10 Tempat Wisata di Bangkok yang Harus Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dana terbatas, tapi Anda ingin berlibur ke luar negeri? Tak masalah, karena Anda bisa berlibur di Bangkok. Ibu kota Thailand berada di tepi barat Sungai Chao Praya. Bangkok memiliki sejumlah objek wisata yang sayang bila dilewatkan. Selain itu, Bangkok merupakan kota yang megah, ramai, dan sarat akan tempat hiburan.

Ingin berlibur ala traveller atau backpacker saat ke Bangkok? Anda bisa memilih jenis liburan Anda sendiri sesuai dengan dana yang tersedia. Nah, sebagai referensi untuk Anda yang hendak berwisata ke Bangkok, Keluyuran akan membagikan daftar tempat wisata di Bangkok yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini.

1. Siam Ocean World

Apabila Jakarta memiliki Sea World, Bangkok memiliki Siam Ocean World. Perlu Anda ketahui bahwa tempat wisata di Bangkok yang satu ini merupakan akuarium terbesar yang ada di Asia Tenggara. Berada di Siam Ocean World akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di dalam laut sembari menikmati keindahan alam bawah laut yang mengesankan.

Ada sekitar 30.000 spesies hewan laut yang ada di tempat ini. Di samping itu, pada jam-jam tertentu biasa digelar atraksi menarik untuk menarik minat pengunjung, seperti atraksi memberi makan hiu, penguin, dan hewan laut lainnya.

2. Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds tempat wisata di Bangkok

Tak perlu jauh-jauh ke London untuk datang ke museum lilin yang sangat terkenal, yaitu Madame Tussauds. Pasalnya, museum lilin ini juga membuka cabang di Bangkok. Di museum ini, Anda bisa melihat patung lilin yang menjadi replika dari tokoh-tokoh yang terkenal, entah itu aktor, penyanyi, politisi, dan public figure lainnya.

Di Madame Tussauds Bangkok ini, kita juga bisa melihat patung presiden pertama negara kita, yakni Ir. Soekarno. Nah, apa yang harus Anda lakukan ketika berkunjung ke Madame Tussauds Bangkok? Pastikan saja Anda tidak lupa untuk berfoto dengan patung lilin yang menyerupai idola Anda.

3. Kuil Buddha Berbaring – Wat Pho

Wat Pho

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa di Thailand terdapat patung Buddha raksasa yang sedang berbaring. Anda bisa menemukan patung tersebut ketika mengunjungi Kuil Budha Berbaring atau yang dikenal dengan nama Wat Pho.

Patung Buddha berbaring ini merupakan yang terbesar di dunia. Patung ini memiliki panjang 45 meter dan tinggi 15 meter. Selain itu, patung Buddha ini nampak megah adalah emas yang melapisi patung ini. Di telapak kaki patung Buddha berbaring ini juga terdapat simbol keberuntungan yang dilapisi mutiara.

4. Kuil Fajar – Wat Arun

Wat Arun

Masih membahas tentang tempat wisata di Bangkok yang berupa kuil. Kali ini kita sedikit melipir ke hulu Sungai Chao Phraya. Pasalnya, di sini terdapat sebuah kuil yang sangat terkenal bernama Arunratchawararam Ratchaworamahavihara atau yang lebih sering disingkat dengan nama Wat Arun.

Kuil yang sudah berdiri selama kurang lebih 200 tahun ini memiliki ukiran yang sangat indah yang berasal dari material porselen. Wat Arun yang artinya adalah Kuil Fajar ini tampak sangat indah bila dilihat pada waktu matahari terbenam. Jika berkunjung ke Bangkok, jangan lupa untuk singgah di Kuil Fajar – Wat Arun ini.

5. Kuil Emerald Buddha – Wat Pra Keaw

Mayoritas masyarakat Bangkok dan sekitarnya kebanyakan memeluk agama Buddha. Maka Anda tak usah heran jika akan menemukan banyak kuil-kuil megah dan unik ketika berlibur ke Bangkok. Kuil Emerald Buddha ini adalah salah satu tempat wisata yang terkenal dan banyak disinggahi oleh wisatawan.

Arsitektur kuil ini nampak sangat megah, sehingga harga tiket masuknya pun lebih mahal dibanding kuil-kuil lainnya. Wat Pra Keaw adalah tempat yang cocok untuk berfoto. Namun, pastikan Anda mengenakan pakaian yang sopan dan rapi, seperti celana panjang, karena jika pakaian Anda kurang sopan, maka Anda tidak diperbolehkan masuk oleh penjaga di sekitar kuil ini.

6. Royal Grand Palace

Objek wisata yang satu ini juga tak kalah indah dengan segala jenis kuil yang kita kunjungi. Royal Grand Palace adalah landmark Bangkok yang sangat terenal. Berbeda dari tempat wisata sebelumnya yang didominasi oleh kuil, Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja yang memerintah Bangkok.

Royal Grand Palace akan tampak sangat mewah dan indah ketika malam hari. Tempat yang dibangun pada tahun 1782 ini akan tampak sangat indah bila Anda mengunjunginya pada malam hari.

7. Dream World Garden

Dream World Garden

Bila Jakarta memiliki Dunia Fantasi – Ancol, Singapura memiliki Universal Studios Singapore, kini Bangkok juga memiliki Dream World Garden. Tempat yang satu ini tentu saja tidak boleh dilewatkan, terutama jika Anda mebawa serta buah hati Anda saat liburan ini. Bahkan, beberapa pihak mengklaim bahwa Dream World Garden ini adalah Disnyland-nya Bangkok. Apabila Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk berfoto dan mencoba semua wahana yang tersedia di taman bermain ini.

8. Four Face Buddha

Four Face Budha

Percaya atau tidak, di Bangkok terdapat sebuah patung bernama Four Face Budha atau yang artinya adalah Buddha Empat Wajah. Patung Budha ini berada di pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan.

Nah, mengapa Four Face Buddha menjadi tempat wisata di Bangkok yang banyak diminati oleh wisatawan? Hal tersebut dikarenakan ada kepercayaan jika wisatawan atau masyarakat sekitar memohonkan doa di Four Face Buddha, maka keinginan tersebut akan segera terpenuhi.

9. Chinatown – Yaowarat Road

Yaowarat Road

Sama seperti di beberapa kota yang ada di Indonesia, Bangkok juga memiliki Chinatown di Yaowarat Road. Di mana tempat ini merupakan surga bagi para pecinta wisata kuliner. Hampir semua toko maupun restoran di sini memiliki desain dan arsitektur ala negeri tirai bambu.

Sepanjang jalan di Chinatown ini hampir selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung. Selain menjadi tempat wisata kuliner, Chinatown ini juga merupakan tempat untuk berwisata belanja. Anda bisa menemukan segala macam barang di kawasan pecinan yang ada di Bangkok ini.

10. Vimanmek Teak Bangkok

Dahulu, Vinmamek Teak Bangkok adalah istana yang terbuat dari kayu jati yang terbesar di dunia. Tempat ini dulunya merupakan tempat tinggal raja Bangkok. Di dalam mansion ini terdapat furnitur dan barang-barang antik yang masih tetap terawat.

Pada umumnya, bila Anda terlebih dahulu mengunjungi Royal Grand Palace, maka selanjutnya Anda bisa masuk ke Vinmamek Teak Bangkok ini secara gratis. Walaupun ini bukan tempat keramat, tetapi pengunjung yang datang kemari diminta untuk berpakaian yang sopan.

Inilah rekomendasi 10 tempat wisata di Bangkok yang bisa Anda kunjungi kala berada di sana. Masih banyak tempat wisata di Bangkok lainnya yang recommended, tetapi kesepuluh tempat wisata inilah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Apakah Anda berminat untuk turut berpelesir ke Bangkok? Jangan lupa untuk mencatat daftar tempat wisata di Bangkok yang kami rekomendasikan ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *