Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Cibubur yang Ramah Anak dan Keluarga

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Namun, sebelum datang ke sini, lebih baik telepon dulu pihak pengelola. Ini karena untuk Senin sampai Jumat harus ada perjanjian lebih dulu dengan minimum 10 orang. Sedangkan Sabtu-Minggu diperuntukan pengunjung umum perorangan.

8. Taman Lebah

Taman LebahSumber: kumparan.com
  • Alamat: Jalan Buperta Nomor 1, Cibubur, Cipayung.
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 08.00-16.00 WIB, Sabtu 08.00-13.00 WIB, Minggu 08.00-16.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp5.000 per orang

Ada satu tempat menarik untuk anak-anak bermain sambil belajar di kawasan Cibubur yaitu Taman Lebah. Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Cibubur ini menceritakan tentang lebah, mulai dari daur hidup, madu, sampai area bermain yang dihiasi dengan patung lebah.

Kamu bisa melihat bagaimana lebah hidup, menghasilkan madu, sampai mengambil madu dengan cara aman. Ada pemandu yang bisa membantu kamu dan keluarga memahami kehidupan hewan satu ini. Tentu saja, saat masuk kamu akan menemukan banyak kandang lebah bertebaran di kawasan ini.

Puas mendengarkan ilmu yang ditransfer dari pemandu, si kecil bisa bermain ayunan di tempat yang disediakan, berlari, atau bahkan beristirahat di gazebo yang disediakan.

9. Telaga Arwana

Telaga ArwanaSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan Jambore, Pondok Rangon, Harjamukti.
  • Telepon: 021 84312978
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp10.000

Bila dilihat dari nama, Telaga Arwana identik dengan nama pemancingan. Padahal tempat wisata di Cibubur satu ini lebih dari itu. Ada banyak wahana seru yang bisa dinikmati anak-anak atau satu keluarga. Telaga Arwana memiliki area outbond, kolam renang, permainan ATV, menangkap ikan, flying fox, sampai memancing.

Semua alat sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Kamu hanya bawa diri, anak-anak, dan seluruh anggota keluarga saja. Tak lupa, bawa pakaian ganti, makanan, dan minuman. Kalau lapar pun tenang saja karena ada rumah makan saung di dalam area yang bisa memuaskan rasa lapar sekaligus dahaga.

Setelah puas bermain, sempatkan melihat koleksi arwana di sini. Kalau ingin membeli arwana pun bisa. Siapkan uang mulai dari Rp200.000 untuk membeli satu ekor arwana. Ingat, setiap jenis dan warna arwana dibanderol dengan harga beragam. Bahkan ada yang sampai belasan juta!

10. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara

  • Alamat: Bumi Perkemahan Cibubur, Jalan Flora Indonesia, Cibubur, Ciracas.
  • Telepon: 021-8444948
  • Jam operasional: Senin-Jumat khusus rombongan. Sabtu-Minggu, 08.00-16.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp10.000

Kalau membicarakan taman lalu lintas mungkin langsung teringat dengan taman lalu lintas di Bandung, Taman Ida Suryani Nasution. Padahal, di Cibubur ada juga taman setipe bernama Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara. Tempat ini diprakarsai oleh Polda Metro Jaya.

Di dalamnya terdapat jalan raya mini yang dilengkapi dengan berbagai rambu lalu lintas termasuk lampu lalu lintas. Kemudian, kamu akan menemukan lintasan kereta api mini di sekeliling taman.

Lalu, anak-anak bisa bermaik sepeda keliling, menaiki kereta api mini, sampai fun car. Tak hanya itu, ada istana balon di dalamnya dan kamu bisa membawa sepeda sendiri untuk mengelilingi taman, lho.


Dari 10 tempat wisata di Cibubur, mana yang akan kamu kunjungi bersama anak dan keluarga? Quality time bersama pun menjadi lebih berkualitas dan memperkuat bonding mengunjungi tempat tersebut. Kalau kamu sudah puas di Cibubur, bisa jelajahi kawasan lainnya. Simak inspirasinya di Keluyuran.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram