Yuk, Ajak Pasangan ke 10 Tempat Romantis di Medan Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu sedang di Medan dan sekitarnya  bersama pasangan? Dan apakah kamu hendak menikmati suasana romantis bareng pasangan di sana? Kalau ya, berarti kamu sedang membaca artikel yang tepat. Di artikel ini, kami akan rekomendasikan sejumlah tempat romantis yang ada di Medan dan sekitarnya.

Dan sejumlah rekomendasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Taman Cadika Pramuka

Taman Cadika Pramuka (Copy)

* sumber: chania92.blogspot.com

Taman Cadika Pramuka adalah sebuah taman yang berada di Bumi Perkemahan Medan. Taman yang dikelola pemerintah kota Medan ini merupakan taman yang dibuka untuk umum dengan mengusung konsep ruang terbuka hijau.

Ada beberapa spot menarik dan romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Salah satunya adalah sebuah danau luas yang dilengkapi jembatan gantung di atasnya. Sepanjang perjalanamu ke danau itu, kamu bakal melihat hamparan bunga yang begitu indah. Romantis, bukan? Sila datang ke alamat di bawah ini bila kamu dan pasangan tertarik ke sana:

  • Alamat : Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144.
  • HTM : Gratis.

2. Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara

Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara (Copy)

* sumber: purnamailmu9.blogspot.com

Kalau kamu dan pasangan menyukai gedung-gedung yang vintage, Gedung kantor perwakilan Ban Indonesia ini layak untuk kamu kunjungi. Ini merupakan gedung warisan Belanda yang sudah ada sejak 1906 silam. Nuansa vintage akan sangat terlihat saat kamu pertama kali melihat gedung ini.

Arsitektur bangunan ini merupakan hasil adopsi arsitektur klasik Eropa. Daya tarik utamanya adalah kubah yang ada di puncak atap bangunan ini.  Sila datang ke alamat di bawah ini bila kamu tertarik untuk mengunjunginya:

  • Alamat : Jalan Balai Kota No. 4, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20236.
  • No. Telepon : (061) 4150500.
  • Jam Buka : Senin s.d. Jumat pukul 08.00 – 16.00.
  • HTM : Gratis.

3. Istana Maimun

Istana Maimun (Copy)

* sumber: www.pegipegi.com

Istana Maimun adalah sebuah Istana legendaris yang ada di Medan. Istana yang dibangun oleh Sultan Mahmud Al-Rasyid ini dibangun dengan arsitektur khas Italia. Istana ini memiliki 2 lantai dan 3 bagian bangunan. Tak jauh dari istana ini, ada sebuah masjid ikonik Medan bernama Masjid Raya Medan.

Di istana ini, kamu bisa menikmati perpaduan budaya Melayu, Timur Tengah, India, dan Italia yang romantis. Sangat cocok menemani momen romantismu bersama pasangan. Kamu tertarik? Yuk, datang saja ke alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid No. 66, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151.
  • Jam Buka : Sabtu s.d. Kamis pukul 08.00 – 17.00; Jumat pukul 08.00 – 12.00 dan 14.00 – 17.00.
  • HTM: Rp5.000/ orang.

4. Taman Hutan Kota Beringin

Taman Hutan Kota Beringin (Copy)

* sumber: www.perempuannovember.com

Selain Taman Cadika, masih ada taman terbuka hijau lainnya yang bisa dikunjungi. Taman Hutan Kota Beringin adalah taman yang dimaksud. Taman ini mempunyai pohonan rimbun yang membuat nuansanya begitu romantis dan teduh.

Kalau kamu dan pasangan masuk ke dalam taman ini, kamu bakal menemukan kolam air mancur yang begitu indah. Kalian pun juga akan menemukan 20 jenis tanaman saat masuk ke taman ini. Taman satu ini bisa dikunjungi ke alamat ini:

  • Alamat : Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152.
  • Jam Buka : Setiap hari selama 24 jam.
  • HTM : Gratis.

5. Taman Kebun Bunga Tjong Yong Hian

Taman Kebun Bunga Tjong Yong Hian (Copy)

* sumber: www.ibudila.com

Kalau pasanganmu suka taman yang berbunga, maka ajak saja dia ke taman satu ini. Sebenarnya ini adalah tempat peristirahatan Tjong Yong Hian dan istrinya. Tjong Yong Hian sendiri merupakan saudagar kaya di Medan sekaligus pendiri Masjid Raya Al-Mashun.

Saat masuk ke taman ini, kamu bisa melihat indahnya bunga teratai yang indah. Bunga ini letaknya persis di depan makam Tjong Yong Hian dan istrinya. Kamu pun juga meilhat pemandangan yang hijau selama di sana. Taman ini sendiri alamatnya ada di bawah ini:

  • Alamat : Jalan Kejaksaan, Petisah Tengah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 17.00.
  • HTM : Gratis.

6. Sosmed Café

Sosmed Café (Copy)

*

Kalau mau beromantis ria sambil makan enak, kamu bisa datang ke kafe satu ini. Sejumlah makanan menarik dan lezat bisa kalian santap di sini. Salah satunya adalah Mie Samyang Iblis. Ini adalah sajian Samyang yang pedas dan disajikan dengan garpu yang seolah melayang. Menarik, bukan?

Kalau kalian bersantap ria di sini, kalian akan merasakan nuansa interior yang unik dari kafe ini. Kafe ini memiliki interior ruang yang kental nuansa sosial media. Salah satu buktinya adalah bagian tembok kafenya yang dilukis dengan sejumlah lambang sosmed, seperti: Twitter, Facebook, dan YouTube.

Sosmed Cafe bisa kalian kunjungi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Abdullah Lubis No. 8/20, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153.
  • No. Telepon : (061) 42006685.
  • Jam Buka : Minggu s.d. Jumat pukul 11.00 – 23.00; Sabtu pukul 11.00 – 00.00.
  • Harga : Mulai dari Rp20.000.

7. Desa Desa Resto

Jika kalian masih ingin menikmati suasana romantis di tempat makan unik, maka datang saja ke tempat makan ini. Meskipun bertempat di Medan, tempat makan satu ini mengusung konsep alam Bali di dalamnya.

Karena konsepnya itu, kamu dan pasangan pun bisa merasakan nuansa alam khas Bali kala di sini. Adapun makanan yang bisa kamu pesan di sini adalah: Ayam Betutu Crispy, Ayam Goreng Spesial Desadesa dan Ayam Goreng Sambal Ijo. Tempat makan ini bisa kamu kunjungi di alamat beikut:

  • Alamat : Jalan Setia Budi No. 190/12, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154.
  • No. Telepon : (061) 8220222.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 11.00 – 23.00.
  • Harga : Sekitar Rp55.000-Rp90.000

8. The Edge Restaurant Medan

The Edge Restaurant Medan (Copy)

* sumber: crazfood.com

Ingin makan malam romantis di Medan? Kalau ya, kamu dan pasangan bisa datang ke tempat romantis ini. The Edge Restaurant Medan merupakan sebuah restoran mewah di Medan yang letaknya ada di rooftop Cambridge Hotel Medan.

Makan di sini akan membuatmu dan pasangan bisa merasakan suasana malam di Medan yang romantis. Kalian pun juga bisa melihat kota Medan dari ketinggian. Mau makan malam romantis di sini? Yuk, datang saja ke alamat berikut:

  • Alamat : Jalan S. Parman No. 217, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20152.
  • Telepon : (061) 4576999.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 16.00 – 23.00.
  • Harga : Rp60.000 – Rp295.000

9. Pantai Cermin

Pantai Cermin (Copy)

* sumber: mytrip123.com

Berwisata romantis di Medan tak hanya bisa kalian lakukan di taman maupun tempat makan. Kalian pun juga bisa melakukannya di pantai. Kebetulan, Medan dan sekitarnya punya pantai menarik yang bisa dikunjungi.

Pantai Cermin salah satunya. Terletak di Desa Pantai Cermin Kanan, pantai satu ini memiliki panorama yang indah. Wahana rekreasinya pun cukup banyak sehingga kamu dan pasangan pun bisa bersenang-senang di pantai ini.

Alamat lengkap Pantai Cermin bisa kamu simak di sini:

  • Alamat : Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Cermin, Kabupaten Serdang, Sumatera Utara.
  • HTM : Rp50.000.

10. Pantai Pandan Tapteng

Pantai Pandan Tapteng (Copy)

* sumber: www.deliserdangmall.com

Pantai Pandan Tapteng adalah tempat romantis lainnya yang bisa kalian kunjungi di Medan. Saat kalian di sini, kalian akan merasakan pasir putih yang lembut saat pertama kali di injak. Kalian pun juga bisa melihat pemandangan air biru jernih dan beberapa deretan pohon yang rindang.

Ada sejumlah aktivitas romantis yang bisa kalian lakukan di sini, mulai dari berjalan di atas pasir dengan kaki telanjang, hingga berenang di laut pantai yang ombaknya tidak terlalu riak. Tertarik ke pantai ini? Yuk, langsung saja datang ke alamat ini:

  • Alamat : Jalan Sisimangaraja Padang Sidempuan, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera 22616.
  • No. Telepon : 0813-6113-0581.
  • Jam Buka : Setiap hari selama 24 jam.
  • HTM : Rp3.000/orang

Itulah sejumlah tempat romantis di Medan dan sekitarnya yang bisa kalian kunjungi. Semoga membantumu menemukan tempat yang tepat untuk beromantis ria saat di Medan dan sekitarnya nanti. Selamat berwisata romantis!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *