10 Pilihan Tempat Prewedding Paling Keren di Jakarta

Kota Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai ibukota Indonesia. Menjadi kota yang besar dan penuh kesibukan di dalamnya, Jakarta identik dengan gedung-gedungnya yang sangat tinggi tempat semua kegiatan manusia berlangsung seperti misalnya bekerja.

Menjadi ibukota negara Indonesia, Kota Jakarta berperan sebagai pusat segala kegiatan administrasi negara yang mengurus segala kepentingan kenegaraan.

Meskipun identik dengan gedung-gedung yang tinggi menjulang bak tiang menuju langit, siapa sangka bahwa Jakarta memiliki beberapa tempat yang indah, menarik, dan instagramable. Tempat-tempat tersebut banyak dimanfaatkan para pecinta fotografi sebagai tempat hunting atau berburu foto tak terkecuali untuk prewedding.

Ya, tak sedikit para mempelai pengantin memilih tempat di Jakarta ini sebagai lokasi prewedding-nya karena mereka percaya bahwa tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi prewedding. Penasaran apa saja tempat-tempat tersebut? Simak ulasan Keluyuran berikut ini.

1. Monas

Monas

* sumber: www.bridestory.com

Tempat yang pertama adalah Monumen bersejarah yang tak lain adalah Monumen Nasional atau yang akrab disebut Monas. Hampir semua orang di Indonesia tentu saja tak asing lagi dengan bangunan bersejarah yang berbentuk menyerupai menara tinggi dengan emas di atasnya ini.

Monumen Nasional atau Monas memiliki pemandangan hijau yang cukup indah berkat rumput-rumputnya yang ditata serapi mungkin. Tak hanya hijau, suasananya pun semakin asri dan sejuk berkat kolam yang berada di area yang sama.

Monas menjadi icon Indonesia yang hanya ada di Jakarta sehingga keunikan ini dimanfaatkan orang-orang sebagai objek berburu foto termasuk foto prewedding.

Foto prewedding dengan latar Monumen Nasional merupakan suatu konsep foto yang unik dan patut dicoba. Keunggulan dari tempat ini yaitu tak perlu membayar alias gratis.

  • Alamat: Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • No Telepon: 0213822255
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 07.00-00.00
  • Kisaran Harga: Gratis

2. Kota Tua

Kota Tua

* sumber: pozefoto.com

Dari Jakarta Pusat kita beralih ke Jakarta Barat. Di Jakarta Barat juga terdapat sebuah bangunan bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu Kota Tua atau Old Batavia. Kota Tua sendiri merupakan komplek bangunan khas Belanda yang sekarang difungsikan sebagai Museum.

Kota Tua menjadi salah satu tujuan wisata yang paling ramai dikunjungi terlebih saat musim liburan tiba.

Bukan hanya sebagai tempat wisata, Kota Tua juga banyak dimanfaatkan para pasangan untuk melakukan foto prewedding.

Kamu bisa memanfaatkan gedung-gedung khas Belanda tersebut sebagai latar foto yang akan membuat fotomu semakin cantik. Tak hanya itu, Kota Tua juga menawarkan jasa sewa sepeda ontel yang bisa kamu gunakan sebagai properti.

  • Alamat: Jalan Taman Fatahillah No.1, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Kisaran Harga: Gratis

3. Katedral

Katedral

* sumber: jadiberita.com

Tidak jauh dari Monas, ada sebuah tempat yang unik yaitu sebuah gereja dengan bangunan tua seperti bangunan-bangunan khas dari negara barat sana. Memiliki konstruksi bangunan yang kokoh dan keren, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi prewedding.

Rute menuju tempat ini mudah diakses dan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kamu bisa mendapatkan hasil foto prewedding bak di istana yang sangat mewah karena gereja yang akrab dipanggil Katedral ini menyerupai sebuah istana. Untuk berfoto di tempat ini, pastikanl tidak pada hari besar umat Kristen agar kita tidak mengganggu mereka saat beribadah.

  • Alamat: Jalan Katedral No. 7B, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • No Telepon: 0213519186
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00-12.00 dan 15.30-21.00
  • Kisaran Harga: Gratis

4. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi

* sumber: www.yuantara.com

Dufan atau Dunia Fantasi adalah sebuah tempat rekreasi yang banyak dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan masa liburan. Tempat ini dipilih karena Dufan menawarkan banyak wahana yang menarik dan menantang adrenalin.

Tak hanya seru, Dufan juga merupakan tempat yang romantis dan banyak dipilih pasangan untuk liburan bersama.

Bagi kamu yang hendak melangsungkan kegiatan foto prewedding, tak ada salahnya menjadikan Dufan sebagai lokasi untuk foto prewedding tersebut karena sangat unik dan anti mainstream.

Beberapa wahana bisa kamu manfaatkan sebagai tempat berfoto yang salah satunya adalah wahana Turangga-Rangga yaitu sebuah komedi putar dengan 40 kuda tunggang yang bisa kamu naiki bersama pasangan.

Berfoto pada wahana ini memang sangat cocok bagi kamu para pasangan yang hendak melangsungkan foto prewedding karena wahana ini adalah wahana yang sangat romantis terlebih saat menjelang malam karena wahana ini akan diwarnai dengan lampu yang sangat indah dan romantis.

  • Alamat: Jalan Lodan Timur No.07, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • No Telepon: 02129222222
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 10.00-12.00; Sabtu-Minggu pukul 10.00-20.00
  • Kisaran Harga: Hanya membayar tiket sebesar Rp 200.000 - Rp 550.000

5. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK

* sumber: gofotovideo.com

Hutan Mangrove memang selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi apalagi dikunjungi bersama orang-orang terkasih seperti keluarga. Tak hanya sekedar dikunjungi, tetapi tempat yang memiliki suasana asri ini sangat cocok untuk diabadikan.

Seperti Hutan Mangrove yang satu ini, berada di Ibukota Jakarta, Hutan Mangrove ini sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding oleh beberapa pasangan. Tak sia-sia rasanya karena hasil foto prewedding di Hutan Mangrove selalu terlihat cantik dan unik karena mengusung konsep menyatu dengan alam.

Biasanya para fotografer akan membubuhkan sentuhan efek gothic pada foto tersebut sehingga foto prewedding-mu akan terlihat semakin elegan dan enak dipandang.

  • Alamat: Jalan Katamaran Indah 1, Kapuk Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • No Telepon: 021 3158142
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 07.00-19.00
  • Kisaran Harga: Rp 500.000 - Rp 750.000

6. Pantai Ancol

Pantai Ancol

* sumber: www.seputarpernikahan.com

Masih satu kawasan dengan Dunia Fantasi, Ancol juga merupakan tempat yang cocok dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding bersama pasangan.

Tempat yang sangat cocok dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding di kawasan Ancol yaitu di sekitar pantainya. Di Pantai ancol terdapat jembatan yang melingkar di bibir pantainya dan terlihat cantik jika diabadikan.

Jembatan tersebut sangatlah cantik dan memberi kesan romantis jika dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding terlebih saat petang hari karena biasanya lampu-lampu yang cantik mulai dihidupkan serta diperindah dengan lembayung yang berwarna jingga.

  • Alamat: Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • No Telepon: 021 29 222 222
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Kisaran Harga: Hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang

7. Museum Transportasi

Museum Transportasi

* sumber: flowiefriends.blogspot.com

Selanjutnya ada Museum yang tak kalah menariknya untuk dijadikan lokasi prewedding yang anti mainstream. Bernama Museum Transportasi, Museum ini masih menjadi bagian dari kawasan Taman Mini Indonesia Indah yang menyimpan beberapa alat transportasi yang biasa digunakan.

Salah satu alat transportasi yang disimpan adalah kereta api tua yang sangat antik. Kereta ini menjadi spot foto yang paling banyak diabadikan karena terlihat antik dan elegan.

Museum Transportasi ini memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadi daya tarik bagi para fotografer untuk mengabadikan momen di tempat ini. Tak terkecuali bagi kamu yang hendak melangsungkan prosesi foto prewedding, tempat ini boleh dijadikan referensi karena sangat keren dan anti mainstream.

  • Alamat: Jalan Taman mini I, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta
  • No Telepon: 0218400482
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-16.00
  • Kisaran Harga: Rp 350.000 untuk 5 orang

8. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa

* sumber: korry-febriani.blogspot.com

Pelabuhan tak hanya dimanfaatkan sebagai tempat kapal-kapal berlabuh saja, akan tetapi bisa dimanfaatkan sebagai lokasi prewedding. Seperti pelabuhan yang satu ini, bernama Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan ini selalu ramai dipenuhi kapal-kapal yang berlabuh.

Kondisi ramainya pelabuhan ini dimanfaatkan beberapa orang untuk dijadikan sebagai lokasi foto prewedding karena terkesan unik dan beda dari yang lain. Selain hasil fotonya keren dan unik, yang menjadi poin lebih dari Pelabuhan Sunda Kelapa adalah keekonomisannya karena untuk bisa masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya apapun.

  • Alamat: Jalan Maritim Raya, RT.11/RW.08, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Operasional: Setiap hari 24 jam
  • Kisaran Harga: Gratis

9. Rumah Akar

Rumah Akar

Bagi kamu masyarakat Jakarta mungkin sudah tak asing lagi dengan rumah yang satu ini. Bukan sembarang rumah, rumah yang satu ini adalah rumah yang unik dimana akar-akar pohon masuk ke dalam bangunannya sehingga disebut rumah akar.

Rumah akar ini menjadi pilihan beberapa orang yang melangsungkan prosesi pengambilan foto prewedding karena unik menyerupai sebuah bangunan khas Kamboja yaitu "Angkor Wat".

  • Alamat: Jalan Kali Besar Timur, Belakang Museum Wayang, Kota Tua, Jakarta Barat
  • Kisaran harga: Rp 100.000 - Rp 150.000/jam

10. Cafe Batavia

Cafe Batavia

* sumber: www.qraved.com

Cafe merupakan salah satu tempat yang banyak dipenuhi orang-orang untuk sekedar nongkrong dan bersantai. Namun di Jakarta ada sebuah cafe bergaya Belanda yang tak hanya cocok dijadikan tempat bersantai saya tetapi juga cocok dijadikan sebagai lokasi prewedding.

Bernama "Cafe Batavia", cafe ini memiliki tema bangunan klasik dengan konstruksi bangunan Belandanya yang khas. Dilengkapi lampu-lampu khas yang menambah kesan romantis tempat ini, Cafe Batavia semakin mantap untuk dijadikan sebuah lokasi prewedding bersama pasangan dengan tema vintage yang sangat elegan.

  • Alamat: Jalan Pintu Besar Utara No. 14, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • No Telepon: 0216915534
  • Jam Operasional: Senin-Kamis pukul 09.00-00.00 & Jumat-Minggu pukul 08.00-01.00
  • Kisaran harga: Rp 1.500.000 untuk jam pertama dan Rp 1.000.000 untuk jam berikutnya

Itu dia beberapa tempat-tempat yang unik dan menarik di Jakarta yang cocok digunakan sebagai lokasi prewedding bagi kamu para pasangan yang hendak menikah dan ingin melangsungkan kegiatan foto prewedding terlebih dahulu.

Tempat-tempat tersebut yang telah disebutkan di atas, dijamin tak akan mengecewakan karena telah dibuktikan oleh beberapa pasangan yang melakukan prosesi foto prewedding di sana dan hasilnya sangat cantik dan memuaskan.

Semoga informasi mengenai tempat prewedding di Jakarta sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi kamu para mempelai yang hendak melakukan kegiatan foto prewedding di Jakarta. Jangan lupa untuk turut membaca artikel tempat hunting foto di Jakarta ini agar referensimu semakin banyak

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram