Ajak Pasangan ke 9 Tempat Romantis di Semarang Ini

Kota Semarang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah dan merupakan kota besar dipusatkan sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Semarang sendiri dibagi menjadi Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.  Dua tempat tersebut memiliki berbagai keindahan tersendiri dan tentunya memberikan nuansa romantis bagi kalian muda-mudi yang ingin menghabiskan malam minggu di Kota Lumpia tersebut.

Keluyuran bakalan memberikan informasi menarik mengenai tempat romantis dan hits di Kota Semarang  yang dapat Anda kunjungi di setiap weekend datang. Berikut beberapa tempat yang bakal kami sajikan untuk Anda yang ingin mengajak pasangan jalan-jalan ke tempat romantis.

10 Tempat Romantis di Semarang

1. Semarang Bridge Fountain

Semarang Bridge Fountain

* sumber: kabarwisata.com

Menjelang pergantian tahun menuju ke 2019, Kota Semarang menampilkan suasana baru yaitu air mancur menari yang menyemarakkan suasana romantis di jembatan Banjir Kanal Barat Kota Semarang. Air mancur ini diberi nama Semarang Bridge Fountain yang memberikan suasana indah di malam hari, sepanjang jalan jembatan kanal barat terdapat air mancur yang menari tinggi mengikuti irama musik.

Sedangkan bukan itu saja di Tugu Muda tepatnya sebagai ikon Kota Semarang juga menyajikan air mancur menari dengan irama musik yang indah. Di sana Anda dapat duduk di sepanjang tepi jalan Semarang Indah. Suasana tenang dan damai akan Anda nikmati di tempat romantis ini.

2. Kampung Laut Semarang

Kampung Laut Semarang

* sumber: www.lihat.co.id

Kampung laut terletak di kawasan PRPP kota Semarang, berada di bagian Semarang Barat, Kampung Laut merupakan sebuah restoran apung yang menyajikan konsep tradisional dengan berbagai masakan seafood dan berbagai olahan sayur lainnya.

Disini selain Anda dapat menikmati suasana apung yang romantis, Anda juga dapat mengajak pasangan menaiki perahu kecil berkeliling mangrove dekat dengan kampung laut tersebut. Selain romantis dan hits Anda pun dapat mengajak keluarga besar untuk reservasi menikmati acara keluarga di Kampung Laut.

3. Rumah Salju Semarang

Rumah Salju Semarang

* sumber: coupletreveller.blogspot.com

Pasti wisata Rumah Salju di kota Semarang ini sudah sering anda dengar di televisi atau internet, hal ini cukup menarik selain ramai dengan banyak antrean wisatawan, tempat ini juga memberikan kesan romantis untuk foto bareng pasangan.

Disana Anda dapat berfoto dengan menyewa jasa fotografer yang sudah disediakan di sana, harganya juga cukup terjangkau yaitu 5 ribu rupiah per orang dan untuk sewa properti Anda cukup menambahkan 5 ribu rupiah lagi, setiap orang maksimal 4 kali foto dan jamin bagus hasilnya.

4. Bukit Gombel

Bukit Gombel

* sumber: hantupedia.com

Bukit Gombel yang terkenal angker dengan berbagai misteri ini juga memiliki suasana indah di malam hari, Anda dapat menikmati suasana indah Kota Semarang di malam hari dengan kerlap-kerlip lampu dan bintang di malam hari.

Biasanya ketika weekend dan malam minggu banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan keindahan suasana Kota Semarang. Banyak muda-mudi yang berkunjung ke Bukit Gombel karena rekreasi yang murah meriah. Apalagi saat tahun baru suasana kembang api yang indah akan nampak jelas terlihat di Bukit Gombel.

5. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

* sumber: jateng.tribunnews.com

Siapa yang tak mengenal kota lama di Semarang, pastinya kota yang satu ini selain penuh dengan sejarah Bangsa Belanda dan Portugis masuk ke Indonesia juga dapat dinikmati sebagai tempat romantis di Kota Semarang.

Anda dapat berkunjung ke berbagai destinasi wisata dan bangunan lama di kota lama Semarang, mulai dari Spingel, Ikan Bakar Cianjur sampai ke Gereja Blenduk dan berbagai bangunan kuno lainnya yang lekat dengan gaya arsitektur Belanda.

Ajak pasangan untuk berjalan-jalan melihat wisata yang indah di kota Lama. Anda juga dapat menikmati taman selfie di samping Gereja Blenduk sembari menikmati berbagai makanan enak di sepanjang jalan kota lama menuju ke area Pasar Johar.

Penginapan di area kota lama juga dibanderol dengan harga yang relatif murah mulai dari 200 ribuan hingga 1 jutaan saja. Di sana juga terdapat spot selfie di rumah 3G dengan berbagai ikon buah, tempat yang indah dan berbagai hal yang menarik.

6. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

* sumber: jateng.tribunnews.com

Spot indah berada di Candi Gedong Songo yang terletak di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Spot wisata di Candi Gedong Songo saat ini banyak digemari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena penambahan spot foto dan infrastruktur yang memadai.

Banyak pasangan yang menghabiskan akhir pekannya di sini karena harganya yang murah yaitu mulai dari 15 - 35 ribu rupiah tergantung hari dan kepadatan tempat wisatanya. Anda juga dapat menikmati suasana dingin dan pemandangan indah bak berada di puri daerah Bali.

Jaraknya dari pusat Kota Semarang sekitar 45 km, bisa ditempuh dengan menggunakan motor atau mobil, apabila menggunakan kendaraan umum Anda dapat naik bus tujuan solo dan berhenti di pintu masuk arah Bandungan lalu melanjutkan menggunakan angkutan desa atau ojek.

7. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

* sumber: historytripindonesiablog.wordpress.com

Umbul Sidomukti merupakan area kolam renang yang disuguhkan dengan pemandangan indah, Umbul Sidomukti terletak di daerah Bandungan, Jimbaran, Kabupaten Semarang. Anda di sana juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat khas Semarang.

Disana sangat cocok untuk pasangan karena tempatnya yang eksotis dan membuat tenang, apabila ramai dan hari weekend tiket masuknya dibanderol 5 ribu dan ketika hari biasa 4 ribu

Selain kolam renang juga disajikan ragam wisata alam seperti ATV, Flying Fox, sampai berkuda juga loh. Anda dapat menikmatinya dengan membeli tiket kembali di setiap arena yang ingin Anda kunjungi.

8. Cimory Farm

Cimory Farm

* sumber: www.brobali.com

Cimory Farm menjadi salah satu pilihan keluarga dan pasangan untuk berwisata romantis di Semarang, letaknya di daerah Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang dan anda dapat masuk dengan harga 10 ribu saja lalu Anda dapat memesan berbagai makanan di Restoran Cimory.

Sembari menunggu makanan datang Anda dan pasangan dapat memberi makan hewan atau berfoto selfie di taman dan danau buatan Cimory Farm. Anda dapat mengajak keluarga juga loh sambil merayakan pesta kecil-kecilan di Cimory Farm.

9. Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang

* sumber: www.tripadvisor.com

Pastinya sudah mainstream mendengar ikon Kota Semarang yang satu ini, selain tempatnya yang biasa saja juga berada di pusat Kota Semarang. Di sini merupakan salah satu tempat wisata romantis Kota Semarang yang murah meriah dan gratis.

Setiap malam minggu kawasan lapangan ini sangat ramai dengan wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu bersama menikmati keramaian Kota Semarang, selain itu Anda juga dapat menikmati makanan kaki lima seperti sosis bakar, jagung bakar dan secangkir teh hangat atau dingin, harganya pun cukup terjangkau sekitar 10 - 15 ribu rupiah saja.

Anda juga dapat ke seberang Simpang Lima untuk pergi ke Mall Citra Land yang termasuk pusat mall paling ramai di Kota Semarang, Anda juga dapat santap kuliner di seberang simpang lima dengan harga mulai dari 18 ribu sampai 50 ribuan rupiah.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai tempat romantis dan hits di Kota Semarang. Anda wajib mengunjungi tempat wisata di atas dengan budget minimalis tetapi wisata dengan tempat yang eksotis.

Kunjungi juga tempat menarik lainnya di Semarang yang terangkum dalam artikel tempat wisata alam di Semarang.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram