Ingin Prewedding di Bandung? Cek 10 Tempat Keren Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Januari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain sebagai tempat wisata, Bandung juga menjadi kota yang tepat untuk melakukan foto prewedding. Keindahan alam serta kehadiran tempat-tempat photogenic adalah dua alasannya. Kalau kamu berminat foto prewed di ibukota Jawa Barat ini, maka bacalah artikel ini hingga tandas. Soalnya, Keluyuran bakal merekomendasikan beberapa tempat foto prewedding di Bandung yang bisa kamu coba.

Sejumlah rekomendasi tersebut bisa kamu baca di bawah ini. Pilih tempat yang paling sesuai dengan keinginanmu, yuk!

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton

* sumber: www.seputarpernikahan.com

Selain Stone Garden Citatah, ada satu tempat lainnya yang menawarkan sensasi berfoto di ketinggian. Tempat tersebut adalah Tebing Keraton. Tempat ini merupakan sebuah tebing dengan tinggi mencapai 1200 mdpl.

Tak hanya bisa merasakan sensasi berfoto di ketinggian, kamu dan pasangan pun juga bisa merasakan sensasi berfoto lainnya. Tebing ini merupakan spot yang menyajikan nuansa sunset dan sunrise yang yahud; amat cocok buat kalian yang ingin foto prewedding dengan sentuhan sinar matahari terbit atau terbenam.

Oh ya, khusus buat yang ingin foto saat sunrise, kami rekomendasikan agar kalian datang lebih awal. Ya, kira-kira jam 4 pagi, lah. Semakin pagi kamu datang ke tempat ini, maka semakin matang pulalah persiapan kalian dan tim untuk melakukan sesi foto prewed nanti. Datang ke tempat ini lebih pagi juga bakal membuat peluang kalian untuk mendapatkan panorama sunrise yang indah, di kala tempat ini masih sepi.

Lokasi tempat ini berada persis di Lembang, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  • Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat

2. Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah

* sumber: yoexplore.co.id

Mau cobain foto prewed di ketinggian bukit, dengan latar belakang bebatuan besar? Kalau ya, kamu dan pasangan bisa datang ke Stone Garden Citatah. Tempat ini letaknya 907 meter di atas permukaan laut. Sesampainya di puncak tempat ini, kamu bakal berjumpa sebuah batuan besar yang menjulang ke atas. Di depan bebatuan inilah kamu dan pasangan bisa melakukan sesi foto prewedding.

Untuk bisa berfoto di sini, kamu dan pasangan wajib mempersiapkan stamina yang kuat. Pasalnya, akses jalan menuju ke tempat satu ini lumayan menanjak. Adapun lokasi persis tempat foto prewed ini ada di Citatah, Gunung Masigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  • Alamat: Citatah, Kabupaten Bandung Barat

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya

* sumber: www.jejakpiknik.com

Taman Hutan Raya atau Tahura Juanda juga cocok banget untuk dijadikan tempat foto pre-wedding di Bandung. Taman Hutan Raya ini luas dan asri banget. Pemandangan dari pepohonan rindang akan memanjakan kamu dan pasangan. Indahnya pemandangan tempat wisata seluas 590 hektar ini bisa dijadikan latar untuk foto pre-wedding kalian.

Mau foto di sini? Datang langsung saja ke Taman Hutan Raya Juanda di Kompleks Tahura, Jalan Ir. H. Juanda No. 99, Kec. Cimenyan, Bandung.

  • Alamat: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2507891
  • Jam Operasional: Setiap hari 07.00-17.00 WIB

4. De Ranch

De Ranch

* sumber: weddingkumagazine.wordpress.com

Kalau kamu mau prewed dengan gaya a la pedesaan Barat, maka tempat ini amatlah direkomendasikan. Di tempat ini, kamu bisa berfoto di depan peternakan kuda a la peternakan di Amrik. Kamu dan pasangan juga bisa foto bareng dengan memakai pakaian koboi atau pakaian khas warga desa di Negeri Paman Sam.

Bahkan, kamu pun bisa berfoto sambil naik kuda, lho. Caranya, kamu dan pasangan menyewa kuda ke pihak pengelola dengan kocek Rp. 2 juta. Tertarik? Sila datang saja ke Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  • Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2785865
  • Jam Operasional: Selasa-Jumat 09.00-17.00, Sabtu-Minggu, 08.00-18.00, Senin tutup

5. Kawah Putih

kawah putih ciwidey

Tidak ada yang tidak kenal dengan objek wisata Kawah Putih. Pesona dari tempat ini mampu menyihir siapa saja yang berkunjung ke sana. Saat hari libur tiba, banyak sekali pengunjung yang memadati Kawah Putih hanya untuk menikmati pemandangan indah yang ditawarkan, atau berfoto-foto ria.

Selain foto selfie atau groufie, Kawah Putih juga kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding. Para calon pengantin bahkan bisa menyewa pakaian tradisional Jepang atau Korea, agar fotonya lebih unik. Tertarik untuk melakukan sesi foto di sini? Datang langsung saja ke Kawah Putih di kawasan Ciwidey, Bandung.

  • Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Ciwidey, Bandung

6. Ranca Upas

Ranca Upas

* sumber: traviamgz.com

Dekat dari Situ Patenggang, kamu dan pasangan bakal menemui tempat foto prewed yang tak kalah menarik. Tempat tersebut adalah Ranca Upas. Lokasi spesifik tempat ini ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. KM 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Di Ranca Upas, kalian bisa berfoto prewed dengan sejumlah kawanan rusa. Kawanan rusa di sini tergolong jinak dan menggemaskan. Jadi, kamu dan pasangan tak usah khawatir saat nanti foto prewed bersama dengan mereka.

  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-2345-6911

7. Situ Patenggang

Situ Patenggang

* sumber: www.bridestory.com

Situ Patenggang merupakan sebuah danau di daerah Ciwidey dan menjadi salah satu tempat wisata populer di Bandung Selatan. Danau yang kaya akan panorama alam dan legenda ini lazimnya dipakai menjadi salah satu tempat wisata di Bandung/Jawa Barat. Namun, kalian pun tetap boleh lho foto prewedding di sini.

Di sini, ada beberapa spot yang cocok untuk foto prewed kalian nanti. Bila kamu ingin foto prewed dengan latar danau Situ Patenggang, maka kamu bisa melakukan foto prewed di belakang danau satu ini. Kamu juga bisa berfoto di tengah-tengah area kebun teh di dekat danau ini, bila kalian ingin  foto prewed dengan nuansa kebun teh yang kental.

Mau foto prewed di batu legendaris di Situ Patenggang? Kamu bisa melakukan hal itu di Batu Cinta yang ada di Pulau Asmara. Pulau dan batu tersebut persis di tengah danau Situ Patenggang. Konon, sepasang kekasih atau calon pengantin yang mengunjungi Batu Cinta di Pulau Asmara, bakal langgeng hubungan asmaranya, lho.

  • Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

8. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

* sumber: paketfotowedding.blogspot.com

Mau prewed di salah satu tempat wisata legendaris di Bandung? Bila ya, maka Tangkuban Perahu bisa menjadi rekomendasi yang tepat buatmu dan pasangan. Kamu dan pasangan bisa berfoto di belakang panorama gunung Tangkuban Perahu yang memesona. Kamu dan pasangan pun juga bisa berfoto di beberapa kawah ikonik di tempat ini.

Kalau kamu dan pasangan mau foto prewed di sini, silakan datang ke alamat lengkapnya di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  • Alamat: Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

9. Orchid Forest Cikole

orchid forest

Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata yang sering digunakan untuk menghelat festival musik kelas dunia. Tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah. Tak heran, tempat dengan banyak spot foto, salah satunya jembatan gantung yang cantik, sering dijadikan lokasi untuk foto prewed.

Nah, kalau kamu dan pasangan tertarik untuk foto prewed di sini, silakan hubungi nomor kontak yang tersedia, atau kunjungi langsung lokasi objek wisata populer ini di Cikole, Lembang.

  • Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: 0812-2000-3438
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-19.00 WIB

10. Area Jalan Braga dan Asia Afrika

Jalan Braga dan Asia Afrika

* sumber: 73photoworks.wordpress.com

Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, tempat ini merupakan tempat foto prewed yang ada di pusat kota. Area Jalan Braga dan Asia Afrika sendiri merupakan area jalan yang legendaris, serta berisi gedung-gedung bersejarah.

Sejumlah gedung di kawasan dua jalan tersebut amat cocok buat kamu dan pasangan. Apalagi, jika kamu dan pasangan hendak membuat foto prewed dengan konsep vintage dan romantis. Letaknya yang ada di pusat kota, membuat kalian bisa mengakses tempat ini dengan mudah, serta tak akan membuat kantong kalian jebol.

Agar nuansa romantis makin melekat pada foto prewed kalian nanti, cobalah melakukan hal tersebut di tempat ini saat sore hari. Kalau tidak, kalian juga bisa melakukannya di kala malam tiba.

Bandung bisa menjadi daerah yang tepat untuk melakukan foto prewedding. Hal itu tak lepas dari banyaknya tempat-tempat keren yang bisa dipakai untuk kegiatan tersebut. Delapan di antaranya sudah kami rekomendasikan di atas. Kunjungi juga artikel tempat hunting foto di Bandung ini untuk menambah referensi tempat foto terbaik prewedding-mu.

Dan jika kamu sedang mencari referensi gedung untuk resepsi di Bandung, berikut Keluyuran telah merangkum 10 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung. Semoga rekomendasi dari kami bermanfaat, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. rica hisbalaisartika berkata:

    Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering – Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area – Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana – Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment – Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *