7 Tempat Wisata di Kuching yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Kalau Jakarta punya Taman Mini Indonesia Indah, kalau Kuching punya Sarawak Cultural Village. Di sini, kamu bisa mengetahui sejarah tentang asal usul suku yang mendiami wilayah Serawak. Selain itu, kamu dapat menyaksikan pertunjukan seni tradisional dan melihat rumah-rumah adat.

Oh ya, kamu harus merogoh kocek sebesar RM 60 atau sekitar Rp. 206.000,- untuk bisa masuk ke Sarawak Cultural Village. Relatif mahal, memang. Namun, kamu tentu bisa menambah banyak pengetahuan di tempat ini. Oh ya, di sini juga kamu bisa menikmati hidangan tradisional yang disajikan di resto-resto yang ada. Jadi, nggak usah takut kelaparan pas jalan-jalan, ya.

  • Alamat: 2, Jalan Gelugor, Pudu, 55200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Jam Operasional: 10.00 - 20.00 WIB

7. Kuching Waterfront

kuching waterfront

Mau menyaksikan pertunjukan air mancur yang cantik nan memanjakan mata di malam hari? Berkunjunglah ke Kuching Waterfront. Ya, selain bisa menyaksikan indahnya pertunjukan air mancur yang dihiasi gemerlap cahaya lampu, kamu juga bisa berswafoto ria dan bersantai bareng teman atau keluargamu.

Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati aneka jajanan yang lezat sampai berbelanja buah tangan. Tempat yang banyak dikunjungi wisatawan ini buka selama 24 jam. Nah, pertunjukan air mancurnya sendiri dimulai pada pukul 19.30 hingga pukul 22.00. Gimana, kamu mau berkunjung ke Kuching Waterfront? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman tercinta, ya!

  • Alamat:  Jalan Main Bazaar, 93000 Kuching, Sarawak, Malaysia
  • Nomor Telepon+60 82-446 644
  • Jam Operasional: Buka 24 jam

Itulah ketujuh tempat wisata di Kuching yang wajib untuk kamu kunjungi kala berlibur ke Negeri Jiran, Malaysia. Oh ya, adakah di antara kamu yang sudah pernah berkunjung ke salah satu atau bahkan ke semua tempat yang masuk dalam daftar di atas?

Atau, kamu punya rekomendasi tempat wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi? Jika, iya, tidak ada salahnya untuk berbagi pengalaman bersama para pembaca Keluyuran lewat kolom komentar yang tersedia. Oh ya, buat yang mau berlibur ke Kuching, jangan lupa ajak orang-orang tercinta, plus beli oleh-oleh buat keluarga lainnya di rumah, ya!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram