sekolah/kuliah/kerja selama lima hari full.

Nah, Keluyurantelah mengumpulkan 10 tempat nongkrong murah di Bandung yang hits abis. Pokoknya kudet banget deh kalau kamu belum ke 10 tempat ini!

1. Alun-alun Bandung

alun-alun bandung

Alun-alun Bandung adalah satu dari sekian banyak tempat nongkrong murah di Kota Kembang yang wajib untuk dikunjungi. Dulu Alun-alun Bandung kurang ditata dengan baik. Namun kini, tempat ini telah bertransformasi menjadi tempat nongkrong dan bersantai yang sangat nyaman.

Di sini, Anda dapat bersantai di atas rumput sambil berfoto atau sekadar membaca buku favorit.  Bahkan kini, ada spot makan dan minum sudah disediakan. Ya, spot-nya berupa bangku-bangku berwarna merah yang ada di bagian samping Alun-alun. Keren, kan?

  • Alamat: Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung

2. Waroeng Setiabudhi

surabi di bandung surabi waroeng setiabudhi

* sumber: www.traveloka.com

Waroeng Setiabudhi yang dikenal juga sebagai Surabi Enhii juga adalah tongkrongan murah yang nyaman dan punya aneka makanan enak. Di sini tersedia aneka ragam sajian surabi manis, dari mulai surabi durian hingga strawberry.

Selain itu, ada juga pilihan sajian surabi asin seperti surabi oncom dan surabi telur. Surabi-surabi di sini juga diberi topping tambahan lain seperti keju, meises hingga mayonnaise. Selain surabi, ada juga sajian bakso kampung yang menggoyang lidah.

Karena Waroeng Setiabudhi selalu dipadati pengunjung, terutama saat weekend tiba, terkadang Anda harus sabar menunggu sekitar 45 hingga 60 menit untuk menyantap sajian surabi yang enak di sini. Tapi, tenang. Lama waktu menunggu akan tergantikan dengan kelezatan surabi itu sendiri.

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153
  • Nomor Telepon: (022) 2017895
  • Jam Operasional: Setiap hari, 15.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di bawah Rp 20.000 per porsi

3. Bober Cafe

tempat nongkrong di bandung bober cafe

 

Selain buka 24 jam, Bober Cafe juga termasuk dalam daftar cafe murah meriah di Bandung. Tentu, tempat yang berdiri di sebuah rumah indische ini cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman atau pun keluarga.


Makanan yang dijual di Bober Cafe beragam. Di antaranya ada cilok, tempe mendoan, nasi goreng, pizza, hingga iga bakar. Untuk minumannya, ada kopi, milk shake, mojito hingga teh manis ukuran besar. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 12 ribu - 50 ribuan untuk sekali makan di sini. Murah banget, kan?

  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.123, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 022 7234295
  • Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 12.000,- s/d Rp. 58.000,- per porsi

4. Taman Film

Anda juga bisa mengunjungi Taman Film, taman yang berada di bawah jalan layang Pasupati yang unik dan Instagram-able banget. Walau pun berada di bawah jembatan layang, suasana taman ini sangat nyaman, lho.

Di taman yang dilapisi rumput sintetis ini, Anda dapat berkumpul bareng teman atau keluarga, seraya bercengkrama atau pun berfoto ria. Taman ini punya fasilitas berupa layar lebar yang biasanya digunakan untuk nonton bareng alias nobar pertandingan sepak bola.

  • Alamat: Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

5. Wiki Koffie

WIKI KOFFIE

Tempat nongkrong yang asik dan cozy lainnya adalah Wiki Coffie. Di sini, Anda dapat menikmati ragam makanan enak. Ada makanan khas Thailand hingga aneka snack dan juga dessert yang menggugah selera. Dan tentu, di kafe bernuansa vintage ini, Anda juga bisa menikmati segelas minuman kopi yang enak.

Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang ke Wiki Koffie yang berlokasi di Jalan Braga, No. 90, Kota Bandung. Kafe ini buka sejak pagi hari sampai menjelang tengah malam.

  • Alamat: Jl. Braga No.90, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 42690970
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-23.30 WIB, Sabtu-Minggu, 06.30-23.30 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 35.000,- per porsi

6. Armor Kopi

Tempat nongkrong yang nggak kalah asik dan nyaman banget adalah Armor Kopi. Nah, bukan cuma ada di kawasan Bukit Pakar Timur alias Dago Pakar, Armor Kopi juga punya cabang lain yang ada di Jalan Legok Randu, Kota Bandung.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram