keluyuran web banner

Mau Outbound di Jakarta? Datangi Saja 5 Tempat Ini!

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 12 Oktober 2019

Meskipun bisa disebut sebagai kota metropolitan, namun Jakarta punya sejumlah tempat wisata. Mulai dari wisata alam hingga buatan, bisa kamu temui di ibu kota kita tercinta ini. Di tempat-tempat wisata tersebut, kita bisa melakukan sejumlah kegiatan wisata, mulai dari wisata kuliner di Jakarta, hingga ber-outbound ria. Kalau kamu ingin melakukan kegiatan wisata yang bisa memberi manfaat, sepertinya outbound adalah kegiatan wisata yang tepat.

Outbound atau mancakrida merupakan salah satu kegiatan wisata yang menarik. Bagaimana tidak, kegiatan wisata ini mampu membuatmu bermain sembari belajar nilai-nilai positif, seperti kerjasama dan kepekaan.

Tempat outbound sendiri sudah banyak tersaji di berbagai kota, Jakarta tidak terkecuali. Kalau kamu kebetulan di Jakarta dan hendak ber-outbound ria, maka kamu membaca artikel yang tepat. di sini, kami akan memberikanmu sejumlah rekomendasi tempat outbound di ibukota negara kita tercinta ini.

1. Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir

* sumber: www.liburananak.com

Rekomendasi tempat outbound yang pertama ini letaknya ada di kawasan Kebayoran Lama, tepatnya di Jalan Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No. 1A RT 5/RW 12, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI.

Sarana mancakrida di sini sangatlah lengkap, mulai dari ATV hingga flying fox, bisa kamu jajal di sini. Tak hanya sekadar bermancakrida ria, kamu juga bisa belajar banyak hal di sini, seperti membatik hingga bercocok tanam.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bermancakrida bersama teman atau keluarga. Tersedia tempat berkemah beserta api unggunnya, bila kamu mau berkemah di sini. Jika enggan, kamu pun bisa menginap di penginapan yang ada di sini.

Tarif masuk per-orangnya cukup terjangkau, yakni Rp7 ribu. Kalau kamu ingin bermancakrida bersama keluarga atau teman-teman, kamu harus membayar biaya yang lebih besar, yakni Rp50 ribu.

2. Putri Duyung Cottage Ancol

Putri Duyung Cottage Ancol

* sumber: binadikaoutbound.com

Selain Dufan, Ancol ternyata juga punya satu tempat mancakrida. Tempat tersebut tak lain adalah Putri Duyung Cottage Ancol. Akan ada sensasi unik yang kamu rasakan bila bermancakrida di sini di mana kamu bisa ber-outbound ria di sini, sembari menikmati pemandangan pantai Ancol yang indah.

Wahana outbound-nya sendiri tergolong lengkap. Fasilitas penunjangnya pun juga terbilang lengkap pula. Mulai dari tempat penginapan hingga restoran, semua tersedia di sini. Berminat? Datang saja ke Jalan Lodan Timur No. 7, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI.

Usut punya usut, tempat ini sebetulnya adalah sebuah cottage di Ancol. Namun, karena sering mengadakan acara outbound, tempat ini pun jadi dikenal sebagai tempat outbound. Adapun orang-orang yang outbound di sini biasanya adalah orang-orang di lembaga atau perusahaan tertentu.

Tak jauh dari tempat ini, ada sebuah bungalow yang unik dan artistik. Bungalow tersebut sangat cocok untuk kamu dan rekan-rekanmu sebagai tempat istirahat setelah outbound nanti. Kabar baiknya, bungalow tersebut berhadapan langsung dengan pantai. Jadi, di sini kita bisa beristirahat sembari melihat dan merasakan suasana pantai.

3. Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta)

Mau Outbound di Jakarta? Datangi Saja 5 Tempat Ini! 1

* sumber: travel.detik.com

Rekomendasi tempat outbound selanjutnya adalah Bumi Perkemahan Cibubur atau Buperta. Tempat outbond ini cukup diminati banyak orang. Bahkan, tempat ini sering dipakai untuk kegiatan outbound anak Pramuka.

Tempat outbound seluas 200 hektar ini mempunyai wahana yang cukup lengkap. Tempatnya pun sejuk, lantaran banyak pohon yang mengelilinginya. Tempat outbound ini ada di Bumi Perkemahan Pramuka Jalan Bayam RW 5, Pd. Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, DKI

Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus menyediakan tarif Rp10 ribu. Tarif ini berlaku jika kamu hendak berkemah sembari outbound di tempat ini. Kalau kamu tak membawa alat kemah, kamu bisa menyewa alat perkemahan di sini mulai Rp40 ribu hingga Rp300 ribu.

Setelah outbound dari sini, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat menarik yang tak jauh dari tempat ini. Tempat-tempat tersebut adalah:

  • Wisata Agro Edukatif Istana Susu Cibugary

Ini merupakan tempat wisata yang berbentuk peternakan sapi dan kambing. Di sini, kamu bisa melihat proses pemerahan susu sapi serta kambing, mulai dari masa pemerahan hingga menjadi susu yang layak dikonsumsi. Tempat wisata ini bisa kamu sambangi di Jalan Peternakan Raya Blok C No. 12, Komplek Peternakan DKI RT 01/RW 02, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, DKI.

  • Jakarta Gems Center

Kalau kamu punya anggota keluarga atau rekan pecinta akik, tempat ini layak dikunjungi. Ini adalah pusat akik di Jakarta, bahkan di Asia Tenggara. Adapun lokasi tempat ini adalah di Jalan Bekasi Barat Raya No. 2 RT 4/RW 2 Rw. Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, DKI.

4. Bumi Perkemahan Ragunan

Mau Outbound di Jakarta? Datangi Saja 5 Tempat Ini! 2

* sumber: sanggarkelinci.blogspot.com

Di salah satu area Kebun Binatang Ragunan, ada sebuah tempat outbound yang wajib kamu kunjungi, yakni Bumi Perkemahan Ragunan. Tempat yang ada di Jalan RM Harsono No. 1, Ragunan, RT 9/RW 4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI ini punya fasilitas yang lengkap.

Kamu bisa bermancakrida ria di sini bersama teman, keluarga, atau rekan kerjamu. Bahkan, kamu pun bisa bermancakrida atau berkemah di sini sendirian saja. Karena berada dalam area Kebun Binatang Ragunan, kamu pun bisa bermancakrida di sini, sembari menyambangi Kebun Binatang Ragunan.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Mau Outbound di Jakarta? Datangi Saja 5 Tempat Ini! 3

* sumber: www.gedoor.com

Selain bisa melihat replika rumah-rumah tradisional Nusantara, TMMI ternyata bisa menjadi tempat outbound yang cocok di Jakarta. TMII sendiri menyediakan area khusus untuk mereka yang ingin melakukan outbound.

Bila ingin outbound di sini, kamu bisa mengunjungi area Theater IMAX Keong Emas. Wahana dan fasilitas outbound-nya cukup lengkap. Untuk outbound di sini, kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp65 ribu rupiah.

Selain outbound, di sini kamu juga bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata yang tak kalah menarik, mulai dari Green Skate Park, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Emas, hingga Museum Indonesia. Segera datang ke Jalan Taman Mini, Jakarta Timur, bila ingin outbound di sini!

Itulah sejumlah rekomendasi tempat outbound di Jakarta. Meski tak terlalu banyak, Jakarta ternyata punya tempat outbound yang bagus dan menarik. Ini tentu cocok buat kamu yang ingin outbound di Jakarta.

Kalau kamu ingin ber-outbound ria di sejumlah tempat outbound di atas dengan harga terjangkau, kamu bisa menyewa jasa penyedia kegiatan outbound yang bisa kamu temukan di internet. Sejumlah penyedia jasa tersebut nantinya akan menawarkan paket outbound yang terjangkau, sehingga kamu pun bisa ber-outbound ria di tempat-tempat di atas.

Oh ya, di antara tempat-tempat outbound di atas, mana yang menarik bagimu? Yuk beritahu kami di kolom komentar!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram