Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Zaman ibu ayah kita dulu, foto pre-wedding bukanlah keharusan, bahkan untuk berpikiran berfoto sebelum menikah juga sepertinya tidak. Tapi, sekarang ini kalau tidak foto prewedd rasanya ada yang kurang.

Untuk yang ta’aruf atau yang menghindari bersentuhan dengan pasangan ada juga yang foto post wedding alias setelah pernikahan dilangsungkan. Tapi, konsepnya sama, yaitu berfoto bersama pasangan.

Biasanya foto pre maupun post wedding memiliki konsep. Baik itu “ah, kita mah gini aja, cuma pakai baju santai dan difoto candid di jalanan”, itu juga tetap sebuah konsep.

Makanya, selain kostum, hal lainnya yang paling dipikirkan oleh pasangan adalah lokasi. Di Medan, kamu bisa berfoto pre maupun post wedding di alam, kafe, bahkan pinggir jalan. Tapi, tentunya tidak sembarang tempat bisa menghasilkan foto yang bagus. Inilah 7 tempat terfavorit untuk prewedding di Medan versi Bacaterus.

1. Taman Cadika Pramuka

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 1

*Sumber: https://www.instagram.com/p/CDaRZpDMheH/

  • Alamat: Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 9 pagi – 5 sore
  • Nomor Telepon: –
  • Kisaran Harga: gratis

Taman Cadika Pramuka adalah taman keluarga yang sangat populer di Medan. Taman dan kebun ini memiliki area piknik, kolam, tempat bermain, fasilitas olahraga, hingga perkemahan. Makanya, wajar kalau orang-orang Medan dan sekitarnya suka rekreasi ke sini.

Dikelola oleh pemerintah kota, Taman DCadika Pramuka diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau buat masyarakat. Taman ini bebas dikunjungi oleh umum tanpa dipungut biaya sama sekali.

Tapi, tidak tahu untuk yang mau foto prewedd secara profesional mungkin akan dikenai biaya tambahan. Kamu bisa berfoto di dekat kolam, danau, jembatan gantung, taman bunga, bangku taman, berfoto sambil berolahraga paintball juga!

2. Kampung Ladang Outbound

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 2

*Sumber: https://www.instagram.com/kampungladang_outbound/?hl=id

  • Alamat: Jalan Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20553
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 8 pagi – 5 sore
  • Nomor Telepon: 081265540160 | 081265711999
  • Kisaran Harga: Harga Tiket Masuk Rp 5.000 | Sewa Gazebo Rp 200.000
  • Instagram: @kampungladang_outbound

Sesuai namanya, Kampung Ladang Outbound itu lokasi outbound. Tapi, tempat ini juga merupakan hot place buat foto pre wedding, soalnya pengelolanya memang sengaja menyediakan area dan properti foto. Selain pre wedding, orang-orang juga berdatangan untuk foto dekoratif, misalnya foto keluarga, foto kelas, atau foto grup.

Jangan khawatir orang lalu lalang saat kamu pemotretan, karena area yang sedang disewa untuk foto biasanya ditutup untuk umum. Nah, setelah berfoto, kamu bisa bersantai di sana, menikmati  nuansa alam pedesaannya.

3. Gedung London Sumatera (Lonsum)

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 3

*Sumber: https://www.instagram.com/om_fery/

  • Alamat: Jalan Jend. Ahmad Yani No. 2, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20111
  • Jam Operasional: Senin – Jumat jam 8 pagi – 5 sore (jam kerja kantor) | Sabtu & Minggu tutup
  • Nomor Telepon: (061) 4532300
  • Kisaran Harga: gratis

PT. PP London Sumatra Indonesia, Tbk memiliki gedung yang dikenal dengan nama Gedung London Sumatera atau lebih beken dengan panggilan Gedung Lonsum.

Gedung dengan nuansa arsitektur gaya Eropa ini berada di area Lapangan Merdeka, Medan. Memang, kamu nggak akan dipungut biaya buat berfoto di sini, karena pada dasarnya kamu hanya berfoto di depan gedung saja.

Tapi, karena berada di pinggir jalan, banyak kendaraan lalu lalang di sana. Terus, namanya juga jalanan Indonesia, ya, banyak kabel listrik yang cenderung rendah, sehingga kamu harus siap mengedit fotonya habis-habisan kalau mau terlihat bersih dari kabel dan tiang listrik.

Tips: datanglah pada hari Sabtu dan Minggu, karena pada hari biasa gedung ini penuh dengan karyawan kantor.

4. Pantai Wisata Mangrove Kampoeng Nipah

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 4

*Sumber: https://www.instagram.com/p/CA-J5UNFUYD/

  • Alamat: Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 8 pagi – 6 sore
  • Nomor Telepon: –
  • Kisaran Harga: –

Daerah Kabupaten Serdang Bedagai memang dikelilingi oleh pantai, sehingga banyak lokasi wisata yang bertemakan pantai. Seperti Pantai Wisata Mangrove Kampoeng Nipah. Orang-orang biasanya datang ke sini untuk liburan bersama keluarga.

Soalnya, tempat ini merupakan ekowisata edukasi, sambil rekreasi sambil menambah ilmu! Tapi, karena tempatnya indah, tertata, dan bersih, coock juga jadi tempat foto prawed kamu dan pasangan.

5. Danau Toba

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 5

*Sumber: https://www.instagram.com/danautobaindonesia/

  • Alamat: Berada di 7 kabupaten yang mengelilinginya, yaitu Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tobasa (Toba Samosir), Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, dan Kabupaten Samosir
  • Harga Tiket Masuk: gratis

Kalau berbicara tentang Sumatera Utara, pasti tempat yang paling ikonik adalah Danau Toba. Bahkan yang bukan orang Sumatera saja pasti tahu Danau Toba di mana.

Salah satu danau alami terbesar se-Indonesia ini terletak di kaldera Gunung Supervulkan, lebih tepatnya di ketinggian 900 m. Danau ini memiliki total panjang 100 KM, lebar 30 KM, dan kedalaman 505 m, loh!

Tapi, tentu saja kamu tidak akan berenang di sana buat pre-wedd, karena memang kita tidak boleh berenang di sana juga. Tapi, dengan latar danau yang nampak tak terbatas, lalu indahnya pegunungan dan alam sekitar, bukankah itu lebih dari cukup untuk foto pra nikahmu?

6. Taman Labirin Simalem

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 6

*Sumber: https://www.instagram.com/p/9BMBIvghw7/?utm_source=ig_embed

  • Alamat: Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 8 pagi – 5 sore
  • Nomor Telepon: –
  • Kisaran Harga:
    • Harga Tiket Masuk Rp 50.000 / orang
    • Jika menggunakan motor Rp 85.000 / orang
    • Per mobil 8 seat Rp 250.000
    • Minibus 15 seat Rp 500.000
    • Bus 20 seat Rp 900.000
    • Bus 20 seat lebih Rp 1,2 juta

Suatu hari ketika ada pesta di kerajaan, kamu datang sebagai tamu, namun pesta itu terlalu membosankan buatmu. Ketika sedang berjalan-jalan di area taman kerajaan, kamu melihat ada labirin. Kamu begitu tergoda untuk masuk ke sana.

Saat sedang mencari jalan keluar, kamu berpapasan dengan seseorang! Ya, itulah pangeranmu. Entah kenapa kalau labirin itu terasa romantis dan penuh fantasi, ya?

Ingin bertemu dengan pangeranmu di labirin juga seperti cerita di dongeng? Datanglah ke Taman Labirin Simalem. Ini merupakan tempat wisata taman buatan yang sangat populer. Waktu terbaik datang kemari adalah sepagi-paginya yang kamu bisa, karena tempatnya masih sepi dan udaranya sejuk banget. Cocok buat foto-foto prawed sepuasnya.

7. Maha Vihara Maitreya

Calon Manten, Ini 7 Tempat Prewedding Paling Cantik di Medan 7

*Sumber: https://www.instagram.com/co22_photography/

  • Alamat: Komplek Perumahan Cemara Asri No. 8. Jalan Cemara Asri Boulevard Raya Utara, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 8 pagi – 8 malam
  • Nomor Telepon: (061) 6633300

Terakhir, ada Maha Vihara Maitreya. Kok, foto prawed di vihara (baca: wihara)? Kan, ini rumah ibadah umat Buddha? Sebenarnya saya tidak tahu siapa yang memulai, tapi vihara ini sangat populer jadi tempat prawed.

Mungkin karena pada dasarnya tempat ini memang jadi wisata rohani juga. Sebagai vihara terbesar di Indonesia, situs candi yang sering disebut Vihara Cemara Asri ini selalu dikunjungi wisatawan setempat, lokal, maupun mancanegara.

Kamu dan pasangan bisa berfoto di depan halaman utama vihara yang megah, atau di hadapan Genta seukuran 3.3 meter juga. Konon, Genta ini menyebarkan kebahagiaan. Jadi, anggaplah kamu mendapatkan blessing juga supaya pernikahannya bahagia terus dengan berfoto bersama Genta.

Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain alamnya yang indah, kotanya juga sangat maju dan banyak tempat yang cantik-cantik buat berfoto pra wedding.

Kota ini juga memiliki kekayaan budaya, suku, dan agama, sehingga bisa dilihat dari kultur masyarakat sekitarnya seperti apa. Dengan berfoto di ketujuh tempat di atas, kamu akan mendapatkan vibe yang ‘Medan banget’, pasti seru buat diceritakan ke anak cucu nanti.

Oh iya, selain Medan, kami juga punya rekomendasi tempat pre wedding di kota lain, salah satunya adalah di Tangerang. Untuk mengetahui informasinya, bisa cek artikelnya di sini.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *