10 Tempat Wisata di Badung Bali, Pusat Wisata Kelas Dunia!

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra

Mendengar nama Badung mungkin masih sedikit asing bagi sebagian orang. Badung adalah salah satu kabupaten di pulau Bali yang terkenal dengan beberapa tempat wisata kelas dunianya. Lokasinya yang strategis dan memiliki beberapa tempat yang menakjubkan, membuat Badung menjadi salah satu tujuan wisata para turis.

Wilayah Badung juga memiliki budaya yang masih kental sehingga sangat menarik untuk dikunjungi jika kamu berlibur ke Bali. Badung memiliki beberapa jenis tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata pantai, air terjun, budaya dan sejarah, hingga beberapa tempat eksotis yang menarik.

Mau tahu apa saja tempat wisata di Badung, Bali? Berikut beberapa rekomendasinya dari kami.

1. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

* sumber: www.pegipegi.com

Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu tempat terpopuler di Bali. Nama Garuda Wisnu Kencana merupakan nama patung raksasa yang berbentuk Dewa Wisnu yang mengendarai burung garuda. Tempat wisata yang satu ini berdiri di lahan seluas 240 hektar.

Selain patung raksasa tersebut, hal yang menarik di tempat ini adalah kamu bisa menyaksikan pertunjukan di amphitheater. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas seru lainnya mulai dari berfoto di venue dengan hamparan rumput hijau dan tebing yang luas, menikmati sajian di restoran, hingga wisata belanja.

  • Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali
  • Telepon: 0361 700 808
  • Jam buka: 08:00 – 21:00 WITA
  • Harga: Rp125.000 (Dewasa), Rp100.000 (Anak-anak)

2. Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest

Tempat wisata yang berdiri di lahan seluar 10 hektar ini merupakan kawasan hutan homogen yang sudah berumur ratusan tahun. Suasana di Sangeh Monkey Forest ini sangat sejuk. Selain bisa berinteraksi dengan monyet secara langsung, kamu juga diizinkan memberi makan buah-buahan seperti pisang, jeruk, umbi-umbian, dan ketela.

Tidak hanya monyet yang berada di tempat wisata ini, Sangeh Monkey Forest juga memiliki 22 jenis hewan lainnya. Selain ramai dengan wisatawan lokal, tempat wisata ini juga ramai dikunjungi dengan turis asing.

Di tempat wisata ini, kamu juga bisa melakukan forest bathing yaitu metode penyembuhan penyakit dengan menikmati dan menghirup udara segar di hutan. Karena kandungan oksigen hutan sangat baik untuk kesehatan.

  • Alamat: Jl. Brahmana, Sangeh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, Bali
  • Telepon: 0812 3635 655
  • Jam buka: 08:00 – 17:00 WITA
  • Harga: Rp10.000 (Dewasa), Rp5.000 (Anak-anak)

3. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun

* sumber: www.baligetaway.co.id

Walaupun  nama belakang pura ini ada kata “Ayun” tapi bukan berarti pura ini memiliki ayunan. Kata “Ayun” sendiri berarti kebun yang indah, sehingga yang menjadi daya tarik dari pura ini adalah kebunnya yang tertata rapi dan indah.

Selain itu, arsitektur pura ini juga menjadi daya tarik para pengunjung. Kawasan pura ini juga dikelilingi dengan kolam bunga teratai. Dahulu kolam tersebut digunakan untuk berwisata oleh kerajaan. Namun kini kolam tersebut ditutup. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata bersejarah, kamu wajib ke Pura Taman Ayun ini.

  • Alamat: Jl. Ayodya No. 10, Mengwi, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali
  • Telepon: 0361 9009270
  • Jam buka: 08:00 – 18:15 WITA
  • Harga: Rp10.000 per orang

4. Waterbomb Bali

Waterbomb Bali

* sumber: www.waterbom-bali.com

Mau berenang sekaligus menikmati banyak wahana air yang sangat lengkap? Kamu harus mengunjungi Waterbomb Bali. Waterbomb kelas dunia ini berdiri di lahan seluas 3,8 hektar yang dirancang untuk membuat para pengunjung merasakan sensasi bermain air yang berbeda. Waterbomb Bali ini memiliki seluncuran hijau yang sangat tinggi dan panjang.


Waterbomb Bali memiliki fasilitas yang sangat lengkap lho! Terdapat private gazebo, loker yang bisa kamu sewa untuk meletakkan barang-barangmu dengan aman, handuk baru, fotografer, hingga ruang medis.

Selain fasilitasnya, tempat ini juga menyediakan berbagai layanan yang bisa memanjakanmu. Mulai dari spa massage, reflexology, nail spa, hingga hair braiding.

  • Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kab. Badung, Bali
  • Telepon: 0361 755676
  • Jam buka: 09:00 – 18:00 WITA
  • Harga: Rp327.000 per orang

5. Splash Waterpark Bali

Splash Waterpark Bali

* sumber: www.splashbali.com

Selain Waterbomb Bali, kamu juga bisa mengunjungi Splash Waterpark Bali. Tempat wisata keluarga ini memiliki fasilitas yang tidak kalah lengkap dan juga keamanan yang top karena Splash Waterpark Bali memberikan garansi keamanan.

Di tempat ini juga memiliki wahana permainan yang lengkap mulai dari giant race yang memiliki ketinggian 90 meter; super bowl yang merupakan seluncuran berbentuk lingkaran yang besar; speed racer yang mengutamakan kecepatan dalam berseluncur; crazy reek yang memiliki aliran air yang tenang. Lalu ada splash playground yang cocok untuk bermain bersama anak-anak.

  • Alamat: Jl. Pantai Berawa, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
  • Telepon: 0361 8483939
  • Harga: Rp400.000 (Dewasa), Rp270.000 (Anak-anak)

6. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram