Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini!

Ditulis oleh Syuri

Cimahi, sebuah kota independen yang kadang masih disangka menyatu dengan Bandung. Untuk mempermudah orang-orang awam, Cimahi itu agak dekat dengan Lembang, dan Lembang sendiri bukan bagian dari Kota Bandung melainkan Kabupaten Bandung Barat.

Jadi, bisa dibilang Cimahi memiliki suasana campuran antara Bandung dan Lembang. Mau ke sisi perkotaannya bisa, ke daerah tinggi dengan udara sejuknya bisa. Dulu, orang Cimahi larinya ke Bandung untuk mencari tempat nongkrong, karena di Cimahi belum banyak.

Tapi, sekarang orang-orang dari berbagai tempat datang ke Cimahi, karena sudah banyak sekali kafe dan restoran yang bagus-bagus di sini. Inilah tempat romantis di Cimahi versi Keluyuran.

1. Rumah Pinus Coffee & Resto

* sumber: www.google.com

Pertama-tama Keluyuran akan merekomendasikan Rumah Pinus Coffee & Resto. Walaupun belum lama dibuka, Rumah Pinus sudah banyak diketahui dan sering kali dipadati pengunjung, terutama saat hari libur. Restoran ini tidak dikelilingi pinus, tapi tetap asri dengan banyaknya pepohonan serta tanaman hijau. Belum lagi ada kolam renang di tengah restoran yang membuat suasana makin romantis.

Restoran ini memiliki menu yang lengkap, mulai dari makanan berat hingga snack, aneka minuman hingga kopi autentik juga ada. Untuk kopi berada di gedung berbeda tapi masih satu kawasan, namanya Rumah Pinus Coffee. Kopinya disajikan dalam macam-macam metode pembuatan, seperti manual brew, V60 dan sebagainya. Alat-alat yang digunakan untuk membuat kopi pun sudah standar coffee shop.

Untuk menu makanannya, cobalah paket Nasi Ayam Taliwang 33 ribu atau paket Single Gurame 45 ribu. Minumannya mulai dari lima ribu rupiah saja, ada Hot/Iced Tea 5 ribu, Ginger Milk 12 ribu dan Classic Mojito 17 ribu. Anda bisa juga menyewa tempat ini untuk arisan, gathering, pertunangan, wedding party, yang tentunya kateringnya disediakan dari kafe.

  • Alamat : Jalan Pasantren no. 160, Cibabat, Cimahi Utara
  • No. Telepon : 0888-0940-0374
  • Jam Buka : Setiap hari jam 11:15–22.00
  • Harga : Rp 5.000 – Rp 45.000
  • Parkir : luas, untuk mobil dan motor

2. Kafe Kupu-kupu

* sumber: www.tripadvisor.com

Kalau di atas merupakan kafe baru, Kafe Kupu-kupu ini sudah ada lama sekali di Cimahi. Bisa dibilang kafe ini gegedug-nya kafe-kafe lainnya di Cimahi. Kafe ini memang romantis, tapi family friendly juga, jadi cocok kalau Anda mau bawa anak-anak ke sana.

Dikelilingi dengan tanaman hijau, pemandangan asri, gedung yang aesthetic dan dekor yang cozy, semua orang pasti betah berlama-lama di sini. Di dalamnya terdapat 4 ruangan berbeda, yaitu indoor bawah, indoor lantai 2, semi outdoor dan outdoor. Setiap tempat memberikan vibe yang serupa, tapi dengan ornamen berbeda.

Jika Anda datang untuk menikmati pemandangan, pilih bagian outdoor karena ada taman yang dipenuhi bunga-bunga dan pepohonan. Kalau Anda datang bersama keluarga, lebih baik pilih tempat semi outdoor karena suasananya sejuk dan tempatnya luas. Lalu, jika Anda ke sini bersama pujaan hati, pilih ruangan indoor lantai atas saja karena lebih private.

Uniknya, di kafe ini ada rak buku besar berisi aneka macam buku, mulai dari novel hingga majalah yang populer. Anda bisa bebas membacanya selagi ada di sana.


  • Alamat : Jalan Kolonel Masturi KM. 3, Cipageran, Kec. Cimahi Utara
  • No. Telepon : (022) 6648532
  • Jam Buka : Setiap hari jam 09:00–22.00, hari Sabtu jam 08:00–22.00
  • Harga : Rp 20.000 – Rp 40.000
  • Parkir : luas, untuk mobil dan motor

3. 372 Kopi Kolmas

* sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Di kota-kota besar, tempat ngopi sedang menjamur. Tapi, namanya juga di kota, jadinya tempatnya paling sepetak kecil, minimalis dan terlalu modern. Kadang kita tidak merasakan nikmatnya menyesap kopi kalau suasananya tidak mendukung, kan? Ingin ngopi dengan suasana yang earthy banget? 372 Kopi Kolmas tempatnya.

Tempat ngopi ini memiliki view alam dan udara yang sejuk. Bangunannya yang berupa kayu-kayu saja tanpa semen sangat ciamik! Anda bahkan tidak akan menemukan tempat yang serupa di perkotaan.

Di sini menyediakan aneka kopi tentunya, mulai dari Espresso On Rock (15 ribu), Aero Press (22 ribu), Cold White (25 ribu), aneka teh seperti Cascara Lemon (18 ribu) dan Black Tea (15 ribu), serta aneka minuman cokelat seperti Choco Latte (30 ribu) dan Mocha Affogato (35 ribu).

Untuk makanannya lebih beragam lagi, loh. Sebut saja Tahu Goreng Bangkok (15 ribu), Ubi Karamel (12 ribu), Club Sandwich (20 ribu), Cuanki (22 ribu), Puyuh Sambal Goang (30 ribu), Nasi Jinggo (15 ribu) dan Indomie Suju—mungkin maksudnya susu keju kali ya (20 ribu).

Dilihat dari harganya lumayan terjangkau, apalagi kalau makan di tempatnya dengan suasana yang aduhai, ngopi dan makan pun bakal semakin sedap rasanya. Selain di Jalan Kolonel Masturi Cimahi, 372 Kopi juga buka cabang di tempat lain seperti 372 Kopi Dago Pakar, 372 Kopi Setiabudhi dan yang paling baru dibuka Gajua Kopi di Jalan Sawunggaling.

  • Alamat : Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera. Jalan Kolonel Masturi KM. 3, Cipageran, Kec. Cimahi Utara
  • No. Telepon : 0811-2320-372
  • Jam Buka : Setiap hari jam 09:00–22.00
  • Harga : Rp 13.000 – Rp 35.000
  • Parkir : luas, untuk mobil dan motor

4. Woow Coffee & Kitchen

* sumber: jabar.tribunnews.com

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram