Liburan Bareng Pasangan? Ini 10 Tempat Romantis di Malang

Liburan selalu menjadi kegiatan yang seru bagi pasangan. Setiap tempat yang dikunjungi, akan membawa pengalaman seru dan juga romantis. Di Malang, banyak sekali tempat wisata yang pastinya memberikan cerita seru. Dijamin, kamu dan pasangan pasti akan menikmati berlibur di sejumlah tempat wisata tersebut.

Ingin tahu sejumlah tempat romantis yang ada di Malang? Berikut ini Keluyuran akan merekomendasikan 10 tempat romantis di Malang yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan terkasih.

10 Tempat Romantis di Malang

1. Café Bukit Delight

Café Bukit Delight

* sumber: ngalam.co

Malang memang selalu membuat penasaran dengan wisata dan udara dinginnya. Selain tempat wisata, Malang punya café hits yang dalam satu tempat kamu bisa melihat tiga pemandangan yang akan menambah momen keromantisan kamu dan pasangan sangat terasa. Perkebunan yang luas, pedesaan, hingga Gunung Arjuna bisa kamu lihat di sini.

Suasana Café Bukit Delight sangat nyaman dengan furniture papan dan kursi dari kayu, pohon yang memberi kesan keasrian alam, dan terdapat lampu-lampu yang menghiasi area terbuka. Momen kamu dengan pasangan menjadi lebih berkesan. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir, karena Café Bukit Delight menyediakan makanan dengan harga yang terjangkau. Tidak heran, cafe ini pun akhirnya menjadi salah satu tempat nongkrong malam favorit yang ada di Malang.

Café romantis ini, beralamat di Jalan Joyoagung No.1, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang. Waktu operasionalnya mulai dari jam 16.00 – 24.00, jadi kamu bisa menikmati makan malam romantis bersama pasangan.

2. Skyroom at Best Western OJ Hotel

Skyroom at Best Western OJ Hotel

* sumber: www.silviananoerita.com

Membawa pasanganmu ke hotel, bukan sesuatu yang buruk. Di Best Western OJ Hotel kamu bisa mengajak pasangan untuk menikmati suasana malam di Skyroom. Restoran yang letaknya di lantai 12 ini sangat cocok dikunjungi jika kamu dan pasangan suka menikmati pemandangan citylights dari ketinggian.

Best Western OJ Hotel menawarkan pemandangan yang luar biasa. Pegunungan, perkotaan, dan lampu kota yang akan menambah malam romantismu bersama pasangan. Selain itu, di sini juga kamu akan ditemani oleh musik yang romantis. Semakin lengkap momen yang kamu rajut dengan pasangan. Menu makanannya pun lengkap dari makanan Eropa, Asia, dan Indonesia.

Harga yang ditawarkan, mulai dari Rp 25.000 – Rp 150.000, sedikit pricey memang, tapi momen kamu dan pasangan sudah pasti tidak akan terlupakan. Best Western OJ Hotel beralamat di Jalan Dr. Cipto No. 11, Kota Malang. Dengan waktu operasional dari jam 16.00 – 24.00.

3. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana

* sumber: explorewisata.com

Bagi kamu yang suka dengan nuansa perbukitan, Bukit Nirwana cocok dikunjungi oleh kamu dan pasangan di akhir pekan. Taman buatan yang berisi beragam jenis tumbuhan dengan latar belakang pedesaan, persawahan, dan perbukitan yang hijau menambah suasana asri yang akan membawa ketenangan untuk kamu dan pasangan.

Menikmati pemandangan dan keasrian alam di Bukit Nirwana, kamu hanya perlu membayar parkir sebesar lima ribu rupiah saja dan tidak ada tiket masuk. Jadi, cocok sekali untuk kamu yang ingin liburan murah bersama pasangan. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan alam khas pedesaan, membuat perjalananmu dengan pasangan semakin menyenangkan.

Terletak di Kawasan Gunung Amping-Amping, tepatnya di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, kamu membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk sampai di Bukit Nirwana. Akses menuju ke sini cukup baik dan mudah dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

4. Coban Tundo

Coban Tundo

* sumber: www.malang-guidance.com

Jika kamu dan pasangan suka bermain di air terjun, tempat ini cocok untuk kamu nikmati bersama pasangan. Air terjun satu ini, belum banyak diketahui orang dan terbilang masih baru dijadikan sebagai tempat wisata. Coban Tundo namanya. Memiliki keunikan, karena ada tiga air terjun yang disebut sebagai Coban Tundo 1, Coban Tundo 2, dan Coban Tundo 3.

Jika kamu senang berenang, Coban Tundo 1 memiliki cekungan dengan kedalaman 2 meter, bisa kamu gunakan untuk berenang sambil menikmati segarnya air terjun. Di bawah Coban Tundo 1, terdapat Coban Tundo 2 yang memiliki kedalaman 7 meter. Sedangkan Coban Tundo 3 memiliki cekungan kecil, namun sangat dalam. Kamu perlu hati-hati karena tidak ada yang mengawasi.

Coban Tundo berlokasi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Di sini tidak ada tiket masuk, namun kamu bisa menyewa jasa ojek yang siap mengantar bolak-balik dari parkiran ke Coban Tundo sebesar Rp 30.000 – Rp 50.000, atau kamu dan pasangan bisa jalan kaki selama satu jam dari tempat parkir terdekat.

5. Daun Coklat Café

Daun Coklat Café

* sumber: www.dakatour.com

Kembali ke café, Malang memiliki café dengan penamaan yang unik dan tempat yang asyik. Namanya Daun Coklat. Memiliki area indoor dan outdoor yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Konsep area outdoor yang menyatu dengan alam, di sini kamu bisa melihat pepohonan hijau, duduk di kursi santai, sambil menghirup sejuknya udara di Malang.

Konsep yang menyatu dengan alam sangat terasa ketika kamu dan pasangan duduk di hammock yang siap mengayun kamu di antara dua pohon. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat foto pre-wedding. Cocok bagi kamu yang ingin foto pre-wedding dengan nuansa alam di Malang.

Berada di Kawasan Wisata Coban Rondo, tepatnya di Jalan Coban Rondo, Pandersari, Pujon, Kabupaten Malang. Waktu operasionalnya mulai jam 09.00 – 17.00 untuk weekday, dan 09.00 – 18.00 untuk weekend. Harga makanan di sini terbilang murah, mulai dari Rp 5000 – Rp 20.000 saja, dengan harga tiket masuk Rp 2.500/orang.

6. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Malang memiliki banyak pantai eksotis yang tidak kalah dengan Pulau Bali. Salah satunya adalah Pantai Mbehi yang memiliki lubang menyerupai kawah dan ceruk pada batu karang berisi air laut jernih yang disebut Teluk Bidadari. Di sini, kamu bisa berendam sambil menikmati pemandangan Samudera Hindia Bersama pasangan kamu.

Berada di balik hutan lindung, suasana Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari ini sangat asri dengan pasir pantai putih, air laut yang jernih, dan gradasi warna turquoise menambah keindahan pantai ini. Setelah trekking pun takkan terasa lelah setibanya kamu di Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari. Cocok bagi pasangan yang menyukai wisata pantai.

Berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, kamu perlu menempuh jarak 66km dari pusat Kota Malang menuju Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari. Jarak yang jauh dari kota, dapat dikatakan pantai ini merupakan surga tersembunyi di Malang.

7. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

* sumber: saung.net

Disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang, Pantai Balekambang terdapat sebuah Pura Amerta Jati yang berdiri kokoh di atas Pulau Ismoyo. Pura ini didirikan sebagai tempat ibadah umat Hindu untuk merayakan berbagai upacara yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi. Di sini kamu dan pasangan bisa berfoto di jembatan yang menghubungkan pantai dengan Pura.

Pantai Balekambang memiliki terumbu karang yang cantik nan eksotis di bibir pantai yang bisa kamu lihat ketika air laut sedang surut. Selain itu, Pantai Balekambang terkenal dengan sunset-nya yang cantik. Kamu bisa menikmati sunset yang romantis bersama pasangan di sini.

Berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, kamu bisa menikmati pantai cantik ini dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sunset setelah bersantai di Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari.

8. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

Ranu Kumbolo

* sumber: www.dictio.id

Jika kamu atau pasanganmu suka mendaki gunung, tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi sambil menikmati alam. Ranu Kumbolo merupakan danau dengan ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut, dan dikenal sebagai salah satu tempat camping seru di Malang. Menjadi tempat para pendaki Gunung Semeru untuk mendirikan tenda dan berkemah sebelum melanjutkan ke Kalimati dan Puncak Mahameru.

Di Ranu Kumbolo, kamu bisa menikmati sunrise yang cantik dan memesona. Dijamin momen kebersamaan kamu dan pasangan akan terbentuk dengan sangat baik karena berhasil memperkenalkan keindahan alam di Gunung Semeru kepada pasangan.

Berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kamu perlu menyewa Jeep menuju Desa Ranu Pane, yang merupakan desa terakhir sebelum memulai pendakian ke Gunung Semeru, dengan biaya sewa Rp 600.000 – Rp 700.000/mobil yang cukup menampung 6 – 7 orang. Setelah itu, kamu memerlukan waktu 4 – 6 jam dengan jalan kaki untuk sampai di Ranu Kumbolo.

9. Budug Asu

Budug Asu

* sumber: amazingmalang.id

Selain Ranu Kumbolo, ada pula Budug Asu atau biasa disebut Budukasu, tempat berkemah yang asyik di kaki Gunung Arjuna. Jika kamu tidak suka berkemah, bisa juga one day trip ke sini untuk menikmati pemandangan bukit-bukit di sekitar Gunung Arjuna.

Tempat yang semula dikenal sebagai lokasi sepeda gunung, kini menjadi tempat swafoto yang disukai oleh pengguna Instagram. Meski cantik untuk dijadikan tempat berfoto, siapa sangka kalau Budug Asu belum tersentuh oleh banyak wisatawan karena lokasinya yang terpencil. Cocok bagi kamu yang ingin tempat dengan suasana tenang Bersama pasangan.

Berada di Wonosari, Lawang, Kabupaten Malang, Budug Asu bisa dikunjungi menggunakan mobil offroad. Namun, jika kamu ingin mendapat sensasi lain, hiking ke sini tidak kalah seru, karena jalurnya yang berbatu dan sesampainya kamu di sana akan disuguhi pemandangan yang cantik dan tidak akan kamu lupakan.

10. Gunung Bromo

Gunung Bromo

* sumber: drefopicsl.pw

Tempat wisata satu ini sudah sangat terkenal baik oleh turis domestik maupun mancanegara. Gunung yang satu kawasan dengan Gunung Semeru ini selalu ramai dikunjungi, karena pesonanya yang sangat menakjubkan. Bagi anak muda maupun orang tua, pasti akan mengagumi keindahan alam Gunung Bromo.

Bagi kamu yang ingin mengajak pasangan untuk menikmati matahari terbit di salah satu tempat dengan sunrise terbaik di Pulau Jawa, Gunung Bromo bisa menjadi pilihan kamu. Selain matahari terbit, kamu bisa menikmati savana yang indah dan pasir berbisik. Jika ingin merasakan sensasi naik kuda di Bromo, penyewaan kuda bisa jadi pilihan.

Sama seperti menuju Ranu Pane, kamu membutuhkan kendaraan offroad untuk sampai ke Bromo karena jalur yang dilalui cukup menantang. Kamu bisa menyewa motor trail dari Malang, atau menyewa Jeep dengan kisaran Rp300.000 – Rp 500.000/mobil yang cukup menampung 6 – 7 orang yang akan mengantarmu sampai ke tujuan.

Banyak sekali tempat romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Namun, jika kamu dan pasangan ingin melaksanakan foto pre-wedding di Kota Malang, kamu bisa langsung mencari referensi tempatnya di artikel tempat hunting foto di Malang ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram