5 Tempat Romantis di Bali untuk Kencan dengan Pasangan

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bali punya sejumlah tempat bernuansa romantis, mulai dari tempat bernuansa alam maupun benuansa modern; mulai dari pantai hingga tempat makannya. Ini tentu kabar baik bagi kamu dan pasangan yang mau bermesraan di sana. Pokoknya momen romantismu bersama pasangan bakal jadi lebih spesial deh!

Sebelum nanti ke Bali, cobalah baca artikel ini hingga usai. Keluyuran bakal memberikan rekomendasi tempat romantis di Bali yang bisa kamu sambangi beserta pasanganmu nanti.

1. Pantai Bingin

Pantai Bingin

* sumber: www.baligetaway.co.id

Bali begitu kaya akan pantainya. Beberapa di antaranya masih tersembunyi. Salah satu pantai tersembunyi di Bali adalah Pantai Bingin. Pantai ini letaknya ada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk bisa ke sini, kamu mesti menempuh perjalanan sepanjang 32 km dari kota Denpasar. Butuh usaha lebih untuk bisa sampai dan menginjakkan kaki di pantai ini. Hal itu disebabkan letaknya yang lumayan terpencil dan agak susah diakses.

Karena letaknya tersembunyi, nuansa pantai ini pun begitu sunyi. Meski begitu, kesunyian pantai ini justru merupakan daya tarik tersendiri pantai ini yang membuatnya kian romantis. Momen terbaik untuk datang kemari adalah saat siang hari datang.

Di kala siang, air laut pantai ini akan surut. Ini menyebabkan area pantainya menjadi seperti kolam renang yang bisa kamu renangi bersama pasangan. Panorama pantai ini di kala siang begitu indah. Kamu dan pasangan bisa berfoto-foto ria di sekitaran area pantai ini.

Jangan langsung pulang dari pantai ini hingga senja datang. Di kala senja, kamu dan pasangan bisa melihat pemandangan sunset yang indah. Membuat momen romantismu dan pasangan semakin syahdu.

2. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi

* sumber: www.kintamani.id

Selain Pantai Bingin, masih ada satu pantai tersembunyi lainnya di Bali. Pantai Tegal wangi adalah pantai tersebut. Di pantai ini, kamu dan pasangan bisa menikmati momen romantis berupa melihat pantai dari atas tebing karam curam.

Kalau kamu dan pasangan ingin berjalan-jalan, kamu bisa turun dari tebing tersebut dan berjalan di pinggiran pantainya. Di pinggiran pantai, kamu dan pasangan bisa menikmati sentuhan lembut pasir putih di kaki-kaki kalian.

Berkunjung pada sore hari amat disarankan kala ke pantai ini. di sini, kamu bakal melihat sunset yang indah. Selain itu, kamu juga bakal merasakan sensasi melihat penduduk pantai ini sedang memancing ikan dengan alat sederhana yang mereka buat.

Berkunjung di waktu malam pun juga amat disarankan. Di kala malam, kamu dan pasangan bisa menatap indahnya pantai ini yang dilengkapi dengan kelap-kelip lampu di Tuban dan Kuta. Pantai ini kebetulan dekat sekali dengan dua kawasan itu.

Selain tempat berlibur dan bermesraan, Pantai Tegal wangi ternyata bisa dipakai sebagai tempat prewedding. Ini tentu kabar baik buatmu dan pasangan yang lagi mencari tempat foto prewed yang berbeda dari yang lain.

Kalau kamu dan pasangan tertarik ke sini, sila datang ke Jalan Tegal wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking

* sumber: www.dakatour.com

Masih belum cukup dengan Pantai Bingin dan Tegal wangi, kami bakal rekomendasikan satu pantai tersembunyi lainnya di Bali. Pantai yang kami maksud adalah Pantai Kelingking. Pantai ini letaknya ada di area Nusa Penida. Tepatnya, di Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Daya tarik utama pantai ini adalah bagian tebingnya yang unik. Dikatakan unik lantaran bentuknya yang serupa leher T-Rex yang menjorok ke pantai. Tak hanya unik, tebing ini juga indah lantaran adanya pohon-pohon hijau yang tumbuh di atasnya.

Kamu dan pasangan bisa ke tebing tersebut untuk menikmati momen romantis kalian. Tetapi, kalian harus hati-hati, ya. Soalnya, di jalur tebing tak memiliki satu pegangan pun, sehingga kalian bakal rentan terjatuh bila tak berhati-hati.

Kalau kamu dan pasangan sama-sama suka diving, pantai ini sangatlah recommended. Di pantai ini, ada sebuah spot diving yang bernama Manta Point. Di spot ini, kamu dan pasangan bisa diving sambil melihat ikan Manta yang merupakan ikan pari terbesar di dunia.

Bukan hanya melihat, kamu dan pasangan pun bisa berenang bareng ikan Manta yang ada di sana. Tak usah khawatir, karena ikan-ikan Manta di sini cukup jinak, sehingga bisa diajak renang bareng dengan kalian.

4. Oneeighty

Youtube

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=fUEi8i90w2U

Ingin beromantis ria di tempat makan yang letaknya persis di atas tepi pantai? Oneeighty bisa menjadi pilihan tepat bila kamu dan pasangan menginginkannya. Tempat makan ini persis di tepi pantai yang tingginya mencapai 152, 4 meter di atas permukaan laut.

Letaknya di tepi pantai membuat kamu bersantap ia dengan latar belakang panorama pantai. Untuk menu, ada beberapa menu lezat yang wajib dicoba olehmu dan pasangan. Satu di antaranya adalah Deluxe Shrimp Po’boy. Ini merupakan sajian udang yang disajikan bersama dengan kentang goreng; telur ikan Salmon; Tabasco; dan beragam bahan lainnya.

Sehabis makan, kamu dan pasangan juga bisa merasakan sensasi berenang di atas tepian pantai. Kebetulan, restoran ini punya kolam renang yang cukup luas. Jadi, kamu dan pasangan pun bisa berenang bersama di sini. Apalagi, jika kamu melakukannya di kala siang hari yang panas atau saat senja akan datang.

Tempat makan sekaligus tempat romantis ini bisa kamu sambangi di Jalan Goa Lempe Banjar Dinas Kangin, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. La Laguna

La Laguna

* sumber: www.cumilebay.com

Selain Oneeighty, kamu bisa menjadikan La Laguna sebagai tempat makan sekaligus tempat romantismu dengan pasangan. Berbeda dengan Oneeighty yang ada di atas tepi pantai, tempat ini letaknya lebih di area pinggiran pantai, tepatnya Pantai Berawa.

Daya tarik tempat ini adalah dekorasinya yang unik, dengan didominasi nuansa yang klasik. Di sini, ada sebuah jembatan penghubung panjang yang bisa dijadikan tempat kamu dan pasangan berswafoto. Jembatan tersebut juga bisa menjadi penghubung tempat makan ini ke Pantai Berawa yang menarik panoramanya.

Dari segi menu, tempat makan ini cukup beragam. Mulai dari sup, salad, hingga makanan penutup bisa kamu pesan dan santap di sini. Bila ingin beromantis ria sekaligus makan-makan di sini, sila datang ke alamat lengkapnya di Jalan Pantai Kayu Putih Berawa Canggu, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Oh ya, bila ingin ke sini, kamu mesti melakukan perjalanan selama 15 menit dari daerah Seminyak. Untuk menempuhnya, kamu dan pasangan bisa menaiki kendaraan pribadi sewaan ataupun taksi.

Bali punya beragam tempat yang romantis; baik itu wisata alamnya yang berupa pantai, maupun tempat makannya. Maka tak salah bila kamu dan pasangan hendak menikmati momen romantis di pulau satu ini. Bila ingin beromantis ria di Bali, kalian bisa mendatangi sejumlah tempat yang sudah kami rekomendasikan di atas.

Dapatkan informasi yang lengkap dengan turut membaca artikel tempat honeymoon di Bali ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *