Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 3 Januari 2020

Cimahi, sebuah kota independen yang kadang masih disangka menyatu dengan Bandung. Untuk mempermudah orang-orang awam, Cimahi itu agak dekat dengan Lembang, dan Lembang sendiri bukan bagian dari Kota Bandung melainkan Kabupaten Bandung Barat.

Jadi, bisa dibilang Cimahi memiliki suasana campuran antara Bandung dan Lembang. Mau ke sisi perkotaannya bisa, ke daerah tinggi dengan udara sejuknya bisa. Dulu, orang Cimahi larinya ke Bandung untuk mencari tempat nongkrong, karena di Cimahi belum banyak.

Tapi, sekarang orang-orang dari berbagai tempat datang ke Cimahi, karena sudah banyak sekali kafe dan restoran yang bagus-bagus di sini. Inilah tempat romantis di Cimahi versi Keluyuran.

1. Rumah Pinus Coffee & Resto

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 1

* sumber: www.google.com

Pertama-tama Keluyuran akan merekomendasikan Rumah Pinus Coffee & Resto. Walaupun belum lama dibuka, Rumah Pinus sudah banyak diketahui dan sering kali dipadati pengunjung, terutama saat hari libur. Restoran ini tidak dikelilingi pinus, tapi tetap asri dengan banyaknya pepohonan serta tanaman hijau. Belum lagi ada kolam renang di tengah restoran yang membuat suasana makin romantis.

Restoran ini memiliki menu yang lengkap, mulai dari makanan berat hingga snack, aneka minuman hingga kopi autentik juga ada. Untuk kopi berada di gedung berbeda tapi masih satu kawasan, namanya Rumah Pinus Coffee. Kopinya disajikan dalam macam-macam metode pembuatan, seperti manual brew, V60 dan sebagainya. Alat-alat yang digunakan untuk membuat kopi pun sudah standar coffee shop.

Untuk menu makanannya, cobalah paket Nasi Ayam Taliwang 33 ribu atau paket Single Gurame 45 ribu. Minumannya mulai dari lima ribu rupiah saja, ada Hot/Iced Tea 5 ribu, Ginger Milk 12 ribu dan Classic Mojito 17 ribu. Anda bisa juga menyewa tempat ini untuk arisan, gathering, pertunangan, wedding party, yang tentunya kateringnya disediakan dari kafe.

  • Alamat : Jalan Pasantren no. 160, Cibabat, Cimahi Utara
  • No. Telepon : 0888-0940-0374
  • Jam Buka : Setiap hari jam 11:15–22.00
  • Harga : Rp 5.000 – Rp 45.000
  • Parkir : luas, untuk mobil dan motor

2. Kafe Kupu-kupu

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 2

* sumber: www.tripadvisor.com

Kalau di atas merupakan kafe baru, Kafe Kupu-kupu ini sudah ada lama sekali di Cimahi. Bisa dibilang kafe ini gegedug-nya kafe-kafe lainnya di Cimahi. Kafe ini memang romantis, tapi family friendly juga, jadi cocok kalau Anda mau bawa anak-anak ke sana.

Dikelilingi dengan tanaman hijau, pemandangan asri, gedung yang aesthetic dan dekor yang cozy, semua orang pasti betah berlama-lama di sini. Di dalamnya terdapat 4 ruangan berbeda, yaitu indoor bawah, indoor lantai 2, semi outdoor dan outdoor. Setiap tempat memberikan vibe yang serupa, tapi dengan ornamen berbeda.

Jika Anda datang untuk menikmati pemandangan, pilih bagian outdoor karena ada taman yang dipenuhi bunga-bunga dan pepohonan. Kalau Anda datang bersama keluarga, lebih baik pilih tempat semi outdoor karena suasananya sejuk dan tempatnya luas. Lalu, jika Anda ke sini bersama pujaan hati, pilih ruangan indoor lantai atas saja karena lebih private.

Uniknya, di kafe ini ada rak buku besar berisi aneka macam buku, mulai dari novel hingga majalah yang populer. Anda bisa bebas membacanya selagi ada di sana.

  • Alamat : Jalan Kolonel Masturi KM. 3, Cipageran, Kec. Cimahi Utara
  • No. Telepon : (022) 6648532
  • Jam Buka : Setiap hari jam 09:00–22.00, hari Sabtu jam 08:00–22.00
  • Harga : Rp 20.000 – Rp 40.000
  • Parkir : luas, untuk mobil dan motor

3. 372 Kopi Kolmas

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 3

* sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Di kota-kota besar, tempat ngopi sedang menjamur. Tapi, namanya juga di kota, jadinya tempatnya paling sepetak kecil, minimalis dan terlalu modern. Kadang kita tidak merasakan nikmatnya menyesap kopi kalau suasananya tidak mendukung, kan? Ingin ngopi dengan suasana yang earthy banget? 372 Kopi Kolmas tempatnya.

Tempat ngopi ini memiliki view alam dan udara yang sejuk. Bangunannya yang berupa kayu-kayu saja tanpa semen sangat ciamik! Anda bahkan tidak akan menemukan tempat yang serupa di perkotaan.

Di sini menyediakan aneka kopi tentunya, mulai dari Espresso On Rock (15 ribu), Aero Press (22 ribu), Cold White (25 ribu), aneka teh seperti Cascara Lemon (18 ribu) dan Black Tea (15 ribu), serta aneka minuman cokelat seperti Choco Latte (30 ribu) dan Mocha Affogato (35 ribu).

Untuk makanannya lebih beragam lagi, loh. Sebut saja Tahu Goreng Bangkok (15 ribu), Ubi Karamel (12 ribu), Club Sandwich (20 ribu), Cuanki (22 ribu), Puyuh Sambal Goang (30 ribu), Nasi Jinggo (15 ribu) dan Indomie Suju—mungkin maksudnya susu keju kali ya (20 ribu).

Dilihat dari harganya lumayan terjangkau, apalagi kalau makan di tempatnya dengan suasana yang aduhai, ngopi dan makan pun bakal semakin sedap rasanya. Selain di Jalan Kolonel Masturi Cimahi, 372 Kopi juga buka cabang di tempat lain seperti 372 Kopi Dago Pakar, 372 Kopi Setiabudhi dan yang paling baru dibuka Gajua Kopi di Jalan Sawunggaling.

  • Alamat : Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera. Jalan Kolonel Masturi KM. 3, Cipageran, Kec. Cimahi Utara
  • No. Telepon : 0811-2320-372
  • Jam Buka : Setiap hari jam 09:00–22.00
  • Harga : Rp 13.000 – Rp 35.000
  • Parkir : luas, untuk mobil dan motor

4. Woow Coffee & Kitchen

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 4

* sumber: jabar.tribunnews.com

Woow Coffee & Kitchen adalah tempat nongkrong anak muda Cimahi yang ngehits banget. Lokasinya ada di Jalan Sangkuriang, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Tempatnya berseberangan dengan McDonald Cimahi, sehingga Anda tak akan kesulitan mencarinya. Dan McD di Cimahi juga cuma ada satu, jadi tidak mungkin kesasar, deh!

Kafe ini terdiri dari tiga lantai. Di lantai teratas (lt. 3) merupakan ruangan private sehingga pengunjung tidak akan terganggu oleh pengunjung lainnya. Private room ini memiliki fasilitas lengkap, full AC, serta free karaoke machine. Ruangan ini cocok disewa untuk meeting kerja atau pun gathering keluarga.

Namanya juga coffee shop, tentu menu yang diandalkan adalah kopi. Menu yang wajib Anda coba adalah Coffee Woow, signature drink di sini. Untuk makanannya, cobalah Nasi Bakar, Ayam Bakar Sambal Lombok dan masih banyak lagi menu lainnya yang menarik untuk dicoba.

  • Alamat : Jalan Sangkuriang no. 2A, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah
  • No. Telepon : 0821-1767-8099
  • Jam Buka : Setiap hari jam 10:00–01.00
  • Harga : Rp 10.000 – Rp 30.000
  • Fasilitas : AC, free WiFi, live music

5. Coffee n' Friends

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 5

*Sumber: https://www.instagram.com/p/BnNfuNLgJTd/

Coffee n' Friends terkenal karena pizza tungkunya. Anda mungkin pernah melihat di televisi atau di YouTube cara pembuatan pizza di Italia yang autentik, yaitu dipanggang di dalam tungku menggunakan kayu bakar. Nah, di sini caranya tepat seperti itu.

Jadi, Anda tak perlu terbang jauh ke Italia untuk merasakan the real pizza seharusnya. Pilihan pizza-nya pun banyak, ada Smoked Beef, Meat Lover, Beef Pepperoni, Spicy Chicken, Spicy Tuna sampai cita rasa nusantara Pizza Rendang juga ada!

Kalau mau mencoba pizza manis, ada Pizza Choco Banana dan Banana Honey. Terus, pizza-nya bisa dibentuk sesuai keinginan, yaitu Pizza Crunchy (pizza tipis garing), Volcano (pizza tertutup yang menggelembung seperti gunung) atau Calzone (seperti pastel 1/2 bulan).

Anda bisa makan ditempat atau pun take away. Dan, kalau dibawa pulang, pizzanya bakal dibungkus dengan packaging super unik seperti yang bisa Anda lihat di foto. Lebi ramah lingkungan, kan.

Selain pizza, ada juga Wagyu Steak (75 ribu) dan menu murah meriah Ayam Bakar Bumbu Rujak, Nasi Goreng Tomyam, Ayam Ungkeb yang masing-masing harganya cuma 25 ribu saja. Untuk menu kopinya ada Manual Coffee Brewing - Siphon, French Press, V60, Chemex, Vietnam Drip, Cold Brewed dan masih banyak lagi. Tempatnya cocok buat hang out bersama pacar, teman atau pun keluarga.

  • Alamat : Jalan Encep Kartawiria (Citeureup) 165/47, Cimahi. [Dekat Kolam Renang Cempaka]
  • No. Telepon : 022-86001342
  • Jam Buka : Senin – Jumat 10.00 – 22.00 (last order 21.00) Sabtu – Minggu 10.00 – 22.00 (last order 21.30)
  • Harga : Rp 10.000 – Rp 150.000
  • Delivery : Go-Food

6. Old Mill's Coffee • Tea • Eatery

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 6

* sumber: www.google.com

Old Mill's Coffee • Tea • Eatery adalah sebuah kafe yang mengusung konsep cowboy bar, tapi yang jadul gitu, nyentrik banget, deh. Bangunannya hampir semua dari kayu, berikut meja dan kursinya. Bahkan bar-nya pun dari kayu. Adem banget lihatnya. Ukuran kafe ini tidak terlalu besar, memang lokasinya ada di sekitar rumah-rumah, jadi nongkrong di Old Mill's berasa di rumah sendiri, nyaman.

Tentu menu utama di sini adalah kopi. Menu yang terbuat dari espresso ada Cappuccino (16-20 ribu), Tiramisu Latte (19-23 ribu), Es Kopi Susu (20 ribu). Kopi manual brew-nya ada Kopi Tubruk (15 ribu), Kopi Aeropress (15-18 ribu), Kalita Wave (16-19 ribu). Untuk menu non-coffee ada Orange Juice, Taro Latte, Jasmine Tea, aneka Milkshake.

Lapar? Pesan menu main course-nya, seperti Pizza, Burger, Nasi Goreng, Ayam Tonjok, Soto Mojang. Atau nyemil cantik saja dengan Bacol Edas, Cireng Ela, Bala-bala Rujak, Pisang Landak, dan masih banyak lagi menu lainnya.

  • Alamat : Jalan Permana Barat, Citeureup, Kec. Cimahi Utara
  • No. Telepon : 022 8600 1862
  • Jam Buka : Setiap hari 15.00 – 23.00
  • Harga : Rp 8.000 – Rp 27.000

7. Kampung Buyut Cipageran (Kabuci)

Ayo, Bawa Pasanganmu Ke 7 Tempat Romantis di Cimahi Ini! 7

* sumber: www.tripadvisor.co.id

Ada tempat ngopi yang bisa dibilang baru, nih, di Cimahi. Namanya adalah Kampung Buyut Cipageran atau disingkat jadi Kabuci. Tempatnya adem, kopinya cociks, buat para penggemar kopi wajib banget main ke sini. Ada aneka macam kopi, mulai dari yang lokal Indonesia hingga luar negeri.

Kalau Anda bosan ngopi di perkotaan yang view-nya gedung dan kendaraan, coba datang ke Kabuci. Di sini ambience-nya terbaik, mau duduk di dalam kedai atau di saung? Sama-sama asyik. Udaranya dingin dan pemandangannya dipenuhi pepohonan. Bahkan di sini ada camping ground juga buat yang mau kemping bersama keluarga.

  • Alamat : Jalan Kolonel Masturi KM. 3, Cipageran, Kec. Cimahi Utara
  • No. Telepon : (022) 20661992
  • Jam Buka : Setiap hari 08.00 – 22.00
  • Harga : Rp 5.000 – Rp 25.000

Ya, itulah tadi beberapa tempat romantis di Cimahi yang wajib dikunjungi bersama pasangan. Tapi, kalau butuh rekomendasi kolam renang di cimahi, bisa cek beberapa rekomendasinya di artikel ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram