10 Tempat Wisata Bersalju untuk Liburan di Musim Dingin

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Merencanakan liburan di tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya memang menyenangkan. Akhir tahun adalah waktu yang paling banyak diminati oleh wisatawan untuk berlibur. Di akhir tahun ini, beberapa negara sedang mengalami musim salju sehingga kita bisa berkunjung ke sana untuk merasakan liburan di tengah-tengah musim salju tersebut.

Di kesempatan kali ini Keluyuran akan membahas seputar 10 tempat wisata bersalju untuk liburan yang menyenangkan. Tak hanya di Asia saja, kami akan mengulas sejumlah kota di negara-negara lain untuk Anda yang sedang mencari destinasi wisata bersalju yang beda dari yang lain.

10 Tempat Wisata Bersalju Terbaik

1. Washington, Amerika Serikat

Washington Tempat Wisata Bersalju

Washington menjadi tempat wisata bersalju terfavorit karena ada resor ski alpine-nya yang sangat terkenal. Salah satu resor paling terkenal di Washington adalah Crystal Mountain, di mana ada sekitar 50 jalur ski dan pemandangan Gunung Rainier yang menakjubkan.

Bagi Anda yang tidak bermain ski, Anda tetap dapat menikmati keindahan salju di sekitar dengan menikmati perjalanan dari Mt Rainier Gondola atau mengikuti tur yang menyusuri hutan alpine dan Danau Henskin. Jika beruntung, Anda pun dapat menyaksikan pertunjukan live band dengan pegunungan sebagai latar belakangnya.

2. Salzburg, Austria

Salzburg

UNESCO telah menobatkan Salzburg sebagai situs warisan dunia. Sebuah kota yang berada di Austria ini memang nampak seperti negeri dongeng. Kota ini akan sangat memanjakan wisatawan yang berkunjung kemari. Banyak wisatawan dari berbagai negara yang datang berlibur untuk menikmati suasana musim salju di Salzburg.

Ketika Anda berkunjung kemari, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan Kastil Hohensalzburg. Kastil yang usianya sudah mencapai ribuan tahun ini nampak seperti istana megah yang berdiri di hamparan salju. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Salzburg adalah bermain snowtub. Rasakan sensasi meluncur di atas salju dengan menaiki sebuah ban besar. Percayalah kegiatan ini sangat seru dan menegangkan!

3. Bavarian Alps, Jerman

Bavarian Alps

Ada banyak spot untuk menikmati keindahan Pegunungan Alpen. Namun, salah satu yang paling cocok dijadikan tempat berlibur adalah Bavarian Alps di Jerman. Pedesaan yang diselimuti salju tentu akan menjadi pemandangan Anda sehari-hari ketika berlibur di sini.

Di Bavarian Alps terdapat sejumlah resor ski yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menginap selama berlibur. Tentu saja Anda pun bisa menikmati permainan ski ketika berada di sini. Kalau tidak pandai bermain ski, ada kegiatan lain yang bisa dilakukan selama di sini, seperti naik kereta luncur yang ditarik oleh kuda atau jalan-jalan santai di tengah hamparan salju yang luas.

4. Zermatt, Swiss

Zermatt

Sebagian besar negara yang memiliki musim salju akan mendapatkan salju di Bulan Desember, tapi tidak dengan Zermatt yang berada di Swiss. Zermatt adalah tempat wisata bersalju yang mendapatkan salju sepanjang tahun. Jadi, Anda pasti bisa menikmati salju kapanpun Anda berkunjung kemari.

Bagi penyuka olahraga salju, tentu saja Zermatt adalah tempat terbaik untuk menikmati beragam olahraga salju, mulai dri ski, snowboarding, sampai dengan ice skating. Di sini, Anda pun bisa melihat istana gletser, di mana terdapat gua dan patung yang diukir dari es.

5. Amsterdam, Belanda

Amsterdam

Amsterdam adalah salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia. Tanpa Anda sadari, Amsterdam adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati liburan saat musim salju. Tak tanggung-tanggung, di kota ini terdapat beragam perayaan yang meriah. Perayaan musim dingin di sini dimulai pada minggu kedua Bulan November.

Ketika musim salju tiba, Amsterdam tampak membeku. Namun, hal tersebut tidak akan menyurutkan minat wisatawan untuk menjelajahi Amsterdam. Jika Anda jadi berlibur ke Amsterdam saat musim salju, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Efteling Theme Park Resort karena taman bermain ini akan nampak sangat menakjubkan di musim salju.

6. Uludağ, Turki

Uludağ

Turki adalah negara yang mendapatkan musim salju setiap bulan Desember. Ketika Anda memutuskan untuk berlibur ke Turki saat musim salju, jangan lupa untuk berkunjung ke Uludağ yang terletak di Kota Bursa. Hanya menempuh 2 jam perjalanan dari Istanbul, Anda sudah bisa menikmati pemandangan pegunungan dan tanah yang diselimuti salju tebal.

Uludağ adalah tempat yang paling cocok untuk menikmati panorama musim salju yang indah. Naiklah kereta gantung yang tersedia untuk mengagumi keindahan panorama sekitar dari ketinggian. Kalau Anda belum pernah menjajal bermain ski, di sini lah tempat yang tepat untuk mendapatkan pengalaman tersebut.

7. Niseko, Jepang

Niseko

Kalau Anda berpikir bahwa Osaka adalah tempat wisata bersalju paling indah di Jepang, mungkin Anda harus coba berkunjung ke Niseko. Berada di Jepang Utara, tepatnya di Pulau Hokkaido, Niseko dikenal sebagai tempat di bumi yang paling banyak menerima salju setiap tahunnya.

Dari Niseko Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Yotei yang sangat menakjubkan. Di samping itu, Niseko juga menyediakan beragam fasilitas untuk melakukan olahraga salju. Kalau tidak ingin bermain ski, Anda bisa berendam saja di dalam air hangat karena di Niseko ada banyak onsen (pemandian air panas) yang bisa dikunjungi.

8. Yellow Mountains, Cina

Yellow Mountains

Yellow Mountains atau yang dikenal dengan nama Huangshan Mountain merupakan destinasi wisata bersalju yang terbaik di Cina. Saking mempesonanya, pegunungan ini juga telah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Pemandangan lautan awal di pegunungan inilah yang membuatnya sangat tersohor.

Di Bulan Desember, salju turun semakin deras di kawasan pegunungan ini sehingga menciptakan pemandangan yang lebih dramatis dari biasanya. Ski dan trekking adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menikmati pemandangan dari dekat. Namun, jalur pendakian biasanya akan ditutup jika salju turun terlalu lebat.

9. Queenstown, Selandia Baru

Queenstown

Siapa bilang tempat wisata bersalju selalu identik dengan pedesaan? Queenstown di Selandia Baru adalah kota modern yang dapat menjadi jujugan untuk menghabiskan liburan Anda saat musim salju. Namun, musim salju di Queenstown dimulai sejak Bulan Juni. Bahkan, di bulan tersebut akan ada acara tahunan Queenstown Winter Festival.

Selain ski, ada beragam kegiatan menarik yang bisa dilakukan di kota ini, seperti makan malam dengan panorama salju, menghangatkan tubuh dengan minum di bar, atau berendam di onsen yang tersedia. Pokoknya, Queenstown menawarkan liburan bersalju yang sangat menyenangkan.

10. Quebec, Kanada

Quebec

Rencanakan liburan Anda ke Quebec City di Kanada. Kota yang satu ini sebenarnya adalah tempat wisata bersalju yang sangat menakjubkan. Hanya saja, tidak banyak orang yang menyadarinya dan mereka lebih memilih berlibur ke negara Eropa untuk menikmati salju.

Quebec City selalu tertutup salju lebat menjelang Desember. Anda akan merasakan berjalan menyusuri bangunan-bangunan toko di tengah salju yang deras. Selain itu, kota ini juga memiliki pemandangan hutan bersalju yang mengingatkan kita pada film Narnia.

10 tempat wisata bersalju ini benar-benar menarik untuk dikunjungi saat liburan mendatang. Meskipun perlengkapan musim dingin lumayan memenuhi bagasi dan membuat Anda kerepotan, namun pastinya kerepotan tersebut akan terbayar begitu Anda melihat dan bermain bersama salju yang indah. Segera rencanakan liburan Anda ke salah satu tempat ini jika Anda ingin menikmati salju secara lebih dekat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *