Inilah 10 Tempat Wisata di Bali Favorit Para Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa, sih yang tak mengenal Pulau Bali? Menjadi icon Indonesia, Pulau Bali merupakan salah satu pulau yang menjadi tujuan utama para traveler lokal maupun asing untuk berwisata. Pulau yang dijuluki sebagai “Pulau seribu pura” ini tak semata-mata dikunjungi tanpa alasan.

Para traveler memilih Bali sebagai tujuan berwisata karena Pulau Bali memiliki sejuta tempat wisata yang sangat menarik dan menakjubkan untuk dikunjungi. Dimulai dari wisata alam, wisata bersejarah, hingga wisata kuliner yang sangat worth dapat kamu temukan di Pulau Bali ini.

Di bawah ini Keluyuran akan membahas sejumlah tempat wisata di Bali yang menjadi favorit para wisatawan. Yuk, simak daftar dan ulasan singkatnya di sini!

1. Kelingking Beach

Kelingking Beach

* sumber: wanderersandwarriors.com

Seperti ada yang kurang rasanya jika kamu pergi ke Pulau Bali tanpa mengunjungi Kelingking Beach. Kelingking beach merupakan tempat wisata di Bali yang sangat banyak dikunjungi para wisatawan berkat keeksotisan yang ditawarkan.

Di Kelingking Beach para wisatawan akan dimanjakan dengan pantainya yang memiliki pasir putih dan air yang biru dengan sisinya yang berwarna tosca. Selain itu, di sini juga terdapat tebing-tebing curam yang melengkapi keeksotisan tempat wisata tersebut.

Karena Kelingking Beach memiliki panorama alam yang sangat indah, maka Kelingking Beach ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke Bali. Tempatnya yang Instagramable, sangat cocok dijadikan lokasi foto bagi kamu para pecinta fotografi.

Alamat: Bunga mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Jam Operasional: Buka 24 jam

2. Pura Ulun Danau Beratan Bedugul

Pura Ulun Danau Beratan Bedugul

* sumber: ksmtour.com

Bagi kamu masyarakat Indonesia, sepertinya tak asing lagi, ya dengan tempat yang satu ini karena tempat ini sudah sering kita lihat pada gambar yang tertera di uang yang sering kita gunakan tepatnya pada nominal Rp 50.000.

Ya, bisa kita lihat pada lembaran uang tersebut menampilkan sebuah pura yang cukup tinggi dengan danau yang ada di sekitarnya. Pura tersebut bernama Pura Ulun yang berdiri tepat di Danau Beratan Bedugul.

Menjadi pura terbesar kedua di Bali, tempat wisata yang satu ini cukup menarik untuk dikunjungi karena selain indah, tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan tenang. Memiliki suhu dibawah 25 derajat celsius, tempat ini sering diselimuti kabut yang dapat menambah keindahan saat berfoto.

Lokasi: Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali

Jam Operasional: Setiap Hari pukul 06.00-17.00

3. Pura Besakih

Pura Besakih

* sumber: www.pegipegi.com

Pura Besakih adalah pura terbesar yang ada di Bali dan menjadi pusat seluruh kegiatan pura yang ada di Bali. Pura Besakih memiliki sebuah pura pusat dan 18 pura pelengkap lainnya yang ikut berdiri di area yang sama.

Pura Besakih memiliki kontruksi bangunan khas agama Hindu dengan detail yang begitu indah sehingga banyak para wisatawan yang tertarik untuk berwisata ke tempat tersebut. Bangunan khasnya yang menjulang tinggi banyak dimanfaatkan para wisatawan sebagai background berfoto karena unik dan instagramable.

Alamat: Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Jam Operasional: Setiap hari pukul 09.00-17.00

4. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pulau Bali tak pernah lepas dari keindahan pantainya yang sangat memukau. Salah satu pantai yang paling terkenal di Bali adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta sering kali disebut Pantai matahari terbenam karena keindahan pantainya yang sangat indah saat matahari mulai lenyap di ujung barat.

Karena keeksotisan pantainya yang begitu menakjubkan terlebih saat sunset, Pantai Kuta selalu dibanjiri para wisatawan lokal maupun asing. Bagi kamu yang ingin berselancar atau yang ingin belajar berselancar, Pantai Kuta ini sangat cocok jadi tempat berselancar terutama bagi pemula karena ombaknya yang tenang namun tetap menantang adrenalin.

Lokasi: Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, sebelah selatan kota Denpasar, Bali.

Jam Operasional: Buka 24 jam

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur

* sumber: id.wikipedia.org

Jika sebelumnya Pantai Kuta disebut-sebut sebagai pantai matahari terbenam, maka Pantai yang tak kalah populernya ini merupakan kebalikannya. Bernama Pantai Sanur, Pantai ini dijuluki sebagai pantai matahari terbit karena keindahannya yang memukau ketika matahari mulai terbit di ufuk timur.

Pantai Sanur menjadi tempat wisata yang sangat recommended karena memiliki suasana pantai yang tenang dan damai sangat cocok untukmu yang membutuhkan tempat relaksasi dari hiruk-pikuk pekerjaan.

Bukan hanya disuguhi pemandangan yang indah, Pantai Sanur juga menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti misalnya jogging track, bersepeda, serta gazebo yang berdiri di bibir pantainya.

Alamat :Sebelah timur Kota Denpasar, Ibukota Bali, Kotamadya Denpasar

Jam Operasional : 24 jam

6. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

* sumber: blog.vokamo.com

Pantai yang satu ini tak kalah menariknya dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Ya, Pantai Pandawa namanya. Terletak agak tersembunyi di balik dinding alam yang cukup besar, Pantai Pandawa bak surga yang dirahasiakan.

Pantainya yang tenang dengan pasir putihnya yang sangat halus, akan memanjakan siapa saja yang mengunjungi Pantai Pandawa ini. Tak hanya pantainya saja yang menarik, tetapi tebing-tebing yang berdiri di sekelilingnya pun cukup cantik untuk diabadikan.

Alamat : Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Jam Operasional : Buka 24 jam

7. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul

* sumber: www.omnivagant.com

Tak heran rasanya jika Bali sering dijuluki sebagai “Pulau seribu pura” karena faktanya banyak sekali pura yang berdiri di sana. Salah satunya adalah Pura Tirta Empul yang tak kalah populernya dari pura-pura lainnya.

Pura yang satu ini merupakan pura yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik hingga internasional. Di dalam Pura Tirta Empul terdapat pemandian yang biasa digunakan oleh umat Hindu untuk memohon tirta suci.

Tak hanya umat Hindu saja yang bisa merasakan kesegaran mata airnya, bahkan pemandian ini dibuka untuk umum, lho. Wah sayang rasanya jika kesempatan ini dilewatkan begitu saja, ya.

Alamat : Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam Operasional : Setiap hari pukul 07.00-17.00 kecuali saat hari besar keagamaan

8. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

* sumber: www.videoblocks.com

Baru-baru ini sebuah patung Dewa Wisnu berukuran besar dibangun di Bali dan menjadi perbincangan banyak orang. Patung ini bernama Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih akrab disapa GWK.

Menjadi icon terbaru Pulau Bali, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park ini menjadi salah satu tempat wisata paling fenomenal. Di sana para pengunjung bisa melihat langsung patung-patung raksasa yang indah dan cocok dijadikan latar berfoto.

Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan seperti misalnya memandang panorama alam yang indah dari Wisnu Plaza atau membeli oleh-oleh khas Bali di Street Theaternya.

Alamat : Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional: Buka pukul 08.00-21.00

9. Bali Zoo

Bali Zoo

* sumber: www.bali-indonesia.com

Bali tak selalu tentang pantainya saja yang mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Di Bali, juga terdapat sebuah kebun binatang yang bernama Bali Zoo.

Kebun Binatang Bali ini merupakan kebun binatang yang cukup lengkap. Di dalamnya terdapat banyak sekali spesies satwa dimulai dari Gajah, Singa, Orang utan, dan masih banyak lagi.

Bali zoo ini menjadi tempat wisata yang sangat recommended terutama bagi anak-anak agar mereka lebih mengenal dunia satwa. Jadi, bagi kamu yang berkunjung ke Pulau Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk datang ke Bali Zoo, ya!

Alamat : Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00-17.00

10. Finns Beach Club

Finns Beach Club

* sumber: www.baligetaway.co.id

Tempat wisata di Bali yang terakhir adalah Finns Beach Club yang juga tak kalah populer dan memiliki daya tarik yang cukup tinggi baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Finns Beach Club merupakan sebuah tempat yang nyaman untuk bersantai menikmati indahnya pantai dengan penawaran makanannya yang begitu lengkap karena memiliki menu internasional.

Jadi, selain berwisata alam, para pengunjung juga bisa berwisata kuliner karena makanan yang ditawarkan sangat worth dan tentunya akan membuatmu ketagihan!

Alamat : Jalan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Bali

Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00-23.00

Itu dia beberapa tempat wisata di Bali yang sangat populer dan mengundang banyak minat para wisatawan. Tempat-tempat tersebut dijamin, deh sangat keren dan sesuai ekspektasimu. Selain itu, tempat-tempat tersebut dapat memanjakan mata dan membuatmu ingin berlama-lama tinggal di sana.

Semoga informasi mengenai tempat wisata di Bali sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua dan menjadi referensi bagi kamu yang hendak liburan ke Pulau Bali. Kalau bosan ke pantai, kunjungi artikel kolam renang di Bali ini untuk mendapatkan informasi seputar tempat-tempat renang kece di Pulau Dewata.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *