Inilah 10 Tempat Wisata di Dubai yang Memesona dan Mendunia

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dubai menjadi sangat terkenal sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Daerah gurun ini telah berubah menjadi sebuah spot liburan yang penuh dengan destinasi wisata dari hotel-hotel kelas atas hingga tempat hiburan yang keren.

Dari begitu banyaknya destinasi wisata di Dubai, Keluyuran sudah merangkum 10 tempat wisata menarik di Dubai yang memesona. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah ikon dari kota Dubai yang paling terkenal, jika kamu ingin melihat ke seluruh dari kota Dubai, tempat inilah yang harus kamu datangi. Burj Khalifa memiliki dek observasi yang yang berada di lantai 124, yang akan memperlihatkan cakrawala Dubai yang mengagumkan.

Jika kamu menginginkan pemandangan yang menakjubkan, maka datanglah pada saat matahari terbenam. Selain menatap kota Dubai dari ketinggian kamu juga dapat menikmati taman yang berada di bagian dasar yang dikelilingi banyak kolam.

  • Alamat: 1 Sheikh Mohammed Bin Rashid Boulevard, Downtown Dubai, UAE
  • Jam buka: 08.00 – 23.30
  • HTM: Dewasa di atas 12 AED 166, Usia 4-12 AED 131, Usia di bawah 4 Gratis

2. Air Mancur Dubai

Air Mancur Dubai

Air mancur Dubai adalah koreografi air mancur terbesar di dunia yang berada di danau buatan yang berada di komplek Burj Khalifa. Air mancur ini bergerak sesuai dengan irama musik yang mengiringinya, dari musik arab, musik populer dunia, juga musik kontemporer, serta musik klasik.

Air mancur ini akan melakukan penampilannya setiap lima menit dan diterangi oleh 6.600 lampu, dan 50 proyektor berwarna. Air mancur ini dapat menembakan air ke udara dengan ketinggian hingga 152 meter, dan panjangnya sekitar 275 meter.

  • Alamat: Bur Dubai, Jl. Al Fahidi, Dubai, UEA
  • Show Time: Sabtu – Kamis 13.00 & 13.30 / Jumat 13.30 & 14.00, Sore 18.00 – 23.00
  • HTM: Gratis

3. Al Bastakiya (Dubai Lama)

Al Bastakiya (Dubai Lama)

Al Bastakiya adalah sebuah daerah yang dibangun pada abad ke-19, yang lebih dikenal dengan nama Kawasan Al Fahidi. Tempat ini merupakan tempat bagi para pedagang kaya dari Persia, yang berbisnis tekstil dan mutiara. Al Bastakiya adalah tempat kental dengan budaya masa lampau.

Di sini kamu kan melihat Dubai pada saa tempo dulu. Daerah ini masih mempertahankan aristektur masa lalu. Bangunannya yang masih terbuat dari material-material tradisional seperti kayu, dan lumpur. Kamu akan merasakan sebuah perjalan kembali ke masa lalu.

  • Alamat: 1 Sheikh Mohammed Bin Rashid Boulevard, Downtown Dubai, UAE
  • Jam buka: 09.00 – 18.00
  • HTM:  Gratis

4. Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden adalah sebuah taman bunga dengan ukuran yang luar biasa besar. Taman ini memiliki sekitar 100 juta jenis bunga. Saat kamu berjalan-jalan, kamu akan melihat bunga-bunga dibentuk menjadi berbagai macam objek yang tidak biasa seperti pesawat, dan juga binatang.

Kamu seperti ada di sebuah taman yang ada dalam mimpi, dengan berbagai macam warna bunga yang cantik yang akan memanjakan matamu. Kamu akan melihat teknik berkebun yang luar biasa, sehingga menghasilkan karya yang indah. Taman ini masuk dalam sebuah kawasan Dubailand.

  • Alamat: Al Barsha South 3, Barsha, Dubailand Area, Dubai, UEA
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 (Pertengahan November – Pertengahan Mei)
  • HTM:  AED 30, usia 3 tahun ke bawah gratis

5. Dubai Desert Safari

Dubai Desert Safari

Selain terkenal dengan gedungnya yang menjulang tinggi dengan aristektur modernnya, Dubai juga memilliki wisata alam yang jadi ciri khas negara ini, apalagi kalau bukan gurun pasirnya yang hening. Selain menyusuri gurun dengan kendaraan kamu juga bisa merasakan berkemah di gurun pasir.

Kamu juga bisa mencoba sandboarding di gurun pasir, atau juga kamu bisa menyusuri gurun pasir dengan menunggangi unta. Selain itu kamu juga bisa menikmati matahari tenggelam dengan menunggangi unta dan juga dapat melihat flora serta fauna asli dari gurun.

  • Alamat: Dubai desert, E-66, Murqqab, UEA
  • Jam buka: Senin- Sabtu  09.00 – 17.00, Hari Minggu 07.00 – 17.00
  • HTM:  Bergantung operator penyedia jasa. (Kisaran AED 55 – 220)

6. Dubai Frame

Dubai Frame

Sebuah frame foto berdiri degan megah yang membingkai kota Dubai masa lalu, masa kini, dan juga masa yang akan datang. Frame ini berdiri dengan ketinggian 150 meter dan lebarnyanya 93 meter, dan menjadi destinasi yang sangat populer di Dubai.

Lokasi dari Frame foto besar ini berada di taman Zabeel Park, frame ini dibuat dari kaca, baja, dan beton, dengan warnanya yang keemasan. Posisi ini di pilih agar dapat memperlihat Kota Dubai modern dari satu sisi dan sisi yang lainnya akan memperlihatkan Kota Dubai pada tempo dulu.

  • Alamat: Taman Zabeel, sheikh Khalifa bin Zayed Road, Dubai, UEA
  • Jam buka:  09.00 – 21.00
  • HTM:  Dewasa AED 50, Anak usia 3-12 th AED 2, Usia 3 th ke bawah dan manula gratis

7. Wild Wadi Waterpark

Wild Wadi Waterpark

Wild Wadi adalah sebuah wahana air yang cocok untuk semua umur, dan akan memberikan pengalaman yang unik bagi orang yang mengunjunginya. Wild Wadi Waterpark memiliki tema Juha, karakter dari cerita Arabian Night yang terkenal.

Wild Wadi Waterpark ini memang sangat cocok untuk anak-anak yang senang bermain air. Namun ada beberapa yang harus diingat, tidak semua wahana yang ada di waterpark ini ramah anak. Ada beberapa wahana yang dibatasi dengan ukuran tinggi, dan berat badan serta masalah kesehatan.

  • Alamat: Jumeirah Street, Opp, Burj Al Arab, Jumeirah 2, Dubai, UEA
  • HTM:  Dewasa diatas 1.1 m AED 299, Anak dibawah 1.1 m AED 249

8. Pantai Jumeirah

Pantai Jumeirah

Pantai yang terkenal dengan pantai berpasir putihnya, dan pemandangan dari Teluk Persia ini banyak menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Fasilitas yang dihadirkan di pantai inti terbilang sangat baik dan lengkap, sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga.

Dari pantai ini kamu juga dapat melihat hotel bintang tujuh yang terkenal Burj Al-Arab. Ada banyak olahraga air yang dapat kamu lakukan di pantai ini, atau kamu cuma hanya ingin berjemur dipantai? Kamu bisa menyewa kursi untuk berjemur dengan 15 dirham dan parasol dengan 5 dirham.

  • Alamat: Jumeirah Beach Road, Dubai, UEA
  • Jam buka:  07.30 – 22.00
  • HTM:  AED 5

9. Dubai Gold Souk

Dubai Gold Souk

Selain gedung tinggi dengan aritektur modern, Dubai juga terkenal dengan emasnya. Gold Souk adalah pusat perbelanjaan tempat kamu akan menemukan beragam desain perhiasan emas yang mewah dan indah dengan kualitas yang sangat baik.

Pusat perbelanjaan emas terbesar di dunia ini berlokasi di Deira, dengan lebih dari 350 pedagang dan pengecer perhiasan yang terdapat di pusat perbelanjaan ini. Emas yang di pasok ke pasar ini setiap harinya bisa mencapai 10 ton emas.

  • Alamat:  Old Baladiya Street, Deira, Dubai, UEA
  • Jam buka:  Senin – Minggu 09.30 – 21.30, kecuali Jumat 16.00 – 21.30
  • HTM:  Gratis

10. Dubai Museum

Dubai Museum

Jika kamu senang dengan sejarah timur tengah, kamu haru coba mengunjungi Dubai Museum. Sebuah Museum yang berlokasi di sebuah benteng Al-Fahidi yang dibangun pada tahun 1787 untuk pertahanan. Bangunan bentengnya masih mempertahankan keindahan arsitektur tempo dulu.

Bangunan ini menyimpan cerita sejarah penting dan juga kehidupan tradisional dari kota Dubai pada masa lampau. Selain itu juga Museum ini memperlihatkan sebuah peta tua bagaimana ekspansi raksasa yang terjadi di kawasan ini pada saat minyak menjadi booming.

  • Alamat:  Al-Faidi Street, Dubai, UEA
  • Jam buka:  Sabtu – Kamis 08.30 – 20.30, kecuali Jumat 14.30 – 20.30
  • HTM:  Dewasa AED 3, Anak Usia di bawah 6 tahun AED 1

Megahnya bangunan-bangunan tinggi yang menghiasi langit Dubai, tapi beberapa budaya yang tetap dipertahankan dari masa lalu adah wajah dari Dubai saat ini. Kamu bisa merasakan nafas modernitas dari kota Dubai, tetapi kamu juga dapat berjalan-jalan menyusuri bagaimana Kota Dubai pada masa lalu, dan larut dalam kehidupan pada masa lampau. Tertarik untuk berkunjung ke Dubai?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *