Keluyuran / Malang / 10 Tempat Terbaik untuk Sesi Foto Prewedding di Malang

10 Tempat Terbaik untuk Sesi Foto Prewedding di Malang

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juni 2019

Sebelum melaksanakan pernikahan, hal paling banyak dilakukan oleh sepasang kekasih adalah melaksanakan foto prewedding. Kini, foto prewedding tidak hanya dilakukan di studio foto. Karena sudah semakin banyak tempat wisata yang menarik untuk dijadikan spot.

Bagi kamu dan pasangan yang berada di Kota Malang, ataupun berencana untuk foto prewedding di Malang, berikut ini rekomendasi 10 tempat prewedding di Malang yang bisa kamu pilih sebagai tujuan bersama pasangan.

1. Kampung Jodipan

Kampung Jodipan

* sumber: liburmulu.com

Kampung Jodipan terkenal dengan bangunan yang berwarna-warni dan biasa disebut dengan Kampung Warna-Warni atau Kampung Pelangi. Tempat ini merupakan pemukiman penduduk yang ratusan rumahnya dicat dengan kurang lebih 17 warna cerah. Tidak hanya bagian dindingnya saja yang dicat, namun juga dengan atapnya.

Awal mulanya, Kampung Jodipan ini merupakan kampung kumuh yang berada di pinggir sungai dan di bawah rel kereta api. Namun, pada akhirnya disulap menjadi kampung yang cantik dan instagenic. Ada banyak spot foto di sini yang bisa kamu gunakan untuk foto model, grup, keluarga, hingga foto prewedding.

Lokasinya berada di Jodipan, Blimbing, Kota Malang. Kamu bisa menjadikan Kampung Jodipan sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding karena memiliki keunikan. Spot foto yang ada diantaranya; Lorong Payung, Dinding Warna-Warni, Lukisan 3D, Tangga Warna-Warni, dan Jembatan Waca.

2. Omah Kayu

Omah Kayu

* sumber: travelopedi.blogspot.com

Omah Kayu merupakan tempat wisata dengan ciri khas rumah berbentuk kayu. Berada di ketinggian 1.342 meter di atas permukaan laut, Omah Kayu memberikan udara yang sejuk khas pegunungan. Di sini kita bisa melihat pemandangan Gunung Banyak dari ketinggian. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan, maupun hari libur nasional.

Omah kayu memiliki banyak spot foto yang bisa kamu gunakan untuk foto prewedding bersama pasangan, lho. Terutama bagi kamu pasangan yang suka berfoto dengan pemandangan hutan, rumah pohon, dan citylights. Karena terdapat pohon-pohon tinggi dan bangunan yang terbuat dari kayu, sehingga momen foto bersama pasangan menjadi lebih unik.

Berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu Jawa Timur. Kamu bisa datang dengan harga tiket masuk Rp 5.000/orang saja. Jika ingin melakukan foto prewedding bisa hubungi nomor 0822-3297-5886 untuk informasi dan reservasinya.

3. Museum Angkut

Twitter

*sumber: https://twitter.com/DeJoTei

Tempat wisata yang merupakan museum angkutan pertama di Asia Tenggara ini dibangun sebagai tanda apresiasi perkembangan dunia transportasi nusantara bahkan dunia. Di sini pengunjung bisa melihat angkutan dari berbagai merk yang dipamerkan di dalam ruangan museum. Terdapat kurang lebih 525 angkutan yang dipamerkan.

Museum Angkut menjadi tempat wisata yang unik dan menarik dikunjungi jika berlibur ke Kota Malang dan Kota Batu. Tidak hanya mobil-mobil klasik zaman dulu, di sini juga terdapat landmark dari suatu negara sebagai background kendaraan. Karena itu, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat prewedding bersama pasangan.

Beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Batu, Kota Batu. Harga tiket masuk ke Museum Angkut dikenakan Rp 70.000 untuk Senin – Kamis, dan Rp 100.000 untuk Jumat – Minggu. Jika membawa kamera professional dikenakan biaya Rp 30.000/kamera. Jadi, jika akan prewedding di sini, bisa hubungi (0341) 595007 untuk informasi dan reservasinya.

4. Taman Bunga Selecta

Taman Bunga Selecta

* sumber: bisnisjatim.co

Taman Bunga Selecta memiliki daya tarik dengan udara sejuk dan pemandangan yang indah. Tak heran, taman yang dibangun pada tahun 1920 – 1928 oleh warga Belanda ini menjadi salah satu objek wisata favorit dan selalu ramai dikunjungi. Selain menjadi tempat wisata, tempat ini juga digunakan dalam perumusan keputusan penting kenegaraan.

Taman yang luas dan ditumbuhi bunga-bunga yang cantik, Taman Bunga Selecta cocok dikunjungi oleh kamu dan pasangan untuk melakukan foto prewedding. Terutama bagi kamu pecinta bunga, tempat ini tentu bisa menjadi pilihan karena menambah kesan romantis saat berfoto.

Beralamat di Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Taman Bunga Selecta bisa kamu kunjungi mulai jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Jika kamu dan pasangan ingin foto prewedding lebih bisa datang pada pagi hari. Sehingga bunga-bunga akan terlihat lebih segar dan cantik.

5. Bukit Bulu Coban Rais

Bukit Bulu Coban Rais

* sumber: limakaki.com

Tempat wisata ini satu lokasi dengan Coban Rais di Kota Batu Jawa Timur. Menyuguhkan udara dingin khas Kota Batu, Bukit Bulu Coban Rais selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan masa libur tiba. Di sini terdapat spot foto yang bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk foto bersama teman, pasangan, maupun untuk prewedding.

Spot foto tersebut diantaranya; panggung kayu bertuliskan I Love U, ayunan yang menghadap langsung ke pemandangan dari atas bukit, bunga yang berwarna-warni, dan hammock yang bertingkat-tingkat. Jika kamu dan pasangan ingin foto prewedding di tempat yang instagenic, bisa kunjungi Bukit Bulu Coban Rais.

Berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Batu, Kota Batu. Kamu bisa kunjungi tempat ini mulai jam 7 pagi hingga jam 4 sore. Apabila ingin foto ketika matahari belum tinggi, bisa datang pagi harinya. Jadi, foto prewedding kamu dan pasangan akan menjadi lebih indah.

6. Loe Mien Toe

Loe Mien Toe

* sumber: www.reresepan.com

Loe Mien Toe merupakan rumah kopi yang unik dan menarik. Berasal dari nama “Lumintu” yang dalam Bahasa Jawa berarti; selesai pekerjaan yang satu, datang pekerjaan lainnya. Filosofinya, pemilik berharap apa yang dikerjakan dapat berjalan terus menerus untuk memberi kepuasan bagi pelanggan. Sehingga café ini selalu memberikan pelayanan terbaiknya.

Saat kamu masuk ke Loe Mien Toe, suasana homey akan kamu rasakan di sini. Terdapat banyak koleksi barang antik yang dipajang di dalam. Seperti tumbukan padi, lonceng, teropong, dan benda-benda antik lainnya. Meskipun ini merupakan café, kamu tetap bisa jadikan sebagai tempat foto prewedding dengan konsep yang unik, lho.

Beralamat di Jalan Tata Surya 2, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang. Loe Mien Toe buka setiap Senin – Sabtu, jam 13.00 – 24.00. Kamu bisa berfoto dengan gaya klasik seperti sedang berada di zaman dulu. Jika tertarik, kamu bisa hubungi 0857-5405-8000 untuk informasinya.

7. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

* sumber: www.trivindo.com

Kamu dan pasangan suka dengan suasana malam yang dilengkapi dengan lampu-lampu cantik? Batu Night Spectacular bisa kamu jadikan tempat untuk foto prewedding. Suasana romantis akan kamu rasakan ketika baru memasuki area ini dengan adanya lampion besar bertuliskan ‘LOVE’, dan beragam karakter animasi.

Gemerlap lampion, air mancur menari, pertunjukan keliling luar angkasa, galeri hantu, rumah kaca, sepeda angin, hingga ice-skating­ bisa kamu coba untuk menambah seru momen foto prewedding sambil liburan di Malang yang tidak terlupakan.

Beralamat di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu. Sesuai dengan namanya, Batu Night Spectacular buka mulai jam 15.00 – 23.00 untuk hari Senin – Kamis, dan 15.00 – 24.00 untuk hari Jumat – Minggu. Suasana malam akan menjadi lebih romantis untuk foto prewedding.

8. Taman Indie Resto

Taman Indie Resto

* sumber: www.bridestory.com

Taman Indie Resto merupakan tempat makan dengan udara sejuk, dan nuansa pedesaan dengan dikelilingi rumput hijau serta pohon rindang. Dirancang dengan konsep arsitektural dan menyatu dengan alam, menjadi daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat menikmati hijaunya suasana sawah di sini.

Konsepnya yang unik, bisa kamu jadikan sebagai referensi tempat foto prewedding di Malang. Kamu dan pasangan bisa berfoto dengan latar sawah, bangunan kayu, gazebo, dan juga bisa menikmati malam yang eksotis. Beberapa bale dipasang lampu-lampu yang indah dan memberikan kesan romantis.

Taman Indie Resto beralamat di Jalan Araya Megah No. 9, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang. Cocok jadi tempat foto prewedding. bagi kamu dan pasangan yang suka berwisata kuliner dan suka dengan nuansa pedesaan.

9. Coban Talun

Coban Talun

* sumber: smartfotosurabaya.com

Kamu dan pasangan suka dengan wisata alam dan air terjun? Coban Talun bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk foto prewedding. Air terjun yang cantik, indah, dan sejuk sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat berfoto, terutama bagi kamu yang suka dengan kegiatan alam bebas.

Coban Talun sudah banyak dikenal wisatawan. Tempatnya pun lengkap, tersedia persewaan tenda dan perlengkapan untuk berwisata alam. Kamu bisa menyewa tenda untuk konsep prewedding-mu yang lebih unik.

Berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Letaknya tidak jauh dari Taman Bunga Selecta. Jadi, jika kamu memiliki rencana foto prewedding di Selecta, Coban Talun dapat dijadikan sebagai tujuan selanjutnya.

10. Gunung Bromo

Youtube

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=DUrXvlulhYw

Bagi pegiat alam bebas, selain air terjun, kamu dan pasangan bisa melakukan foto prewedding di Gunung Bromo. Gunung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini sangat menarik untuk merekam momen bersama pasangan. Foto dengan latar Gunung Bromo dan Gunung Semeru, ditambah dengan pemandangan matahari terbit, menambah suasana romantis.

Gunung Bromo tidak hanya terkenal sebagai spot matahari terbit terbaik di Indonesia, namun juga memiliki hamparan pasir dan savanna yang bisa kamu jadikan sebagai spot untuk foto. Waktu terbaik untuk kamu datang ke sini adalah dini hari, hingga siang hari.

Gunung Bromo terletak di antara empat kabupaten; Malang, Lumajang, Probolinggo, dan Pasuruan. Kamu bisa menyewa Jeep untuk mengantar ke pelataran Bromo. Foto di atas Jeep juga bisa kamu jadikan sebagai referensi prewedding-mu.

Jadi, destinasi mana yang akan kamu pilih untuk mengabadikan momen prewedding bersama pasangan? Semoga rekomendasi dari Keluyuran, berguna untuk kamu dan pasangan, ya!

Selain 10 tempat di atas, kamu juga bisa membaca artikel tempat romantis di Malang untuk mendapatkan referensi tempat lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar