10 Tempat Wisata di Tangerang untuk Liburan Bareng Si Kecil

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain mempunyai tempat makan yang unik, Tangerang juga ternyata punya sejumlah tempat wisata. Bahkan, beberapa di antaranya cocok dipakai tempat berlibur bareng anak-anak. Ini tentu sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba berlibur di Tangerang bareng anak-anak.

Sejumlah tempat wisata anak di Tangerang akan Keluyuran rekomendasikan di sini. Yuk, temukan tempat wisata yang ramah anak dalam ulasan berikut ini.

10 Tempat Wisata Anak di Tangerang

1. Taman Cikokol

Taman Cikokol

* sumber: wisatanegeri.com

Ini adalah tempat wisata anak di Tangerang yang mengusung konsep terbuka hijau. Tentu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak si kecil bermain di tempat terbuka. Di sini, Anda bisa mengajak anak-anak berkeliling taman, berolahraga, dan menjajal pelbagai wahana permainan di sini.

Kalau nanti ke sini, jangan lupa kunjungi ke Taman Kupu-Kupu yang ada di sini. Pokoknya, Taman Cikokol akan menjadi tempat wisata yang sangat menggembirakan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Bila tertarik untuk ke sini, ajak anak Anda langsung ke daerah Babakan, Tangerang.

2. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank

* sumber: jakarta.panduanwisata.id

Tempat wisata ini mungkin begitu familiar sekali di telinga Anda. Ya, ini adalah tempat wisata sekaligus sekolah yang digagas oleh Dik Doank. Berlokasi di daerah Desa Sawah Baru, tempat wisata ini bisa menjadi ajang bermain sekaligus belajar untuk anak Anda.

Di sini, anak-anak Anda bisa melakukan pelbagai macam permainan, mulai dari bermain sepakbola, basket, dan bahkan outbound. Anak-anak Anda juga bisa belajar berbagai hal, karena di sini ada sejumlah sarana seperti studio dan juga perpustakaan.

3. Floating Castle Froggy Edutography

Floating Castle Froggy Edutography

* sumber: indonesia.tripcanvas.co

Mengunjungi tempat wisata ini, akan membuat anak Anda merasa berada di sebuah negeri dongeng. Bagaimana tidak, tempat wisata yang ada di area BSD ini bangunannya sangat mirip istana di negeri dongeng. Bukan hanya bangunannya saja, di sini juga terdapat sejumlah spot cantik yang mirip dengan sejumlah spot yang ada di negeri dongeng.

Di Floating Castle Froggy Edutography, anak-anak bisa bermain sembari belajar. Pasalnya, wahana permainan ini punya nilai edukasi di dalamnya, sehingga anak-anak Anda tak akan hanya sekadar bermain belaka.

4. Scientia Square Park

Scientia Square Park

* sumber: travelspromo.com

Tempat wisata anak satu ini juga cocok untuk anak-anak Anda yang suka bermain di tempat outdoor. Tempat wisata yang ada di Summarecon Digital Center ini punya tempat bermain yang tersaji di area outdoor. Ayunan, jungkat-jungkit, hingga gocar bisa dijajal oleh anak-anak Anda saat ada di sini.

Scientia Square Park tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak Anda saja. Anda pun bisa bermain dan menghabiskan waktu di sini, karena di sini punya banyak sarana dan fasilitas yang bisa Anda pakai.

5. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka

* sumber: breakingnews.co.id

Ingin berwisata air bersama anak Anda di Tangerang? Bila ya, coba ajak anak Anda ke tempat wisata ini! tempat wisata yang sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding ini merupakan danau buatan yang dibuat dari tanah bekas genangan penambangan pasir. Anda dan anak-anak bisa mengelilingi danau ini dengan menaiki sebuah perahu sewa yang ada di sini dengan kocek hanya 20 ribu rupiah saja sepuasnya.

Bila Anda dan anak-anak Anda enggan berkeliling danau, Anda dan anak-anak bisa berjalan-jalan ringan di sekitar pinggiran danau ini. atau, Anda dan anak-anak juga bisa berkeliling sawah yang tak jauh dari danau buatan satu ini.

Untuk mengunjungi danau ini beserta wilayah lain di sekitarnya, Anda tak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu datang ke Jalan Cigaru-Cisoka, dan membayar biaya parkir 10 ribu rupiah (motor) atau 20 ribu rupiah (mobil).

6. Kandang Godzilla

Kandang Godzilla

* sumber: travelingyuk.com

Tak jauh dari Telaga Biru Cisoka, ada satu tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Tempat wisata tersebut adalah Kandang Godzilla yang terinspirasi dari film kadal raksasa dari Jepang yang sudah kita kenal bersama (Godzilla).

Tempat wisata ini merupakan wisata alam yang terbentuk dari susunan batu tebing yang kokoh dan berserakan, serta dipenuhi pohonan hijau nan rindang. Dari kejauhan, tempat wisata ini terlihat besar dan megah. Itulah mengapa tempat wisata ini dinamai dengan nama “Kandang Godzilla.”

Di sini, Anda bisa mengajak anak Anda berfoto ria di sekitaran tempat wisata ini. Anda pun juga bisa mengajak anak Anda melihat sunset di sini. Sunset di sini sangatlah indah, sehingga laik untuk dijadikan spot melihat sunset.

7. Play Time

Play Time

* sumber: missrahajeng.blogspot.com

Untuk anak Anda yang suka bermain lego, tempat wisata ini sangatlah cocok untuk anak Anda tersebut. Di sini, ada Lego Library yang cocok untuk anak Anda pecinta lego sejati. Setelah puas bermain lego, Anda juga bisa mengajak anak Anda untuk menjajal wahana permainan lainnya, seperti: perosotan, kolam bola, hingga rumah-rumahan.

Ajak anak Anda ke AEON Mall BSD City, bila Anda tertarik mengajak si kecil untuk bermain di Play Time

8. Ocean Park BSD

Ocean Park BSD

Ini adalah tempat wisata lainnya di Tangerang yang cocok untuk berwisata air di Tangerang. Tempat wisata yang ada di wilayah BSD ini punya banyak wahana air yang wajib dijajal Anda dan anak-anak Anda.

Tak perlu khawatir bila anak Anda belum bisa berenang. Pasalnya, wisata ai ini punya pelampung berwarna-warni yang bisa membuat anak Anda berenang dengan nyaman di sini. Bukan sekadar berenang, di sini Anda dan anak-anak juga bisa berfoto ria, karena tempat wisata ini punya sejumlah spot yang menarik dan Instagramable.

9. Kidzoona

Kidzoona

* sumber: externalmerah.wordpress.com

Di sini, anak Anda akan merasakan wahana bermain yang tak biasa. Bagaimana tidak, anak-anak Anda bisa memainkan berbagai permainan simulasi dari berbagai profesi yang ada. selain memberi sensasi berbeda, hal ini juga membuat anak-anak Anda lebih paham akan sejumlah profesi yang dijalani orang dewasa. Bila anak Anda ingin tahu rasanya jadi sopir, maka Anda bisa mengajak anak Anda menjajal mobil-mobilan di sini.

Sementara itu, bila Anda ingin sang anak tahu bagaimana cara membangun rumah, wahana pasir beserta perlengkapannya sangatlah cocok untuk dijajal. Untuk masuk ke sini, Anda tak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. Mulai dari 50 ribu rupiah, anak bisa mencoba semua permainan di Kidzoona selama satu jam.

10. Sakura Garden AEON Mall

Sakura Garden AEON Mall

Ini adalah tempat wisata lainnya yang ada di AEON Mall. Di sini, Anda dan anak-anak Anda bisa merasakan betapa menyenangkannya berada di tengah-tengah hamparan bunga sakura. Sebagai saran, datanglah ke sini dikala waktu malam. Pasalnya, Anda dan anak-anak bisa melihat indahnya gemerlap lampu yang ada di setiap sudut tempat wisata ini, terutama bila waktu malam tiba.

Tak jauh dari tempat wisata ini, ada sebuah restoran Jepang yang juga mengusung konsep taman sakura. Sangat cocok untuk Anda dan anak-anak yang ingin bersantap ria dengan menu khas Jepang.

Itulah sejumlah tempat wisata anak di Tangerang. Apakah Anda dan anak-anak tertarik ke tempat-tempat wisata tersebut? Baca artikel tempat ngabuburit di Tangerang ini untuk mendapatkan referensi tempat menanti waktu buka puasa bersama si kecil dan keluarga.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *