10 Tempat Romantis di Bogor untuk Kencan dengan Pasangan

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 2 Juni 2021

Bogor merupakan salah satu Kota metropolitan yang ada di Indonesia tepatnya di Provinsi Jawa Barat. Kota Bogor sering kali dijuluki sebagai "Kota hujan" karena memiliki tingkat curah hujan yang cukup tinggi. Karena Bogor ini sering diguyur hujan, maka Bogor memiliki tanah yang subur dengan suasananya yang damai dan asri.

Kota Bogor dengan suasananya yang nyaman, menarik banyak minat wisatawan untuk berkunjung. Tak hanya dijuluki sebagai "kota hujan", Bogor juga merupakan kota yang dipenuhi tempat-tempat romantis seperti kafe-kafe unik nan cozy, ataupun perkebunan teh membentang, yang cocok kamu kunjungi bersama pasangan untuk sekedar jalan-jalan berbagi kebahagiaan bersama.

Tempat-tempat tersebut dijamin akan membuatmu lebih bahagia bersama pasangan dan sangat cocok dijadikan tempat untuk mengenang beberapa momen menyenangkan atau yang biasa disebut bernostalgia. Kira-kira dimana saja tempat-tempat romantis di Kota Bogor? Simak ulasan lengkap dari Keluyuran ini.

1. Sky Garden Resto

Sky Garden Resto

* sumber: www.cumilebay.com

Tempat romantis yang pertama adalah Sky Garden Resto yang terletak di Hotel Royal Safari Garden, lantai 5, Jalan Raya puncak No. 601, Ciasrua, Bogor. Tempat yang satu ini merupakan tempat yang nyaman dengan panorama alam hijau yang membentang di sekelilingnya.

Memiliki suasana hijau, asri, nyaman dengan suhu udaranya yang sejuk, menjadikan tempat ini terkesan romantis sehingga sangat cocok kamu kunjungi bersama pasangan. Dari rooftop-nya, kamu dapat menikmati pemandangan bukit serta kebun teh yang menyegarkan mata.

Sky Garden resto menyajikan suguhan makanan yang tentunya sangat lezat dimulai dari makanan lokal, Asia, hingga Western lengkap ditawarkan untukmu. Selain makan, tempat ini juga menawarkan fasilitas unik yaitu berjalan-jalan dengan menunggangi unta.

2. Perkebunan Teh Gunung Mas

Perkebunan Teh Gunung Mas

* sumber: www.datawisata.com

Bogor, bukan hanya punya gedung-gedung tinggi dan hotel mewah. Agak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Raya Puncak, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa barat, terdapat hamparan kebun teh yang indah dan asri dilengkapi suasana dinginnya yang menyejukkan jiwa dan raga.

Ya, namanya perkebunan teh Gunung Mas. Di tempat ini kamu bukan hanya bisa melihat pohon-pohon teh yang terbentang rapi, tetapi juga menikmati fasilitas yang ditawarkannya seperti berkuda, berkemah di pondok, offroad, juga ATV.

Fasilitas yang ditawarkan memang tergolong lengkap dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Tempat ini menjadi salah satu tempat romantis yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama pasangan. Tak hanya sejuk, tetapi keindahan tempat ini juga menarik untuk diabadikan.

3. Tremonti Sky Lounge

Tremonti Sky Lounge

Memandang panorama alam yang indah ditemani panganan yang super lezat merupakan kombinasi yang sangat baik dan merupakan momen yang paling diinginkan oleh semua orang. Namun keinginan tersebut bukan hanya mimpi semata, tetapi bisa kamu wujudkan di Tremonti Sky Lounge.

Berlokasi di Agria Hotel lantai 7, Jalan Raya Tajur No. 612, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa barat, Tremonti Sky Lounge ini menjadi tempat yang romantis. Bagaimana tidak? Tempat ini memiliki panorama alam yang sangat memukau terlebih saat petang hari.

Pada petang hari, biasanya sunset menghiasi area sekitar dengan background Gunung Gede Pangrango yang menambah kesan romantis tempat ini. Bukan hanya pemandangannya yang cantik, makanan yang ditawarkannya juga memiliki rasa lezat dan bikin ketagihan.

4. Gumati Cafe & Restaurant

Gumati Cafe & Restaurant

* sumber: meidiraagnesia.wordpress.com

Jika tempat sebelumnya adalah tempat yang memiliki latar Gunung Gede Pangrango, yang satu ini merupakan tempat yang menampilkan latar berbeda dari pusat Kota Bogor. Bernama Gumati Cafe & Resto, tempat romantis ini memiliki latar Gunung Salak yang dapat memanjakan mata.

Tempat yang tak jauh dari Istana Bogor ini, berlokasi tepat di Jalan Paledang No. 26 & 28, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat romantis dengan panorama indah ini sangat cocok dijadikan lokasi bersantai atau hanya sekedar minum kopi.

Tak hanya siang, tempat ini juga ramai dikunjungi saat malam hari karena keindahan alam yang ditawarkan juga tetap cantik yaitu lampu-lampu rumah yang dilihat dari atas bagaikan bintang yang berkelap-kelip. Sangat rugi rasanya jika momen berharga tersebut tidak diabadikan.

5. Dulang Restaurant

Dulang Restaurant

* sumber: myfunfoodiary.com

Tempat romantis selanjutnya memiliki tema tradisional sunda yang dipadukan dengan alam terbuka yang hijau dan natural. Ya, tempat ini bernama Dulang Restaurant. Tempat yang satu ini mengusung konsep alam sunda dengan furniturnya yang serba tradisional dan unik.

Memiliki suasana romantis berkat suasana alamnya yang asri dilengkapi Sungai Cisampai yang memiliki air jernih. Makanan yang ditawarkan pun merupakan makanan khas sunda yang tentunya lezat. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Puncak KM. 83, Cisarua, Bogor.

6. Aurora Mansion & Cafe

Aurora Mansion & Cafe

* sumber: rinamutiadewi.com

Bukan hanya tempat romantis bertema tradisional saja yang ada di kota Bogor. Tak kalah romantis, tempat yang satu ini memiliki konsep Eropa dengan bangunan khasnya menyerupai kastil klasik. Bernama Aurora Mansion & Cafe, tempat ini berlokasi di Jalan Bukit Permata No. 58,  Sentul, Bogor.

Tempat romantis ini memiliki keindahan di setiap sudut bangunannya yang menyerupai kastil. Tak hanya itu, pemandangan sekelilingnya pun sangat memukau terlebih jika dilihat dari rooftop-nya. Disana para pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan bukit yang hijau dan asri.

7. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

* sumber: beritagar.id

Tempat yang satu ini mungkin tak asing lagi untukmu. Berdiri di tengah Kota Bogor tepatnya di Jalan Ir. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat berdekatan dengan Istana Kepresidenan Bogor.

Kebun Raya Bogor menjadi pilihan banyak orang menghabiskan liburannya termasuk oleh para pasangan karena tempat ini memang merupakan tempat yang cukup romantis. Di dalamnya terdapat hamparan rumput yang luas, danau, dan pepohonan yang rimbun.

Tak hanya itu, Kebun Raya Bogor juga memiliki banyak sekali sudut yang menarik untuk dijadikan latar berfoto bersama pasanganmu.

8. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

* sumber: gunungpancar.co.id

Jika kamu atau pasanganmu merupakan tipe orang yang menyukai alam, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke Taman wisata Alam Gunung Pancar yang terletak di Jalan Desa Kampung Ciburial RT 03/RW 03, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini menjadi salah satu tempat romantis yang wajib kamu kunjungi. Di dalamnya terdapat barisan pohon pinus yang menyegarkan mata dan patut untuk diabadikan sehingga tak heran banyak orang melakukan foto prewedding di tempat ini. Bahkan, tempat ini juga dikenal sebagai salah satu tempat camping keluarga yang recommended di area Bogor

Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat pemandian air panas yang dapat merelaksasikan tubuh. Cafe romantis di tengah pohon pinus dengan sajian yang lezat juga terdapat di Taman ini. Lengkap sekali, deh dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat ini.

9. Danau Quarry

Danau Quarry

* sumber: explorewisata.com

Dari restoran dan taman kita beralih ke tempat romantis lainnya. Bernamakan Danau Quarry, Danau ini merupakan Danau yang terbentuk dari bekas penambangan pasir. Terletak di Tegal Lega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat, tempat ini menjadi salah satu tempat hits yang ada di Kota Bogor.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan keeksotisan serta keromantisan tempatnya dimulai dari tebing yang menjulang hingga panorama danaunya yang indah dilihat dari kejauhan. Sangat cocok kamu kunjungi bersama pasanganmu!

10. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala

* sumber: www.cumilebay.com

Bagi kamu yang menginginkan hal baru dengan berkemah di tengah hutan akan tetapi tetap ingin merasakan kepraktisan dalam menjalaninya, maka Pondok Rasamala yang terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor ini adalah solusinya.

Di tempat ini kamu bisa menginap di pondok mewah yang menyatu dengan alam di tengah hutan yang masih diselimuti kabut. Pada malam hari kamu akan merasakan sensasi hutan yang sangat kental berkat suara serangga hutan yang terus bernyanyi.

Disana kamu juga akan dimanjakan oleh air terjun dengan air yang jernih serta suara khasnya yang menambah kesan hutan  dan menyatu dengan alam. Beberapa sudut juga memiliki daya tarik sendiri untuk diabadikan. Tempat ini sangat romantis sehingga cocok bagi kamu yang hendak berlibur dengan pasangan atau berbulan madu.

Nah itu dia beberapa tempat romantis di Kota Bogor yang akan memanjakanmu berkat keeksotisan yang ditawarkan. Bagi kamu yang berkunjung, jangan lupa datang bersama pasangan karena tempat-tempat tersebut akan membawamu menjelajah pada suasana romantisnya yang bisa membuatmu bernostalgia.

Baca juga artikel tempat makan romantis di Bogor ini untuk memperoleh referensi tempat makan yang oke untuk bersantap dengan pasangan terkasih.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram