10 Tempat Prewedding di Bali yang Sangat Mempesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pulau Bali memang tak ada habisnya memanjakan mata para turis dengan pemandangan yang ada di dalamnya. Pulau yang terkenal dengan julukan seribu pura ini banyak sekali menyajikan keindahan alam dimulai dari pantainya hingga gunung yang berdiri kokoh di sana, sehingga tak heran pulau Bali menjadi salah satu pulau yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing.

Bahkan, beberapa media lokal maupun asing menobatkan pulau Bali menjadi salah satu pulau terindah di dunia menurut versinya. Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tarik pulau Bali ini, tapi juga kebudayaan serta warisan para leluhurnya yang menarik untuk dipelajari dan dilestarikan.

Keeksotisan pulau yang satu ini terbentang seluas 5.633 km dengan panorama alam yang begitu menakjubkan dan memikat setiap mata untuk mengunjungi pulau ini. Pulau yang bersih, damai, dan nyaman menjadi deskripsi yang tepat diberikan untuk pulau Bali ini. Karena keindahan alamnya yang begitu memukau, tak sedikit orang yang mengunjungi pulau Bali hanya untuk melakukan pemotretan.

Baik pemotretan kecil hingga besar seperti prewedding banyak dilakukan orang-orang di pulau yang satu ini. Sangat cocok memang jika pulau Bali dijadikan tempat untuk melakukan foto prewedding karena banyak sekali tempat menarik yang menyuguhkan beberapa pemandangan eksotis dan romantis.

Kira-kira tempat apa saja yang cocok dijadikan sebagai lokasi prewedding di Bali? Simak ulasan Keluyuran berikut ini.

10 Tempat Prewedding di Bali

1. Danau Beratan Bedugul, Tabanan

Danau Beratan Bedugul

* sumber: ksmtour.com

Tempat prewedding di Bali yang sangat indah dan eksotis pertama adalah sebuah danau yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini bernama Danau Beratan Bedugul yang memiliki keindahan tak ada duanya terlebih saat matahari terbit dan terbenam.

Di pinggir danau terdapat bangunan khas Bali yang akan membuat foto prewedding-mu lebih cantik. Danau ini dibuka mulai dari pukul 8 hingga pukul 18 waktu Bali. Tempat ini agak jauh dari Denpasar sehingga dapat memakan waktu 1,5 jam perjalanan.

Jika kamu ingin melakukan proses pengambilan foto prewedding di Danau ini, maka disarankan mengatur jadwalnya pada pagi hari karena biasanya di pagi hari tempat ini selalu dihiasi kabut lengkap dengan cahaya matahari terbitnya yang sangat memukau. Di tempat ini juga terdapat perahu yang dapat kamu sewa sebagai properti berfoto.

2. Pantai Sawangan, Nusa Dua

Pantai Sawangan

* sumber: www.baligetaway.co.id

Dari danau, kita beralih ke pantai. Salah satu lokasi foto prewedding bertemakan pantai sangat cocok kamu lakukan di Pantai Sawangan yang terletak di Jalan Gn. Payung, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus dan bersih lengkap dengan deburan ombak pantainya yang biru dan indah.

Di tempat ini kamu bisa menikmati momen foto prewedding yang unik dengan fasilitas unta yang ditawarkan dengan harga khusus. Rupanya, naik unta tak hanya bisa dilakukan di negara-negara timur tengah saja. Bahkan, Bali juga menyediakan fasilitas unik tersebut. Dengan konsep berfoto yang unik ini, dijamin deh foto prewedding-mu akan terlihat keren.

3. Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Pantai Tegal Wangi

* sumber: sintaadhijourney.blogspot.com

Bali tak melulu tentang pantai Kuta dan Sanurnya saja. Bahkan, sebenarnya banyak sekali pantai yang menyajikan keindahan lebih dari kedua pantai tersebut seperti misalnya pantai yang satu ini. Bernama Pantai Tegal Wangi, pantai ini terletak di barat daya pulau Bali atau lebih tepatnya di Jalan Tegal Wangi,  Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Karena tempatnya yang strategis, pantai ini selalu memanjakan mata para pengunjungnya dengan view matahari tenggelam atau sunset yang sangat menakjubkan. Sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto prewedding. Bukan hanya itu,tapi juga pantai ini memiliki jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga leluasa untuk berfoto prewedding.

4. Pantai Pandawa, Kuta Selatan

Pantai Pandawa

* sumber: kimc.com.my

Pantai Pandawa bukan lagi menjadi tempat tersembunyi yang menampilkan keindahannya. Keindahan pantai ini sangatlah memukau sehingga menarik banyak perhatian orang untuk berdatangan menikmati bibir pantainya. Pantai ini memiliki keunikan karena terdapat dua tebing tinggi yang saling berseberangan membelah jalanan seperti sebuah gerbang.

Lokasi Pantai Pandawa agak sedikit terpencil yaitu di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali dan masih menjadi bagian Kuta Selatan. Sepanjang perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan panorama alamnya yang sangat indah meskipun sedikit menantang adrenalin.

Tempat ini sudah sering dijadikan lokasi foto prewedding oleh sebagian orang karena keindahan alamnya yang unik dan menakjubkan sehingga sayang jika dilewatkan. Bukan hanya tebingnya yang unik tetapi pantainya yang damai dan indah menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai Pandawa ini.

5. Taman Ujung Sukasada, Karangasem

Taman Ujung Sukasada

* sumber: seindotravel.net

Ingin berfoto di sebuah bangunan menyerupai kerajaan ala-ala Belanda? Tak perlu jauh-jauh pergi ke Belandanya langsung karena di Bali juga ternyata memiliki bangunan khas kerajaan berarsitektur campuran antara Arab, Belanda, dan Bali yang berlokasi di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Bangunan ini merupakan sebuah bangunan tua yang sangat keren. Meskipun sudah tua, namun bangunan ini tetap bersih karena dikelola sebaik mungkin. Selain bangunan tua menyerupai bangunan kerajaan khas Belanda, di tempat yang sama juga terdapat dua kolam berukuran besar lengkap dengan perahu yang dapat kamu sewa.

Untuk dapat berfoto prewedding di tempat ini, kamu harus membayar sebesar Rp. 600.000. harga tersebut tak akan mengkhianati hasil berfoto di tempat ini karena memang merupakan tempat yang keren digunakan sebagai lokasi prewedding. Fasilitas yang diberikan dari tempat ini juga lengkap seperti misalnya ruang makeup serta ruang ganti pakaian.

6. Nusa Lembongan, Klungkung

Nusa Lembongan

* sumber: www.onethreeonefour.com

Nusa Lembongan merupakan sebuah pulau kecil yang berlokasi di Selat Badung, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk bisa pergi ke pulau ini, kamu harus menyeberang lautan menggunakan kapal yang tersedia di beberapa tempat seperti di Pantai Sanur dan Pelabuhan Benoa.

Nusa Lembongan memberikan keindahan tiada tara di dalamnya. Pantainya yang sangat eksotis dengan airnya yang tenang berwarna hijau kebiruan menjadikan Nusa Lembongan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi apalagi dijadikan tempat untuk melakukan foto prewedding.

Air lautnya sangat jernih sehingga dasar dari pantai di Nusa Lembongan ini dapat dilihat. Sangat cocok digunakan berfoto prewedding di atas perahu dengan teknik foto high angle yaitu sebuah teknik pengambilan foto dari atas objek. Pasir pantainya yang putih juga menambah keeksotisan Nusa Lembongan ini sehingga sayang sekali jika dilewatkan.

7. Tukad Unda, Klungkung

Tukad Unda

* sumber: wdbaliphotography.blogspot.com

Tukad Unda merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di Desa Lebah Banjar, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali. Tukad Unda sebenarnya hanyalah sebuah bendungan dari salah satu sungai yang ada di Bali.

Bedanya, air sungai di Tukad Unda ini sangatlah jernih dan bersih sehingga banyak dimanfaatkan orang-orang berfoto tak terkecuali foto prewedding. Objek wisata Tukad Unda ini selalu dibuka 24 jam dengan gratis sehingga kamu bisa leluasa melakukan foto prewedding di sini tanpa khawatir akan budget.

Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik dan unik, biasanya terdapat jasa bantuan foto yaitu anak-anak yang ikut meramaikan suasana foto prewedding-mu dengan tarif yang cukup terjangkau.

8. Danau Tamblingan, Buleleng

Danau Tamblingan

* sumber: www.pinterest.com

Jika kamu ingin mengusung konsep foto prewedding bertemakan gothic atau ingin mendapatkan suasana berbeda seperti mendapatkan kesan mistis dalam foto prewedding-mu, maka Danau Tamblingan yang berlokasi di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali ini sangat cocok kamu gunakan.

Biasanya kabut tebal menyelimuti danau ini di pagi hari sehingga lebih menghadirkan suasana mistis dan keren. Bukan hanya danau, di sekelilingnya pun terdapat bangunan berupa pura khas bali yang dapat dimanfaatkan sebagai latar dari foto. Selain itu, pohon-pohon tua dan kering juga ikut hadir memaksimalkan foto prewedding-mu.

9. Lembah Sayan, Ubud

Lembah Sayan

* sumber: travel.detik.com

Lembah Sayan dikenal banyak orang sebagai pusat penginapan mewah dan nyaman di Bali. Namun, bukan hanya villa dan resort saja, Lembah Sayan juga memiliki keindahan alam berupa hutan dan sungai yang dapat memanjakan mata sebagai bentuk refreshing dari penatnya jadwal bekerja di kantor.

Lokasi dari Lembah Sayan ini yaitu berada di Jalan Raya Sayan, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali yang masih berada di sekitar penginapan termewah dan cukup terkenal di Ubud yaitu Four Seasons Resort Bali.

Bukan hanya untuk refreshing, Lembah Sayan yang menawarkan keindahannya ini juga sangat cocok dijadikan sbagai tempat untuk melakukan proses pengambilan foto prewedding. Keindahan dari Lembah Sayan ini bagikan surga yang tersembunyi dibalik pepohonan yang rimbun. Kehijauan  tempat ini berdampak membawa ketenangan dan kedamaian, lho.

10. Kawasan Hutan Mangrove, Denpasar

Kawasan Hutan Mangrove

* sumber: www.ekowisatabali.com

Tak sedikit dari banyaknya pasangan yang melakukan foto prewedding memilih Hutan Mangrove sebagai spot fotonya. Karena memang betul, hutan mangrove dengan keunikannya, sangat cocok dijadikan tempat berfoto prewedding terutama hutan Mangrove yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Km. 21, Suwung Kauh, Pemogan, Kuta, Kota Denpasar, Bali ini.

Menyajikan konsep berfoto dengan alam menjadikan hasil dari fotomu terlihat natural dalam balutan hutan bersama pasangan. Jika kamu berniat untuk melakukan foto prewedding di Hutan Mangrove yang satu ini, biaya yang dikeluarkan cukup murah yaitu hanya Rp 200.000 saja.

Wow, melihat dari foto-fotonya memang sangat indah, ya tempat-tempat tersebut. Sangat cocok dijadikan tempat untuk melakukan proses foto prewedding di bali yang tentunya tak akan mengecewakan berkat keindahan dan keeksotisan pulaunya. Tentu saja kita sebagai warga Indonesia sepatutnya bangga karena memiliki pulau yang indah nan menakjubkan.

Singgah juga di artikel tempat honeymoon di Bali ini untuk mempersiapkan bulan madu terindah pasca pernikahanmu dan pasangan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *