10 Tempat Wisata di Austria yang Memukau Para Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jalan-jalan ke Eropa rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Austria. Negara yang satu ini memang tidak pernah absen dari daftar destinasi wisata turis Indonesia yang sedang liburan keliling Eropa. Austria memiliki kota-kota unik dengan sejarah dan pemandangan yang mampu membuat wisatawan dunia terkagum-kagum.

Apakah Anda juga berencana berlibur ke Eropa, khususnya Austria? Keluyuran akan memberikan daftar tempat wisata di Austria yang memukau para wisatawan dari berbagai negara. Rasanya belum ke Austria jika Anda tidak singgah di tempat-tempat wisata berikut ini.

10 Tempat Wisata di Austria

1. Istana Schönbrunn

Istana Schönbrunn Tempat Wisata di Austria

Bertempat di Wina, Istana Schönbrunn menjadi tempat wisata di Austria yang pasti dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke negara tersebut. Istana yang dibangun sejak ratusan tahun yang lalu ini masih berdiri dengan sangat kokoh. Bahkan, Istana Schönbrunn ini terbilang sangat megah.

Istana Schönbrunn merupakan saksi sejarah yang dianggap penting oleh negara ini. Sampai saat ini pun, arsitektur istana tersebut masih terus menuai pujian. Di tengah-tengah halaman istana ini terdapat sebuah danau di mana ada patung yang memang diletakkan di tengah danau sehingga menampilkan kesan historikal sekaligus artistik.

2. Mozart’s Birthplace

Mozart’s Birthplace

Anda pasti pernah mendengar naman Wolfgang Amadeus Mozart, bukan? Komponis musik paling terkenal sepanjang sejarah tersebut lahir di Austria. Meskipun Mozart sempat melancong ke berbagai negara, rumah tinggal Mozart di Salzburg, Austria, ini dijadikan museum.

Mozart’s Birthplace adalah tempat wisata di Austria yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Anda tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke rumah tempat kelahiran tokoh terkenal tersebut. Di dalam rumah ini Anda dapat melihat foto, instrumen, atau barang-barang milik Mozart.

3. Hallstatt

Hallstatt

Sebuah desa bernama Hallstatt terletak di Salzkammergut, Austria. Hallstatt adalah tempat terbaik di Austria untuk menikmati pemandangan pegunungan yang berselimutkan es tipis dan danau yang begitu jernih. Sekedar informasi, danau tersebut adalah danau air asin sehingga desa ini terkenal dengan produksi garamnya.

Di Hallstatt, wisatawan dapat melihat orang dari zaman pra-sejarah yang diawetkan dengan menggunakan garam. Di samping itu, desa ini juga memiliki gereja bernama “Bone Church” alias Gereja Tulang karena di dalam gereja ini menyimpang tulang belulang orang-orang yang sudah meninggal.

4. St. Anton

St. Anton

Sebagian besar wisatawan dari Indonesia pasti ingin melihat dan merasakan salju ketika berkunjung ke Eropa. Austria juga merupakan negara yang memiliki musim salju, sehingga Anda dapat menyentuh salju ketika berkunjung ke negara ini.

St. Anton adalah sebuah desa atau resort ski yang terletak di negara bagian Tyrol, Austria. Tempat ini diselimuti oleh salju sehingga Anda dapat melakukan berbagai jenis olahraga salju yang selama ini hanya bisa dilihat dari televisi atau internet saja.

Kalau berkunjung ke St. Anton Anda harus mampir ke Seefeld, tempat di mana pemain ski amatir dan profesional berkumpul untuk menampilkan aksinya. Selain itu, ada juga Achen Lake, danau cantik dengan pemandangan Lembah Achen. Terakhir, St. Anton juga memiliki St. Johann, kota pasar yang juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati salju.

5. Bad Gastein

Bad Gastein

Pernah melihat kolam pemandian air panas yang terletak di antara pegunungan salju? Nah, di Austria Anda juga bisa merasakan sensasi berendam di kolam air panas sejenis itu, lho! Bad Gastein adalah kota spa yang letaknya berada di lembah Pegunungan Hohe Tauern. Di kota ini, Anda bisa berendam di kolam air panas sambil menikmati pemandangan pegunungan salju.

Bad Gastein memang terkenal dengan perawatan spanya yang sangat memanjakan para wisatawan. Tubuh yang pegal-pegal selama liburan dapat kembali segar jika Anda menjalani perawatan spa di sini. Nah, berminat untuk melakukan relaksasi di Bad Gastein?

6. Spanish Riding School

Spanish Riding School

Yang satu ini juga merupakan tempat wisata di Austria yang cukup banyak diminati oleh wisatawan, lho. Spanish Riding School adalah sekolah berkuda yang bisa dikunjungi oleh kalangan umum. Bahkan, tiket untuk berkunjung ke sekolah berkuda ini juga bisa dipesan secara online.

Lupakan sekolah berkuda di ruangan terbuka yang panas dan bau karena Spanish Riding School memiliki bangunan indoor dengan arsitektur klasik. Anda hanya perlu duduk santai tanpa kepanasan sambil melihat atraksi berkuda yang ditampilkan.

7. Air Terjun Krimml

Air Terjun Krimml

Satu lagi objek wisata terkenal di Austria, yakni Air Terjun Krimml. Air terjun yang berada di Sungai Salzach ini ternyata merupakan air terjun tertinggi di Austria. Panorama sekitarnya masih sangat asri dan mengagumkan. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela melakukan hiking untuk bisa sampai ke Air Terjun Krimml ini.

Akan tetapi, jangan sesekali mencoba berenang di sungai yang berada di bawah Air Terjun Krimml karena aliran airnya sangat deras. Cukup kagumi saja pemandangan air terjun ini dari kejauhan. Di sekitar Air Terjun Krimml juga terdapat objek wisata ski dan hiking. Jadi, wisata air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang gemar mengunjungi objek wisata yang menyatu dengan alam.

8. Benteng Hohensalzburg

Benteng Hohensalzburg

Berlokasi di Puncak Bukit Festungsberg, Benteng Hohensalzburg merupakan kastil abad pertengahan yang terbesar di Eropa. Jadi, sangat disayangkan jika Anda tidak turut berkunjung ke benteng yang fenomenal ini.

Benteng Hohensalzburg memiliki panjang 250 meter dan lebar 150 meter. Benteng ini dibuka pada tahun 1077 dan digunakan sebagai penjara bagi tahanan Italia selama Perang Dunia I dan aktivis-aktivis Nazi.

Meskipun usianya sudah ribuan tahun, tetapi Benteng Hohensalzburg tetap terlihat kokoh dan terawat. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang sangat tertarik untuk berkunjung ke bagian dalam benteng yang menjadi saksi sejarah ini.

9. Zell am See

Zell am See

Tak ada yang bisa menolak keindahan panorama yang ditawarkan Zell am See, sebuah kota kecil di negara bagian Salzburg yang jumlah penduduknya hanya 9.500 jiwa. Zell am See menghadirkan pemandangan Gunung Grossglockner dan Danau Zell yang sangat cantik. Bahkan, keindahan panorama di kota ini bagaikan gambar pemandangan yang biasa terdapat di kartu pos.

Dari kota ini Anda dapat menikmati pemandangan Pegunungan Alpen yang berselimutkan salju. Selain itu, Zell am See juga memiliki beberapa resort ski yang lengkap dengan cableways. Kunjungi kota ini selagi Anda berada di Austria!

10. Eisriesenwelt

Eisriesenwelt

Kapan lagi Anda bisa berkunjung ke gua es terbesar di dunia kalau tidak sedang berada di Austria? Ya, Eisriesenwelt adalah gua es terbesar di dunia yang luasnya 30.000 meter persegi. Gua yang ditemukan pada tahun 1979 itu mulai dibuka untuk umum pada tahun 1912 hingga saat ini.

Di dalam gua ini terdapat Hymir Hall, formasi es besar dengan tetesan air yang membeku. Anda bisa menghabiskan waktu Anda seharian untuk tur di dalam gua dan mengelilingi area di sekitar Eisriesenwelt.

10 tempat wisata di Austria ini menanti untuk Anda kunjungi. Jika ingin merekomendasikan tempat wisata lainnya di Austria, silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Baca juga artikel seputar tempat wisata di Swiss untuk melengkapi perjalanan Anda saat berlibur di Eropa.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *