8 Tempat Wisata di Curup yang Menawarkan Kemolekan Alam

Ditulis oleh Siti Hasanah

Di atas Air Terjun Curup Lekat juga terdapat air terjun lain tapi tidak begitu tinggi. Selain itu, di sini juga terdapat gua yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter.

Curup Lekat ini cukup unik bila dibandingkan dengan air terjun lainnya. Air terjun ini alirannya cukup lebar. Selain itu, bebatuan yang ada di atas permukaan air terjun menjadikan aliran Sungai Air Duku terbelah jadi empat bagian dan membentuk empat air terjun.

7. Pesona 88 Curup

Pesona 88 CurupSumber: youtube.com
  • Alamat: Jl. H. Agus Salim, Lubuk Ubar, Curup Sel., Kab. Rejang Lebong, Bengkulu
  • Jam buka: 08.00 – 19.00
  • Telepon: 0853-8310-4050
  • HTM: Rp 10.000

Pesona 88 Curup merupakan tempat wisata di Curup yang menawarkan wisata dengan berbagai wahana juga beragam aktivitas yang menarik, seperti bermain air sampai flying fox. Wahana ini merupakan magnet dari Pesona 88 Curup yang membuat para wisatawan berdatangan di hari biasa ataupun weekend.

Tempat wisata ini berada di Ds. Lubuk Ubar, Jl. H. Agus Alim, Kec. Curup Selatan. Dari Kota Curup jaraknya sekitar 15 menit saja. Jalan menuju tempat wisata ini bisa dilalui oleh kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Pesona 88 Curup buka mulai dari pukul 08.00 – 19.00 tiap harinya dan tiket masuknya seharga Rp 10.000 / orang.

8. Air Terjun PU

  • Alamat: Talang Rimbo Lama, Kec. Curup Tengah, Kab. Rejang Lebong, Bengkulu

Seperti sudah disebutkan di atas, kalau daerah Curup Rejang Lebong memang memiliki wisata air terjun yang cukup banyak. Salah satunya lagi adalah yang berada di Kelurahan Talang Rimbo Lama.

Wilayah ini masuk ke Kecamatan Curup Tengah. Karena letaknya yang berada di sekitar Perumahan PU, masyarakat sekitar menyebut air terjun ini sebagai Air Terjun PU.

Senasib dengan Air Terjun Curup Lekat, tempat ini pun belum mendapatkan sentuhan pembangunan meski jaraknya dari pusat Kota Curup tidak jauh dan aksesnya juga mudah.

Inilah yang membuat tempat ini masih jarang didatangi oleh wisatawan, mengingat akses untuk menuju air terjun ini masih berupa jalan setapak yang sulit untuk dilintasi, khususnya saat musim hujan.

Itulah delapan tempat wisata di Curup yang berada di Kabupaten Rejang Lebong. Boleh dikatakan tempat wisatanya masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. Padahal beberapa tempat wisatanya dekat dengan Kota Curup, seperti wisata air terjun. Namun, hal ini tak menyurutkan minat pengunjung untuk datang ke Curup.

Kota ini memiliki alam yang indah sehingga tempat wisatanya menarik banyak pengunjung. Di sini tersedia wisata bukit, air terjun, juga pemandian air panas. Jadi, kapan kamu akan ke Curup?


«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram