Ini Dia 10 Tempat Tahun Baru di Surabaya yang Paling Ramai

Ditulis oleh Linda

Akhir tahun hanya tinggal menghitung hari, tapi Anda dan kawan-kawan belum punya rencana untuk menghabiskan malam tahun baru? Kalau Anda tinggal di Surabaya seharusnya Anda tidak bingung mencari tempat untuk merayakan tahun baru di kota tersebut. Surabaya punya sejumlah tempat ekonomis sampai dengan yang eksklusif untuk merayakan malam tahun baru.

Nah, daripada buang-buang waktu, lebih baik Anda merencanakan acara akhir tahun di 10 tempat tahun baru di Surabaya yang akan Keluyuran rekomendasikan ini. Dijamin, malam tahun baru Anda bakal meriah dan sangat berkesan.

10 Tempat Tahun Baru di Surabaya

1. Jalan Tunjungan

Tahun Baru Jalan Tunjungan Tempat Tahun Baru di Surabaya

* sumber: www.julajuli.com

Sebuah jalan legendaris di Surabaya ini juga selalu menjadi tempat terbaik untuk merayakan tahun baru. Beberapa tahun terakhir, Jalan Tunjungan selalu ditutup untuk kendaraan bermotor saat 31 Desember. Alhasil, masyarakat bisa menikmati malam tahun baru sambil jalan-jalan di sepanjang Jalan Tunjungan, hunting foto, dan membeli jajanan di pedagang kaki lima dadakan.

Merayakan pergantian tahun baru di Jalan Tunjungan sama sekali nggak merugikan, lho. Malah kita bisa menikmati kembang api gratis dari hotel maupun café yang berada di sekitar Jalan Tunjungan. Cukup parkir kendaraan Anda di tempat yang disediakan dan nikmati malam pergantian tahun sambil jalan-jalan santai di Jalan Tunjungan ini.

2. Pantai Kenjeran

Tahun Baru Pantai Kenjeran

* sumber: ksmtour.com

Surabaya juga memiliki sebuah pantai yang fenomenal, namanya Pantai Kenjeran. Setiap akhir tahun pantai ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Ada banyak pedagang makanan sampai dengan barang-barang lainnya yang membuka lapak di sekitar pantai ini. Anda bisa mengisi acara malam tahun baru dengan bersantai di pantai sambil berbelanja.

Tak ketinggalan, di pantai ini juga ada acara pesta kembang api yang meriah. Apalagi kita tidak dipungut biaya untuk bisa menikmati pesta kembang api di Pantai Kenjeran ini. Cukup sediakan uang saku secukupnya saja untuk membeli minuman dan makanan kalau-kalau Anda merasa lapar dan haus sebelum acara pergantian tahun dimulai.

3. Tugu Pahlawan

Surabaya

* sumber: wahyualam.com

Landmark kebanggaan arek-arek Suroboyo ini juga menjadi tempat tahun baru di Surabaya yang tidak pernah sepi. Bahkan, setiap tahunnya jumlah pengunjung Tugu Pahlawan di akhir tahun selalu bertambah. Maklum, di tempat ini biasanya ada pasar malam dadakan yang membuat masyarakat Surabaya semakin tertarik untuk berkunjung kemari di malam tahun baru.

Tugu Pahlawan juga menyediakan pesta kembang api gratis bagi masyarakat Surabaya yang menghabiskan malam tahun barunya di sini. Kembang api yang melesat dari sisi Tugu Pahlawan yang kokoh akan nampak begitu indah dan sayang untuk dilewatkan.

4. Jembatan Suramadu

Tahun Baru Jembatan Suramadu

* sumber: ksmtour.com

Satu lagi tempat tahun baru di Surabaya yang selalu indah di malam hari. Jembatan Suramadu memang selalu terlihat cantik setiap hari meskipun tidak sedang dalam rangka merayakan tahun baru. Dulu di jembatan ini pernah diadakan pesta kembang api, tapi saat ini acara tersebut sudah ditiadakan.

Namun, Anda masih bisa berkunjung ke jembatan ini di malam pergantian tahun. Dari jembatan ini, kita bisa melihat kembang api dari tempat-tempat di Surabaya yang menyelenggarakan pesta pergantian tahun. Jalan-jalan saja dengan sepeda motor atau mobil melintasi Jembatan Suramadu, lalu ketika sudah sampai di Madura Anda bisa kembali lagi ke Surabaya dengan melewati jembatan yang sama.


5. Jembatan Suroboyo

Jembatan Suroboyo

* sumber: dolandolen.com

Sebuah jembatan yang baru diresmikan pada tahun 2016 ini merupakan tempat tahun baru di Surabaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, di jembatan ini ada Air Mancur Menari, sebuah air mancur yang terlihat cantik dengan sorotan lampu warna-warni. Air mancur ini bergerak dengan pola yang teratur dan terlihat sangat menawan dengan lampu-lampu hias di sekitarnya.

Jembatan yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kenjeran ini langsung menjadi magnet tersendiri bagi warga Surabaya yang ingin menghabiskan malam tahun barunya dengan berbaur bersama masyarakat lainnya. Apalagi dari sini kita juga bisa melihat kembang api dari Pantai Kenjeran atau tempat-tempat lain di sekitar jembatan yang turut menyalakan kembang api.

6. Taman Bungkul

Taman Bungkul

Siapa bilang tahun baruan di taman kota tidak asyik? Kalau tamannya seperti Taman Bungkul di Surabaya, tahun baruan Anda pasti lebih dari sekedar asyik, dong! Taman yang berada di Jalan Darmo, Surabaya, ini merupakan taman yang pernah mendapatkan penghargaan The 2013 Townscape Award dari PBB sebagai taman terbaik se-Asia Tenggara.

Tempat nongkrong malam yang satu ini rasanya tidak pernah sepi pengunjung, hampir setiap waktu selalu ada saja warga Surabaya yang bersantai di taman ini. Hal tersebut karena Taman Bungkul memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti WiFi, BMX Track, Jogging Track, dan area untuk panggung hiburan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram