Cari Sarapan di Malang? Kunjungi Aja 10 Tempat Sarapan Ini!

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 2 Juni 2021

Kamu lagi singgah di Malang? Kalau iya, jangan lupa sarapan di sana, ya! Kalau kamu mau sarapan di sana, kamu tak akan kesusahan. Soalnya, di sana banyak sekali tempat sarapan yang menunya enak-enak semua. Di artikel ini, Keluyuran akan coba memberikan beberapa rekomendasi tempat sarapan di Malang. Yuk, langsung saja kepoin rekomendasinya berikut ini.

1. Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso

* sumber: bp-guide.id

Kalau mau sarapan ayam goreng di Malang, kamu harus banget nih datang ke tempat sarapan ini. tempat sarapan yang sudah ada sejak Februari 2013 ini punya menu ayam goreng yang lezat. Ada paket nasi ayam yang bisa kamu pilih, bila nanti hendak makan di sini.

Satu paket nasi ayam di Ayam Goreng Nelongso bisa kamu dapatkan dengan harga Rp5 ribu saja, lho. Wah, cocok banget nih buat kamu yang ingin sarapan murah di kota Malang. Ayam Goreng Nelongso sendiri punya sejumlah outlet di Malang. Namun, alangkah baiknya kamu datang saja ke outlet pusatnya yang ada di Jalan Sukarno-Hatta No. 4A, Mojolangu, Kecamatan, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

2. Ayam Kremes Potre Koneng

Ayam Kremes Potre Koneng

* sumber: malangae.blogspot.com

Selain Ayam Goreng Nelongso, tempat makan ini juga menyajikan ayam sebagai menu sarapannya. Hanya saja, ayam yang disajikan di sini adalah ayam yang khas rasanya, yakni ayam kremes Madura. Berbeda dengan ayam kremes lazimnya, ayam kremes Madura yang disajikan di tempat makan ini punya kremesan yang tak biasa.

Kremesan pada ayam kremes di sini tidak memakai tepung goreng, melainkan dengan kelapa sangrai. Ini membuat kremesan pada ayam kremesi tersebut gurih dan harum aromanya. Kamu berminat untuk sarapan di sini? Silakan datang langsung ke Jalan Dieng No. 2A Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

3. Bubur Ayam Agus

Bubur Ayam Agus

* sumber: bp-guide.id

Bagi kamu yang doyan sarapan bubur, Bubur Ayam Agus adalah tempat yang harus kamu datangi. Tempat sarapan yang ada di Jalan Simpang Wilis Indah No. 4, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jatim ini punya bubur ayam yang khas dan lezat.

Di sini, bubur ayamnya disajikan dengan tambahan kuning telur setengah matang dan tambahan saus jamur. Dua tambahan bahan itu membuat bubur ini begitu khas lagi lezat, sehingga para pengunjung pun doyan dan nagih setelah menyantap bubur ini.

4. Bubur Abah Odil

Bubur Abah Odil

* sumber: bp-guide.id

Tempat sarapan di Malang ini juga harus kamu datangi, terutama bila kamu doyan sarapan bubur. Sama seperti Bubur Ayam Agus, bubur ayam di tempat sarapan ini juga punya ciri khasnya sendiri. Bubur ayam yang dihidangkan di sini punya tekstur yang tidak terlalu encer apalagi kental. Lauknya pun tergolong variatif, mulai dari ayam cincang hingga rempelo ati, bisa kamu tambahkan ke semangkuk bubur ini.

Semangkuk bubur ini bisa kamu beli dengan harga mulai Rp8 ribu hingga Rp20 ribu, tergantung dari paket atau tambahan lauk yang kamu ambil nanti. Adapun alamat tempat sarapan ini ada di Ruko Griya Shanta Eksekutif Blok MP No. 48-49, Jalan Soekarno Hatta, Jatimulyo, Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jatim.

5. Warung Lama Haji Ridwan

Warung Lama Haji Ridwan

* sumber: malang.merdeka.com

Sesuai namanya, warung satu ini memang sudah lama hadir, yakni sejak 1919. Sejumlah menu legendaris tersaji dan bisa kamu nikmati sebagai menu sarapanmu nanti. Sate komoh bakar, tempe goreng, dan daging bumbu Bali adalah beberapa menu legendaris yang dimaksud.

Datanglah ke daerah Pasar Besar, Malang, kalau kamu ingin sarapan di sini. Sarapan di sini tak akan membuat kantongmu jebol, karena harganya sangat terjangkau, yakni Rp5 ribu hingga Rp15 ribu. Jika ingin coba makan di sini, datang saja ke Pasar Besar Malang Lantai Dasar Unit B15-16 yang ada di Jalan Besar, Sukoharjo, Malang, Jatim.

6. Orem-Orem Arema

Orem-Orem Arema

* sumber: www.malangtimes.com

Di tempat sarapan ini, kamu bisa menjumpai salah satu menu khas Malang, Orem-Orem. Hidangan ini terbuat dari tempe potong yang disajikan bersama tauge, ketupat, serta ayam atau telur. Adapun Orem-Orem yang ada di tempat sarapan ini bukan sekadar Orem-Orem biasa. Orem-Orem ini dibuat dari resep rahasia yang sudah turun-temurun diwariskan.

Datanglah pada pukul 09.30 pagi, kalau ingin sarapan di sini. Tak usah menyediakan kocek terlalu dalam, karena Orem-Orem di tempat sarapan ini terjangkau banget harganya. Kamu hanya perlu menyediakan kocek sebesar Rp7 ribu – Rp15 ribu saja untuk sarapan Orem-Orem di sini. Bila kamu ingin sarapan di sini, kamu datang saja langsung ke Jalan Blitar No. 14A, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jatim.

7. Rawon Brintik Bu Napsiah

Rawon Brintik Bu Napsiah

* sumber: www.sijagomakan.com

Tempat sarapan ini punya satu menu andalan, rawon brintik. Tak seperti rawon kebanyakan, rawon satu ini disajikan memakai daging ayam kampung sebagai isian dagingnya. Kalau mau sarapan di sini, datanglah sebelum pukul 5 pagi tiba. Soalnya, kamu akan menemui antrean panjang bila datang lewat dari jam 5 pagi. Tempat sarapan ini memang banyak peminatnya, dan para peminatnya sering datang saat pukul 5 pagi tiba.

Mau sarapan rawon brintik di sini? Silakan datang saja langsung ke Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 39, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jatim (Jawa Timur).

8. Depot Rawon Nguling

Depot Rawon Nguling

* sumber: kulinerlezatmalang.blogspot.com

Ini adalah tempat sarapan yang juga menyediakan rawon. Berbeda dengan rawon pada lazimnya, rawon ini punya kuah yang ringan, dalam artian tidak terlalu kental atau pekat rasanya. Porsi daging yang melimpah serta banyaknya pilihan lauk tambahan adalah ciri khas lain pada rawon di tempat sarapan ini.

Sepiring rawon di sini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp.14 ribu. Kalau kamu ke sini, sebaiknya datang agak siang, minimal dari jam 10 pagi. Pasalnya, tempat sarapan ini biasanya hanya buka dari pukul 10 pagi hingga 11 siang. Silakan kunjungi ke alamat lengkapnya di Jalan Zainul Arifin No. 62, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

9. Warung Soto Ayam Cak Sur

Warung Soto Ayam Cak Sur

* sumber: warung-soto-ayam-cak-sur.business.site

Kalau kamu ingin sarapan soto ayam, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Tempat sarapan di daerah Pasar Bentol ini kaya akan taburan koyanya. Hal itu membuat soto ayam ini semakin enak dan gurih rasanya.

Selain menjadi tempat sarapan, tempat ini juga cocok menjadi tempat makan siang ataupun makan malam. Hal itu tak lepas dari jam buka tempat makan ini yang nyaris 24 jam penuh. Tempat makan ini selalu buka pada Senin – Jumat: 06.00 s.d. 01.00 WIB; dan Sabtu: 06.00 – 24.00 WIB. Alamatnya sendiri ada di Pasar Bentol, tepatnya di Jalan Pulau Galang No. 7, Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

10. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay

* sumber: travelingyuk.com

Tempat sarapan terakhir di daftar ini menyajikan menu khas peranakan Malang-Tionghoa. Menu tersebut ialah cwie mie dan lumpia. Kedua makanan tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp12 ribu per-porsinya.

Selain terjangkau, dua makanan khas di tempat sarapan ini punya cita rasa dan tekstur yang unik. Untuk cwie mie, makanan ini punya irisan daging cincang halus dengan taburan bawang goreng, dan mie-nya yang tipis. Adapun lumpia yang disajikan di sini punya isian yang padat dan lembut rasanya. Datang saja ke Jalan KH. Achmad Dahlan No. 10, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, kalau kamu berkenan untuk sarapan di sini.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat sarapan di Malang yang bisa kamu sambangi. Di antara sejumlah tempat sarapan di atas, mana yang akan kamu nanti? Atau, kamu punya rekomendasi lainnya? Yuk, segera beritahu kami di kolom komentar!

Tapi, kalau kamu masih penasaran dengan tempat makan lain yang unik di Malang, maka bisa baca rekomendasinya di artikel 10 Tempat Makan Unik di Malang yang siap memanjakan lidah kamu. Cobain, yuk!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram